Advertisement

25 Aplikasi Edit Video Gratis, Bisa Untuk Promosi Bisnis

Rancakmedia.com – Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang aplikasi edit video PC gratis yang dapat membantu kamu membuat video untuk promosi bisnis kamu. Aplikasi edit video gratis ini tersedia dalam berbagai jenis dan semua keunggulan kemampuannya yang dapat menghasilkan video yang menarik dan bagus.

Disini kami akan memberikan saran aplikasi untuk menyelesaikan video editing dengan segala kemampuan unggulannya yang dapat menyelesaikan tugas apapun, mulai dari film, tugas sekolah, perusahaan, atau apapun.

Selain tersedia secara gratis, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, jadi tidak perlu stres. Pastikan juga kamu menyimak penjelasan ini dengan seksama agar nantinya kamu bisa menentukan aplikasi yang sesuai dengan bakatmu, dan karakteristik dari perangkat PC itu sendiri.

Aplikasi Edit Video Gratis dan Spesifikasi nya

Bagi kamu yang masih tidak yakin tentang perangkat lunak pengeditan video PC mana yang akan digunakan, kami telah menyusun daftar fitur teratas dari 20 program berbeda. kamu ingin tahu bukan? Langsung saja kita simak pemaparan lengkapnya sebagai berikut:

Aplikasi Edit Video Gratis dan Spesifikasi nya

Adobe Premiere Pro

Adobe Premier adalah aplikasi pengeditan video PC pertama. Ada beberapa orang yang belum pernah mendengar tentang Adobe Premiere Pro, program pengeditan video teratas yang digunakan oleh perusahaan besar seperti televisi dan favorit di antara para profesional.

Bagaimana tidak, Adobe Premiere Pro memberikan akses dukungan bagi setiap pengguna untuk menyelesaikan banyak hal untuk hasil video yang maksimal, mulai dari banyaknya kartu edit video dan plug-in untuk mempercepat proses pengeditan, efek audio video, dan format file tambahan. yang mendukung proyek video, materi YouTube, cuplikan video musik, acara formal, dan semua jenis film dapat diedit di sini.

Aplikasi Edit Video Avidemux Gratis

Nah, kamu juga bisa memanfaatkan software atau aplikasi edit video gratis dari Avidemux untuk proses editing video secara gratis dan hasil yang fantastis. Meskipun kamu dapat memperolehnya secara gratis, tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lugas dan mudah digunakan.

Mengunduh video ini sangat disarankan bagi individu yang baru belajar cara mengedit video, karena sangat mudah digunakan sejak kamu mulai memotong video dan menerapkan filter. Selain DVD dan AVI, aplikasi ini mendukung MP4, ASF, dan MPEG-4 serta berbagai format video tambahan. Bukankah itu aneh?

Avs Editor Video

Selain tampilan layar yang sangat dinamis dan mudah beradaptasi, aplikasi pengeditan video PC Avs Video Editor menyertakan seperangkat alat yang lengkap untuk proses pengeditan. Selama tahap pengeditan, kamu dapat menggunakan fitur garis waktu bawaan aplikasi untuk membagi video, teks, audio, dan efek.

Kemudian selain itu Avs Video Editor sudah menggunakan teknologi video cache yang memungkinkan setiap penggunaan saat menjalankan aplikasi edit video gratis dapat beroperasi dengan cepat dan tidak lamban. Terlepas dari kapasitas ukuran file yang relatif kecil, mengedit video akan sangat mudah karena banyak manfaat dari program ini.

Namun ketahuilah bahwa kemampuan yang diberikannya sangat luas dan tidak akan kalah dengan aplikasi lain. Berikut adalah spesifikasinya

  1. Processor : AMD/Intel Core 2 Duo
  2. RAM : 2GB RAM.
  3. Ukuran File : 138 MB.

Aplikasi Edit Video Gratis Camtasia

Aplikasi pengeditan video Camtasia dapat digunakan di PC atau Mac. kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tetapi dilengkapi dengan banyak fitur unik yang memungkinkan kamu menghasilkan video berkualitas baik.

Aplikasi ini juga sangat user-friendly, terutama bagi mereka yang baru memulai. Ini memiliki kemampuan untuk merekam video ke perangkat lunak PC, yang merupakan salah satu dari banyak manfaatnya.

Corel Video Studio

Tidak perlu diragukan lagi tentang aplikasi edit video PC dari Corel Video Studio, karena sudah terkenal di kalangan editor sebagai software editing untuk berbagai jenis video.. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki tampilan layar yang jernih, membuatnya dapat diakses oleh semua pengguna.

Ada juga beberapa elemen menarik dan berguna di sana yang mungkin membantu kamu menyelesaikan tugas pengeditan video. Tidak ada pertanyaan tentang fitur yang dapat kamu mulai gunakan segera.

CineFX Jahshaka

CineFX Jahshaka adalah aplikasi edit video gratis dengan kualitas terbaik yang mendukung platform Linux, Windows, XP, 78 dan Vista.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di SD. VD, HD, atau bahkan film 3d sebenarnya dalam banyak format seperti MP3, MPEG, OGG, MOV, dan WAP. Namun, aplikasi secara keseluruhan tidak memiliki polesan.

CineFX Jahshaka

Bagi kamu yang penasaran dan tertarik dengan CineFX Jahshaka, berikut spesifikasi dan link downloadnya

Spesifikasi Minimal

  1. Processor :
  2. RAM : 4 GB RAM
  3. Link Download CineFX Jahshaka

Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector adalah aplikasi edit video dengan segala kemudahan dan kelengkapan fungsinya. Di sini, setiap pengguna dapat mengedit secara manual dan menggunakan fitur Proyek Ekspres yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan proses pengeditan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga sarat dengan kemampuan menarik seperti motion tracking, 360 video editing, color correction, cheoma key, dan lain-lain. Untuk kebutuhan RAM, minimal diperlukan ruang sebesar 2 GB.

Unduh programnya di sini: https://www.cyberlink.com/downloads/trials/video-editing/powerdirector/download en US.html

  1. Keunggulan
    Ini cukup ringan dan dapat digunakan pada perangkat PC dengan spesifikasi sederhana.
    Kelengkapan fitur.
  2. Kekurangan
    Kualitas hasil video tidak sebagus hasil program Adobe Premiere.
    Tidak direkomendasikan untuk kursus editor pro.
  3. Spesifikasi Minimal
    OS : Windows 7, 8, 8.8, 10 – 64 bit.
    Processor : Intel Core i-series atau AMD Phenom II+.
    Graphics : 1GB VRAM Nvidia GeForce 8500GT atau AMD/ ATI Radeon HD5800 atau Intel HD Graphics.
    Memory : 2GB
    DirectX : DirectX 11.0
    Storage : 7GB

DaVinci Resolve

Sedang mencari aplikasi edit video PC tapi tidak monoton? Dalam hal ini, DaVinci Resolve adalah pilihan terbaik kamu untuk mendapatkan video berkualitas tinggi dengan hasil maksimal.

Bagaimana tidak, aplikasi ini mirip dengan software Adobe Premiere Pro yang sangat kami sarankan untuk kamu, karena banyak fitur menarik yang dihadirkannya, mulai dari audio mixing, multicam editing, motion graphics, dan lain-lain. Menakjubkan bukan? Untuk informasi tambahan, harap perhatikan poin-poin berikut:

  1. Kelebihan DaVinci Resolve
    Ini dapat diakses secara gratis dan multi-platform WIndows, MAC, dan LINUX.
    Mudah digunakan, ringan, dan memiliki rendering yang cepat.
  2. Kekurangan DaVinci Resolve
    Tampilan antarmuka pengguna tampak kaku dan sulit dipahami oleh sebagian orang.
    Bug yang sering muncul.
  3. Spesifikasi DaVinci Resolve
    OS: Windows 8/8.1/10 versi 64-bit
    CPU: Intel Core i5, prosesor quad core i7 atau Setara dengan AMD.
    Memori: RAM 16 GB.
    Grafik: Diperlukan kartu grafis NVIDIA atau AMD Radeon dengan RAM 4 GB.
    Kartu Grafis: DirectX 11.0 Memori: 10 GB.
    Unduh langsung dari situs web DaVinci Resolve

EaseUS Video Editor

Aplikasi dari EaseUS Video Editor ini terkesan fresh, ringan, dan smart, oleh karena itu kami sarankan bagi kamu yang belum mengetahui tata cara edit video. Silakan gunakan untuk apa pun yang berhubungan dengan pengeditan video, seperti memotong, berbagi, mengkompilasi, menambahkan efek transisi, dan sebagainya.

Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat mengkamulkan aplikasi kami untuk menyelesaikan tugas proyek video kamu, apa pun itu. Berikut penjelasan lengkapnya:

Spesifikasi EaseUS Video Editor

  1. OS: Windows XP, Vistal, 7, 8, 8.1, dan 10.
  2. Prosesor: Prosesor Intel dual-core atau lebih tinggi.
  3. Memori: 1 GB atau Ram diperlukan.
  4. Membutuhkan 200 MB dari tiga ruang hard disk
  5. Tautan unduhan EaseUS Video Editor

HitFilm Express

HitFilm Express selain gratis untuk digunakan, juga sangat cocok untuk kamu gunakan saat ingin mengedit video dalam bentuk apa pun dan untuk keperluan apa pun. Dibandingkan dengan perangkat lunak pengeditan video gratis lainnya, yang satu ini luar biasa karena menawarkan aplikasi dengan kemampuan unik.

Efek video, gradasi warna, dan bahkan penggunaan VFX, seperti yang terlihat dalam film aksi Korea kontemporer, semuanya termasuk dalam paket ini. Tapi jangan khawatir karena aplikasi ini juga mendukung penggunaan pada mesin MAC.

Spesifikasi HitFilm Express

  1. Processor : Intel Core i3, Core i5, i7 atau AMD Equivalent.
  2. RAM : 4 GB RAM
  3. Link Download Aplikasi HitFilm Express

Kate’s Video Toolkit

Aplikasi berikutnya adalah Kate’s Video Toolkit yang terkenal dengan ukuran filenya yang ringan namun memiliki seluruh fitur format yang dihadirkannya, mulai dari WMV, AVI, MOV, ASF, DIVX, MP4, PAL, VCD, NTSC, DVD, SVCD, MPEG2, VCD, SVCD, dan format lainnya.

Apa yang dapat kamu capai saat menggunakan aplikasi ini adalah mengonversi video dan menawarkan jenis efek Transisi 3D. Selain itu, Windows 98, XP, dan Vista semuanya didukung oleh aplikasi ini seperti banyak sistem operasi lainnya.

Spesifikasi Kate’s Video Toolkit

  1. Prosesor Pentium 4+ dari Intel.
  2. Tersedia 2 GB RAM.
  3. Tautan Unduhan Kate’s Video Toolkit

Aplikasi Edit Video Gratis Lightworks

Jika kamu ingin mengedit video seperti seorang profesional dan tidak keberatan mengeluarkan uang, lihat Lightsworks.

Aplikasi ini memiliki fitur terbaik untuk memproses video dengan kemampuan terbaiknya untuk setiap pengguna. Resolusi tersebut didukung oleh format HD, NTSC, dan PAL. Menariknya, aplikasi tersebut telah dievaluasi oleh editor pro.

Aplikasi Edit Video Gratis Lightworks

Spesifikasi Lightsworks

  1. Kamu dapat menggunakan Intel Core i3 atau AMD yang setara di komputer kamu, tetapi kami merekomendasikan Intel Core i5.
  2. RAM: 4GB RAM.
  3. Tautan untuk mengunduh Lightsworks

Aplikasi Edit Video Gratis Openshot

Nah, kalian bisa menggunakan Openshot atau aplikasi atau software edit video open source secara gratis, caranya juga simple. kamu dapat menggunakan aplikasi di PC yang menjalankan Mac, Windows, atau Linux, dan memiliki antarmuka wajah yang mirip dengan iMovie.

Ada kemampuan menarik yang dipamerkannya di sini, mulai dari memotong transisi video, rotasi, pengomposan, overlay gambar, pengubahan ukuran klip, penskalaan, watermark, pemangkasan, gertakan, dan fasilitas untuk menghasilkan animasi dalam bentuk format 3D. Berikut link download dan penjelasan spesifikasinya:

Spesifikasi Openshot

  1. OS : Sistem Operasi 64 – bit – Linux, OS X, Windows 7, 8, dan 10.
  2. Memori: RAM 4 GB – disarankan 16 GB.
  3. Instalasi membutuhkan 500 MB ruang hard drive.
  4. Berikut link download Openshot

Pinnacle Studio

Pinnacle Studio adalah aplikasi untuk mengedit video di perangkat PC dengan biaya sedang dan sarat dengan fitur menarik dan tentu saja sangat lengkap. Aplikasi ini, di sisi lain, ditujukan untuk editor pemula yang ingin menguasai dasar-dasar pengeditan berkat 1500 efek dan template bawaan.

VideoPad Video Editor

Aplikasi pengeditan video ini juga memungkinkan operasi pada segala bentuk perangkat sistem Windows. Setiap pengguna akan diberkahi dengan pilihan alat seperti drop and drug, video chopping, dan transisi, antara lain.

VSDC Free Video Editor

Aplikasi ini pernah cukup populer, yaitu pada tahun 2019. Bagaimana tidak aplikasi ini sangat nyaman digunakan dan juga cukup mudah digunakan pada perangkat PC yang dapat menghapus watermark.

Kamu dapat dengan cepat dan mudah mengedit video, menambahkan efek transisi, dan mendapatkan hasil yang terlihat profesional dengan aplikasi ini. Kemudian VSDC juga dilengkapi dengan antarmuka yang sangat mudah digunakan. Unduh lihat tautan ini dan simpan ke komputer kamu:

Sony Vegas Pro 13

Selanjutnya untuk aplikasi edit video PC khususnya Sony Vegas Pro13 yang memiliki berbagai kemampuan unik dan karakteristik yang beragam sehingga dapat menghasilkan video yang bagus. Selain mudah digunakan, aplikasi ini sangat bagus untuk kamu yang lebih suka memodifikasi video karena berbagai alasan.

Tahukah kamu bahwa aplikasi ini terus bertarung dengan Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X, namun kami tetap sangat menyarankan Sony Vegas untuk editor pemula atau amatir. Kehadiran fungsi timeline dapat memudahkan kamu untuk membuat video unik seperti berbagi audio dan video dan juga dapat menampilkan video audio di trek terpisah.

Aplikasi Edit Video Gratis VirtualDub

Dengan VirtualDub, kamu dapat mengedit video tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk aplikasi pengeditan video. Karena gratis dan berkualitas tinggi, aplikasi ini sangat ideal untuk siswa yang hanya perlu membuat video pendek untuk proyek sekolah yang tidak memerlukan banyak pengeditan.

Bagaimana tidak, aplikasi tersebut dilengkapi dengan kemampuan untuk langsung merekam foto melalui layar PC. Di sini kamu dapat memodifikasi video menggunakan format AVI yang direkam atau hanya menyimpannya.

Karena audio dalam video dapat dihapus atau diganti dengan menggunakan aplikasi VirtualDub, kamu juga tidak perlu khawatir. Di antara fitur-fitur bagus seperti ketersediaan efek blur, efek sharpen, opsi kecepatan video, dan fitur lainnya.

Windows Movie Maker

Jika kamu ingin mengedit video menggunakan PC Window Movie Maker, kamu harus menggunakan komputer berbasis Windows. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran yang terlihat praktis, lugas, dan cocok untuk kamu seorang pemula.

Jika kamu memiliki komputer Windows, kamu harus mencoba program pengeditan Windows Movie Maker sesegera mungkin.

Windows Movie Maker

Wondershare Filmora

Aplikasi edit video PC selanjutnya adalah Wondershare Filmora yang bisa kamu akses secara gratis dan terbilang ringan yang tidak akan membuat perangkat PC kamu lemot atau lag. Untuk pengguna baru, tidak perlu mencari pelajaran tentang cara menggunakannya di YouTube karena tutorialnya sudah ada, menjadikannya ideal untuk pengeditan video pilihan kamu.

Namun yang perlu kamu tekankan dengan edisi gratis aplikasi ini adalah ia membuat video yang menyertakan watermark dari Wondershare Filmora.

  1. Keunggulan
    Dapat diakses sepenuhnya secara gratis.
    Aspek antarmuka pengguna hidup dan sangat direkomendasikan untuk editor pemula dengan pelajaran gratis.
  2. Kekurangan Wondershare Filmora
    watermark ditambahkan ke video yang dirender sebagai hasil dari proses ini.
  3. Spesifikasi Wondershare Filmora
    OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 64-bit.
    Prosesor: Intel i3 atau lebih tinggi, dengan kecepatan clock minimal 2GHz.
    Memori: 4GB
    Grafik: 2 GB VRAM Intel HD Graphics 5000 atau NVIDIA GeForce GTX 700 atau AMD Radeon R5.
    Sekarang saatnya berbicara tentang DirectX 11.0!
    Penyimpanan: 10GB

Animoto

Aplikasi edit video ini memiliki beberapa fitur unik. Untuk alasan sederhana bahwa Animoto dapat digunakan oleh semua orang. Dari vlogger hingga fotografer hingga pemasar, kami telah membahas semuanya.

Kamu dapat membuat video yang tampak dan terdengar seperti diproduksi oleh video menggunakan Animoto. Jadi, tentu saja, ini dapat membantu kamu membangun perusahaan kamu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat berbagai jenis video. Mulai dari video makanan, hingga video berita. kamu juga dapat membuat video pendek menggunakan model tayangan slide yang populer di kalangan pemasar.

Magisto

Kapasitas Magisto untuk membuat video dan film berkualitas tinggi telah menjadikannya aplikasi yang populer di kalangan pengguna.

Cara menggunakannya sederhana. kamu dapat langsung mulai mengunggah gambar dan video ke Magisto setelah kamu mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google kamu.

Aplikasi edit video ini juga berisi beberapa template video yang mungkin bisa digunakan untuk banyak bisnis. Sebagai contoh, perhatikan bisnis wedding planner, marketing, event planner, dan lain sebagainya.

WeVideo

Pengeditan video mungkin sesederhana atau serumit yang kamu inginkan dengan WeVideo, sebuah aplikasi internet. kamu tidak hanya dapat mengunggah file video, foto, dari PC kamu. Tetapi juga melalui panel Media WeVideo ke Google Drive, Facebook, Instagram, dan Dropbox. kamu tidak akan dapat melakukan perubahan setelah itu.

Bagi kamu yang profesional dan membutuhkan fungsionalitas tambahan, kamu dapat memanfaatkan aplikasi WeVideo edisi komersial. Fitur-fiturnya lebih luas karena ini adalah layanan berbayar. Kemampuan premium termasuk layar hijau, sulih suara, gerakan lambat, screencasting, sinkronisasi ke iOS, Android, platform web, dan banyak lagi.

Movie Maker Online

Sesuai dengan namanya, Movie Maker Online mengkhususkan diri dalam menghasilkan video dalam bentuk film. Aplikasi ini memungkinkan untuk menghasilkan film dasar menggunakan kumpulan foto, klip, musik. Ini menawarkan judul dan efek, pilihan musik bebas royalti, dan banyak stok gambar.

Hippo Video

Hippo Video, tentu saja, adalah program pemasaran video lengkap yang dapat menghasilkan video, mengeditnya, mengirim email, dan mempublikasikannya di web.

Selain itu, platform ini juga menawarkan layanan pengeditan video. kamu dapat menambahkan file media dari PC atau Google Drive kamu. Namun, video dari Hippo Video hanya dapat diakses dalam format MP4, mkv, flv, 3gp, dan mpg. Dengan maksimal file yang didukung adalah 500MB.

Jika kamu mencari perangkat lunak pengeditan video PC untuk menyelesaikan berbagai tugas seperti tugas sekolah, materi saluran, atau apa pun, berikut adalah beberapa pilihan utama kami untuk kamu periksa. Silahkan download juga menggunakan URL yang telah kami sediakan di atas.

Kesimpulan

Kami telah membahas berbagai jenis aplikasi edit video gratis di berbagai perangkat, demikian artikel yang dapat kami sampaikan ini, semga informasi nya dapat membantu kamu dalam mengembangkan bisnis dan ide lainnya.

Related Articles

Back to top button