Advertisement

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank, Sudah OJK

Rancakmedia.com – Seperti yang kita tahu, terdapat aplikasi transfer uang antar bank yang dapat kamu gunakan sehari-hari tanpa perlu mengeluarkan biaya admin.

Mentransfer uang antar bank tidak pernah semudah ini berkat fungsionalitas aplikasi tanpa biaya ini. Apalagi kamu adalah seorang pebisnis yang akan rutin melakukan transfer ke beberapa orang.

Kamu mungkin akan kehilangan uang jika harus membayar biaya administrasi. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang akan dirinci di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Dengan menggunakan perangkat lunak ini, kamu dapat mentransfer uang lebih cepat dan tanpa harus khawatir tentang biaya tambahan.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Aplikasi transfer antar bank gratis adalah topik bagian selanjutnya. Bebas dalam konteks ini berarti pengirim tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun. Selain itu juga gratis untuk digunakan namun ada biaya admin yang rendah, sebagai berikut:

1. Flip

Flip adalah aplikasi pertama yang memungkinkan transfer uang gratis antar bank. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan transfer ke 14 bank di Indonesia tanpa perlu membayar biaya tambahan apapun.

Pengertian yang digunakan oleh aplikasi ini adalah untuk melakukan transfer ke rekening yang kamu miliki.

Selanjutnya dari rekening yang sama dan akan diproses kemudian ditransfer ke rekening milik orang lain di bank yang berbeda sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Meskipun ada batasan, kamu akan dapat melakukan transfer setiap hari jika kamu menggunakan aplikasi ini.

Gunakan aplikasi ini sebagai dompet digital untuk melakukan berbagai jenis pembayaran, mulai dari pembelian pulsa dan penjualan.

Untuk organisasi yang lebih besar, versi yang lebih profesional dari aplikasi ini juga tersedia. Jika kamu menggunakan aplikasi yang lebih profesional, akan selalu ada biaya transportasi, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan aplikasi gratis.

2. OVO

Aplikasi transfer uang antar bank gratis kedua yang dapat dimanfaatkan adalah OVO. Beberapa tahun yang lalu aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan transfer ke berbagai jenis rekening tanpa membayar biaya sama sekali.

Tingginya jumlah pengguna disebabkan oleh fakta ini. Saat ini, biaya transfer telah dibebankan karena perubahan kebijakan.

Namun aplikasi ini tetap gratis untuk digunakan tanpa ada biaya tambahan sama sekali. Dengan menggunakan OVO kamu dapat melakukan transfer ke beberapa bank di Indonesia dengan harga yang sangat murah.

Setiap melakukan transaksi menggunakan OVO, kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 2.500. Biaya ini cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Mobile banking atau ATM biasa.

3. Dana

Aplikasi Dana merupakan salah satu solusi dompet digital yang sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Membeli atau bertransaksi secara digital tidak pernah semudah atau secepat ini dengan aplikasi ini. kamu juga dapat membeli kredit dengan mudah di sini.

Proses verifikasi akun biasanya diperlukan sebelum melakukan transfer ke bank atau lembaga keuangan yang berbeda.

Proses ini dilakukan dengan melakukan berbagai langkah seperti penggunaan KTP dan juga beberapa gambar vital lainnya.

Aplikasi ini awalnya dapat digunakan untuk melakukan transfer secara gratis. Namun, pengguna akan dikenakan biaya Rp 2.500 untuk setiap transaksi sebagai biaya operasional atau biaya administrasi dari waktu ke waktu. Biaya ini lebih murah dibandingkan dengan transfer manual.

5. LinkAja

Transfer antar bank dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah menggunakan LinkAja. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi online tanpa harus membuat rekening secara formal dengan datang langsung ke bank.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini kamu dapat melakukan transfer selama kamu telah melakukan proses verifikasi atau upgrade akun.

Untuk validasi atau upgrade akun ini, kamu harus melakukannya secara manual atau bisa langsung datang ke outlet dari GraPARI terdekat.

Setelah memutakhirkan, kamu dapat mentransfer ke banyak pengguna atau ke rekening bank yang berbeda dengan lebih mudah.

Apalagi proses transfer ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar dan prosesnya juga realtime sehingga tidak perlu menunggu berjam-jam atau berhari-hari.

5. GoPay

Aplikasi untuk melakukan transfer selanjutnya adalah go-pay. Membeli barang dan membayar transportasi umum menjadi lebih mudah dan efektif dengan aplikasi go-jek, termasuk kopi.

Jadi ternyata kalau mau transfer ke bank lain gratis juga bisa di sini. kamu harus memperbarui akun go-pay kamu ke go-pay Plus agar memenuhi syarat. Untuk melakukannya, kamu harus melakukan unggahan data tertentu.

Proses transfer yang dilakukan dengan cara tersebut akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2500. Jika dibandingkan dengan menggunakan bank atau ATM, transfer yang dikenakan oleh vihara ini cukup minim.

Kesimpulan

Aplikasi transfer antar bank gratis adalah topik bagian selanjutnya. Bebas dalam konteks ini berarti pengirim tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun.

Pada artikel di atas kami telah memberikan rekomendasi aplikasi transfer antar bank yang dapat kamu gunakan secara aman dan bebas biaya admin.

Demikian artikel tentang Aplikasi Transfer Uang Antar Bank, Sudah OJK. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button