Advertisement

Aplikasi Perekam Layar di HP dan PC

Rancakmedia.com – Ada banyak aplikasi perekam layar untuk hp dan perangkat lainnya, nah sebenarnya yang harus kamu ketahui adalah setiap perangkat smartphone dilengkapi dengan fitur built-in untuk merekam layar, tetapi fitur bawaannya tidak optimal dan tidak dapat dikamulkan untuk kebutuhan tertentu, misalnya untuk kebutuhan konten video tutorial, dan lain-lain.

Oleh karena itu sangat penting untuk memanfaatkan aplikasi tambahan yang dapat diunduh, agar nantinya hasil yang kamu harapkan dapat lebih maksimal dan terlihat lebih praktis untuk digunakan.

Namun tentunya masih ada yang belum mengetahuinya kan? Untuk mempelajari tentang aplikasi perekam layar yang paling populer dan efektif, perhatikan apa yang kami katakan di paragraf berikut.

Bagaimana tidak, aplikasi semacam ini tentu sangat diperlukan untuk membantu proyek yang sedang kamu kerjakan, terutama yang terkait dengan video, materi, dan tujuan tertentu lainnya. Perhatikan juga bahwa untuk aplikasi semacam ini ada dua versi, yaitu berbayar dan gratis.

Yang pasti, kamu dapat menyesuaikan halaman ini untuk memenuhi kebutuhan spesifik kamu; namun demikian, edisi premium dilengkapi dengan sejumlah kemampuan tambahan yang tidak dimiliki oleh versi gratisnya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada puluhan aplikasi perekam layar versi gratis yang fantastis yang menawarkan kemampuan terbaik.

Daftar Aplikasi Perekam Layar di Handphone

Apalagi bagi yang menggunakan perekam layar stkamur, mayoritas pengguna hanya bisa merekam hal-hal yang terjadi di layar smartphone tanpa suara, kan? Di sinilah letak aplikasi aplikasi tambahan yang harus kamu manfaatkan untuk menghasilkan audio dari prosedur dubbing.

Bagi kamu yang ingin menghasilkan screenshot foto atau video dengan hasil maksimal untuk keperluan proyek atau sekedar iseng, berikut kami berikan nama-nama aplikasi perekam layar yang sangat direkomendasikan lengkap dengan link download-nya, seperti yang disebutkan di bawah ini:

Daftar Aplikasi Perekam Layar Terbaik di PC

Aplikasi Adv Screen Recorder

Aplikasi perekam layar pertama adalah Adv Screen Recorder yang dapat menghasilkan kualitas suara dan video yang sangat tinggi dan kompeten, sehingga sangat cocok untuk kamu gunakan jika kamu memiliki proyek. Selain mudah digunakan, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi Az Screen Recorder

Kamu dapat merekam layar menggunakan Az Screen Recorder, alat tangkapan layar gratis terbaik yang tersedia saat ini. Tidak ada kesalahan tentang kualitas video yang dibuatnya. Yuk langsung download aplikasinya menggunakan link di bawah ini:

Aplikasi Background Video Recorder

Selanjutnya, aplikasi perekam layar dari Background Video Recorder memberikan dukungan antarmuka yang lugas dan mudah digunakan. Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa langsung menyadari nilai dari semua fungsi fitur yang disediakan di dalamnya. Silakan baca informasi berikut dengan seksama untuk mendapatkan link download.

Aplikasi DU Recorder

Aplikasi perekam layar ini memiliki banyak keuntungan. Aplikasi DU Recorder telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Itu cukup keren, ya? Tentu saja, kamu akan mendapatkan video pengambilan yang memuaskan, dan videonya juga sangat jernih, sebagian besar berkat fakta bahwa setiap pengguna memiliki kendali atas pengaturan kualitas video.

Juga, perlu diingat bahwa aplikasi kaliber ini tersedia secara gratis untuk semua orang yang ingin menggunakannya. Harap perhatikan ulasan berikut dari setiap pengguna:

Aplikasi Video Recorder & Capture Screen

Aplikasi Perekam Video dan Layar Tangkap sama bergunanya dengan perekam layar gratis lainnya untuk merekam video dan gambar.

Informasi aplikasi

  1. Review : 4,6 -138 Ribu Ulasan
  2. Rating : 3+
  3. Jumlah Download : 10+ Juta
  4. Ukuran File : 17 MB

Aplikasi Video Recorder & Capture Screen

Aplikasi Game Screen Recorder

Untuk gamer yang ingin merekam aksi layar mereka saat bermain video game, Game Screen Recorder adalah aplikasi yang sempurna untuk kamu. Ini adalah aplikasi hebat untuk pengembang konten video game karena mudah digunakan dan menghasilkan video berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, kualitas suara yang dihasilkannya sangat jernih, jadi kamu akan senang dengannya. Pastikan kamu menggunakannya saat bermain game.

Aplikasi Screen Recorder

Dengan menggunakan Perekam Layar, kamu dapat merekam video dari layar perangkat ponsel cerdas apa pun, sama seperti yang kamu lakukan dengan aplikasi perekam layar lainnya.

Aplikasi Rec Screen Recorder

Rec Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar video yang mampu memberikan kualitas video hingga 1080P, namun pastikan kamu memiliki smartphone yang mumpuni dan mendukung persyaratan. Untuk pengguna smartphone dengan spesifikasi yang buruk kamu tidak akan dapat melihatnya.

Aplikasi Super Screen Recorder

Ketahuilah bahwa aplikasi perekam layar smartphone dari Super Screen Recorder cukup mudah digunakan, terutama fitur antarmuka yang dipadukan dengan tersedianya opsi pengeditan video yang akan membuat kamu kagum.

Selain itu, smartphone yang di-rooting tidak diperlukan untuk setiap pengguna. Proses perekaman juga tidak memiliki batasan waktu, menjadikannya pengalaman menyenangkan yang menawarkan opsi perekaman berkualitas tinggi dan berbagai resolusi. Bitrate dan frame rate, misalnya, sehingga kamu dapat menghentikan atau melanjutkan perekaman.

Aplikasi Mobizen

Adakah yang belum pernah mendengar tentang aplikasi perekam layar Mobizen? Aplikasi ini kami usulkan untuk kamu yang sedang mencari solusi untuk merekam video layar di smartphone. Tentu saja, ini gratis untuk digunakan, dan video yang dihasilkannya tidak lagi diperdebatkan, dengan unduhan mencapai lebih dari 100 juta.

Aplikasi X Recorder

Pada akhirnya, kamu dapat mencoba X Recorder, aplikasi untuk merekam layar video, untuk membuat video yang tepat untuk kamu. Tentu saja, ini gratis, dan menggunakannya semudah menggunakan aplikasi lain. Untuk mendapatkannya cukup unduh menggunakan tautan di bawah ini:

Daftar Aplikasi Perekam Layar Terbaik di PC

Selain telah kami uraikan berbagai macam aplikasi perekam layar di Smartphone, tentunya disini kami juga ingin menyajikan informasi tentang aplikasi yang mungkin kamu gunakan untuk merekam di perangkat PC atau Komputer.

Terutama bagi kamu yang berkutat dengan pembuatan konten atau proyek apa pun yang terkait dengan dunia kreatif beserta aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan video yang sangat baik melalui perekaman layar yang akan memudahkan setiap pengguna dalam proses pembuatannya.

Melakukan perekaman layar atau screen recording sama sekali tidak sesulit yang dibayangkan, kamu hanya membutuhkan teknologi atau software tertentu yang disebut dengan screen recording.

Daftar Aplikasi Perekam Layar di Handphone

Kamu dapat menggunakan aplikasi perekam layar pada perangkat PC untuk merekam secara keseluruhan atau pada sebagian layar. Sebagai contoh, perhatikan proses mengetik diikuti dengan gerakan kursor. Lalu ada berbagai aplikasi untuk dipilih, sekali lagi tergantung pada situasinya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan simak uraian aplikasi perekam layar gratis di perangkat PC berikut ini, sebagai berikut:

AceThinker

Pertama, aplikasi AceThinker atau perekam layar komputer berbasis web yang digunakan sangat sederhana. Di sini kamu dapat menggunakannya untuk merekam layar penuh atau hanya memilih area, juga memungkinkan untuk mengedit secara real time dan secara bersamaan merekam suara melalui mikrofon.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan dan mengonversi hasil dalam format MOV, MP4, dan API. kamu juga dapat menggunakannya di sini untuk langsung mengunggah rekaman layar ke Google, Drive, Dropbox ke Youtube.

Menariknya, aplikasi ini gratis dan fungsionalitasnya dapat diakses tanpa perlu terhubung ke internet. Silakan gunakan tautan ini untuk mendapatkan versi terbaru dari Perekaman Layar AceThinker Gratis untuk Windows.

CamStudio

Bagi kamu yang masih pemula, kami sangat menyarankan untuk berlangganan aplikasi CamStudio ini, karena tampilan internal sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan dan tentunya kapasitasnya yang ringan. Dimungkinkan untuk merekam video dalam format AVI dan kemudian mengubahnya menjadi format SWF menggunakan aplikasi perekam layar.

Karena dukungan terbatas untuk kemampuannya, CamStudio tidak ideal untuk penggunaan profesional, meskipun sangat disarankan untuk pengguna pemula. Namun jangan remehkan kualitasnya, karena dapat menghasilkan tangkapan layar yang bagus.

DVDVideo Soft Free Screen Video Recorder

Nah, bagi kamu yang sedang mencari aplikasi tambahan untuk merekam layar pada perangkat komputer yang tampak ringan namun memiliki fungsi yang lengkap, jawabannya adalah perekam layar dari DVDVideo Soft Screen. Pada dasarnya aplikasi ini diluncurkan untuk merekam pembicaraan Skype tanpa kendala apapun.

Itu sebabnya aplikasi ini cukup berguna untuk kamu wawancara Skype atau panggilan konferensi virtual.

Keuntungan dari Perekam Video Layar Lembut DVDVideo

  1. Ada editor gambar sederhana yang cukup mudah digunakan.
  2. Beberapa pengaturan tersedia untuk merekam layar yang berbeda.
  3. Memproduksi rekaman berkualitas tinggi ada dalam kekuatan mereka.
  4. Di situs web mereka, pengguna baru telah menulis instruksi tentang cara memanfaatkan platform.
  5. Dalam sepuluh bahasa yang berbeda.
  6. Format termasuk JPEG, TGA, MP4, GIF, BMP, dan PNG.
  7. Perekam Video Layar Gratis Untuk Windows 10 – Klik Di Sini untuk Mengunduh

Free Cam

Free Cam adalah aplikasi perekaman layar yang mudah digunakan untuk komputer dan laptop, lengkap dengan editor audio dan video terintegrasi. Antarmukanya juga sangat menarik, oleh karena itu prosedur perekamannya sangat praktis dan sederhana. Terlepas dari kesederhanaannya, rekaman itu bebas tkamu air dan anti-iklan.

Keuntungan dari free cam

  1. Dapat membuat rekaman suara dan gambar dengan resolusi ultra tinggi.
  2. Video video dalam format WMV dapat disimpan dan diunggah ke platform Youtube secara langsung.
  3. Ada fungsi untuk menghapus fragmen video.
  4. Kemudian mungkin menghilangkan noise saat merekam.
  5. Terakhir, ada beberapa pengaturan efek audio untuk hasil yang optimal.
  6. Tautan unduhan free cam

Screencast –O- Matic

Screencast-O-Matic adalah aplikasi perekam layar komputer online dengan kemampuan kamera dan perekaman layar. Meskipun tidak mampu menghasilkan kualitas rekaman setinggi mungkin, program ini menyediakan opsi perekaman dalam resolusi seperti 800 x 600, 640 x 480, dan lainnya.

Kekurangan Screen-O-Matic

  1. Memiliki file video berukuran sedang di atasnya..
  2. Layar-O-Pro Matic dan Kontra
  3. Sempurnakan, gambar, atau tambahkan file video untuk pengguna (hamparan).
  4. Kamu juga dapat dengan mudah mempublikasikan temuan ke platform Youtube tanpa perlu aplikasi tambahan.
  5. Ketersediaan opsi baru untuk memanipulasi audio dan menyinkronkan rekaman dengan cuplikan video.
  6. Tautan unduhan Screen-O-Matic

ShareX

Perekam layar bebas iklan berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah aplikasi ShareX, yang dapat digunakan di laptop. Kemampuan di dalamnya juga memungkinkan fitur kelengkapan kustom open source yang sangat baik untuk digunakan oleh pengguna profesional.

Jika orang baru menggunakannya, tentu akan bingung karena terkesan sulit dan canggih. Tautan unduhan ShareX

Manfaat ShareX

  1. Mampu merekam seluruh layar, monitor, region, window, freehand, dan scrolling.
  2. Untuk membuat segalanya lebih sederhana dan lebih cepat, setiap pengguna dapat menggunakan Hotkeys atau tombol pintas navigasi.
  3. Banyak tempat, mulai dari jejaring sosial hingga berbagi tautan, telah menerimanya.
  4. Mengimpor gambar, video, dan audio juga dimungkinkan.
  5. Terakhir, setiap pengguna memiliki opsi untuk menerapkan berbagai efek dan gradasi pada foto mereka.

Tiny Take

Perekam layar ini gratis, ringan, dan sangat mudah digunakan, yang membuat nama aplikasinya agak aneh. Tiny Take adalah aplikasi berikutnya dalam daftar kami. Selain itu, Tiny Tak e memiliki kemampuan untuk merekam layar, menambahkan catatan, dan kemudian memposting rekaman langsung ke media sosial.

Dalam hal aplikasi perekam layar yang disarankan untuk perangkat komputer, desainnya yang ramah pengguna dan fungsinya yang komprehensif menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pendatang baru.

Di sini setiap pengguna juga dapat mengunggah gambar dari penyimpanan lokal untuk selanjutnya menghasilkan file anotasi. Tautan unduhan Tiny Take

OBS Studio

Untuk aplikasi terakhir, OBS Studio atau dikenal sebagai Open Broadcaster Software yang merupakan rekaman komputer tertentu peralatan tanpa biaya dan mudah digunakan. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan proses perekaman dengan menetapkan tombol pintas ke aplikasi.

OBS Studio memiliki mixer audio built-in, yang memungkinkan untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dan audio sejernih kristal. Bukankah itu menarik?

Mengapa OBS Studio Lebih Baik

  1. OBS Studio kompatibel dengan siaran langsung Twitch dan Youtube.
  2. Kamu memiliki pilihan untuk menyimpan pekerjaan kamu dan kembali lagi nanti.
  3. Terakhir, kamu dapat memasangkan rekaman dalam format FLV dan menyimpannya langsung ke memori penyimpanan.
  4. Akhirnya, harapan terbaik.
  5. Ini adalah tautan untuk mengunduh OBS Studio

Ini adalah beberapa aplikasi perekam layar terbaik untuk kamu yang mengerjakan proyek yang membutuhkan video berkualitas tinggi dan audio yang jernih. Terserah kamu untuk memilih dan memilih yang menurut kamu paling tepat dan menarik untuk digunakan.

Kesimpulan

Setiap smartphone memiliki fitur bawaan untuk merekam layar, namun fitur bawaannya tidak maksimal. 19 aplikasi perekam layar untuk hp & pc dengan fitur terbaik akan membantu kamu memaksimalkan kamera dan mikrofon ponsel kamu.

Aplikasi perekam layar dari Background Video Recorder memberikan dukungan antarmuka yang lugas dan mudah digunakan. Videonya juga sangat jernih, sebagian besar berkat fakta bahwa setiap pengguna memiliki kendali atas pengaturan kualitas video.

Related Articles

Back to top button