Advertisement

Laptop Terbaik 2022 Harga 5 Jutaan

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin membeli laptop terbaik 2022 dengan harga 5 jutaan, kamu dapat simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Seperti yang kita ketahui, Laptop merupakan salah satu gadget elektronik yang cukup nyaman dibawa kemana-mana karena mampu menjalankan berbagai aplikasi yang kamu butuhkan.

Tablet dan smartphone juga cukup populer namun banyak dari kamu mungkin lebih suka dan merasa nyaman menggunakan laptop.

Laptop adalah pilihan gadget terbaik dalam hal menulis makalah, laporan, mengedit film, dan bermain game.

Kekhawatiran selanjutnya adalah laptop apa yang memadai dan harus kamu beli? Laptop saat ini hadir dalam berbagai ukuran, fitur, harga, dan spesifikasi lainnya.

Apalagi jika Anda sudah menetapkan budget harga untuk laptop yang akan kamu beli yakni 5 jutaan. Membeli laptop terbaik 2022 dengan harga 5 jutaan bisa menjadi hal yang cukup merepotkan dan membingungkan.

Karena itu, artikel ini akan memberikan informasi penting tentang cara memilih laptop 5 juta dolar terbaik.

Kamu akan dapat mengetahui laptop mana yang terbaik untuk kamu dengan cara ini. Selain itu, kamu juga akan diberikan daftar 10 rekomendasi daftar 5 juta laptop terbaik beserta evaluasinya dan cara merawatnya agar lebih kokoh dan tahan lama.

Tips Memilih Laptop Harga 5 Jutaan yang Bagus

Membeli laptop baru? Berikut adalah beberapa petunjuk untuk mempersempit pencarian kamu ke 5 juta laptop teratas di pasar.

1. Pilih Berdasarkan Sistem Operasinya

Memilih sistem operasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu adalah hal yang paling penting dan vital ketika kamu memutuskan untuk membeli laptop 5 juta kamu.

Sistem operasi yang kamu pilih harus yang biasa kamu gunakan saat bekerja. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mempelajari antarmuka pengguna dan fungsionalitas sistem operasi baru akan memakan waktu.

2. Ketahui Prosesor yang Digunakan

Setelah kamu memutuskan sistem operasi laptop dan program yang akan kamu jalankan di dalamnya. Selanjutnya, kamu dapat mengetahui spesifikasi perangkat keras minimum yang kamu perlukan untuk mengoperasikan program.

Spesifikasi laptop 5 juta yang sangat penting dan disarankan untuk diperiksa adalah CPU. Prosesor ini sering juga disebut sebagai chip atau CPU.

Pada dasarnya ada dua perusahaan yang membuat prosesor laptop: Intel dan AMD sehingga kamu dapat menemukan kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk memenuhi kebutuhan kamu.

3. Perhatikan Ukuran RAM dan Storagenya

Kapasitas laptop untuk multitasking dipengaruhi oleh RAM yang dimilikinya. Jumlah RAM yang kamu miliki tergantung pada bagaimana kamu berencana menggunakannya.

Ambil, misalnya, satu dari lima juta laptop kamu, yang kamu gunakan untuk menjelajahi web, mengikuti kursus online, dan melakukan berbagai hal lain di laptop.

Untuk aktivitas tersebut kamu bisa menggunakan RAM dengan budget RAM 4GB dan penyimpanan SSD 256 GB. Sedangkan untuk penggunaan medium, maksudnya Core i3-i5 dengan 4GB hingga 8GB dengan penyimpanan SSD 512GB, sangat cocok untuk kegiatan editing, programmer.

Baca Juga:  Tips Sebelum Membeli Laptop Untuk Kebutuhan Kerja

Sementara itu, RAM dengan ukuran besar sering digunakan oleh para gamer ahli, editor profesional atau mereka yang bekerja di bagian-bagian yang berkaitan dengan foto, animasi desain, dan aktivitas serupa. Kapasitas RAM tipikal adalah antara 16 dan 32 gigabyte.

4. Cek Kelengkapan Fitur yang Ditawarkan

Pada titik ini, kamu perlu menyadari bahwa ada beberapa fitur yang kamu inginkan yang akan membuat tugas kamu lebih sederhana dan lebih efisien.

Saat edisi laptop 5 juta unit baru dirilis, fungsi ini sudah umum. Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya untuk melihat spesifikasi dasar produk. Port USB, Layar, Layar Sentuh, WiFi, Grafik, dan PC 2 in 1 hanyalah beberapa hal yang tidak boleh kamu abaikan saat mencari komputer baru.

Daftar Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik

Dibawah ini kami akan memberikan rekomendasi laptop terbaik 2022 dengan harga 5 jutaan, kami telah menyiapkannya di bawah ini, sebagai berikut:

1. A407UA Merk Asus

Saat ini banyak sekali merk laptop dengan harga murah namun kualitasnya kurang direkomendasikan. Berbeda dengan Asus A407UA, kamu akan menemukan laptop berkualitas tinggi dengan desain yang cantik. Ada juga spesifikasi yang sangat baik untuk harga yang rendah.

kamu dapat memperoleh laptop 5 juta ini untuk tuntutan pekerjaan bisnis hingga game dan pemrograman.

Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB yang masih dapat ditingkatkan sesuai permintaan hingga 16GB dan penyimpanan 1TB.

Dimensi laptop A407UA adalah 328,6 x 246,3 x 21,9 mm dan berat 1500 kilo. Ukuran layarnya juga sama besar, sekitar 14 inci dan HD dengan OS Windows 10.

2. Aspire E5-475G Merk Acer

Meski laptop yang satu ini dijual di kisaran 5 jutaan, tak membuat performanya terlupakan. Penggunaan laptop Aspire E5-475G sepanjang hari tidak menjadi masalah, baik untuk bekerja maupun bermain.

Selain itu, spesifikasi laptop generasi ke-6 Intel Core i3 membuatnya sempurna untuk multitasking di kantor. Pemrograman dan pengeditan aplikasi, misalnya, semua dapat dibuka pada waktu yang sama.

Sebuah laptop dengan RAM 4GB dan penyimpanan 1TB tersedia dengan harga tambahan 5 juta yen. Untuk dimensi laptop 5 jutaan ini yaitu berukuran 343 x 248 x 30 mm dengan ukuran layar HD 14 inci. Tersedia dengan Windows 10 dengan grafis Intel HD pada monitor VGA.

3. 14-CM0005AU Merk HP

Rekomendasi laptop 5 jutaan selanjutnya adalah 14-CM0005AU dari merk HP. Laptop ini merupakan salah satu laptop yang masuk dalam kategori laptop gaming.

CPU AMD Ryzen 3 2200U laptop ini memastikan bahwa meskipun melakukan tugas-tugas intensif seperti bermain game untuk waktu yang lama, tetap responsif.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Windows Boot Manager

Laptop besutan HP ini didukung dengan RAM 4GB dengan storage 1TB sehingga bisa menangani banyak data bisnis kamu.

Untuk spesifikasi fisiknya, laptop ini memiliki dimensi 335 x 234 x 19,9 mm dengan bobot kurang lebih 1,5 kg.

Sedangkan untuk layarnya, laptop ini dibekali dengan layar HD berukuran 14 inci. Sistem operasi yang digunakan pada laptop 5 jutaan ini adalah Windows 10 dengan VGA AMD Radeon Vega 3 Graphics.

4. V14 IIL i3 1005G1 Merk Lenovo

Laptop V14 IIL i3 1005G1 dari Merk Lenovo adalah laptop 5 jutaan yang bisa kamu dapatkan dengan CPU terhebat. Saat ini kamu dapat memperoleh laptop dengan layar 4 inci.

Meski sekilas terlihat hampir sama dengan laptop lainnya, namun jika ditelisik lebih dekat, laptop ini memiliki jarak tombol keyboard yang agak lebar.

Ini untuk keuntungan kamu sendiri, sehingga kamu dapat mengetik dengan lebih mudah. Meski begitu, laptop 5 jutaan ini tetap memiliki performa yang lumayan jika digunakan untuk membuka aplikasi editing, office, gaming dan lainnya.

Tidak ada jalan lain untuk mengatasi kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yang mencakup prosesor Intel Core i3 1005G1 dengan RAM 12GB dan SSD dengan penyimpanan 1TB.

5. LIBER i3-8130u Merk AVITA

Ini adalah satu-satunya laptop dari AVITA yang masuk dalam daftar rekomendasi laptop 5 juta. Laptop LIBER i3-8130u memiliki desain yang cukup ramping dengan ukuran CPU yang cukup besar.

CPU Intel Core i3 dari generasi ke-8, RAM 8GB, dan solid state drive 128GB melengkapi daftar spesifikasi laptop ultraportabel ini. Ukuran VGA Intel UHD 620 menggunakan sistem operasi Windows 10 Home Basic.

Meskipun produk laptop 5 juta ini merupakan merek baru, namun cukup worth it untuk didapatkan. Dimensi laptop adalah 333 x 222 x 16 mm dengan berat 1,46 kg dan layar Full HD 14 inci. Jadi tunggu apa lagi, buruan beli sebelum kehabisan

Kesimpulan

Laptop adalah pilihan gadget terbaik dalam hal menulis makalah, laporan, mengedit film, dan bermain game.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang daftar rekomendasi laptop harga 5 jutaan, kami juga membahas tentang tips memilih laptop 5 jutaan.

Demikian artikel tentang Laptop Terbaik 2022 Harga 5 Jutaan, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button