Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 Terbaru

Rancakmedia.com – Pada artikel di bawah ini kami telah membahas tentang kelebihan dan kekurangan realme C35 yang resmi dikeluarkan untuk berbagai negara di Asia.

Meskipun C35 memiliki beberapa fitur yang sudah teruji, perangkat yang paling menarik perhatiannya adalah desain barunya yang bercahaya. Bahkan seri mid-range serupa. Agar ponsel tetap berjalan lancar, prosesor Unisoc akan digunakan.

Layar IPS LCD 6,6 inci pada Realme C35 mengusung resolusi Full HD Plus (2408 * 1080) menjadikannya salah satu ponsel paling impresif di kelasnya. Kecepatan refresh masih normal pada 60Hz, kecepatan sampling sentuh 180Hz dan kecerahan 600 nits.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Chipset Unisoc T616 dan GPU ARM Mali-G57 digabungkan untuk memberikan kinerja tinggi untuk perangkat ini. Chipset octa-core mampu hingga 2.0GHz dan dibuat menggunakan teknik produksi 12 nm. Ini akan bekerja bersama dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan 128GB.

Kamera menyediakan pengaturan tiga kamera, dengan kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan kamera Hitam Putih. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8MP.

C35 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 18W. Ini juga tersedia dalam bundel penjualan.

Pemindai sidik jari diposisikan di samping, sisi bawah dilengkapi konektor USB Type-C dan jack audio 3,5mm serta mikrofon dan speaker.

Tombol daya terletak di sisi kanan samping, sedangkan tombol volume dan baki tiga SIM, yang menerima dua kartu SIM 4G dan slot kartu microSD khusus, terletak di sebelah kiri.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Nah, bagi yang ingin memiliki perangkat ini. Intip kelebihan dan kekurangan Realme C35 sekarang!

Kelebihan Realme C35

Di bawah ini kami telah membahas tentang kelebihan realme C35, sebagai berikut:

1. Desain Keren

Desain adalah hal pertama yang ingin kami perhatikan. Hadir dengan desain yang gemerlap menjadikan perangkat ini salah satu daya tarik bagi pelanggan.

Perusahaan menyebut desain futuristik dan kontemporer ini “Desain Bersinar Dinamis” karena penampilannya yang seperti kaca.

Itu dibuat dengan bingkai persegi dan mirip dengan smartphone 4 juta dan lebih tinggi, benar menarik. Realme memiliki dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Glowing Black dan Glowing Green yang lebih memukau.

Tak hanya itu, perangkat ini diklaim paling ringan dan tertipis di seri C saat ini. Beratnya hanya 187g dan tebal hanya 8.1mm, membuatnya mudah untuk ditangani.

2. Layar FHD+

Realme C35 memiliki tampilan estetika yang lebih baik dari versi sebelumnya. Layarnya berukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi Full HD (2408x1080p).

Kecepatan refresh ponsel dan kecepatan pengambilan sampel sentuh tetap pada 60Hz dan 180Hz normal.

Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body sebesar 90,7 persen, kepadatan 409 ppi dan tingkat kecerahan 600 nits.

Saat matahari terbenam, kecerahannya mungkin naik ke tingkat itu, namun tetap menarik bagi mata untuk penggunaan di luar ruangan.

Realme sendiri tidak menyebutkan apakah tampilan perangkat ini dilengkapi pelindung layar atau tidak.

3. Kamera

Di sisi kamera, Realme C35 hadir dengan pengaturan tiga kamera di mana kamera utama 50 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera kedalaman 0,3 megapiksel. Bagian depan ponsel memiliki kamera 8MP untuk mengambil foto selfie.

Kemampuan kamera smartphone ini antara lain Mode 50MP, Burst, Filter, Time lapse, Pro, Panorama, Macro, Night Pro, Portrait, HDR, dan masih banyak lagi mode dan pengaturan khusus. Perekaman video yang bisa dimaksimalkan adalah hingga 1080p dengan frame rate 30 fps.

4. Baterai Besar

Baterai perangkat ini tergolong cukup besar, dengan kapasitas 5000 mAh, sehingga dapat digunakan sepanjang hari untuk berbagai aktivitas.

Dengan baterai sebesar itu, pabrikan mengatakan bahwa daya tahannya saat mendengarkan musik (Spotify) adalah 3,6 jam, panggilan 1,8 jam, dan mode siaga 50,2 jam.

Saat baterai hampir habis, kamu dapat beralih ke Mode Hemat Daya Super perangkat, yang memungkinkannya untuk terus mengoperasikan program untuk jangka waktu yang lama.

Pengisian daya yang dilakukan akan terasa begitu cepat, karena dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 18W.

Kabelnya adalah USB Type-C, salah satu kelebihan kabel ini adalah mudah digunakan atau semua ujungnya dibentuk sama sehingga pemasangannya bisa lebih cepat.

5. Kinerja Lumayan

Realme sangat konsisten dalam menawarkan CPU dari penyedia Unisoc, chipset dari merek ini juga memberikan kinerja yang baik.

Realme C35 sendiri ditenagai oleh chipset Unisoc T616 yang diklaim mampu memberikan performa bertenaga dan mantap. Prosesor ini terdiri dari CPU octa-core 2x 2 GHz – Cortex-A75 dan 6x 1,8 GHz – Cortex-A55.

Teknologi manufaktur 12nm lebih efisien daripada fabrikasi 28nm. Itu menggunakan GPU Mali-G57 MP1 sebagai unit pemrosesan grafisnya.

Diambil dari sumber NanoReview, chip yang memulai debutnya tahun lalu ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu Benchmark versi 9 sebesar 224.968 poin. Adapun hasil Geekbench 5, skor single-core adalah 377 dan skor multi-core adalah 1382.

Prosesor Unisoc T616 Realme C35 dapat bekerja dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64/128GB. Ada slot MicroSD unik pada ponsel ini yang memungkinkan kamu untuk memperluas penyimpanan ROM hingga 1 terabyte.

6. Sertifikasi TUV Rheinland

Ponsel ini berhasil mengantongi sertifikasi tinggi TUV Rheinland yang telah melewati berbagai uji skenario, seperti diuji melalui 6 skenario uji ketahanan komponen, 7 skenario uji pemakaian di kondisi ekstrem, dan 10 skenario uji penggunaan harian.

Hasil uji ini menunjukan bahwa Realme C35 dapat bertahan setidaknya selama 3 tahun pemakaian.

Kekurangan Realme C35

Di bawah ini kami telah membahas tentang kekurangan realme C35, sebagai berikut:

1. Kamera Ultrawide Absen

Kamera ini tidak memiliki lensa ultra lebar, yang merupakan kelemahan utama. Sepertinya tidak ada yang peduli, meskipun faktanya lensa kamera smartphone seperti ini memainkan fungsi penting.

Jika kamu menyukai fotografi, kamu akan kecewa mengetahui bahwa fitur tersebut dapat digunakan untuk menangkap bidikan sudut lebar. Objek seperti pantai atau gunung besar dapat diamati dengan kamera ini.

2. Speaker Mono

Smartphone dengan harga antara $2.000 dan $2.000 termasuk speaker stereo, memungkinkan pengalaman audio yang lebih mendalam baik menonton film atau bermain game. Realme C35, di sisi lain, hanya memiliki satu speaker.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang kelebihan serta kekurangan yang ada pada realme C35, kelebihan tersebut terkait dengan desain, kamera, dan juga baterai.

Demikian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Realme C35 Terbaru, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas