Apa itu WhatsApp Reaction, Fitur Terbaru WA

Rancakmedia.com – Banyak sekali warganet yang bingung dengan apa itu whatsapp reaction, fitur terbaru yang dirilis oleh WhatsApp pada awal bulan Mei 2022. WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

Demi mempertahankan penggunanya yang setia, WhatsApp secara rutin menawarkan fitur-fitur yang dapat memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah fitur Reaksi WhatsApp.

Fitur WhatsApp Reaction baru ada di perusahaan induk WA, Meta. Instagram dan Facebook Messenger adalah yang pertama menyediakan fitur ini. Fitur Reaction terbaru ini dihadirkan di WhatsApp untuk Android, iOS, dan OS desktop.

Apa Itu WhatsApp Reaction

WhatsApp Reaction adalah fitur baru berbasis emoji di aplikasi WA yang memungkinkan kamu merespons pesan masuk.

Apa Itu WhatsApp Reaction

Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan pesan ketika mereka tidak dapat memasukkan beberapa kata karena alasan apa pun.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan debut WA Reaction di halaman Facebook-nya. Pengguna dapat membalas pesan menggunakan setidaknya enam emoji berbeda, yang dapat digunakan dalam percakapan publik dan pribadi.

Keenam emoji tersebut antara lain emoji hati, ibu jari, sedih, tersenyum, kaget hingga emoji kedua tangan sebagai simbol ucapan terima kasih.

Mark bermaksud untuk meningkatkan jumlah emoji yang tersedia untuk pengguna WA di masa mendatang, sehingga mereka dapat mengekspresikan diri mereka lebih lengkap saat mengirim pesan.

Bisa Digunakan di Indonesia

Pengguna di Indonesia sudah mulai bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Reaction di WhatsApp versi 2.22.11.9. Fitur ini hanya dapat diakses jika aplikasi WA kamu telah diperbarui.

Meski mungkin akan diujicobakan di Indonesia, penyebaran fitur ini belum luas. Hal ini dapat dilihat dari pengguna tertentu yang belum dapat mengaktifkan fitur ini di ponselnya meskipun aplikasi WhatsApp telah diperbarui.

Cara Menggunakan WhatsApp Reaction

Berikut beberapa cara untuk memanfaatkan fitur WhatsApp Reaction:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp di HP kamu
  2. Tekan agak lama pesan yang ingin kamu tanggapi
  3. Selanjutnya akan muncul pop-up yang menampilkan enam emoji untuk menanggapi pesan yang dikirim
  4. Pilih salah satu dari enam emoji untuk menanggapi pesan
  5. Reaksi pesan akn muncul di bawah pesan yang kamu pilih sebelumnya

Reaksi dapat dikirim sebanyak yang diinginkan oleh setiap pengguna individu. Emoji yang ditampilkan akan berubah.

Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk menghapus reaksi sebelumnya. Saat pengguna lain menanggapi percakapan, pemilik pesan akan diberi tahu. Notifikasinya sama saat menerima pesan baru.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur WA reaksi ini melalui bagian notifikasi “opsi” di aplikasi WhatsApp. Opsi “pemberitahuan reaksi” dapat ditemukan di menu pesan dan grup dengan menggulir ke bawah.

Aktifkan dengan menekan tombol di sisi kanan ke arah kanan hingga menjadi hijau. Jika kamu lebih suka tidak mendapatkan peringatan reaksi, kamu dapat menggesek ke kiri.

Kesimpulan

WhatsApp Reaction adalah fitur baru berbasis emoji di aplikasi WA yang memungkinkan kamu merespons pesan masuk.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang secara singkat apa itu whatsapp reaction dan juga cara menggunakan whatsapp reaction.

Demikian artikel tentang Apa itu WhatsApp Reaction, Fitur Terbaru WA. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Mohon Matikan Terlebih Dahulu AdBlock Anda. Terima Kasih