Advertisement

Aplikasi Screenshot Laptop di Windows 7 Terbaru

Rancakmedia.com – Kamu dapat menggunakan aplikasi screenshot  laptop untuk menyimpan informasi penting, seperti foto, teks, atau film. Data di laptop atau komputer pribadi (PC) yang di-screenshot dapat disimpan, digunakan, atau dibagikan.

Kamu yang ingin screenshot dengan waktu dan tanggal yang tepat untuk bisnis atau alasan lain bisa mendapatkannya di sini. Kamu harus menggunakan aplikasi screenshot dengan editor gambar di dalamnya yang bagus dan sederhana.

Kamu dapat dengan mudah screenshot menggunakan aplikasi bawaan di laptop. Namun, hasilnya mungkin tidak sempurna dan perlu diubah lagi menggunakan aplikasi tambahan yang sangat rumit untuk digunakan. Oleh karena itu, kita membutuhkan aplikasi screenshot yang disandingkan dengan image editor.

Aplikasi Screenshot Laptop Terbaik

Kamu ingin screenshot, tetapi tidak yakin bagaimana melakukannya dengan benar? Panduan ini untuk kamu. Selain itu, kamu juga tidak tahu aplikasi screenshot apa yang mungkin digunakan. kamu harus meluangkan waktu untuk membaca deskripsi ini karena deskripsi ini memberi kamu semua detail yang diperlukan.

Ada banyak aplikasi seperti itu yang dapat kamu temukan dengan mudah dengan mencari di internet. Namun, tidak semua aplikasi screenshot laptop masuk ke dalam kriteria terbaik dan layak untuk direkomendasikan untuk kamu gunakan.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu unduh dan instal di laptop kamu. Mungkin berguna.

Aplikasi Lightshot

Lightshot ada di bagian atas daftar program tangkapan layar laptop terbaik kami untuk kamu coba. Aplikasi ini dapat digunakan untuk laptop dengan Windows atau Mac OS. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna laptop dan PC.

Mereka yang menjalankan tugas rutinnya menggunakan laptop atau PC, baik di rumah maupun di tempat kerja. Mengambil tangkapan layar informasi penting di layar laptop kamu menjadi mudah dengan aplikasi ini.

Pasalnya, data tersebut sangat mungkin diakses dengan aplikasi lain di laptop atau PC. Semua data ini berpotensi digunakan sebagai bukti untuk tindakan tertentu. Akibatnya, mengambil tangkapan layar membuatnya lebih mudah untuk dipahami, disimpan, dan didistribusikan.

Setelah tangkapan layar, hasilnya dapat dengan mudah diubah sesuai kebutuhan langsung dari aplikasi. Misalnya, menentukan ukuran, memotong bit yang tidak relevan, menambahkan teks, dan sebagainya. Setelah diedit, tangkapan layar dapat langsung disimpan di laptop.

Tangkapan layar juga dapat dicetak atau dibagikan di jaringan media sosial lainnya. Untuk dapat menginstal aplikasi Lightshot, kamu harus menyiapkan laptop dengan OS minimal Windows XP atau versi MacOS. Memori minimum untuk laptop kamu adalah 128 MB.

Aplikasi Screenshot Laptop Greenshot

Selanjutnya, aplikasi screenshot laptop bernama Greenshot juga perlu kamu ketahui detailnya. kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot ini sebagai salah satu pilihan untuk dimanfaatkan karena kemampuan yang ada di dalamnya cukup berharga dalam menunjang operasional sehari-hari.

Aplikasi Screenshot Laptop Greenshot

Navigasi dan cara memanfaatkan kemampuan screenshot sangat mudah. Dengan begitu, kamu dapat mengambil lusinan tangkapan layar di layar laptop atau PC kamu tanpa usaha apa pun.

Greenshot menawarkan empat mode tangkapan layar yang dapat kamu gunakan, termasuk seluruh layar, wilayah, wilayah terakhir, dan jendela. kamu dapat memilihnya sesuai dengan tuntutan kamu dalam pekerjaan. Setelah mengambil tangkapan layar, kamu dapat dengan cepat menyesuaikan hasilnya untuk lebih menyempurnakannya.

Setelah itu, kamu memiliki opsi untuk menyimpan atau mengirim tangkapan layar ke orang lain. kamu dapat mengunduh aplikasi dengan mencari di internet untuk menemukan situs atau situs web yang menyediakan file unduhan.

Windows 7 diperlukan sebagai stkamur minimum untuk laptop atau PC kamu untuk menginstalnya. Adapun cara menginstalnya, kamu dapat melakukannya dengan mudah dan cepat.

Greenshot menawarkan empat mode tangkapan layar yang dapat kamu gunakan, termasuk seluruh layar, wilayah, wilayah terakhir, dan jendela. Setelah tangkapan layar, hasilnya dapat dengan mudah diubah sesuai kebutuhan langsung dari aplikasi.

Aplikasi Screenpesso

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi tangkapan layar laptop terbaik. Aplikasi tersebut bernama Screenpesso dengan fitur utama yang tentunya dapat dimanfaatkan dengan mudah dan cepat sehingga cocok untuk banyak orang.

Aplikasi bernama Screenpesso dengan fitur utama yang tentunya dapat dimanfaatkan dengan mudah dan cepat sehingga cocok untuk banyak orang. Windows 7 diperlukan sebagai stkamur minimum untuk laptop atau PC kamu untuk menginstalnya.

Kamu yang sering ingin mengambil screenshot layar laptop atau PC menginginkan solusi yang sederhana dan cepat untuk digunakan. Pastinya tidak ingin menggunakan aplikasi yang hanya merepotkan karena perlu setting dan lain sebagainya. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu.

Kemampuan khasnya cukup untuk membantu pekerjaan biasa kamu saat kamu membutuhkan fasilitas screenshot yang cepat dan tepat. Selain itu, ada alat Editor Gambar di dalam aplikasi. Dengan begitu, tangkapan layar dapat dengan cepat dimodifikasi sesuka kamu.

Setelah itu, kamu dapat menyimpannya di laptop kamu. Ada kemampuan tambahan di Screenpesso yang sangat memukau, terutama bisa mentransfer screenshot yang telah disimpan ke fasilitas penyimpanan lain, seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki laptop yang menjalankan Windows 7 atau yang lebih baru. Jumlah minimum ruang kosong di laptop kamu adalah 200 MB, dan kamu akan membutuhkan minimal 2 GB RAM.

PicPick Aplikasi Screenshot Laptop

Salah satu aplikasi screenshot laptop yang sangat luar biasa dan masih direkomendasikan untuk kamu. Ada cukup banyak kemampuan screenshot yang menarik, seperti Full Screen, Freehand, Active Window, Capturing with Cursor, dan lain-lain.

kamu dapat screenshot layar laptop dengan scroll mouse dan hanya memainkannya. Banyak orang mungkin berhasil menggunakan teknik ini karena sangat sederhana. Aplikasi ini juga menawarkan fasilitas Editor Gambar dengan berbagai alat yang dapat kamu gunakan untuk mengubah tangkapan layar.

Misalnya fitur watermark, menambahkan teks, blur, capture, dan lain sebagainya. Saat memodifikasi tangkapan layar, buat saja perubahan yang diperlukan. Setelah diedit, hasilnya dapat dengan mudah disimpan atau dibagikan ke platform lain.

Instal program ini jika profesi kamu mengharuskan penggunaan tangkapan layar di laptop atau PC. Menggunakan mesin pencari, kamu dapat menemukan file unduhan aplikasi.

Biasanya, halaman web atau situs web bertema teknologi atau gadget menyediakan file unduhan. Untuk dapat menginstal aplikasi, laptop atau PC kamu harus memiliki sistem operasi minimal Windows XP.

Aplikasi Screenshot Laptop TinyTake

TinyTake adalah pilihan kami berikutnya untuk mengambil tangkapan layar di laptop. TinyTake, seperti aplikasi serupa lainnya, berfokus untuk mempermudah mengambil tangkapan layar dari laptop atau komputer desktop.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa langsung memodifikasi screenshot tanpa perlu aplikasi tambahan. Alasannya karena sudah memiliki editor gambar dengan fungsi dasar seperti mengaburkan, menulis, menambahkan panah atau garis, memotong, dan sebagainya.

Kemampuan pengeditan ini normal dan dapat digunakan untuk mengubah foto tangkapan layar. Namun jika ingin mengedit lebih mendalam tentunya harus menggunakan aplikasi edit gambar yang ekstra spesifik.

kamu dapat menemukan file aplikasi hanya dengan menjelajahi internet. Setelah diunduh, kamu dapat langsung menginstalnya. Periksa untuk melihat apakah Windows 7 adalah kebutuhan minimum untuk laptop atau komputer desktop kamu. Jika di bawah itu, aplikasi tidak dapat diinstal.

Kamu dapat mulai menggunakan aplikasi segera setelah diinstal. Namun, sebelum kamu dapat menggunakannya, kamu harus terlebih dahulu mendaftar dan membuat akun dengan mengisi detail yang relevan. Secara keseluruhan, semua kemampuan cocok untuk pekerjaan biasa serta persyaratan pengeditan gambar dasar.

Aplikasi Screenshot Laptop TinyTake

Aplikasi Screenshot Laptop Jing

Rekomendasi aplikasi screenshot laptop selanjutnya untuk kamu adalah Jing. Selain sebagai screenshot, aplikasi ini juga berfungsi sebagai editor gambar sederhana. Hal ini sejalan dengan contoh aplikasi pembanding sebelumnya yang telah disediakan.

kamu yang tidak ingin terbebani dengan pekerjaan screenshot yang dapat terjadi sewaktu-waktu adalah kandidat ideal untuk layanan Jing. Pasalnya, navigasinya sederhana dan ringan saat digunakan dalam pekerjaan biasa. Setiap orang mulai dari perusahaan Amerika hingga bisnis kecil hingga universitas dan community college dapat mengambil manfaat darinya.

Ada beberapa kegunaan screenshot yang diambil dari laptop atau komputer desktop. Dengan tangkapan layar ini, data tertulis juga dapat diambil dan disimpan dengan lebih mudah, sehingga tidak perlu membuka aplikasi tertentu lagi.

Salah satu fiturnya yang paling berguna adalah editor gambar bawaan. Menggunakan tangkapan layar yang belum dipoles memerlukan beberapa upaya untuk membuatnya tampak terbaik. Akibatnya, berbagai kemampuan editor gambar tersedia untuk kamu.

Aplikasi Jing dapat diinstal pada laptop dan PC dengan Windows dan MacOS OS. Windows 7 membutuhkan CPU 2,4 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan 1 GB sebagai persyaratan minimum untuk menginstal aplikasi.

Aplikasi Screenshot Laptop ShareX

Aplikasi screenshot laptop lainnya juga tersedia untuk pertimbangan dan penggunaan kamu. ShareX adalah nama aplikasi yang digunakan dalam contoh ini. Aplikasi ini cukup bagus dan terpercaya dalam membantu tugas sehari-hari menggunakan laptop atau PC.

Kamu memiliki opsi untuk mengambil tangkapan layar dari seluruh layar atau hanya sebagian saja. Sebelum mengambil tangkapan layar, bentuk tangkapan layar juga dapat dipilih sesuai keinginan, seperti persegi, lingkaran, atau lainnya.

Dengan begitu, kamu dapat memainkan scroll mouse untuk memilih bagian layar yang akan di-screenshot. Meski hasilnya kurang bagus, kamu bisa melakukannya lagi hingga sempurna. Ada opsi editor gambar yang memungkinkan kamu mengubah tangkapan layar juga.

Demi memperkuat upaya kamu, lebih baik jika kamu melakukan penyesuaian pada gambar tangkapan layar. Setelah kamu selesai mengedit, pastikan untuk menyimpan pekerjaan kamu sebagai dokumen di laptop kamu. Siapa tahu kamu masih membutuhkannya di kemudian hari.

Pada kenyataannya, kamu dapat berkomunikasi atau berbagi tangkapan layar dengan orang lain melalui berbagai situs jejaring sosial atau cara serupa.

Karena itu, ShareX hanya dapat diinstal pada perangkat berbasis Windows.

Sampai sekarang, perangkat MacOS tidak dapat menjalankan aplikasi ini. Pastikan laptop atau PC kamu memiliki minimal OS Windows 7 dengan minimal 100 MB RAM yang dapat diakses di dalamnya. Selain itu, 150 MB ruang hard drive diperlukan untuk mengatur aplikasi ini.

Aplikasi Screenshot Laptop Snagit

Kamu juga perlu mengetahui detail tentang aplikasi screenshot laptop bernama Snagit. Diketahui, aplikasi ini memiliki dua varian dalam penggunaannya, yakni gratis dan premium. Kedua varian tersebut, tentu saja, mudah terlihat oleh semua orang.

Aplikasi Screenshot Laptop Snagit

Ada versi gratis dari program ini, tetapi fungsinya sangat terbatas. Berbeda dengan versi premium, di mana kamu diperbolehkan untuk memanfaatkan semua fungsi aplikasi Snagit tanpa terkecuali. Namun, kamu harus membayar sejumlah uang.

Rupanya, kamu tidak perlu menggunakan Snagit edisi premium jika kamu benar-benar tertarik. Dengan kata lain, kamu dapat menggunakan fungsi tangkapan layar dasar versi gratis kapan pun kamu membutuhkannya untuk membantu tugas sehari-hari kamu.

Kamu dapat menggunakan alat tangkap untuk mengambil tangkapan layar seluruh halaman atau hanya sebagian saja. Gambar atau teks apa pun yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya akan disesuaikan dengan spesifikasi kamu. Jika kamu masih tidak puas dengan hasilnya, kamu dapat mengubahnya lagi.

Tidak hanya foto dan teks, Snagit juga bisa digunakan untuk screenshot film bergerak. Jadi, semua yang ada di layar laptop atau PC kamu bisa di-screenshot menggunakan Snagit. Kemudian, temuan tersebut dapat disimpan atau dibagikan kepada orang lain.

Screenshot Captor

Screenshot halaman panjang tidak menjadi masalah untuk aplikasi screenshot laptop kita. Ambil gambar menggunakan Screenshot Captor, perangkat lunak yang melakukan ini. Dalam kebanyakan kasus, tangkapan layar yang panjang diperlukan untuk menangkap data teks yang ekstensif dari layar.

kamu dapat menangkap tangkapan layar tersebut dengan menggunakan aplikasi ini. Namun, kamu masih harus mengubah tangkapan layar agar lebih baik dan sesuai kebutuhan.

Karena mencakup aplikasi pengeditan, kamu tidak perlu mengunduh apa pun lagi untuk melakukan perubahan. kamu hanya perlu memilih dan menerapkan fitur pengeditan dengan navigasi yang sangat mudah.

Kamu juga dapat menerapkan bingkai, bayangan, batas, dan efek lain untuk membuatnya tampak lebih indah. Jika kamu tertarik, kamu dapat menemukan file unduhan aplikasi dengan mencari di internet untuk situs web yang menyediakannya.

Tidak perlu khawatir aplikasi memakan banyak ruang penyimpanan di laptop atau PC kamu karena ukuran file yang kecil. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada perangkat mobile berbasis Windows. kamu belum dapat menggunakannya jika kamu memiliki MacOS OS.

Aplikasi Screenshot Laptop Skitch

Aplikasi screenshot laptop bernama Skitch ini dulunya populer saat masih support di OS Windows. Menginstal aplikasi ini adalah kejadian umum di antara pengguna Windows karena keakraban dan kemudahan penggunaan yang ditawarkannya kepada pengguna baru.

Namun dalam evolusinya, pembuat Skitch berhenti mendukungnya untuk dipasang di Windowa. Alhasil, mereka hanya memberikan dukungan untuk sistem operasi Mac OS X. Dengan demikian, ia kehilangan banyak daya tariknya dan menjadi dikenal secara eksklusif oleh pengguna Mac.

Padahal fitur screenshot yang disediakan Skitch cukup luas dan mudah untuk diterapkan. Sangat baik untuk penggunaan laptop atau PC secara teratur.

Skitch 2.8 sekarang tersedia untuk pengguna Windows yang ingin tetap menggunakan program ini. Diketahui bahwa versi ini diluncurkan pada tahun 2016 saat Skitch masih didukung di Windows.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah versi yang lebih lama, fungsi tangkapan layar yang mendasar masih berfungsi dan mutakhir. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan kemampuan di editor gambar untuk mengubah tangkapan layar sesuai keinginan.

Untuk dapat menginstalnya, kamu dapat menjelajahi situs-situs di internet yang menjual file unduhan Skitch versi 2.8 berbasis Windows. Jika perangkat kamu menjalankan iOS, kamu harus memperbarui ke versi Skitch saat ini untuk menggunakan fungsionalitas yang ditingkatkan.

Aplikasi Nimbus Capture

Seperti aplikasi screenshot laptop terakhir yang disebutkan di sini, Nimbus Capture berjalan dengan nama Nimbus Capture. Aplikasi Greenshot ini dapat diinstal dan digunakan pada perangkat berbasis Windows dan MacOS. Fungsi-fungsi di dalamnya cukup lengkap baik untuk screenshot maupun editor gambar.

Layar penuh dan fragmen adalah satu-satunya dua opsi tangkapan layar yang tersedia. Opsi ukuran khusus, di sisi lain, memungkinkan kamu memilih ukuran tangkapan layar yang sesuai. kamu juga dapat mengubah tangkapan layar dari dalam aplikasi.

kamu juga dapat menggunakan alat tambahan, seperti kemampuan untuk merekam video. Dengan alat ini, kamu dapat merekam aktivitas video di layar laptop atau PC, lalu menyimpannya untuk digunakan sebagai dokumen. Jika berminat silahkan download file aplikasinya dan install di laptop kamu.

Aplikasi Nimbus Capture

Sejumlah besar aplikasi tangkapan layar laptop tersedia untuk digunakan dalam tugas normal sehari-hari. kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan laptop kamu dan kebutuhan spesifik kamu.

Kesimpulan

Screenshot Laptop kamu dengan aplikasi screenshoot terbaik yang telah kami sediakan dalam artikel ini. Aplikasi ini dapat digunakan untuk laptop dengan Windows atau Mac OS. Akibatnya, mengambil tangkapan layar membuatnya lebih mudah untuk dipahami, disimpan, dan didistribusikan.

Setelah diedit, tangkapan layar dapat langsung disimpan di laptop. Tangkapan layar juga dapat dicetak atau dibagikan di jaringan media sosial lainnya. Kemampuan khasnya cukup untuk membantu pekerjaan biasa kamu saat kamu membutuhkan fasilitas screenshot yang cepat dan tepat.

Related Articles

Back to top button