Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa di Buka

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu sering mengalami wa web tidak bisa di buka, kamu dapat menggunakan cara mengatasi whatsapp web tidak bisa di buka yang telah kami sediakan di bawah ini.

Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Tidak Bisa di Buka

Aplikasi ini terkadang sulit dibuka jika kamu sering menggunakan WhatsApp Web. Seperti yang diterbitkan oleh TintaHijau pada Senin, 9 Mei 2022, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan:

1. Masalah Koneksi

Pesan yang kamu terima di WhatsApp Web harus terhubung dengan ponsel kamu di versi aplikasi yang lebih lama.

Jadi jika ponsel atau smartphone kamu tidak terhubung ke WhatsApp, WhatsApp Web secara otomatis tidak dapat digunakan. Jika ini terjadi, kamu harus:

Cara Membuka WhatsApp Web Tanpa Menggunakan Aplikasi

Buka WhatsApp di ponsel kamu dan coba kirim pesan, jika ada masalah dengan koneksi ponsel kamu, gunakan mode penerbangan lalu matikan dengan cepat. Jika tidak berfungsi, mungkin ada masalah dengan koneksi komputer kamu.

2. Masalah Jaringan Komputer

Pengguna WhatsApp Web mengandalkan koneksi jaringan internet di komputer. Oleh karena itu, koneksi internet yang handal juga diperlukan pada perangkat komputer.

Jika terbaca ‘Komputer tidak terhubung’ di halaman Web WhatsApp, maka komputer kamu mengalami masalah koneksi.

Menyegarkan atau memuat ulang halaman Web WhatsApp akan memperbaiki masalah. kamu juga dapat keluar dari sesi Web WhatsApp dan masuk kembali.

3. Masalah Pada Koneksi Wi-Fi

Alasan WhatsApp Web tidak bisa dibuka banyak kaitannya dengan koneksi jaringan internet. Namun, WhatsApp Web dibatasi atau dilarang di jaringan Wi-Fi tertentu.

Jika WhatsApp Web memberitahu kamu bahwa kamu berada di jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, coba minta akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.

Cara Membuka WhatsApp Web Tanpa Menggunakan Aplikasi

Terkadang kami membutuhkan WhatsApp Web di komputer saat menyelesaikan pekerjaan, namun jika kamu tidak tahu cara membuka WhatsApp Web di komputer tanpa aplikasi, periksa langkah-langkah di bawah ini:

  1. Ketik ‘WhatsApp Web’ di kolom pencarian Google. Kemudian Google akan menampilkan kode QR yang harus dipindai melalui aplikasi WhatsApp di smartphone kamu
  2. Atau kamu juga bisa menggunakan https://web.whatsapp.com
  3. Untuk memindai kode QR melalui smartphone kamu, buka WhatsApp dan ketuk tombol menu (tiga titik di sudut kanan atas layar)
  4. Pindai kode QR setelah kamu memverifikasi, kamu akan masuk ke akun WhatsApp kamu di komputer/laptop kamu
  5. Menu WhatsApp Setelah ini, klik opsi ‘WhatsApp Web’ dan kemudian kamu harus memindai kode QR di layar komputer kamu
  6. Jika sudah selesai memindai kode QR, kamu akan masuk ke akun di mana kamu dapat mengakses obrolan, mengirim pesan, mengunduh file media, dan melakukan tugas lainnya
  7. Selesai

Kesimpulan

Banyak sekali warganet yang menggunakan whatsapp web untuk memudahkan untuk mengetik, berkirim file di komputer juga semakin mudah.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa di Buka, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Abrir Whatsapp Web En El Celular- Whatsapp Web Scan - Whatsapp Web Indir - Whatsapp Web Download - Whatsapp Web Desktop - Whatsapp Web Descargar - Whatsapp Web Business - Whatsapp Web Beta - Whatsapp Web Baixar - Whatsapp Web Video Call -

Related Articles

Back to top button