Advertisement

Apa itu WhatsApp Web dan Cara Pakainya

Rancakmedia.com – Sudah tidak asing lagi dengan WhatsApp Web, jika kamu yang belum mengetahui apa itu whatsapp web kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan membahasnya pada artikel di bawah ini.

WhatsApp menyediakan aplikasi WhatsApp Web versi PC yang dapat dibuka dan digunakan tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Apa itu WhatsApp Web

Sesuai dengan namanya, WhatsApp Web hadir dalam versi web atau dibuka melalui browser internet di komputer atau laptop, dapat menggunakan Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan semua browser lainnya.

WhatsApp Web telah diandalkan oleh banyak pengguna karena memudahkan mereka untuk menggunakan dua perangkat sekaligus.

Apa itu WhatsApp Web

Buka WhatsApp Web di komputer atau laptop kamu untuk memudahkan penyalinan dan pengerjaan dokumen tertulis dari Microsoft Word.

Dengan begitu, kamu tidak harus terus-menerus beralih antara memeriksa WhatsApp di ponsel cerdas kamu dan bekerja di laptop atau komputer kamu.

Menggunakan WhatsApp Web juga memudahkan kamu untuk mengobrol dengan berbagai orang, misalnya mengobrol dengan A menggunakan WhatsApp Web di komputer, sambil bercakap-cakap dengan B melalui smartphone.

Baca Juga:  Akun WhatsApp Kena Hack, Jangan Panik

Baru-baru ini, WhatsApp telah mengeluarkan peningkatan yang memungkinkan WhatsApp Web dibuka di hingga empat perangkat sekaligus dan ponsel cerdas tidak perlu terhubung ke internet dan dapat dimatikan jika mereka berhasil mendaftar.

Cara Pakai WhatsApp Web

Jika kamu belum mengetahui cara pakai whatsapp web, kamu dapat dengan mudah mengetahuinya pada artikel di bawah ini, sebagai berikut:

  1. Pertama buka aplikasi browser di komputer atau laptop
  2. Di halaman situs browser cari atau bukan situs web.whatsapp.com
  3. Kini kamu ditampilkan sebuah QR Code di halaman situs untuk melakukan proses login, caranya dengan memindai (scan) QR code tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone
  4. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone dan pilih ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas aplikasi WhatsApp
  5. Di kotak menu yang muncul pilih “Linked devices”
  6. Langkah selanjutnya tekan tombol hijau bertuliskan Link A Device”
  7. Masukan kode pin keamanan smartphone atau scan sidik jari kamu
  8. Kamera smartphone akan terbuka dan siap memindai (scan) QR Code yang diberikan pada disitus
  9. WhatsApp Web tadi. Terakhir, kamu akan melihat tampilan situs WhatsApp Web akan terbuka dan terlihat sama dengan yang ada di smartphone
Baca Juga:  Cara Menggunakan WhatsApp Multi Device Tanpa Koneksi Internet

Kesimpulan

WhatsApp Web telah diandalkan oleh banyak pengguna karena memudahkan mereka untuk menggunakan dua perangkat sekaligus.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang apa itu whastapp web, tetapi juga dengan cara pakai wa web yang dapat kamu pelajari dengan mudah.

Demikian artikel tentang Apa itu WhatsApp Web dan Cara Pakainya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button