Advertisement

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Android dan iOS

Rancakmedia.com – Berikut ini kami akan memberikan nformasi cara untuk download video tiktok tanpa watermark dengan mudah, yuk simak informasinya dalam artikel yang kami sediakan di bawah ini.

TikTok merupakan aplikasi berbagai video yang sudah terkenal, memiliki banyak konten yang menghibur dan menarik. Dapat dimengerti bahwa begitu banyak orang berusaha mencari solusi untuk menghilangkan watermark dari video TikTok yang tersedia untuk diunduh secara online.

Karena ketika menggunakan opsi download bawaan dari TikTok, maka pada tampilan video akan terdapat watermark berupa tulisan akun pemilik video. Tetapi jika kamu menggunakan program unduhan tertentu tanpa watermark, hasilnya akan bersih tanpa tulisan apa pun.

Jadi videonya akan jauh lebih bagus, apalagi jika ingin di-posting di media sosial lain seperti WhatsApp, Instagram dan lain-lain. Ada juga orang yang ingin terlihat eksklusif dan tidak ingin orang lain tahu dari mana asal video yang diunggah.

Apa itu TikTok

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang relatif baru namun mampu mendominasi penggunaan di dunia. TikTok adalah ide cara dan pengalaman pengguna yang sangat menarik dan menghibur.

Apa itu TikTok

Idenya berupa media sosial yang berfokus pada berbagi momen dalam bentuk video pendek. Lagu dan aransemen lainnya dapat digunakan sebagai backsound dalam video kamu untuk memberikan nuansa yang lebih dinamis.

Ketika ide ini mendapatkan daya tarik, banyak platform media sosial mengikuti dan sekarang menyediakan fitur video dan musik singkat. Namun, popularitas TikTok masih belum bisa dikalahkan.

Lebih penting lagi sekarang bahwa video TikTok dapat disimpan dengan mudah, cepat, dan kualitas luar biasa. Beberapa opsi pengunduhan video TikTok bebas watermark tersedia untuk kenyamanan kamu.

Sebagai penghargaan atau cara untuk memberi tahu penonton siapa pemilik dan penulis aslinya, watermark ini memiliki fungsi yang berguna dalam kasus ini. Namun, banyak, termasuk mungkin kamu, yang percaya bahwa keberadaan watermark mengurangi daya tarik visual klip.

Sehingga banyak dicari solusi download video dari TikTok tanpa watermark. TikTok adalah aplikasi berbagi video untuk video Android dan iOS. Opsi unduhan bawaan dari TikTok menunjukkan watermark berupa tulisan pemilik video.

Jika kamu menggunakan program unduhan tertentu tanpa watermark, hasilnya akan bersih tanpa tulisan apa pun. Kamu dapat menyimpan video dari TikTok tanpa watermark menggunakan situs web atau program tertentu. Format file yang dapat diunduh sangat bervariasi.

Fungsi-Fungsi Watermark

Secara garis besar watermark mempunyai tiga fungsi utama yaitu sebagai alat promosi, pengenal hak cipta dan identitas karya. Berikut kami jelaskan lebih detailnya dibawah ini:

Media Periklanan

Watermark dapat digunakan sebagai alat promosi untuk toko dan perusahaan. Tidak sedikit para pembisnis atau perusahaan yang saat ini menambahkan watermark berupa logo perusahaan pada karyanya. Jenis watermark ini memungkinkan publik untuk segera mengenali produk tersebut.

Selain itu, terkadang perusahaan juga menyematkan watermark tertulis yang berisi informasi tentang alamat pabrik dan nomor telepon. watermark tertulis seperti itu berguna bagi masyarakat untuk dengan mudah menghubungi perusahaan dan sekaligus mengetahui keberadaannya.

Label Hak Cipta

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, watermark diperlukan untuk ‘menyatakan’ bahwa suatu karya milik orang. Ini dikenal sebagai menandai hak cipta karya.

Ini melindungi karya kamu dari pembajakan atau klaim oleh orang atau pihak lain. Tentu saja, tidak ada yang ingin mengalami tindakan yang dapat merugikan mereka.

Sebagai Tanda Pengenal

Watermark juga bisa menjadi identitas sebuah karya. Hal ini memudahkan orang lain yang melihatnya untuk mengidentifikasi siapa pemilik karya tersebut.

Sebagai contoh, banyak media berita di Indonesia yang menyematkan watermark di sudut foto. Seperti thelastsurvivors.org, yang menyematkan watermark bertuliskan “Thelastsurvivors” di pojok kanan bawah foto.

Hal yang sama juga dilakukan oleh cnnindonesia.com yang mencantumkan watermark berupa logo di pojok kanan bawah foto.

Jenis Watermark

Watermark umumnya terdiri dari tiga jenis, yaitu logo, teks dan simbol. Berikut kami jelaskan lebih detail:

Logo

Banyak perusahaan yang memakai logo mereka sebagai tanda yang disematkan dalam karya yang mereka buat. Hal ini menjadi identitas bagi perusahaan itu sendiri, sehingga memudahkan untuk melihat apakah pekerjaan itu dilakukan oleh mereka dan bukan milik orang/pihak lain.

Tulisan

Kita juga sering menemukan watermark berupa tulisan di berbagai karya. Biasanya watermark berupa font yang mencantumkan nama akun media sosial, nama toko, dan lain-lain. Oh iya, media online Thelastsurvivors.org seperti yang disebutkan di atas juga mengandalkan watermark tertulis lho.

Ikon

Jenis watermark berikutnya adalah ikon. Biasanya watermark ini disertakan dalam video YouTube dari Youtuber ternama. Selain itu, apa pun jenis watermark yang kamu gunakan, kamu harus memastikan bahwa watermark tersebut memiliki ukuran dan tampilan yang benar. Dengan kata lain, keberadaan watermark tidak terlalu mengganggu yang melihat karya tersebut.

Contoh Penggunaan Watermark

Dalam beberapa karya, seperti gambar situs web, video TikTok, dan Microsoft Word, kamu akan menemukan penerapan watermark lebih umum. Berikut penjelasan lengkapnya:

Watermark di Gambar Website

Kamu pasti pernah melihat gambar atau foto di sebuah website yang memiliki font/logo/ikon di sudutnya bukan? Nah, itulah contoh penerapan watermark pada sebuah gambar atau foto di sebuah website.

Faktanya, banyak situs web saat ini menyematkan watermark pada gambar untuk mencegahnya dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, adanya watermark juga merupakan tanda adanya hak cipta atau hak milik dari pemilik website atau pihak yang memberikan watermark tersebut.

Watermark di Video TikTok

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama TikTok bukan? Ya, TikTok adalah aplikasi untuk membuat dan membagikan video pendek. Selain itu, kamu juga dapat menonton video pendek yang dibuat oleh orang lain dari aplikasi.

Nah, satu hal yang membuat TikTok unik adalah video tersebut dilengkapi dengan watermark saat kamu mengunduhnya. Mungkin mengganggu tapi ada juga pengguna TikTok yang menganggap keberadaan watermark itu biasa saja.

Watermark Pada Microsoft Word

Watermark lebih umum di foto, gambar, dan video. Tapi tahukah kamu, watermark juga bisa diterapkan pada dokumen Microsoft Word. Microsoft Word sendiri juga memberikan kemudahan dalam membuat tanda untuk setiap penggunanya yang membutuhkan.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ketahui:

  1. Buka dokumen yang ingin disematkan watermark
  2. Klik Theme
  3. Pilih Watermark
  4. Pilih Custom Watermark
  5. Pilih watermark yang diinginkan
  6. Load/create watermark
  7. Klik OK jika sudah selesai .

Manfaat Menggunakan Watermark

Sekarang setelah kamu memahami apa itu watermark dan apa fitur, jenis, dan kasus penggunaannya, kamu sekarang harus memahami manfaatnya juga. Penggunaan watermark pada suatu karya setidaknya memiliki lima manfaat, antara lain sebagai berikut:

  1. Pekerjaan kamu akan lebih mudah dikenali oleh orang lain.
  2. Karya kamu tidak dapat dibajak, diklaim dan diterbitkan oleh orang lain.
  3. Branding bisnis agar lebih dikenal calon klien/pelanggan.
  4. Pamerkan karya kamu sendiri di berbagai platform media sosial dan platform lainnya.
  5. Mungkin menggunakan watermark menciptakan rasa bangga pada diri sendiri.

Itulah pembahasan tentang apa itu watermark. Singkatnya, menyematkan watermark dalam sebuah karya agak disarankan, tetapi tidak merusak penampilan karya tersebut.

Cara Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Karena internet telah tersedia lebih luas dan lebih mudah digunakan, sekarang ada lebih banyak opsi untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Awalnya fungsi ini cukup dibatasi hanya dalam beberapa bentuk. Tetapi hari ini kamu dapat memilih berbagai pendekatan sesuai dengan permintaan kamu.

Kamu dapat menyimpan video dari TikTok tanpa watermark menggunakan situs web atau situs tertentu dan program unik. Untuk cara download memanfaatkan situs ini sangat disarankan bagi kamu yang memiliki penyimpanan terbatas.

Namun, jika kamu ingin unduhan cepat yang dapat langsung digunakan, kamu harus menggunakan aplikasi khusus. Untuk informasi lebih lanjut, berikut daftar metode untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark.

Cara Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Download Video TikTok Tanpa Watermark di Aplikasi SSSTik

Tanpa watermark, kamu dapat mengunduh dan menyimpan video TikTok menggunakan beberapa program. Salah satunya seperti aplikasi bernama SSSTik ini. Aplikasi ini memberikan pendekatan yang sangat sederhana dan cepat untuk digunakan.

Kamu akan menemukan lebih banyak opsi di aplikasi SSSTik. Salah satunya adalah format file yang dapat diunduh sangat bervariasi. File audio saja atau MP3 juga dapat diunduh selain video berdurasi penuh.

Untuk mengunduh video TikTok, yang perlu kamu lakukan hanyalah menyiapkannya. Setelah itu, masukkan URL video tersebut ke kolom pada aplikasi SSSTik. Untuk informasi tambahan, kamu dapat mengikuti teknik di bawah ini:

  1. Langkah pertama adalah menemukan video yang ingin kamu simpan tanpa menerapkan watermark.
  2. Setelah video berada di aplikasi TikTok, kamu dapat menekan tombol panah dengan tulisan “Bagikan”.
  3. Jika sudah memilih maka akan muncul beberapa pilihan menu dan cari “Copy Link”.
  4. Selanjutnya, jalankan aplikasi SSSTik yang sudah kamu instal di ponsel kamu.
  5. Kemudian kamu dapat menyentuh kolom kosong di aplikasi.
  6. Tekan dan tahan opsi “Tempel” hingga muncul, lalu pilih.
  7. Kemudian cukup klik tombol “Unduh” dan pilih banyak pengaturan di bawah ini dan tekan “Unduh” lagi.
  8. Tunggu hingga prosedur penyimpanan selesai.

Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Aplikasi SnapX

Aplikasi pengunduhan video TikTok ini sering kali memiliki watermark bernama SnapX, yang mungkin sulit dikenali. Padahal aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mendownload video dari TikTok tanpa watermark.

Sebenarnya, SnapX adalah aplikasi yang diproduksi oleh situs pengunduhan video TikTok, Snaptik. Selain dapat memanfaatkan situs, kamu juga dapat menyimpan. Selain bisa melihat situsnya, kamu juga bisa menyimpan video dari TikTok menggunakan aplikasi ini.

Ini akan membawa kamu lebih sedikit waktu, dan yang harus kamu lakukan hanyalah memasukkan URL video TikTok ke dalam aplikasi. Inilah seluruh metodenya:

  1. Untuk memulai, silakan unduh dan atur aplikasi SnapX. Kamu dapat menemukan aplikasi di internet atau melalui Play Store.
  2. Setelah kamu menginstal aplikasi, kamu bebas menggunakan TikTok di aplikasi kamu seperti biasa.
  3. Selanjutnya temukan video apa pun yang ingin kamu simpan.
  4. Di TikTok halaman video, kamu dapat mengklik menu “Bagikan” dan kemudian kamu memilih opsi “Salin Tautan” lagi.
  5. Pada titik ini, kamu dapat keluar dari aplikasi TikTok dan meluncurkan aplikasi SnapX.
  6. Ketuk kolom kosong yang ditawarkan di halaman awal SnapX dan “Tempel” salinan URL di sana.
  7. Setelah kamu mengklik “Unduh”, sistem aplikasi SnapX akan menyiapkan tombol simpan untuk kamu klik.
  8. Jika itu terjadi, cukup pilih “Unduh” lagi dan film akan mulai diunduh ke perangkat kamu.

Bot Aplikasi Telegram untuk Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Ada pendekatan yang menarik ketika kamu ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark. Ternyata saat ini kamu dapat mengunduh video hanya menggunakan aplikasi Telegram. Bot Telegram akan digunakan dalam prosedur penyimpanan data ini.

Akibatnya, bot atau robot Telegram adalah akun otomatis yang melakukan tugas tertentu yang ditetapkan oleh pengembang bot. Mungkin, misalnya, memberikan tombol unduh video TikTok tanpa menggunakan watermark sebagai ilustrasi fungsinya.

Tombol unduh akan dikirim oleh bot Telegram nanti, dan yang harus kamu lakukan untuk mulai mengunduhnya adalah menekan tombolnya! Jadi ini adalah pendekatan cepat dan praktis tanpa aplikasi khusus tambahan.

Namun, jika kamu ingin mengujinya, kamu memerlukan akun Telegram terlebih dahulu. Ada berbagai akun bot Telegram yang mengunduh video TikTok tanpa watermark yang dapat kamu uji coba.

Kamu dapat mencari akun ini nanti di aplikasi Telegram dan hanya memilih yang paling sederhana dan benar-benar dapat membantu mengunduh video TikTok.

Akun bot tersebut antara lain: @downloader_tiktok_bot/ Tik Tok Downloader, @HK_tiktok_BOT/ HK TikTok DL, @madeinttbot/ Tik Tok Downloader Bot, @ttsavebot/ TT Save Bot dan @HK_MXTakaTak_BOT/ MX TakaTak Video Downloader.

Berikut Cara Menggunakannya

  1. Mulailah dengan mengunduh Telegram dan menyiapkan akun di platform perpesanan.
  2. Langkah selanjutnya adalah meluncurkan aplikasi Telegram.
  3. Biasanya ada opsi pencarian di kolom obrolan atas dengan grafik kaca pembesar di halaman utama aplikasi.
  4. Kemudian, masukkan salah satu alamat bot Telegram yang disebutkan di atas. Jika kamu mencari “HK TikTok
  5. DL,” misalnya, centang opsi dengan nama pengguna “@HK tiktok BOT,” yang disebutkan di atas.
  6. Pilih nama akun bot Telegram dan kamu akan bergabung dengan ruang obrolan bersama.
  7. Untuk memulai prosedur, tekan tombol “Start” atau teks “/Start” dan kirim. Meskipun bot tidak merespons,
  8. Kamu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya tanpa menunggu respons.
  9. Setelah itu, kamu akan dapat menemukan video yang diinginkan di aplikasi TikTok.
  10. Salin URL dari video dan kembali ke aplikasi Telegram, tepatnya di diskusi dengan bot.
  11. Setelah kamu menempelkan tautan video TikTok ke bagian pesan, yang harus kamu lakukan adalah memilih “Kirim.”
  12. Tombol download biasanya muncul setelah beberapa detik menunggu respon dari bot.
  13. Setelah kamu merespons, cukup pilih tombol dan tunggu hingga prosedur penyimpanan selesai.

Ekstensi TT Downloader Google Chrome

Selain menggunakan aplikasi Telegram, kamu juga dapat menggunakan metode inovatif lainnya untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Rahasianya adalah menggunakan ekstensi untuk browser Google yang disebut TT Downloader.

Ekstensi TT Downloader Google Chrome

Penggunaan ekstensi itu sendiri pasti akan membawa kemampuan dan fungsi pada aplikasi browser Google Chrome PC. Kamu dapat memilih addon ini jika kamu benar-benar menggunakan TikTok dari PC secara lebih teratur.

Karena opsi download untuk video TikTok yang disukai akan muncul secara otomatis di Google Chrome nantinya. Berikut cara menggunakan dan menginstalnya:

  1. Instal Google Chrome di aplikasi atau laptop kamu dan buka untuk pertama kali.
  2. Kemudian masukan mesin pencari yaitu “com”.
  3. Masukkan konten “ekstensi chrome” ke dalam bidang ini.
  4. Setelah pergi ke halaman berikutnya, pilih tautan dan kamu akan masuk ke halaman “Pengaturan Ekstensi Chrome”.
  5. Cukup masukkan “TT Downloader” dan tekan “Enter” di kotak pencarian ekstensi saat berada di pengaturan.
  6. Dalam kebanyakan kasus, situs web Chrome kemudian akan membuka hasil pencarian dan memberikan ekstensi bernama TT Downloader untuk dipilih.
  7. Jika kamu telah memilih, pada halaman berikut kamu dapat menekan tombol yang bertuliskan “Tambahkan ke Chrome” dan tunggu hingga prosedur penginstalan selesai.
  8. Cobalah dengan masuk ke “tiktok.com” dan cari video yang kamu inginkan.
  9. Setelah film ditemukan, opsi “Unduh” biasanya akan muncul di situs web Google Chrome, yang dapat kamu klik untuk memulai proses pengunduhan.
  10. Setelah itu video akan disimpan tanpa watermark.

Aplikasi TikSave Versi PC

Kemudian ada aplikasi TikSave yang bisa kamu instal di PC kamu. Aplikasi ini disarankan jika kamu ingin memiliki utilitas pengunduhan video TikTok versi PC tanpa watermark.

Tidak ada bedanya dengan program lain dalam hal itu. Aplikasi TikSave ini tersedia untuk diunduh gratis di internet dan banyak diunduh.

Situs web SaveFrom.net

Bagi kamu yang memiliki kapasitas internal terbatas, mungkin jawabannya adalah untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark di savefrom.

Selain dapat menyimpan video dari TikTok, layanan ini juga dikenal luas untuk mengunduh video dari berbagai media sosial. Kamu dapat menggunakan situs ini untuk mengunduh video dari YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Akibatnya, situs web ini sangat baik dalam segala hal dan sangat direkomendasikan. Cara menggunakan situs SaveFrom.net juga tidak kalah mudahnya dengan beberapa situs lainnya. berikut penjelasannya:

  1. Buka browser di perangkat kamu, baik dari laptop atau ponsel.
  2. Selanjutnya pada kolom URL, tuliskan url savefrom net dan pilih Enter.
  3. Setelah itu biasanya halaman web akan muncul.
  4. Buka TikTok dan cari video yang kamu suka dan kamu tidak keberatan kehilangan watermarknya.
  5. Setelah kamu mengeklik “Bagikan” pada video dan memilih “Salin Tautan”, tautan akan disalin ke papan klip kamu dan siap digunakan.
  6. Kembali ke browser dan rekatkan salinan URL ke ruang kosong di halaman SaveFrom.net.
  7. Tekan tombol “Unduh” dan biarkan situs memprosesnya.
  8. Biasanya akan muncul berbagai pilihan format video di bawahnya. Pilih satu dan tekan “Unduh”.
  9. Selesai.

Musicaldown.com

Saran lain untuk bisa mendownload video TikTok tanpa watermark di musicaldown. Situs ini menawarkan banyak manfaat seperti halaman yang mudah, download cepat, pilihan format yang berbeda dan lain-lain. Tidak heran situs ini sangat terkenal sebagai alat yang memudahkan untuk mengunduh video dari TikTok tanpa watermark.

Situs web SaveFrom.net

Kamu juga dapat menggunakan layanan ini secara gratis tanpa kendala. Berikut cara memanfaatkannya:

  1. Jalankan aplikasi browser di ponsel kamu atau perangkat lain.
  2. Ketik URL browser yang berisi musicaldown.
  3. Tunggu hingga halaman dimuat seluruhnya.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengunduh salinan tautan video TikTok yang ingin kamu simpan.
  5. Jika kamu sudah melakukannya, cukup kembali ke browser kamu dan rekatkan URL video TikTok ke bidang
  6. yang kosong.
  7. Tekan tombol “Unduh” untuk memulai prosedur.
  8. Selesai.

Tiktokdownload.online

Tiktokdownload.online mungkin bisa menjadi pilihan alternatif jika kamu menyukai situs yang sangat lugas dan tidak ribet. Karena situs ini sangat mudah digunakan dan halamannya mudah dipahami.

Bahkan video TikTok tanpa watermark, fiturnya mirip dengan situs pengunduhan video TikTok lainnya. Kamu dapat menggunakan layanan ini secara gratis sebanyak yang kamu suka tanpa batasan apa pun. Jadi kamu dapat menggunakannya kapan saja kamu membutuhkannya.

Berikut cara memanfaatkannya:

  1. Untuk menghapus watermark dari URL video TikTok, buat duplikatnya.
  2. Aplikasi selanjutnya adalah membuka browser kamu.
  3. Ketuk sekali pada kolom URL, lalu masukkan tiktokdownload online ke bilah alamat browser kamu.
  4. Maka akan langsung ada kolom kosong dan cukup paste copy URL sebelumnya ke bagian tersebut.
  5. Kemudian cukup tekan tombol “Unduh” dan video TikTok akan diproses.
  6. Selesai.

SSSTik.

Selain memberikan versi aplikasi, kamu juga dapat memanfaatkan kemampuan download video TikTok tanpa watermark menggunakan situs SSSTik.io. Dalam hal fungsionalitas, sebenarnya tidak ada terlalu banyak perbedaan dari penyedia lain yang sebanding.

Namun, situs web ini sudah terkenal karena kemampuannya untuk membantu pembuatan tombol unduh video TikTok. Berikut cara menggunakan sstik untuk download video TikTok tanpa watermark:

  1. Operasikan aplikasi browser yang kamu miliki. Gratis mungkin Google Chrome, Mozilla atau lainnya.
  2. Selanjutnya klik situs resmi ssstik dan tunggu halaman dimuat.
  3. Setelah halaman selesai, buka aplikasi TikTok dan ambil salinan URL ke video yang kamu inginkan.
  4. Saat kembali ke browser dan rekatkan salinan URL ke ruang kosong.
  5. Terakhir, klik “Unduh” di sebelah kolom, dan kamu dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark.

Situs Tikmate

Tikmate.online adalah opsi lain untuk mendapatkan video TikTok tanpa watermark. Meski secara umum fungsinya masih biasa saja, situs ini juga cukup terkenal untuk download video TikTok.

Prosesnya semudah membuka situs web tikmate dan menempelkan URL video TikTok ke kolom kosong. Kemudian tekan “Unduh” dan film akan disimpan tanpa watermark.

Ada berbagai metode untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Kamu hanya perlu memilih cara yang paling sesuai dengan tuntutan kamu. Karena ada berbagai kemungkinan, seperti melalui website, aplikasi HP bahkan program PC.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang video TikTok, sebagai berikut:

Apakah Perlu Bayar Saat Ingin Unduh Video TikTok?

Tidak, kamu tidak perlu membayar sedikt pun, karena dengan mengunduh TikTok mp4 tanpa watermark gratis.

Kesimpulan

File audio saja atau MP3 juga dapat diunduh selain video berdurasi penuh. Untuk mengunduh video TikTok, yang perlu kamu lakukan adalah sesuai apa yang sudah kami berikan informasinya di atas, untuk download video tiktok tanpa watermark dengan kualitas hd dan gratis tentunya ya.

Selain bisa melihat situsnya, kamu juga bisa menyimpan video dari TikTok menggunakan aplikasi ini. Ini akan membawa kamu lebih sedikit waktu, dan yang harus kamu lakukan adalah memasukkan URL video ke dalam aplikasi.

Tombol kembali ke atas