Advertisement

Spesifikasi Realme Pad Mini Resmi Rilis di Filipina

Rancakmedia.com – Jika kamu penasaran dengan spesifikasi realme pad mini yang sudah resmi di rilis di Filipina, kamu dapat simak di bawah ini.

Ya, ini adalah tablet Android kedua yang dipamerkan oleh penjual asal China ini. Pengumuman dibuat oleh CEO di acara peluncuran akhir Februari Mobile World Congress 2022 bahwa akan ada tablet baru yang dirilis selama 2019.

Lebih khusus lagi, akan ada tablet yang lebih murah dan tablet berkemampuan 5G untuk bersaing dengan sejenisnya dari Apple dan Samsung.

Hingga saat ini, istilah kedua belum terlihat bulan, tetapi spesifikasi Realme Pad Mini tampaknya menjadi jawaban atas pertanyaan opsi yang murah.

Seperti namanya, gadget ini hadir dalam ukuran yang lebih ringkas dibandingkan tablet generasi sebelumnya. Opsi tambahan yang mewakili alternatif, tidak hadir sebagai pengganti.

Spesifikasi Realme Pad Mini Punya Layar Cukup Besar

Desainnya hampir sama, dengan permukaan bodi logam datar yang digunakan sebagai komponen struktural utama bodi.

Bodi realme Pad Mini sangat tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 7.6mm dan berat hanya 372 gram. Jadi memegangnya dengan satu tangan akan terasa nyaman untuk waktu yang lama. Hadir dengan dua pilihan warna hitam dan biru.

Di bagian depan, empat bezel layar Realme Pad Mini agak tipis hanya bagian atas dan bawah yang agak lebih besar, yang juga membuatnya lebih mudah ditangani dalam orientasi lanskap.

Menariknya, kamera depan tablet realme terbaru ini terletak di bezel atas dalam orientasi potret. Resolusi 5MP dan dianggap cocok untuk video percakapan.

Spesifikasi realme Pad Mini di layar terbilang biasa saja. Resolusinya tidak mencapai full HD, hanya HD Plus, menggunakan layar IPS 60Hz dengan proporsi 8,7 inci.

Layarnya diberikan perlindungan khusus saat membaca buku digital agar tidak membuat mata lelah. Selain itu, speaker stereo disediakan untuk meningkatkan pengalaman multimedia.

Spesifikasi Realme Pad Mini untuk kamera belakang juga sangat khas, meski memiliki kamera depan 5MP. Sensornya hanya satu, beresolusi 8MP tanpa disertai lampu kilat.

Realme selanjutnya tidak memberikan dukungan untuk mode lain seperti mode ahli hingga mode malam. Namun untuk industri chipset akan cukup cepat di kelasnya.

Mendukung Kartu SIM 4G LTE

Meski lebih kecil dan lebih murah, untuk dapur pacu, spesifikasi realme Pad Mini terbilang bagus. Chipset Unisoc T616 di tablet ini memiliki arsitektur CPU yang sebanding dengan Helio G80 di Realme Pad.

Menggunakan manufaktur 12nm, perangkat ini dipadukan dengan dua pilihan memori. Yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB, dilengkapi dengan slot SIM 4G dan kartu microSD.

Tentu saja, ia memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah daripada saudaranya. Itu 6.400 mAh, atau sama dengan Samsung Galaxy M Series yang dirilis setahun lalu.

Baterai dapat diisi cukup cepat dengan dukungan pengisian cepat 18W. Sedangkan untuk koneksi tambahan telah menggunakan konektor USB-C, ditambah dengan audio jack 3.5mm, dan Bluetooth 5.0.

Realme Pad Mini tidak memiliki sensor sidik jari. Sehingga opsi unlock hanya bisa dengan password, face unlock melalui kamera depan, atau dengan memanfaatkan realme AIoT lainnya seperti realme Watch. Lantas berapa harga realme Pad Mini?

Hanya opsi 4G LTE dari realme Pad Mini yang sekarang tersedia untuk pre-order di Lazada Indonesia. Harganya mulai PHP9.990 (Rp2,7 juta) untuk versi 3/32GB, dan PHP11,990 (Rp3,3 juta) untuk versi 4/64GB. Saya harap kamu segera datang ke Indonesia.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang spesifikasi realme pad mini yang telah resmi dirilis di Indonesia. Jika kamu penasaran dengan kisaran harga realme pad mini, kamu dapat simak artikel tersebut.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Realme Pad Mini Resmi Rilis di Filipina, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas