Tips Menggunakan Aplikasi Signal yang Jarang Orang Tahu

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tips menggunakan aplikasi signal yang perlu diketahui saat menggunakan aplikasi signal, simak artikel di bawah ini hingga selesai ya.

Signal saat ini sedang jadi salah satunya program yang memikat perhatian pemakai handphone. Program ini semakin dikenali setelah WhatsApp mengenalkan peraturan privacy baru untuk para pemakai.

Saat itu, beberapa figur publik, seperti bos Tesla Elon Musk sempat mencuitkan supaya pemakai berpindah memakai Sinyal. Kicauan itu didukung Edward Snowden sebagai bekas kontraktor CIA.

Daftar Tips Menggunakan Aplikasi Signal

Semenjak waktu itu, pemakai Signal yang disebut tawarkan keamanan privacy yang lebih bagus mulai banjir pemakai. Keadaan itu sempat membuat service ini eror.

Daftar Tips Menggunakan Aplikasi Signal

Berikut tips menggunakan aplikasi signal yang perlu kamu pahami, yaitu:

Mengatur Penguncian Layar

Signal memiliki fungsi Screen Lock, sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi ini, meski smartphone dalam keadaan tidak terkunci.

Kamu bisa memanfaatkan beragam fitur penguncian, mulai dari PIN hingga fungsi biometrik. Untuk melakukannya, kamu tinggal buka menu Settings, pilih Privacy dan nyalakan opsi Screen Lock.

Matikan Notifikasi Pengguna yang Baru Bergabung

Saat ini, kamu mungkin akan kerap menerima notifikasi di Signal yang menandakan ada kontak baru yang bergabung di layanan ini. Hal ini memang wajar mengingat banyak yang mulai menjajalnya.

Notifikasi semacam ini harus diakui kadang mengganggu, mengingat kadang terjadi cukup sering. Kamu dapat mematikannya, dengan membuka menu Settings, pilih Notification, dan matikan fungsi Contact Joined Signal.

Mengatur Penguncian Layar

Buramkan Wajah yang Ada di Foto

Apabila kamu sangat menaruh perhatian para privasi, Signal memiliki fitur menarik. Dengan fitur ini, kamu dapat memburamkan wajah seseorang atau informasi penting yang tidak ingin kamu sertakan dalam foto yang dikirimkan.

Kamu bisa melakukannya dengan mengetuk ikon plus (+), pilih foto yang ingin dikirimkan, dan ketuk opsi Blur. Setelahnya, kamu dapat memburamkan wajah atau informasi yang dirasa tidak perlu dibagikan ke orang lain.

Kirim Pesan yang Dapat Hilang Otomatis

Signal sudah memiliki fitur untuk menghapus pesan secara otomatis sejak lama. Berbekal fitur ini, pengguna dapat mengatur durasi sebuah pesan dapat dilihat dan setelahnya akan terhapus secara otomatis.

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini, kamu tinggal membuka kolom chat dengan kontak lain. Setelah itu, bukan opsi Disappearing Messages dan tentukan durasi pesan dapat dilihat sebelum akhirnya dihapus.

Foto Terhapus Otomatis Setelah Dilihat

Matikan Notifikasi Pengguna yang Baru Bergabung

Selain membatasi durasi teks yang dikirimkan, kamu juga dapat memanfaatkan fitur serupa untuk foto yang dikirimkan via Signal.

Jadi, kamu dapat memastikan foto yang dikirimkan akan dihapus secara otomatis setelah dibuka oleh penerima.

Sama seperti saat kamu ingin mengirimkan foto, kamu tinggal memilih ikon plus (+) dan pilih ikon 1x yang ada di pojok kiri bawah. Apabila ingin mengembalikan fungsi ini seperti biasa, kamu tinggal memilih ikon tidak terbatas.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang aplikasi signal sebagai berikut:

Apakah Aplikasi Signal Aman?

Signal ialah software yang menawakan jasa bertukar pesan. Sehingga kegunaan utamanya ialah untuk bertukar pesan atau kerap disebut dengan chatting.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang tips menggunakan aplikasi signal yang jarang orang tahu, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Mohon Matikan Terlebih Dahulu AdBlock Anda. Terima Kasih