7 Cara Terhubung WiFi Indihome di HP dan PC dengan Mudah

nafa cahyani

Cara Terhubung WiFi Indihome Terbaru

Rancakmedia.com – Berikut ini informasi lengkap menegenai bagaimana cara terhubung wifi indihome jika kamu melupakan kata sandinya, simak selengkapnya dalam artikel yang kami sediakan di bawah ini.

Saat ini, beberapa provider menawarkan layanan internet agar klien dapat menikmati aktivitas online dengan cepat dan mudah. Namun, tidak semua individu berlangganan WiFi karena biayanya tidak murah.

Akibatnya, beberapa individu mencoba mencari cara untuk membobol jaringan WiFi Indihome. Jika kamu tahu cara terhubung WiFi Indihome, kamu memiliki opsi lain untuk mendapatkan koneksi internet tanpa batas.

Meski begitu, harus diingat, prosedur ini harus dilakukan saat situasi mendesak dan membutuhkan koneksi internet secepat mungkin. Jadi strategi ini hanya untuk meningkatkan pengetahuan.

Manfaat Menggunakan Indihome

Layanan Indihome Telkom Indonesia yang merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home merupakan salah satu dari sekian banyak penawaran perusahaan. Layanan yang diberikan meliputi komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet hingga televisi interaktif.

Indihome adalah salah satu ISP yang paling populer digunakan di Indonesia karena reputasinya sebagai layanan internet yang cukup cepat dan kamul. Lalu apa saja keunggulan Indihome? Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Paket Internet Lengkap Sesuai Kebutuhan Pelanggan

Dengan berbagai pilihan, paket layanan internet Indihome dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap klien.

a. Paket Dual Play

Selain layanan internet tradisional, paket ini mencakup akses internet berkecepatan tinggi melalui kabel fiber optic. Alternatif lain termasuk Usee TV dan internet fiber. Biaya bulanan dari paket ini berkisar dari Rp 340rb hingga Rp 1 juta.

b. Paket Triple Play Premium

Bundel ini menawarkan telepon, internet dan ratusan saluran TV nasional dan internasional. Sebagai catatan, bundel ini tersedia dengan harga Rp 700.000 hingga Rp 1.000.000 per bulan dan memberikan kecepatan internet mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps.

c. Triple Play Deluxe

Saluran TV Usee hilang dari bundel ini, tetapi masih ada banyak opsi berharga lainnya. Untuk saat ini, semuanya tetap sama. Harga paket ini juga lebih murah dibandingkan paket lainnya.

2. Program TV Sangat Beragam

Pelanggan menyukai fungsi Play Back Indihome, yang memungkinkan mereka untuk melihat tayangan ulang acara favorit mereka yang sebelumnya belum pernah ditonton. Selain itu, karaoke on demand dan fungsi perekam video juga tersedia untuk dinikmati.

3. Dilengkapi dengan Anti Virus Digital

Indihome telah memperkirakan kemungkinan serangan malware dan virus. Perusahaan ini telah melengkapi item layanannya dengan teknologi keamanan anti-virus digital yang akan berhasil menangkis serangan virus dan malware.

4. Jaringan Internet Cepat dan Stabil

Tujuan utama berlangganan WiFi adalah untuk menerima koneksi internet yang cepat dan konsisten. Ini juga merupakan layanan utama yang diberikan Indihome kepada konsumennya. Salah satunya dengan menyiapkan langganan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

5. Mulai Sistem Telepon Khusus

Penekanan Indihome tidak hanya terbatas pada layanan internet dan TV interaktif tetapi juga layanan telepon. Saat kamu menggunakan akses telepon unik Indihome dengan cara ini, kamu akan menikmati suara sebening kristal dan tidak ada panggilan terputus.

6. Pembayaran mudah dan tidak merepotkan

Pembayaran untuk layanan Indihome sederhana, karena konsumen dapat melakukannya secara online atau offline, tergantung pada preferensi mereka.

Pilihan pembayarannya antara lain Aplikasi My Indihome, Plasa Telkom, Link Aja, Kantor Pos, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Gopay, Alfamart, Indomaret, dan transfer bank.

Cara Terhubung WiFi Indihome di Handphone

Dengan koneksi internet yang cepat dan cukup stabil dari Indihome, banyak yang tertarik untuk menikmati akses internet meskipun tidak berlangganan. Selain mendapat izin dari pemilik WiFi, banyak orang yang langsung berburu cara membobol WiFi Indihome untuk akses internet gratis.

Salah satu pendekatan untuk mengetahui password jaringan WiFi Indihome mungkin melalui IP Address atau alamat IP yang menjadi identitas pada setiap perangkat, baik perangkat smartphone maupun PC dan laptop.

Peran IP Address adalah untuk mengidentifikasi perangkat, dan salah satunya adalah perangkat router yang memancarkan sinyal WiFI. Berikut adalah prosedur yang diperlukan untuk mendapatkan akses WiFi Indihome:

  1. Untuk memulai, buka menu Pengaturan perangkat HP dan pilih opsi WiFi.
  2. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih salah satu jaringan WiFi yang tersedia untuk dihubungkan.
  3. Akan ada popup pada perangkat untuk memasukkan Username dan Password WiFi.
  4. Karena kamu tidak tahu apa kata sandinya, pilih saja Ubah Konfigurasi dari menu tarik-turun.
  5. Selanjutnya akan muncul alamat IP berupa kode 192.168.1.1.
  6. Ganti alamat IP dengan 192.168.1.2.
  7. Kemudian buka browser dan ketik https://192.168.1.254 ke bilah alamat untuk melanjutkan.
  8. Selanjutnya akan muncul prompt untuk login dengan memberikan username dan password kamu.
  9. Penting untuk menggunakan login dan kata sandi yang sama untuk ADMIN.
  10. Setelah itu, kamu akan melihat detail tentang jaringan WiFi yang akan kamu ikuti.
  11. Silakan cari menu Pengaturan dan pilih koneksi WiFi.
  12. Secara bersamaan, nama pengguna dan kata sandi jaringan WiFi akan ditampilkan.

Membobol WiFi Indihome tanpa aplikasi di smartphone atau laptop tentu saja dianggap sebagai pendekatan yang cukup layak. Jika kamu masih kesulitan memecahkan kata sandi Indihome, ada beberapa aplikasi lain yang dapat kamu coba. Berikut adalah program peretasan WiFi yang perlu kamu ketahui:

1. Aplikasi WiFi Password

Program ini sangat berhasil memecahkan kata sandi WiFi dan merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Adapun cara membobol WiFi Indihome menggunakan aplikasi WiFi Password, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan download dan install aplikasi WiFi Password di Google Play Store menggunakan link berikut
  2. Jika aplikasi telah berhasil diunduh dan diinstal pada perangkat HP, aplikasi dapat segera diluncurkan.
  3. Halaman awal aplikasi akan menawarkan opsi aktivasi WiFi.
  4. Harap aktifkan WiFi di ponsel cerdas kamu dan beberapa jaringan WiFi akan ditampilkan di sekitar tempat tersebut.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih jaringan WiFi untuk dihubungkan.
  6. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Auto Connect.
  7. Tunggu beberapa detik hingga prosedur pemindaian kata sandi selesai.
  8. Nantinya perangkat smartphone secara otomatis akan terhubung ke jaringan WiFi dan pada saat yang sama akan muncul password.

2. WiFi WPS WPA Tester

Kedua, kamu dapat menggunakan aplikasi WiFi WPS WPA Tester untuk melihat apakah kamu dapat membobol jaringan WiFi Indihome. Meskipun aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk mengevaluasi keamanan jaringan WiFi, banyak pengguna menggunakannya untuk mengetahui kata sandi WiFi Indihome.

Aplikasi ini dapat mengetahui keamanan jaringan WiFi Indihome secara detail, termasuk password jaringan WiFi yang telah ditautkan ke perangkat smartphone sebelumnya. Jaringan WPS dan smartphone yang di-root mendapat manfaat dari aplikasi ini.

Untuk mendapatkan akses ke WiFi Indihome, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Langkah pertama silahkan download dan install aplikasi  wifi wps wpa taster di perangkat smartphone menggunakan link Googla Play Store.
  2. Setelah aplikasi berhasil diunduh dan diinstal pada smartphone, aplikasi dapat diluncurkan secara instan.
  3. Pertama silahkan buka WiFi untuk mengecek keberadaan WiFi di sekitar tempat tersebut.
  4. Selanjutnya navigasikan ke ikon Pengaturan.
  5. Silakan klik Periksa kli WPA dan tekan Pindai WiFi.
  6. Beberapa jaringan WiFi akan muncul setelah beberapa waktu, jadi bersabarlah menunggu kemunculannya.
  7. Jaringan WiFi yang mungkin terhubung ditunjukkan dengan simbol hijau.
  8. Pilih jaringan WiFi yang relevan dengan memilih Hubungkan pin otomatis.
  9. Harap tunggu hingga aplikasi menunjukkan kata sandi untuk jaringan WiFi yang akan ditautkan.

3. WiFi Warden

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk meretas WiFi Indihome. Selain berhasil digunakan, aplikasi ini juga mampu mengidentifikasi dan menemukan jaringan WiFi di sekitar tempat dengan benar.

Sayangnya, smartphone yang di-root diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi. kamu dapat menggunakan WiFi Warden untuk meretas WiFi Indihome dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Sebagai langkah pertama, buka Google Play Store dan unduh dan instal aplikasi WiFi Warden.
  2. Jika aplikasi telah berhasil diunduh dan diinstal, maka langkah selanjutnya adalah meluncurkan aplikasi di perangkat smartphone.
  3. Nanti akan muncul halaman yang menunjukkan jaringan WiFi di dekat tempat tersebut.
  4. Kami menganjurkan menggunakan jaringan WPS karena memiliki tingkat keberhasilan tertinggi dalam hal menghubungkan ke jaringan WiFi.
  5. Selanjutnya akan muncul menu Enhance Security and Connect, pilih opsi Connect.
  6. Untuk melanjutkan, pilih opsi berikut: Koneksi berbasis kata sandi, koneksi WPS, dan penghitungan pin.
  7. Nanti akan muncul banyak alternatif pin, silahkan dicoba satu per satu.
  8. Jika pin yang digunakan berhasil, aplikasi akan menampilkan kode pin yang dapat diambil.
  9. Cukup salin kode kata sandi dan tempel untuk mengakses internet secara gratis.

4. Aplikasi WiFi Master

Cara hack WiFi Indihome yang kedua yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan aplikasi WiFi Master yang telah diunduh lebih dari 100 juta orang di Google Play Store. Kata sandi WiFi Indihome dapat diambil dengan aplikasi ini, yang populer dan efektif.

Berikut ini adalah prosedur yang harus diikuti untuk menemukan kunci WiFi Indihome:

  1. Menginstal aplikasi WiFi Master di smartphone semudah membuka tautan Google Play Store berikut dan mengetik id: com.halo.wifikey.wifilocating ke bilah pencarian.
  2. Kamu dapat langsung mulai menggunakan aplikasi saat telah
    telah diunduh dan diinstal dengan benar di ponsel cerdas kamu.
  3. Silahkan klik opsi Get More Free WiFi yang akan tampil di layar pertama aplikasi nantinya.
  4. Kemudian banyak jaringan WiFi yang dapat diakses akan muncul di dekat tempat itu.
  5. Menggunakan item menu Choose a Wifi > Connect, cari dan pilih jaringan WiFi untuk membuat koneksi.
  6. Selain itu, konektivitas WiFi terbentuk sendiri secara default.

5. Aplikasi WiFi Map

WiFi Map, yang telah diunduh lebih dari 50 juta orang, adalah aplikasi berikutnya yang dapat digunakan untuk meretas WiFi Indihome. Kata sandi WiFi Indihome dapat diambil menggunakan aplikasi ini, yang banyak digunakan dan cukup efektif.

Adapun cara meretas WiFi Indihome menggunakan aplikasi WiFi Map, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Untuk memulai, buka ke Google Play Store dan unduh aplikasinya.
  2. Jika aplikasi WiFI Map telah berhasil diunduh dan diinstal di smartphone, langkah selanjutnya adalah meluncurkan aplikasi tersebut.
  3. Saat dibuka, akan muncul layar awal berupa permintaan persetujuan di Terms and Use, silahkan pilih opsi Next.
  4. Aplikasi juga akan meminta izin untuk mengakses posisi pengguna, sehingga harus menjamin fungsi GPS pada perangkat smartphone diaktifkan.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Aktifkan Lokasi dan lanjutkan dengan mengklik Izinkan.
  6. Kamu kemudian akan diminta untuk terhubung ke jaringan WiFi yang dapat diakses.
  7. Terakhir, pilih opsi Current Password untuk dapat terhubung ke jaringan WiFi Indihome yang ditentukan.

Cara Terhubung WiFi Indihome dengan PC atau Laptop

Menggunakan PC atau laptop, penyusup dapat mengakses WiFi Indihome. Ini dapat dicapai dengan memanfaatkan Jaringan dan Pusat Berbagi bersama dengan teknik CMD (Command Prompt). Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Pendekatan CMD (Command Prompt)

Command Prompt Windows (disingkat CMD) adalah penerjemah baris perintah berbasis teks. Kemampuan CMD termasuk menilai keadaan jaringan internet, memantau status aktivasi Windows dan melihat riwayat WiFi yang telah terhubung.

Adapun cara membobol WiFi Indihome menggunakan pendekatan CMD, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Untuk menemukan jaringan WiFi yang dapat diakses, harap nyalakan terlebih dahulu kemampuan WiFi di komputer atau laptop kamu.
  2. Untuk mengakses halaman Permintaan Perintah, tahan tombol Windows dan tombol R secara bersamaan.
  3. Kemudian tekan ENTER setelah mengetik CMD.
  4. Kamu akan melihat latar belakang hitam di halaman utama CMD saat kamu mengaksesnya.
  5. Tekan tombol Enter setelah mengetik profil tampilan nets wlan.
  6. Untuk melihat jaringan WiFi mana yang telah kamu sambungkan, lihat apakah kamu telah melakukannya.
  7. Kemudian tekan ENTER setelah mengetik netsh wlan show profiles name atau nama jaringan yang sesuai.
  8. Nanti akan muncul seluruh info tentang jaringan WiFi, termasuk passwordnya.
  9. Silahkan cek untuk istilah Key Content yang merupakan lokasi password WiFi.
  10. Terakhir, silakan kunjungi jaringan WiFI dan login menggunakan kata sandi yang dikenali.

2. Network and Internet

Jika kamu ingin menggunakan pendekatan ini, PC atau laptop kamu harus sudah menjalankan Windows 10 Pro atau lebih tinggi. Berikut cara sederhana untuk meretas WiFi Indhihome menggunakan cara ini:

  1. Langkah pertama, silakan akses Control Panel, baik melalui Start Menu atau mengklik tkamu sinyal di bagian bawah layar PC.
  2. Akses jaringan kamu dengan memilih Jaringan dan Pusat Berbagi dari menu Jaringan Terbuka dan Internet.
  3. Sebuah jendela baru akan muncul dengan banyak kemungkinan nama jaringan WiFi.
  4. Langkah selanjutnya adalah klik Status WiFi dan lanjutkan dengan memilih opsi Wireless Properties > Security.
  5. Kunci keamanan dan jenis enkripsi jaringan WiFi kemudian akan ditampilkan; klik Show Characters untuk melihat fakta ini lebih detail.
  6. Kata sandi jaringan WiFi dapat ditemukan di menu ini.
  7. Membobol WiFi dengan Perangkat HP atau PC membawa beberapa risiko.
  8. Bahkan jika dengan meretas WiFi Indihome dapat menerima koneksi internet gratis, itu juga dapat membawa ancaman tertentu oleh karena itu harus dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa bahaya yang dimaksud:
  9. Karena sejumlah besar individu mungkin menggunakan jaringan WiFi yang sama, koneksi ke internet mungkin tidak dapat dikamulkan.
  10. Kamu berisiko lebih dari sekadar kehilangan koneksi internet gratis jika komputer kamu terinfeksi malware atau virus.
  11. Ini dapat merusak individu lain dan penyedia layanan internet juga.

Cara membobol WiFi Indihome di atas hanya bisa dijadikan sebagai tambahan informasi saja karena bahaya mengakses internet gratis akan sangat negatif. Jika internet di ponsel cerdas kamu tidak konsisten, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mendapatkan paket data atau menemukan tempat yang tepat untuk koneksi internet yang lancar.

Kesimpulan

Layanan Indihome Telkom Indonesia yang merupakan kependekan dari Indonesia Digital Home merupakan salah satu dari sekian banyak penawaran perusahaan. Layanan yang diberikan meliputi komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet hingga televisi interaktif.

Tidak semua individu berlangganan WiFi karena biayanya yang tidak murah. Layanan internet Indihome meliputi akses internet berkecepatan tinggi melalui kabel serat optik dan Usee TV.

Perusahaan telah melengkapi item layanannya dengan teknologi keamanan anti-virus digital yang akan berhasil menangkis serangan virus dan malware. Biaya bulanan paket ini berkisar antara Rp 340rb hingga Rp 1 juta.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.