Advertisement

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DanaRupiah

Rancakmedia.com – Semuanya lebih mudah sekarang karena kita hidup di dunia digital. Contohnya, aplikasi DanaRupiah digital terbaru kini menawarkan mekanisme pinjam uang. Tak perlu dikatakan bahwa memiliki aplikasi ini tersedia adalah manfaat besar dalam hal mendapatkan pinjaman cepat.

Sebab, hanya dengan menunjukkan KTP dan tanpa agunan, tidak mungkin bisa mencairkan limit pinjaman. Jadi, jika kamu sedang sangat membutuhkan uang saat ini, kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mendapatkan pinjaman.

Apa Itu Aplikasi DanaRupiah

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman yang membantu kamu ketika kamu membutuhkan uang segera. Karena tidak melalui bank, dana Rupiah dianggap pinjaman internet.

Apa Itu Aplikasi DanaRupiah

Menariknya, DanaRupiah juga mengklaim bisa memberikan pinjaman dalam hitungan menit. Tekniknya juga tidak kalah mudah, cukup beritahukan data diri seperti KTP, maka dana akan langsung masuk ke rekening dengan cepat setelah proses verifikasi.

Platform ini juga telah bekerjasama dengan beberapa bank, salah satunya Maybank, Bank Permata, BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

Karena situs web dan tautan unduhan Google Play Store menunjukkan bahwa DanaRupiah telah dipantau oleh OJK, kamu tidak perlu khawatir bahwa aplikasi tersebut tidak diawasi.

Cara Download dan Install Aplikasi DanaRupiah

Sebelum memulai topik tentang cara pinjam uang dengan aplikasi DANA. Jadi pertama-tama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi di smartphone kamu.

Jika belum, silakan unduh aplikasinya dari Google Play Store dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Untuk memulai, buka Google Play Store, yang seharusnya sudah terbuka di ponsel kamu.
  2. Kemudian, cukup tekan tombol cari di pojok kanan atas, dan masukkan DanaRupiah.
  3. Kamu juga dapat langsung membuka Google Play Store melalui tautan ini:
  4. Setelah teridentifikasi, silahkan segera unduh aplikasinya agar terinstal di perangkat smartphone kamu.
  5. Setelah berhasil diinstal, lanjutkan dengan pendaftaran.
  6. Hanya ada beberapa langkah yang harus diselesaikan selama proses pendaftaran, seperti di bawah ini.
  7. Silahkan luncurkan aplikasi DanaRupiah yang sudah terinstall.
  8. Kemudian daftar jika kamu belum bergabung dengan DanaRupiah.

Manfaat Pinjam Uang di Aplikasi DanaRupiah

Sejak beroperasi, DanaRupiah telah melakukan lebih dari 4 juta transaksi dalam bentuk pinjaman baru dan pinjaman berulang. DanaRupiah telah memperoleh sertifikat ISO 27001:2013 yang merupakan standarisasi sistem manajemen keamanan informasi.

Manfaat Pinjam Uang di Aplikasi DanaRupiah

Proses Cepat

Jika kamu meminjam melalui bank, prosedurnya mungkin memakan waktu lama. Nah, Dana Rupiah ini menjamin prosedur yang cepat dalam pencairan pinjaman yang dibutuhkan. Selain itu, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dan memvalidasi detail pribadi kamu.

Formulir pinjaman juga dapat diakses melalui aplikasi saja. Tidak seperti pinjaman ke bank, kamu harus menunggu berminggu-minggu untuk mengetahui apakah pinjaman kamu di ACC oleh bank atau tidak.

Tidak Ada Jaminan

Tidak ada jaminan yang diperlukan jika kamu berencana untuk meminjam uang di situs ini. Ini tidak seperti uang bank, di mana kamu mungkin harus memasang agunan seperti STNK kendaraan atau STNK sepeda motor untuk mengamankan pinjaman. DanaRupiah cuma minta KTP lho

Fleksibel

Tenor yang panjang dan jumlah pinjaman hingga RP 25.000.000,- memungkinkan konsumen untuk mengubah jenis pinjaman sesuai kebutuhan. Contohnya termasuk membayar sekolah anak-anak, hipotek rumah, bahan makanan, mendanai petani, dan kebutuhan perusahaan kecil lainnya. Lebih fleksibel kan?

Limit 25 Juta

DanaRupiah bisa mencairkan pinjaman hingga 25 juta dalam hitungan menit setelah prosedur verifikasi identifikasi kamu selesai, lho!

Pembayaran Mudah

Untuk tata cara pembayaran, peminjam akan selalu diberitahukan dalam bentuk SMS yang mengingatkan pembayaran saat jatuh tempo. Kini pembayaran dengan salah satu bank tersebut dapat dilakukan melalui ATM/M-Banking/SMS melalui BCA/Mandiri/BNI/Maybank/BRI/Bank Permata.

Malas bayar lewat ATM? kamu juga dapat menggunakan kasir Alfa Group di toko Alfamart atau Alfa Midi mana pun di dekat kamu untuk melakukan pembayaran.

Data Pribadi Aman

Seluruh tim DanaRupiah berdedikasi untuk menjaga data pengguna dan memastikan hak privasi mereka ditegakkan. Sehingga dipastikan data pribadi tidak akan tersebar seperti oknum pemberi pinjaman online.

Diawasi OJK

kamu harus berhati-hati mengingat maraknya transaksi pinjaman internet yang melanggar hukum yang tidak berada di luar kewenangan OJK. Di seberangnya terdapat Dana Rupiah yang diawasi OJK (nomor izin KEP-18/D.05/2010)

CS Sigap dari Senin-Minggu

Tidak perlu khawatir jika kamu memiliki masalah atau bingung tentang apa pun di aplikasi DanaRupiah, karena CS atau layanan pelanggan akan tersedia untuk mendukung kamu dari Senin hingga Minggu dari pukul 08.000 hingga 20.00. Nomor CS adalah 021-397-001-00

Bunga Rendah

Jika kamu sedang mencari pinjaman berbunga rendah, kamu mungkin ingin pinjaman yang tidak akan mencekik kamu di bawah beban utang. Nah, tentunya aplikasi DanaRupiah ini hanya mematok biaya admin sebesar 10,5 persen saja. Sebagai simulasi, misalnya, kamu meminjam Rp. 1.000.000, maka biaya admin adalah Rp. 105.000. Untuk bunganya sendiri, sekitar 22-23 persen saja setiap tahun, guys!

Fitur Aplikasi DanaRupiah

  1. Memiliki prosedur pinjaman yang sangat cepat dan mudah. Karena hanya dengan memanfaatkan aplikasi kamu dapat mengajukan sejumlah uang yang akan dipinjam.
  2. Kamu memiliki berbagai pilihan untuk melakukan pembayaran, termasuk menggunakan Alfamart, Alfa Express, Alfamidi, Mobile Banking, dan ATM.
  3. Pencairan dana dapat dilakukan dengan segera tanpa memerlukan jaminan apapun selain KTP.
  4. Memiliki Customer Service yang siap melayani setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00.
  5. Jangan biarkan kebocoran data merusak hari kamu dengan mengabaikan privasi kamu.
  6. Karena sudah memiliki izin dan regulasi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, maka tidak perlu khawatir dengan keamanannya.
  7. APR hingga 10,5 persen per tahun adalah maksimum yang diperbolehkan.

Panduan Meminjam Uang di Aplikasi DanaRupiah

Panduan Meminjam Uang di Aplikasi DanaRupiah

  1. Seperti dijelaskan di atas, unduh dulu aplikasi DanaRupiah langsung dari play store agar aman
  2. Menggunakan nomor ponsel sebagai login
  3. Ajukan pinjaman online menggunakan situs web pinjaman online
  4. Isi identitas kamu dan lampirkan KTP kamu
  5. Tunggu DanaRupiah untuk memvalidasi verifikasi data kamu.
  6. Setelah konfirmasi selesai, masukkan jumlah pinjaman yang diinginkan.
  7. Kamu harus menunggu beberapa saat hingga pinjaman muncul di akun kamu.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Aplikasi DanaRupiah

  1. Peminjam harus warga negara Indonesia
  2. Anak berusia 18 tahun ke atas membutuhkan Kartu Tkamu Penduduk Korea (KTP).
  3. Memiliki rekening bank atas nama kamu sendiri
  4. Nah, itulah beberapa informasi tentang cara pinjam uang di aplikasi DanaRupiah secara mudah dan cepat.
  5. Rekomendasi OJK adalah hanya menggunakan platform yang telah disetujui oleh OJK. Berhati-hatilah terhadap pinjaman internet tanpa izin, yang mungkin menyebarkan informasi pribadi kamu jika kamu gagal membayar.

Cara Pembayaran Aplikasi DanaRupiah

Untuk melunasi pinjaman online dari DanaRupiah, kamu dapat membayar melalui:

  1. Kamu juga dapat menggunakan M-Banking atau transfer ATM. Bank Mitra Kami: BCA, MANDIRI, BRI, BNI, Maybank, Permata.
  2. Grup Alfa: Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, DAN+AND

Jika kamu kesulitan mendapatkan nomor virtual account, kamu dapat menerima bantuan pembayaran dana Rupiah dengan menghubungi call center di 021-39700100. Jam operasional CS adalah pukul 08:00 – 20:00 WIB, Senin hingga Minggu.

Kesimpulan

Aplikasi DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman yang membantu kamu ketika kamu membutuhkan uang segera. Platform ini telah bekerjasama dengan beberapa bank, salah satunya Maybank, Bank Permata, BRI, BNI, Mandiri, dan BCA. Ia juga mengklaim untuk memberikan pinjaman dalam hitungan menit.

Tidak ada jaminan yang diperlukan jika kamu berencana untuk meminjam uang di situs ini. Berbeda dengan pinjaman ke bank, kamu harus menunggu apakah pinjaman kamu di ACC oleh bank atau tidak. OJK bertindak sebagai penjamin hukum untuk semua pinjaman yang dilakukan pada DanaRupiah.

Related Articles

Back to top button