Advertisement

Review HP Poco M4 Pro Terbaru

Rancakmedia.com – Pertama kalinya Poco M4 Pro rilis di Indonesia jika kamu penasaran dengan review hp Poco M4 Pro, kamu dapat simak artikel di bawah ini.

Poco M4 Pro dirilis dalam dua versi penyimpanan, 6GB+128GB dan 8GB+256GB. Sementara pilihan warnanya ada Cool Blue, Poco Yellow, dan Power Black.

Daftar HP Review Poco M4 Pro

Di bawah ini kami telah membahas tentang daftar review hp Poco M4 Pro, sebagai berikut:

Desain dan Isi Box

Poco M4 Pro memiliki dimensi 159.87mm x 73.87mm x 8.09mm dan berat 179 gram. Poco M4 Pro yang kami miliki saat ini adalah model Cool Blue dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Daftar HP Review Poco M4 Pro

Salah satu daya tariknya terletak pada panel belakang, di mana terdapat modul kamera besar yang hampir sepertiga ukuran bodinya.

Bingkai kamera terdiri dari tiga kamera utama, logo Poco, dan frasa ’64MP AI Triple Camera’. Speaker dan Infrared Blaster dapat ditemukan di bagian atas perangkat.

Di sisi bawah terdapat konektor USB-C, mikrofon, dan speaker, yang menyiratkan bahwa Poco M4 Pro memiliki total speaker kembar di atas dan di bawah.

Di sebelah kiri terdapat tiga slot yang terdiri dari slot SIM kembar dan MicroSD. Tombol daya dan volume, yang juga merupakan sensor sidik jari, terletak di sisi kanan perangkat.

Isi Poco M4 Pro Box ini antara lain satu ponsel, charger 33W, kabel USB-C, SIM ejector, silicon case, kartu garansi, dan buku panduan pengguna.

Saat dicoba, Poco M4 Pro terasa nyaman dan simpel digenggam. Bagian belakang juga tidak licin atau meninggalkan bekas sidik jari, hal itu bisa dipastikan dengan mengusap bodi belakang dengan kuku.

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah modul kamera belakang agak tebal, sehingga jika jatuh bisa rusak. Namun kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pelindung case yang disertakan dalam paket.

Layar

Poco M4 Pro menawarkan layar Super AMOLED 6,43 inci, resolusi FHD+ atau 2400×1080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz, dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Baca Juga:  Bocoran Spesifikasi Poco F4 GT

Karena warna lebih cerah di layar Super AMOLED ini daripada di IPS LCD, jadi lebih enak dipandang mata. Saat menggunakan layar untuk menonton video YouTube, resolusi FHD+ meningkatkan pengalaman menonton.

Saat browsing melalui media sosial, layar dengan refresh rate 90Hz lebih nyaman digunakan. Sayangnya Poco M4 Pro hanya mendukung pengaturan 90Hz dan 60Hz, tidak ada opsi otomatis untuk membantu baterai bertahan lebih lama.

Kamera

Kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP, semuanya terdapat di bagian belakang Poco M4 Pro. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP dengan desain punch hole di bagian tengahnya.

Daylight sangat ideal untuk memaksimalkan kemampuan kamera 64MP ini untuk menangkap cahaya dan warna. Dimungkinkan untuk menangkap warna-warna cerah saat memotret foto seperti bangunan atau tanaman dengan kamera ini.

Meskipun tidak ada kamera potret khusus, lensa Poco M4 Pro tetap dapat memotret sesuatu dengan baik. Item yang ditargetkan dapat ditangkap dengan jelas, tetapi latar belakangnya masih tampak kabur.

Sedikit berbeda pada foto dalam ruangan, kamera utama Poco M4 Pro sedikit berlebihan dalam menciptakan warna.

Lalu untuk foto di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya, kamera Poco M4 Pro mungkin kurang memadai di sini. Baik itu di kamera utama atau ultrawide.

Masih ada dengungan samar dalam cahaya lampu, misalnya, yang membuat lampu tampak lusuh. Foto di malam hari juga kurang sempurna dalam menangkap kerenyahan warna.

Jika kamu berencana menggunakan Poco M4 Pro untuk memotret foto malam hari, kamu harus mengaktifkan Mode Malam kamera. Setidaknya foto bisa menangkap lebih banyak cahaya.

Performa

Poco M4 Pro ditenagai oleh CPU MediaTek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Port kartu Micro SD dan teknologi ekspansi RAM dinamis, atau RAM ekstra hingga 3GB, juga tersedia jika diperlukan.

Poco M4 Pro melakukan langkahnya menggunakan AnTuTu v.9.3.6. Itu 306.440 terhormat di AnTuTu untuk ponsel entry-level seperti Poco F1!

Baca Juga:  Poco M4 Pro Harga dan Spesifikasi

Berbekal itu, kami mengevaluasi performa Poco M4 Pro dengan memainkan Mobile Legends hingga Call of Duty Mobile (CODM).

Menggunakan pengaturan grafis ‘High’ dan ‘Ultra’, kami memainkan Mobile Legends selama 13 menit. Alhasil, game bisa berjalan lancar tanpa lag atau freeze sedikitpun di tengah-tengah game.

Kemudian kami mencoba game CODM 34 menit dengan pilihan Grafik ‘Sedang’ dan Frame Rate ‘Tinggi’. Meski terjebak dan tidak ada pilihan grafis maksimal, game CODM mungkin masih bisa dimainkan dengan lancar tanpa latency atau freeze.

Tidak ada kekhawatiran panas tinggi (overheating) saat memainkan game ini. Alhasil, bermain game di Poco M4 Pro dalam waktu lama tidak akan menjadi masalah.

Baterai

Poco M4 Pro dilengkapi dengan pengisi daya 33W internal dan baterai 5.000mAh. Saat digunakan hemat, seperti untuk menonton film, browsing web, atau mengecek media sosial, baterai ini dapat bertahan sepanjang hari.

Dengan begitu, ia habis di pagi hari, lalu habis di malam hari antara jam 8 dan 9. Daya tahan baterai Poco M4 Pro sangat mengesankan saat digunakan untuk bermain game. C

ODM selama 34 menit baterai habis 5 persen, lalu Mobile Legends selama 13 menit menggunakan 4 persen. Pengisi daya 33W yang disertakan adalah salah satu fitur terbaik dari Poco M4 Pro.

Pengisi daya dapat mengisi daya ponsel dari 0 hingga 100 dalam waktu kurang dari satu jam, dengan kecepatan 55 menit.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan review Poco M4 Pro yang rilis baru baru ini di Indonesia, yaitu dari segi Desaind dan isi Box, Layar, Kamera, Performa, dan juga Baterai.

Demikian artikel tentang Review HP Poco M4 Pro Terbaru, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button