Advertisement

Fitur WhatsApp yang Baru di Rilis

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui terdapat fitur WhatsApp yang baru di rilis dan kamu nikmati hanya dengan update whatsapp ke versi terbaru? Berikut fitur terbaru WA.

Daftar Fitur WhatsApp Terbaru

Beberapa fitur sebenarnya sudah tersedia di beta tester di platform Android dan iOS. Namun spesifikasi kapan fitur-fitur ini diluncurkan belum diumumkan, sebagai berikut:

Daftar Fitur WhatsApp Terbaru

1. Emoji Reaction

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan menggunakan emoticon. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin mereka tanggapi dan kemudian menyeret jari mereka.

2. Communities

Fitur ini memungkinkan untuk menggabungkan berbagai kelompok di bawah “satu kanopi”. Itulah sebabnya mereka disebut komunitas.

Pengguna dapat memperoleh pembaruan yang didistribusikan ke seluruh komunitas dan cukup membuat grup diskusi yang lebih kecil mengenai topik percakapan. Administrator akan memiliki akses ke banyak fitur baru, termasuk pesan pesan komunitas dan kemampuan untuk memilih anggota grup mana yang dapat bergabung.

3. Admin Hapus Pesan Pengguna Lain

Fitur lain yang akan hadir adalah meningkatkan posisi admin di grup WhatsApp. Di mana mereka dapat menghapus pesan yang salah atau tidak pantas dari percakapan semua orang.

Sampai saat ini, hanya pengirim yang diizinkan untuk menghapus pesan mereka. Akibatnya, ini merupakan perkembangan baru di lapangan.

4. Peningkatan Kapasitas Berbagi File

Area lain di mana WhatsApp sedang mengembangkan peningkatan adalah pertukaran file (data). Saat ini, file yang lebih besar dari 100 MB tidak dapat dibagikan menggunakan WhatsApp.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dalam suatu proyek. Platform akan memungkinkan transfer file hingga 2 GB.

5. Pemutakhiran Panggilan Suara

WhatsApp akan menampilkan panggilan suara satu ketukan hingga 32 orang dengan desain baru. Untuk panggilan suara grup, desain jendela aplikasi telah ditingkatkan.

Selama panggilan grup, semua peserta dapat mendengar bentuk gelombang suara yang ditambahkan oleh platform ini. Bentuk gelombang suara sebanding dengan yang diamati dalam catatan suara.

Desainnya tidak banyak berubah. Namun, halaman tersebut harus memiliki tampilan baru sebagai hasil dari perubahan tersebut.

6. Pause dan Resume Voice Message Recording

Pengguna WhatsApp sekarang dapat menjeda dan memulai kembali perekaman pesan suara. Pengguna akan dapat melihat opsi jeda ketika mereka mulai merekam pesan suara dalam mode handsfree.

Sampai saat ini, pengguna harus merekam ulang pesan suara jika terjadi gangguan. Fitur ini juga akan membantu saat merekam pesan suara yang panjang.

7. Me-resume Voice Message dari Tempat Pause

Pengguna WhatsApp tidak perlu lagi mendengarkan pesan suara sekaligus. Mereka mungkin berhenti sejenak dan melanjutkan dari yang mereka tinggalkan saat mendengarkan pesan suara.

Fitur ini akan bermanfaat untuk mendengarkan pesan suara yang panjang. Meskipun tanggal rilis belum ditetapkan,

8. Memutar Voice Message di Luar Obrolan WhatsApp

Bahkan setelah meninggalkan percakapan atau beralih ke aplikasi lain, pengguna WhatsApp sekarang dapat mendengarkan pesan suara yang mereka kirim. Karena pengguna dapat mendengarkan catatan suara sambil mendengarkan pembicaraan lain, fitur ini diharapkan dapat menghemat waktu mereka.

Saat ini, pengguna harus tetap berbicara untuk mendengarkan catatan suara yang diterima. Kalau sudah keluar tidak bisa lagi.

9. Pesan Suara Desain Gelombang

Pengguna WhatsApp sekarang dapat melihat versi visual dari suara pesan suara. WhatsApp juga telah memperkenalkan desain bentuk gelombang serupa untuk panggilan suara.

10. Mendengar Voice Message Sebelum Dikirim

Kemampuan untuk mendengarkan pesan suara yang direkam sendiri sebelum mengirimnya akan tersedia untuk pengguna WhatsApp dalam waktu dekat. Saat ini pengguna hanya memiliki opsi untuk merekam dan mengirimkan pesan suara secara langsung tanpa mendengarnya terlebih dahulu.

11. Pemutar Cepat Voice Message

Pengguna WhatsApp akan dapat meningkatkan kecepatan pemutaran pesan suara dan didengar 1,5x atau 2x. Sekarang kamu akan melihat tombol kecepatan 1x baru di sebelah pemutar pesan suara.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas 11 fitur terbaru WhatsApp yang dapat kita nikmati, yaitu fitur Emoji Reaction, Communities, admin hapus pesan pengguna lain, peningkatan kapasitas berbagi file, dan lain lain.

Demikian artikel tentang Fitur WhatsApp yang Baru di Rilis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas