Advertisement

Cara Transfer Shopeepay Ke Gopay Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Kamu bisa melakukan transfer dari shopeepay ke gopay dengan mudah mengikuti langkah- langkah yang akan kami sediakan dalam artikel berikut ini, simak inormasinya sampai habis ya.

Cara transfer Shopeepay ke Gopay ternyata cukup simple. kamu dapat memindahkan saldo dengan mudah dan cepat. Transaksi menggunakan dompet digital pun lebih lancar.

Saat ini berbelanja  dan membayar aneka kebutuhan banyak dilakukan dengan dompet digital seperti Shopeepay dan Gopay. Bagaimana jika saldo di akun Shopee kamu cukup banyak, sedang di Gopay kosong dan perlu untuk melakukan pembayaran? kamu dapat mentransfernya.

Sekilas Tentang Shopeepay

Shopee adalah salah satu marketplace terpercaya yang banyak penggunanya. Selain tersedia pilihan produk beraneka macam, harganya pun terbilang miring. Apalagi dengan promo seperti bebas ongkos kirim dan event tertentu, menjadikannya semakin dipilih.

Sekilas Tentang Shopeepay

Marketplace ini juga selalu melakukan inovasi sehingga banyak pembeli yang cukup loyal. Salah satu keunggulannya adalah fitur e-money, yaitu shopeepay. kamu dapat berbelanja, bahkan transfer saldo ke akun dompet digital yang lain.

Inovasi Shopee dengan menggandeng banyak merchant membuat bertransaksi dengan Shopeepay menjadi pilihan tepat. kamu tidak perlu membawa uang cash yang terlalu banyak. Membeli makanan, tiket, dan yang lain dapat dibayar dengan e-money ini. Bahkan bisa sering mendapat discount.

Cara Mengaktifkan Shopeepay untuk Pemula

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay? Caranya cukup mudah dan simpel banget untuk aktivasi ini. Perhatikan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pilih menu bagian “Saya”.
  2. Pilih menu “ShopeePay”.
  3. Beri tkamu centang pada bagian “Syarat dan Ketentuan”.
  4. Tap “Aktifkan sekarang”.
  5. Kamu akan mendapat kiriman kode verifikasi melalui SMS pada nomor yang didaftarkan di Shopee.
  6. Masukkan kode verifikasi tersebut.
  7. Tap “Lanjut”.
  8. Buat PIN ShopeePay yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak agar tidak bisa disalahgunakan orang lain.
  9. Ulangi PIN.
  10. Selamat, akun ShopeePay sudah sukses diaktifkan.

Jadi selamat akun sudah aktif, tanda / cara mengetahui ShopeePay sudah aktif maka tinggal melihat bagian menu ShopeePay ya, ada keterangannya disana. Namun apabila kamu ingin bertransaksi harus verifikasi dulu ya.

Sekilas Tentang Gopay

Sejak pandemi, transaksi online  mengalami kenaikan cukup signifikan. Hal tersebut juga terjadi aplikasi online untuk transportasi, Gojek. Apalagi jenis layanannya beragam. Bukan hanya sebagai ojek online, tetapi juga antar barang dan jasa pembelian, membuatnya semakin menjadi pilihan.

Gojek juga mempunyai fitur pembayaran cashless, yaitu Gopay. Dengan kemudahan untuk pembayaran, membuat aplikasi ini pun menjadi pilihan yang tepat. Apalagi e-money nya juga bisa digunakan untuk berbagai pembayaran di luar transaksi dengan Gojek. Membuat pengguna lebih leluasa.

Apakah Bisa Melakukan Transfer Shopeepay Ke Gopay

Pertanyaan ini sering sekali diajukan. Pasalnya sayang kan jika saldo di Shopeepay masih banyak sedang kamu perlu bertransaksi dengan Gopay. Beberapa tempat sering mengadakan promo pembayaran dengan e-money tertentu.

Jika kamu sedang berbelanja, ternyata toko sedang mengadakan promo bagi yang menggunakan Gopay untuk pembayaran, sedang akun kamu kosong. Tentu sangat sayang. Dengan kemudahan cara transfer Shopeepay ke Gopay hal tersebut dapat teratasi.

kamu dapat bertransaksi dengan Gopay dari saldo yang sebelumnya di Shopeepay atau sebaliknya. Namun sayangnya, sampai saat ini kamu belum dapat melakukan transfer di antara kedua e-money secara langsung.

Lantas, bagaimana cara transfer Shopeepay ke Gopay? Ini bagian yang sering membuat penasaran. Nah, dalam artikel ini kamu bisa mendapat informasi cara transfer antar dua akun e-money ini dengan mudah.

Apakah Bisa Melakukan Transfer Shopeepay Ke Gopay

Syarat Dan Ketentuan Transfer Shopeepay Ke Gopay

Keberadaan dompet digital seperti Shopeepay dan Gopay memang membuat berbagai transaksi lebih mudah. Memindahkan saldo dari kedua e-money tersebut memerlukan bantuan pihak ketiga, seperti aplikasi ata lainnya.

Tingkat transaksi yang tinggi membuat banyak orang berinisiatif untuk mencoba alternatif agar saldo antar dompet digital dapat pindah dengan mudah. Pihak ketiga seperti bank, ahli pulsa atau aplikasi lain digunakan untuk membantu pemindahan saldo.

Pihak ketiga atau perantara digunakan untuk mempermudah transaksi. Perlu kamu ketahui, masing-masing provider memberlakukan tarif dan ketentuan yang berbeda untuk proses transaksi. Tentu proses hanya dapat berjalan jika semua ketentuan terpenuhi.

untuk pemindahan saldo, yang pertama harus dipastikan bahwa kamu sudah mendownload dan mempunyai akun aktif. Jika belum, segera unduh. Apabila tujuan transfer Gopay milik orang lain, pastikan mengetahui username dan id dengan benar sehingga tidak salah transfer. Berikut persyaratannya:

  1. Akun Shopeepay yang kamu gunakan sudah di upgrade dengan melengkapi identitas
  2. Pastikan saldo dan biaya administrasi mencukupi, jumlah minimal transfer sebesar Rp. 10.000
  3. Pastikan akun Shopee bebas masalah, seperti pembatasan transaksi
  4. Pastikan sudah menginstal aplikasi ketiga yang menjadi perantara transaksi

Cara Transfer Shopeepay Ke Gopay

Setelah semua persyaratan terpenuhi, kini saatnya kamu melakukan transfer dari Shopeepay ke Gopay. Kali ini akan dibahas lima cara transfer yang dapat dilakukan dengan mudah. Pastikan jaringan yang digunakan cukup kuat sehingga tidak mengalami gagal proses.

Baik Shopeepay maupun Gopay merupakan aplikasi pembayaran yang berbeda dan tidak mempunyai kerjasama dalam hal transaksi saldo. Oleh karena itu untuk melakukan transfer perlu menggunakan pihak ketiga sebagai perantara.

Memiliki satu akun dompet digital kadang tidak cukup. Pasalnya banyak merchant yang memberlakukan promo untuk pembayaran dengan e-money tertentu. Pastinya kesempatan ini sayang jika terlewatkan. Kemudian banyak yang menginstal aplikasi lain.

Bisa saja saldo kamu dapat satu aplikasi cukup banyak sedang yang lain terbatas. Bisa saja pembayaran tidak dapat dilakukan. Daripada mengisi dengan uang cash, mungkin memilih untuk mentransfer saja dari akun bersaldo banyak tersebut, seperti dari Shopeepay ke Gopay.

Awalnya kedua aplikasi hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada platform masing-masing. Banyaknya kerjasama dengan merchant seperti toko buku, mall, penjualan tiket dan lainnya membuat load transaksi semakin besar.

Umumnya orang mengisi saldo Shopeepay dengan transfer dari rekening atau membeli di agen penjualan. Sedangkan untuk Gopay bisa dari rekening atau membeli secara langsung pada driver gojek. Namun jika diantaranya mempunyai saldo cukup, mentransfernya ke platform lain, lebih mudah.

Sebelum melakukan cara  transfer Shopeepay ke Gopay, lakukan verifikasi akun. Langkahnya pun cukup mudah. kamu hanya membutuhkan KTP. Verifikasi hanya perlu pada akun Shopeepay untuk mengaktifkan fitur transfer. Sedang pada Gopay tidak perlu.

Kamu dapat mentransfer dengan jumlah minimal Rp. 10.000, sedang maksimal tidak ada pembatasan. Sebelumnya pastikan bahwa akun Shopeepay kamu tidak sedang dalam kondisi moderasi atau pembatasan. Sebab hal ini dapat menjadi kendala.

Nah, sekarang lewat apa saja kamu dapat melakukan transfer? Ternyata pilihannya cukup banyak. kamu dapat memilih cara transfer Shopeepay ke Gopay menggunakan atau tanpa aplikasi. Kedua cara tersebut sama-sama aman.

Menggunakan Aplikasi

Cara transfer Shopeepay ke Gopay dengan menggunakan aplikasi berarti kamu harus melibatkan pihak ketiga sebagai perantara. Selama ini memang belum ada kendala yang berarti. Namun jika aplikasi bermasalah, proses transfer bisa mengalami pending.

Ada dua alternatif yang dapat dipilih, yaitu menggunakan rekening bank dan situs ahlipulas.com. cara kerjanya pun hampir sama, yaitu kamu mentransfer sejumlah saldo ke pihak ketiga, kemudian akan diteruskan ke akun Gopay.

Dengan Menggunakan Rekening Bank

Untuk transfer saldo dari Shopeepay ke Gopay, bank berfungsi sebagai perantara. Fitur yang digunakan adalah Transfer dan Tarik Dana. Pada beberapa lembaga perbankan, transaksi ini tidak memerlukan biaya atau gratis. kamu juga tidak dibatasi jumlah transaksi per hari. Langkahnya sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Gojek, kemudian pilih Top Up, lanjutkan dengan memilih Metode Lain dan diteruskan dengan Internet Banking.
  2. Selanjutnya pilih dan  klik salah satu nama bank yang akan digunakan  untuk transfer.
  3. Tuliskan nomor rekening untuk top up Gopay dari internet banking yang kamu gunakan.
  4. Berikutnya, buka akun Shopee, masuk ke fitur ShopeePay, kemudian pilih Transfer dan lanjutkan dengan
  5. Penarikan ke Rekening Bank.
  6. Langkah berikutnya, salin nomor rekening untuk isi Gopay tadi, dan tambahkan ke daftar bank.
  7. Pada halaman Konfirmasi, isikan dengan jumlah saldo yang akan kamu transfer. Shopeepay mempunyai ketentuan minimal transfer sebesar Rp. 10 ribu.
  8. Pilih Konfirmasi.
  9. Kemudian masukkan 6 digit PIN ShopeePay. Pastikan kamu tidak salah agar transaksi dapat diproses.
  10. Cara transfer Shopeepay ke Gopay sudah selesai. Mungkin sistem akan loading beberapa saat. Silahkan tunggu. Lanjutkan dengan mengecek kembali akun Gopay untuk memastikan saldo sudah masuk.

Ahli Pulsa

Pada transaksi sebelumnya kamu membutuhkan bank sebagai pihak ketiga untuk perantara transfer saldo Shopeepay ke Gojek. Sedang cara yang kedua, melibatkan situr ahlipulsa.com. keduanya mempunyai cara yang sama mudahnya.

Kamu membutuhkan akun di situs ahlipulsa.com untuk login dan melakukan transfer saldo. Jika belum mempunyai, maka harus mendaftar terlebih dulu. Akun tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang dilayani oleh ahlipulsa.com.

Proses pendaftaran di ahlipulsa cukup cepat dan mudah. Pada tampilan antar muka tersedia beberapa fitur. Pilihan transaksinya pun cukup banyak. Selain transfer saldo dari Shopeepay ke Gojek, kamu dapat membeli pulsa, paket data, isi saldo digital banking, dan membeli token listrik.

Situs ini juga termasuk aman dan melayani pelanggannya selama 24 jam. Jadi jika harus melakukan transaksi tengah malam sekalipun tidak masalah. kamu harus melakukan transaksi di situs ahlipulsa.com dan pembayaran di akun Shopeepay. Langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  1. Pertama, kunjungi situs resmi ahli pulsa, kamu dapat menggunakan browser apa saja dari smartphone maupun PC dan laptop.
  2. Sebelumnya, pastikan sudah mempunyai akun di ahlipulsa.com, Jika belum, melakukan pendaftaran melalui menu Register yang terdapat di halaman utama sebelah atas kanan (klik login, menu register ada di dalamnya).
  3. Masukkan nomor WA, username, email dan sandi yang diinginkan. Kemudian kata konfirmasi sandi kamu. Jika menggunakan aplikasi karena rekomendasi seseorang, jangan lupa masukkan kode referal.
  4. Lakukan Login menggunakan username dan sandi yang dipakai untuk mendaftar. Pastikan kedua data benar sehingga proses berjalan lancar.
  5. Selanjutnya, pilih menu Gopay, kemudian masukkan Nomor HP yang terdaftar pada akun Gopay.
  6. Klik pilihan untuk Top Up Gopay, kemudian cek harganya dan dilanjutkan dengan pilih serta masukkan nominal pengisian (minimal 10 ribu).
  7. Langkah selanjutnya, masukkan pengguna di kolom pojok kiri.
  8. Berikutnya pilih metode pembayaran ShopeePay, kemudian klik Buat Pesanan.
  9. Pada layar akan muncul kode QR untuk top up Gopay dari ShopeePay.
  10. Jangan lupa periksa jumlah totalan pembayaran (harga top up+biaya admin).
  11. Screenshot layar untuk menyimpan kode pembayaran.
  12. Setelah semua proses di atas kamu jalankan, kamu harus beralih ke aplikasi Shopeepay guna melakukan pembayaran.

Untuk itu perlu membuka akun Shopee. Langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Pertama buka akun Shopee, masuk ke fitur ShopeePay, lalu klik ikon scan di saldo ShopeePay.
  2. Berikutnya klik ikon gambar di pojok kanan atas di halaman Scan Code.
  3. Lanjutkan dengan memberi izin aplikasi untuk mengakses Galeri.
  4. Pada Galeri, pilih hasil screenshot layar yang tadi dibuat untuk memproses pembayaran Gopay.
  5. Aplikasi akan akan beralih ke halaman pembayaran, periksa semua data transaksi.
  6. Kemudian pilih Bayar Sekarang dan masukkan 6 digit PIN ShopeePay.
  7. Semua proses telah selesai.
  8. Setelah tahap demi tahap tersebut kamu lakukan, terakhir untuk memastikan bahwa transaksi sudah berhasil, cek akun Gopay. Jika belum ada penambahan saldo, tunggu beberapa saat. Kemungkinan transaksi pending karena load yang tinggi atau sinyal kurang stabil

Pasalnya saat ini layanan tersebut sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. kamu tinggal mendownload dan menggunakannya kapan saja tanpa perlu membuka browser.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, cara transfer Shopeepay ke Gopay dapat dilakukan tanpa aplikasi. Prinsipnya adalah melakukan transaksi dengan menggunakan scan bukti agar dapat diproses. Saldo akan masuk beberapa menit kemudian.

Selain itu transaksi juga dapat melalui seller Shopee terpercaya. Tentu kamu harus menemukan toko yang melayani jasa ini dengan mengambil keuntungan dari margin atau besarnya saldo dibanding banyaknya pembayaran yang harus kamu lakukan.

Cara Transfer Shopeepay Ke Gopay

Menggunakan QRIS

Cara transfer Shopeepay ke Gopay dengan QRIS banyak dipilih. Pasalnya prosesnya sangat cepat dan tidak memerlukan bantuan aplikasi lain. Selain itu juga tidak memerlukan verifikasi jadi lebih simpel. Prosesnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Gojek, kemudian pilih Top Up, selanjutnya pilih Top Up melalui QRIS.
  2. Berikutnya tulis nominal top up yang diinginkan.
  3. Setelah itu, screenshot layar untuk menyimpan kode pembayaran dan sebagai bukti transaksi
  4. Selanjutnya, buka aplikasi ShopeePay, lalu klik tombol scan di bagian Isi Saldo.
  5. Pada bagian scan tersebut, pilih tombol gambar yang ada di pojok kanan atas.
  6. Kemudian pilih dan klik gambar screenshot, lanjutkan dengan klik Bayar Sekarang.
  7. Masukkan PIN Shopeepay sebanyak 6 digit ShopeePay
  8. Terakhir, klik OK
  9. Untuk memastikan bahwa transaksi sudah berhasil, silahkan masuk ke fitur Shopeepay kembali dan lihat apakah saldo telah berkurang. Setelah itu cek di akun Gopay untuk memastikan penambahannya.

Melalui Shopee Seller

Cara transfer Shopeepay ke Gopay berikut ini tidak perlu melakukan verifikasi maupun aplikasi. Namun membutuhkan pihak ketiga, yaitu seller sebagai perantara. kamu dapat membayarnya dengan Shopeepay atau Shopee PayLater.

Pernah membeli pulsa melalui Shopee? Nah cara transfer Shopeepay ke Gopay hampir sama. Jadi seller menjadi agen yang mengisikan saldo ke akun Gopay kamu. Langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee, kemudian login ke akun kamu.
  2. Lihat ke kolom pencarian. Ketik Top Up Gopay.
  3. Shopee akan menampilkan semua daftar pilihan produk.
  4. Kamu tinggal memilih dan klik pada banner produk saldo. Sebelumnya pastikan dulu sellernya. Pilih hanya yang terpercaya, caranya dengan melihat label star seller atau review serta rating.
  5. Lanjutkan dengan scroll ke bawah dan baca deskripsi produk dengan baik.
  6. Masuk ke fitur chat, hubungi penjual dan tanyakan apakah order produk top up saldo Gopay masih tersedia dan dapat melakukan transaksi.
  7. Jika bisa, lanjutkan dengan memilih nominal top up dan buat pesanan. Kemudian kirimkan nomor Gopay melalui kolom catatan atau via
  8. Terakhir bayar dengan ShopeePay dan tunggu hingga ada notifikasi saldo masuk di akun Gopay.
  9. Semua proses selesai.
  10. Transaksi ini biasanya berlangsung hanya dalam hitungan menit.
  11. Pilih seller yang selalu online sehingga order dari kamu segera direspon. Sebagai keuntungan biasanya seller akan menaikkan harga namun tidak ada biaya Administrasi.

Melakukan transaksi dengan dompet digital sudah menjadi kebiasaan baru, diantaranya Shopeepay dan Gopay. Cara transfer Shopeepay ke Gopay memberikan kemudahan bagi kamu yang mempunyai saldo lebih. Pilihannya yang beragam memberi kemudahan bagi pengguna.

Kesimpulan

Cara transfer Shopeepay ke Gopay dapat dengan menggunakan maupun tanpa aplikasi.  Kemudahan ini semakin membuat pengguna senang bertransaksi dengan kedua dompet digital tersebut, demikian artikel yang telah kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas