Cara Ganti Password Moonton di Mobile Legends 2023 Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Jika kamu baru membeli akun Mobile Legends lalu belum tahu bagaimana cara ganti password moonton maka kamu wajib membaca informasi ini sampai habis agar tidak ada yang dilewatkan.

Moonton adalah nama yang tidak asing lagi bagi para gamer Mobile Legends, karena kedua game tersebut memiliki nenek moyang yang sama. Namun, beberapa gamer terkadang tidak memahami moonton.

Ada juga individu yang bingung bagaimana cara memperbarui kata sandi Moonton. Kamu harus menghabiskan lebih banyak waktu dengannya jika kamu salah satunya.

Apa yang dimaksud Moonton

Tujuannya agar tidak bingung atau penasaran lagi. Apalagi postingan ini akan membahas secara detail, termasuk cara mengganti password.

Apa itu Mobile Legends Bang Bang

Di Indonesia, Mobile Legends telah berkembang menjadi game mobile yang paling banyak dimainkan, dengan puluhan ribu pemain per hari.

  1. Dikembangkan dan diterbitkan oleh Moontoon, Mobile Legends adalah MMORPG seluler.
  2. Game ini dapat dimainkan di perangkat seluler Android dan iOS. Game MOBA ini berhasil memikat minat para pemain di Indonesia sejak tahun 2016.
  3. Permainan ini dimainkan oleh 10 orang yang dibagi menjadi 2 tim.
  4. Di awal permainan, setiap pemain memilih satu pahlawan dari daftar pahlawan yang tersedia. Hero yang tersedia adalah hero yang telah dibeli dan hero yang sedang ‘dipinjamkan’ secara gratis kepada pemain oleh sistem.
  5. Dengan kata lain, tidak semua hero bisa langsung dimainkan.
    Durasi permainan kira-kira 15 menit untuk 1 putaran.

Apa yang dimaksud Moonton

Sebelum mencoba mengubah kata sandi Moonton, kamu perlu memahami maknanya dan beberapa detail lainnya. Shanghai Moonton Technology Co. Ltd. adalah nama lengkap Moonton, yang sebelumnya dikenal sebagai YoungJoy Technology Pte. Ltd.

Nama PerusahaanShanghai Moonton Technology Co. Ltd
IndustriPermainan Video
JenisSwasta
Tahun BerdiriApril 2014
Kantor PusatDistrik Minhang, Shanghai, Tiongkok
PendiriJustin Yuan
Tokoh KunciJustin Yuan (CEO)
Watson Xu Zhenhua (CEO)
Karyawan950 lebih

Moonton adalah pengembang dan penerbit video game. Kantor utamanya berada di Shanghai, Cina. Perusahaan ini didirikan pada bulan April 2014 dan dikenal dengan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Mobile Legends: Bang Bang adalah nama permainannya. Di mana ia memulai debutnya pada Juli 2016. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang detailnya, baca artikel ini sampai habis.

Perjalanan di Moonton

Pada tanggal 6 April 2015, Moonton memulai debut video game pertama mereka, yang merupakan game menara pertahanan, berjudul Magic Rush: Heroes. Langkah selanjutnya adalah membuat game online multiplayer battle arena (MOBA).

Mobile Legends adalah nama dari game MOBA yang dimaksud. Moonton membawa game ini ke Brasil dalam bentuk beta. Subtitle pada saat itu bernama 5v5 MOBA. Peluncuran pertama terjadi pada 14 Juli 2016.

Kemudian, pada bulan November tahun itu, Moonton membuatnya tersedia untuk dunia. Sejak saat itu, Mobile Legends semakin populer di seluruh Asia Tenggara, khususnya di Singapura. Khususnya di negara-negara Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Terbukti bahwa game ini adalah salah satu aplikasi game yang paling banyak diunduh oleh pengguna iPhone. Bahkan jika ini baru pada tahun 2017, hampir setahun setelah pengenalan. Belakangan, game ini di Amerika Serikat dijual oleh Elex Tech.

Permasalahan yang Dihadapi Moonton

Segera setelah Mobile Legends dirilis, Riot Games menuduh bahwa game tersebut menyalin IP League of Legends. Kemudian, minta penghapusan ke Google untuk dihapus dari Google Play Store dan App Store.

Fakta Unik tentang Moonton

Terakhir, Moonton menarik game Mobile Legends tersebut sebelum Google mengambil tindakan. Namun, diluncurkan kembali pada 9 November 2016. Namanya berubah menjadi Mobile Legends: Bang Bang.

Itu belum cukup, pada Juli 2017, Riot Games mengajukan gugatan terhadap Moonton. Tuduhannya tetap sama, yakni pelanggaran hak cipta. Mobile Legends, Magic Rush, dan League of Legends semuanya memiliki kesamaan tertentu, menurut Riot Games.

Namun, Pengadilan Distrik California Tengah menolak gugatan tersebut. Forum non conveniens yang harus disalahkan. Setelah itu, Tencent yang merupakan induk dari Riot Games, meluncurkan gugatan baru terhadap CEO Moonton Watson Xu Zhenhua.

Dimana sebelumnya bekerja di Tencent dan merupakan karyawan papan atas. Dugaan pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran terhadap ketentuan hukum Perjanjian Non-Persaingan. Kemudian, pengadilan mengabulkan gugatan tersebut pada Juli 2018.

Balasan terakhir untuk Tencent datang dalam bentuk US$ 2,9 juta atau setara dengan Rp 41 miliar. Meskipun demikian, Moonton terus meningkatkan permainannya dan masih tersedia sampai sekarang.

Ternyata pada 22 Maret 2021, kreator TikTok, khususnya BABE, Resso dan Lark, ByteDance mengungkapkan bahwa mereka telah membeli Moonton. Nuverse, perusahaan yang melakukan pembelian, membayar sekitar $4 miliar untuk itu.

Berita yang menarik adalah bahwa Tencent juga telah mengajukan tawaran untuk membeli Moonton. Sayangnya ByteDance mengalahkannya.

Fakta Unik tentang Moonton

Moonton punya beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Jika ingin tahu, silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Moonton telah mengubah logo bisnis mereka menjadi lebih kontemporer. Ide dan spirit logonya masih sama, hanya saja ditegaskan kembali dengan desain yang lebih keren. Kemungkinan kamu tidak akan melihat perubahan jika kamu tidak menonton dengan penuh perhatian.

Satu-satunya cara untuk membedakan kedua logo tersebut adalah dengan membandingkannya secara berdampingan. Logo baru tergambar dengan jelas sehingga semakin indah saat kamu melihatnya. Langkah pertama dalam transformasi ini adalah baginya untuk mengungkapkan tampilan barunya kepada publik.

2. Pernah Terjadi Masalah

Harus ada angin sepoi-sepoi untuk mengayunkan setiap pohon yang ada. Masalah ini juga muncul di awal rilis game, seperti halnya dengan Moonton. Jika kamu tidak dapat bertahan dari acara tersebut, tentu saja Moonton akan tutup sejak lama.

Cara Mengganti Email Akun Moonton

Namun, ini tidak terjadi, dan bisnis terus bergerak maju. Popularitas permainan terus tumbuh di seluruh dunia. Meski begitu, Moonton dibebani dengan tagihan yang besar dan kuat untuk menutupi kerusakan. Kami sudah membicarakan ini.

3. Beli Lisensi Game Engine dari Tencent

Dipercaya secara luas bahwa Mobile Legends bukanlah sepenuhnya penemuan Moonton. Itu karena lisensi mesin atau mesin permainannya diperoleh dari Tencent. Jadi, game ini menggunakan engine yang sama dengan King of Glory dari Tencent

Dengan nama Arena of Valor, game yang sebelumnya dikenal sebagai King of Glory telah tersedia di negara lain sebagai King of Glory. Selain itu, game MOBA versi seluler tersedia di kedua platform. Tencent, di sisi lain, adalah pengembang video game terkemuka di dunia.

4. Hanya Ada Satu Permainan Di Moonton

Moonton hanya pernah menggarap satu game Mobile Legends di masa lalu. Tidak seperti developer lain yang membuat lebih dari satu game. Meski begitu, Mobile Legends terdiri dari berbagai sub dengan aplikasi yang beragam.

Namun, sebagian besar atributnya masih Mobile Legends. Game seperti Mobile Legends: Adventure with Chess Rush adalah ilustrasi bagus tentang jenis pengalaman yang mungkin kamu harapkan. Keduanya masih berhubungan dengan ML, mulai dari karakter dan lainnya.

Dedikasi Moonton terlihat dari kenyataan bahwa ia hanya mengerjakan satu game dalam satu waktu. Perusahaan ini berupaya mengoptimalkan permainan. Kesuksesan Mobile Legends adalah buktinya.

5. Tidak Memiliki Situs Web Profil Perusahaan

Terlepas dari ukurannya, Moonton tidak memiliki situs web untuk profil perusahaannya. Halaman web ini umumnya menampilkan informasi perusahaan atau produk. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir, karena Moonton memiliki website Mobile Legends.

Situs ini berisi tentang pahlawan atau karakter dalam game, dan informasi terkait lainnya. Untuk tetap up to date pada informasi terbaru, periksa situs.

Apa Arti Logo Baru Moonton

Logo Moonton telah menarik minat beberapa dari kamu. Mengingat setiap logo pasti memiliki ideologinya masing-masing. Moonton, di sisi lain, tidak menggunakan logonya secara sembarangan atau tanpa tujuan yang pasti.

Apa Arti Logo Baru Moonton

Bahkan dalam mengubah logo, ada makna khusus. Fakta-fakta ini dapat diperoleh dari narasi yang diceritakan oleh Moonton di FanPage Facebook resmi mereka. Ini dimulai dengan pengenalan singkat tentang Moonton, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produksi game, seperti yang dijelaskan oleh penulis.

Kemudian, Moonton mengklaim bahwa proyek terbaik benar-benar dari Mobile Legends. Sudah lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia telah mengunduhnya. Baru setelah itu, jelaskan secara mendalam arti penting dari logo tersebut.

Bulan telah bersamanya dan tidak pernah meninggalkannya sejak awal peradaban manusia. Itu menonjol di langit dan mengubah bentuknya setiap hari. Ini adalah jenis kehidupan yang sangat penting untuk mendorong rasa ingin tahu.

Selain itu, kamu akan mengalami peningkatan energi dan kegembiraan. Terkadang bentuk lengkapnya seperti piring putih. Bilah sabit mungkin tampak seperti kait perak, memancarkan rasa harapan dan kemungkinan yang kuat. Entah itu untuk para filsuf, penyair, atau orang biasa.

Moonton dikhususkan untuk mencapai kesempurnaan dan harmoni, seperti lambang bulan yang mengembang. Tidak masalah apakah bulan purnama atau setengah; itu akan terus tumbuh dan berubah sampai sepenuhnya terbentuk. Game Moonton akan disertakan di sini.

Cara Membuat Akun Moonton untuk Mobile Legends

Pemain yang ingin ganti password moonton tentunya sudah login. Jika kamu belum pernah bermain Mobile Legends menggunakan Akun Moonton, sebaiknya lakukan sekarang juga. Hal ini dikarenakan banyaknya manfaat yang ditawarkan.

Salah satu keuntungannya adalah ketika ponsel cerdas kamu direset atau mengganti ponsel baru. Jadi, tidak perlu memulai dari level pertama jika ingin terus bermain Mobile Legends. Jawabannya adalah login dengan akun Moonton.

Selain itu, jika akun kamu disusupi, akun Moonton dapat membantu dalam proses pemulihan. Oleh karena itu, mengapa membuat akun ini sangat disarankan. Jika kamu tidak tahu cara mendaftar, kamu dapat mengikuti petunjuk ini.

Cara Membuat Akun Moonton untuk Mobile Legends

  1. Buka aplikasi Mobile Legends kamu.
  2. Kemudian, pilih menu profil di pojok kiri atas.
  3. Kemudian, klik opsi Pengaturan.
  4. Silakan gunakan akun yang sudah dibuat untuk masuk.
  5. Klik akun Moonton dan akan muncul formulir yang harus diisi.
  6. Isi akun Gmail kamu.
  7. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kata sandi kamu. Biasanya diperlukan untuk memanfaatkan campuran modal, karakter huruf kecil, dan angka. Ini penting karena jika kamu kehilangan kata sandi, kamu harus mencari cara untuk mengatur ulang akun Moonton kamu.
  8. Ketik ulang kata sandi untuk memastikannya masih benar.
  9. Setelah semuanya selesai, tekan tombol Kirim.
  10. Setelah kamu memiliki akun Gmail, kamu dapat mengaksesnya dari browser web ponsel cerdas atau laptop kamu.
  11. Cek email masuk dan baca email masuk dari Moonton.
  12. Sulit, terutama jika kamu telah membaca instruksi di bawah ini. Siapapun boleh menerapkannya.
  13. Buka akun Mobile Legends kamu dan masuk ke akun tersebut.
  14. Untuk mengakses profil kamu, buka halaman menu Mobile Legends dan klik “Profil”.
  15. Klik Pengaturan Akun.
  16. Kemudian, pilih opsi Kaitkan Akun.
  17. Selanjutnya, pilih Akun Moonton.
  18. Kamu akan diminta untuk mengisi email dan kata sandi kamu. Berhati-hatilah untuk menggunakan kapitalisasi dan huruf kecil yang tepat saat menulisnya.
  19. Setelah itu, pilih Masuk.
  20. Sebaiknya setelah kamu mendaftar akun Moonton, kamu harus segera menghubungkannya. Khawatir lupa kata sandi, terutama jika tidak dicatat sebelumnya. Jika kamu lupa, tentu kamu harus memahami cara ganti password moonton.

Dengan menghubungkan akun Moonton kamu ke Mobile Legends, kamu dapat memenangkan hadiah 200 tiket gratis.

Cara Mengaitkan Akun Moonton ke ML

Jika pendaftaran akun Moonton kamu sudah berhasil, maka step selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah mengaitkan dengan game Mobile Legends.

Sebenarnya cara nya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, berikut tutorial bagi kamu yang merasa kesulitan:

Cara Mengaitkan Akun Moonton ke ML

  1. Langkah awal yang perlu kamu lakukan ialah membuka akun Mobile Legend
  2. Setelah itu pilih meni profile di halaman menu Mobile Legends
  3. Selanjutnya klik pengaturan akun
  4. Setelah itu akan ada beberapa opsi yang dapat kamu pilih, pilih Kaitkan akun
  5. Selanjutnya pilih akun Moonton
  6. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi Email beserta password, pastikan kamu memasukannya dengan benar terutama pada huruf kapital dan huruf kecil
  7. Setelah itu pilih Sign in

Setelah kamu memasukan email beserta password, maka segeralah untuk mencatatnya. Sebab jika kamu lupa, kamu perlu menggangi password Moonton kamu.

Cara Ganti Password Moonton

Kamu tidak perlu bingung ketika lupa kata sandi, karena topik ini akan menjelaskan cara memperbarui kata sandi Moonton. Jadi, ikuti saja prosedurnya, tetapi kamu harus selalu berusaha mengingat kata sandinya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu menggantinya setiap kali kamu membutuhkannya. Jika kamu tidak ingin orang tahu, kamu dapat mencatatnya di tempat yang aman. Tutorial ini akan memandu kamu melalui proses memperbarui kata sandi Moonton kamu hanya dalam beberapa menit.

1. Masuk ke Aplikasi Mobie Legends

Masuk ke akun Mobile Legends kamu adalah langkah pertama. Secara umum, prosedurnya memakan waktu lama, terutama mengingat ruang lingkup permainan ini. Karenanya, cukup duduk manis dan tunggu menu utama muncul!

Cara Ganti Password Moonton

2. Pilih Menu Profil

Pendekatan selanjutnya untuk mengubah kata sandi Moonton adalah dengan memilih menu profil. Tempat paling umum untuk mengetahui berapa biaya apa pun adalah di bagian paling atas halaman, di sisi kiri. Cukup pilih Pengaturan Akun atau Pengaturan Akun untuk melanjutkan. Kemudian, pilih opsi Ganti Akun lagi.

3. Masuk ke Akun Moonton

Saat diminta, pilih untuk masuk ke akun Moonton kamu. Dengan menekan opsi Lupa Kata Sandi, kamu dapat mengatur ulang kata sandi Moonton kamu. Langkah ini juga dapat digunakan ketika kamu benar-benar ingin mengubah sesuatu.

4. Masukkan Alamat Email

Selanjutnya masukan email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Moonton tadi. Prosedur ganti password moonton baru selanjutnya akan diberikan melalui email. Kemudian, klik tombol Kirim, lalu Lanjutkan.

5. Tekan Tombol Ubah Sekarang

Tunggu email dari Moonton sampai jika sudah klik tombol Continue. Ini akan mencakup pesan tanggapan atas permintaan kamu untuk mengubah kata sandi kamu. Selain itu, ada juga opsi Ubah Sekarang dan cukup klik untuk memulai prosedur.

6. Ketik Kata Sandi Baru

Metode terakhir untuk mengubah kata sandi Moonton adalah dengan memasukkan kata sandi baru. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan informasi kamu lagi sebagai pemeriksaan terakhir. Setelah selesai, kata sandinya akan berbeda.

Cara Mengganti Email Akun Moonton

Bagaimana jika email tersebut terlupakan atau tidak dapat digunakan lagi? Ada banyak fase yang terlibat dalam mengubah alamat email, bukan kata sandi Moonton. Karena, seperti yang akan dijelaskan berikut ini, prosedurnya akan berbeda.

Cara Mengganti Email Akun Moonton

  1. Untuk memulai, pilih opsi Profil dari menu tarik-turun.
  2. Kemudian, pilih Pengaturan Akun.
  3. Kemudian pilih Pusat Akun dari menu tarik-turun yang muncul.
  4. Selanjutnya, tekan tombol Ubah alamat email akun Moonton. Kemudian, sebuah pesan akan menunjukkan bahwa tautan verifikasi akan diberikan melalui akun Email yang disebutkan. Jadi, tentunya kamu akan diminta untuk memasukkan alamat Email untuk mendistribusikan link tersebut.
  5. Periksa email yang kamu terima dari Moonton.
  6. Klik Ubah Email dalam pesan. Biasanya teks sudah berwarna biru yang menkamukan bahwa ada link.
  7. Kamu sekarang harus memasukkan alamat email baru kamu.
  8. Klik tombol Kode Verifikasi. Nanti kodenya akan diberikan melalui email. Kemudian, kamu dapat mengetik kode ke area yang diberikan.
  9. Terakhir, klik tombol Konfirmasi.

Uji dengan masuk dengan alamat email yang berbeda untuk melihat apakah itu berfungsi atau tidak. Gunakan alamat email yang selalu tersedia. Tujuannya untuk membatasi pencurian akun Mobile Legends.

Dengan ganti password moonton dan Email di atas, tentunya sangat bermanfaat saat kamu membutuhkannya nanti.

Jika kamu belum melakukannya, buat akun Moonton dan hubungkan ke akun Mobile Legends kamu segera. Apalagi potensi untuk menerima reward yang sangat signifikan.

Tanya Jawab Tentang Moonton

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang akun moonton, sebagai berikut:

1. Apakah Akun Moonton Dapat Digunakan Di Perangkat Lain?

Ya bisa, akun Moonton dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, dan PC melalui emulator.

2. Apakah Akun Moonton Dapat Dijual Atau Ditukar Dengan Akun Lain?

Dalam beberapa kasus, akun Moonton dapat dijual atau ditukar dengan akun lain. Namun, ini bisa dianggap sebagai pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Moonton dan dapat menyebabkan akun kamu dibanned.

3. Apakah Akun Moonton Dapat Digabungkan Dengan Akun Lain?

Tergantung pada game yang kamu mainkan, akun Moonton dapat digabungkan dengan akun lain. Namun, ini harus dilakukan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Moonton.

4. Apakah Akun Moonton Dapat Diblokir?

Bisa, akun Moonton dapat diblokir jika kamu melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Moonton.

5. Bagaimana Cara Mengecek Status Akun Moonton Saya?

Kamu dapat mengecek status akun Moonton kamu melalui menu pengaturan akun di dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

6. Apakah Email Akun Moonton Bisa Diganti?

Bisa, kamu hanya perlu melakukan sesuai tahap demi tahap sesuai dengan instruksi yang ada.

7. Apa Kegunaan Akun Moonton?

Akun Moonton berfungsi untuk menyimpan data dari game Mobile Legends, koleksi skin hingga hero yang sudah diupgrade di ML akan tersimpan di akun Moonton.

Kesimpulan

Moonton adalah pengembang dan penerbit video game. Itu dibuat pada bulan April 2014 dan diakui untuk game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Postingan di atas telah membahas secara detail cara ganti password moonton, termasuk cara merubah nama Moonton.

Riot Games mengajukan gugatan terhadap Moonton pada Juli 2017 karena diduga menyalin IP League of Legends. Tencent juga mengajukan tawaran untuk membelinya, tetapi kalah dari ByteDance.

Demikian informasi tentang cara ganti password moonton di mobile legends, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas