Advertisement

Cara Setting TV IndiHome Terbaru Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Berikut ini informasi untuk cara setting tv indihome, bagi kamu yang belum tahu cara mengaturnya, silahkan simak informasinya dalam artikel ini.

Televisi telah lama menjadi pokok dari lanskap hiburan rumah. TV dapat digunakan untuk melihat segala jenis acara di berbagai saluran. Dengan IndiHome TV, kini kamu dapat memanfaatkan berbagai pilihan hiburan. Namun, kamu harus tahu cara setting nya terlebih dahulu.

Apa keuntungan atau keuntungan menggunakan TV IndiHome? Fitur apa saja yang tersedia di IndiHome TV? Apa itu IndiHome TV STB? Bagaimana cara mengatur nya dengan mudah?

Jawaban dan penjelasan lengkap tentang pertanyaan di atas dapat diperoleh dengan membaca artikel di bawah ini. Ya, postingan kali ini akan membahas lebih lanjut tentang IndiHome TV dan cara mudah mengatur TV Indi Home, sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah.

Mengapa Kamu Harus Menggunakan TV IndiHome?

Banyak orang yang memanfaatkan IndiHome sebagai penyedia layanan internet mereka. Selain itu, IndiHome juga menawarkan layanan TV kabel interaktif. Berbeda dari TV kabel konvensional, IndiHome TV menawarkan beberapa keunggulan.

Kelebihan Menggunakan TV IndiHome

  1. Gambar yang terlihat di televisi memiliki resolusi terbesar.
  2. Dapat mengakses saluran tambahan.
  3. Semua acara TV berupa siaran eksklusif yang terbaru atau terus diperbarui.
  4. Memiliki berbagai macam kemampuan yang canggih.
  5. Dengan IndiHome, kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari paket internet kamu.
  6. Harga lebih terjangkau.
  7. Metode pembentukan yang cepat dan sederhana

Semua manfaat yang diberikan oleh IndiHome TV di atas menjadi alasan mengapa kamu harus menggunakannya di rumah. Ya, karena semua keunggulan IndiHome TV akan menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap konsumen.

TV IndiHome Menawarkan Beragam Fitur

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, IndiHome TV sarat dengan banyak fungsi tambahan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya.

TV IndiHome Menawarkan Beragam Fitur

Apa yang bisa kamu harapkan dari IndiHome TV dalam hal fitur? Berikut ini adalah daftar lengkap fitur yang tersedia dengan IndiHome TV:

Fitur Putar, Jeda, dan Putar Ulang

kamu dapat menonton ulang program TV yang telah ditayangkan sebelumnya hingga tujuh hari setelah ditayangkan pertama kali menggunakan fungsi canggih ini. Kamu juga dapat menggunakan fungsi Jeda dan Putar Ulang saat m

elihat program.

Mengapa Kamu Harus Menggunakan TV IndiHome

Fitur TV Storage

Selain playback, stop, dan rewind, ada juga kemampuan yang lebih canggih di IndiHome TV, terutama fungsi TV Storage. Fungsi ini dapat digunakan untuk menyimpan rekaman program atau acara favorit. Rekaman yang dapat disimpan dapat melebihi sekitar 240 menit untuk kualitas tampilan HD.

Jika acara yang ingin kamu rekam memiliki kualitas tampilan SD, kamu dapat menyimpannya hingga 600 menit. Jika masih kurang, maka tambah lagi penyimpanan IndiHome hingga 10 GB. Wow, itu banyak penyimpanan!

Fitur TV on Demand

TV on Demand adalah fitur lanjutan dari IndiHome TV. Tujuan dari alat ini adalah untuk menyiarkan ulang siaran atau program TV langsung tertentu. Tentu saja tayangan itu hanya bisa ditiru dalam satu minggu terakhir. Jika jadwal sibuk kamu mencegah kamu menonton TV langsung, fungsi ini akan berguna.

Fitur Video on Demand

Fitur canggih berikutnya adalah video on demand. Tugasnya adalah mengontrol atau memilih program video yang ingin kamu lihat. Gunakan opsi ini untuk memilih video favorit kamu.

Fitur Karoke

Banyak orang akan menyukai fungsi ini, saya yakin itu. Ya, kamu dan teman kamu mungkin memiliki pesta karaoke di rumah kamu menggunakannya. Wah, olahraga ini sangat bagus untuk menghilangkan rasa monoton dan penat akibat aktivitas rutin.

Kamu dapat menggunakan opsi karaoke untuk meminimalkan atau menambahkan lebih banyak ke daftar putar kamu sendiri.

Fitur UseeTV Go

UseeTV Go adalah fungsionalitas canggih terbaru dari IndiHome. Fitur ini merupakan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Aplikasi ini memungkinkan kamu menonton episode dan konten premium lainnya.

Ya, kamu dapat mengakses aplikasi UseeTV Go di mana saja dan kapan saja. Sepertinya itu sangat menyenangkan, bukan?

Apa yang dimaksud dengan STB TV IndiHome?

STB adalah singkatan dari Set Top Box. Sebagai penyedia layanan internet teratas, IndiHome juga menyediakan STB dengan kapasitas untuk mengubah stasiun TV sesuai kebutuhan.

Selain itu, STB IndiHome memungkinkan pelanggan untuk menonton TV lokal dan TV berbayar. Menggunakan TV Android khusus yang dibangun di IndiHome STB, kamu juga dapat menjadikan TV kamu pintar. Ya, dengan memanfaatkan STB, TV bisa digunakan layaknya ponsel Android.

AppStore UseeTV Store di STB IndiHome adalah fitur unik lainnya. kamu bisa mendapatkan YouTube dan aplikasi lain dari AppStore ini.

Pemasangan atau pemasangan STB dan cara memasangnya biasanya dilakukan di awal langsung oleh pejabat Telkom. Jika STB belum terpasang, coba hubungi Telkom secara langsung.

Kamu dapat menginstal dan mengonfigurasi STB IndiHome di rumah. Cara mengkonfigurasi STB akan dirinci lebih lanjut dalam posting ini.

Bagaimana Cara Setting STB TV IndiHome

IndiHome STB memang memberikan banyak keunggulan dan fungsi, terutama dalam mengakses internet dengan cepat. Jika STB diatur dengan benar, kamu dapat menggunakan semua fiturnya.

Bagaimana Cara Setting STB TV IndiHome

Ada dua cara untuk mengkonfigurasi IndiHome STB, yaitu dengan menggunakan koneksi LAN dan tanpa menggunakan kabel LAN. Untuk menggunakan koneksi LAN, bagaimana cara menghubungkan IndiHome STB ke jaringan saya?

  1. Pertama, buka browser menggunakan komputer atau laptop.
  2. Kemudian masuk ke URL 192.168.1.1. URL ini bisa digunakan jika kamu menggunakan model ZTE. Ya, masing-masing modem memang biasanya memiliki URL berbeda-beda.
  3. Login terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  4. Pilih “Network”.
  5. Klik “DHCP Port Service”. Aktifkan dengan memberi tanda centang di pilihan “LAN 4”.
  6. Kemudian, klik “DHCP Mode”. Jangan lupa pilih Port “LAN 4” dan SHCP Mode Internet.
  7. Setelah itu, coba aktifkan modem, STB, dan TV IndiHome.
  8. Hubungkan STB port WAN dengan Modem di port LAN 4.
  9. Kemudian, hubungkan STB dengan TV IndiHome menggunakan kabel HDMI atau kabel RCA.
  10. Tekan tombol “Power” yang berwarna merah.
  11. Ambil remote TV IndiHome dan tekan “Set”.
  12. Masukkan password 6321.
  13. Lakukan setting koneksi. Langkah pertama pilih DHCP. Setelah itu masukkan nomor internet pada kolom rekening dan kata sandi. Jika tidak bisa, coba langsung hubungi Call Center IndiHome. Selanjutnya, klik Ok.
  14. Pilih “Sistem Informasi”.
  15. Klik “Network Info”.
  16. Pastikan di bagian IP muncul 10.x.x.x. Jika kode tersebut muncul, maka setting berhasil dilakukan. Namun, apabila muncul IP 192.168.x.x, maka artinya setting gagal atau belum berhasil.
  17. Selain itu, akan muncul menu EPG yang menandakan layanan Unicast berhasil.

Cara Setting TV IndiHome

Di rumah dapat beroperasi dengan baik jika diatur dan dikonfigurasi dengan benar. Selain petugas telkom yang bisa menangani setting, ternyata kamu juga bisa melakukan setting atau setting yang berbeda sendiri.

Tentu saja, sebelum mengatur, kamu harus mendapatkan informasi yang benar dan memahaminya agar tidak salah. Jadi, apa praktik terbaik untuk mengkonfigurasi IndiHome TV secara efektif dan cepat? Untuk menerapkan teknik ini, baca terus!

Setting TV IndiHome untuk UseeTV dan Internet Menggunakan STB

  1. Buka browser menggunakan laptop atau komputer.
  2. Setelah itu, masuk ke URL sesuai dengan modem yang digunakan.
  3. Klik “WAN” untuk mengubah pengaturan.
  4. Pilih “IP TV”.
  5. Aktifkan “Enable WAN” dan “Enable VLAN”.
  6. Pada bagian binding options pilih “LAN 4”.
  7. Klik “Apply”.
  8. Buka menu “Network Application”.
  9. Pilih “Yes” pada bagian “Enable IGMP”.
  10. Pilih “Snooping” pada bagian “IGMP Mode”.
  11. Klik “Apply”.
  12. Sambungkan LAN 4 di STB IndiHome dengan kabel LAN lainnya.
  13. Kemudian pilih menu “UseeTV”.
  14. Klik “Setting”.
  15. Pastikan terlebih dahulu bahwa internet sudah terhubung dengan TV.
  16. Setelah itu, STB IndiHome bisa terhubung dengan internet maupun TV IndiHome.

Setting TV IndiHome Tambah Aplikasi YouTube

STB TV IndiHome, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki AppStore sendiri bernama UseeTV Store untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga. kamu mungkin mendapatkan berbagai aplikasi dari AppStore, termasuk YouTube.

Bagaimana cara menginstal YouTube di IndiHome TV? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

  1. Buka “Apps”.
  2. Kemudian pilih “All-Apps”.
  3. Setelah itu klik “UseeTV Store”.
  4. Cari dan pilih “YouTube”.
  5. Jika sudah menemukannya, maka selanjutnya klik “Instal”.
  6. Beberapa saat kemudian, kamu sudah bisa membuka dan menonton berbagai video di YouTube menggunakan TV IndiHome.

Cara Download Aplikasi Remote untuk UseeTV IndiHome

IndiHome dan UseeTV TV bisa disetel pakai remote, tapi ternyata bisa juga pakai remote app lho. Ya, aplikasi ini dapat diunduh di smartphone, oleh karena itu pengaturan TV dapat dilakukan menggunakan smartphone.

Bagaimana cara setting IndiHome TV menggunakan HP? Pendekatannya cukup mendasar, terutama dengan mengunduh aplikasi remote TV.

Berikut beberapa tahapannya, yaitu:

  1. Pertama, pastikan IndiHome STB sudah terhubung ke Wi-Fi.
  2. Buka smartphonenya.
  3. Dapatkan atau unduh aplikasi remote TV dari UseeStore.
  4. Mulai aplikasi dengan menekan tombol yang sesuai.
  5. Kemudian, masukkan nama TV.
  6. Setelah itu, tekan “Generate Code”.
  7. Masukkan kode verifikasi 4 digit pada aplikasi jarak jauh UseeTV.
  8. Aplikasi sudah bisa digunakan.

Setting TV IndiHome untuk Tambah Channel TV

Pelanggan yang ingin menambahkan lebih banyak saluran TV di masa lalu harus melakukannya dengan menghubungi perusahaan kabel mereka. Satu-satunya cara untuk melakukan pembayaran setelah itu adalah melalui ATM atau minimarket.

Namun, menambahkan saluran ke TV kabel sekarang semudah online dan mengikuti beberapa petunjuk sederhana.

Pelanggan layanan TV kabel IndiHome tentu saja dapat menambahkan saluran tambahan dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana cara menambahkan saluran di IndiHome TV?

  1. Buka browser apa saja melalui laptop/komputer/smartphone.
  2. Buka website resmi IndiHome di indihome.co.id.
  3. Masuk dengan akun terdaftar.
  4. Buka opsi tarik-turun ‘Produk’.
  5. Klik tv
  6. Pilih ‘Minipack Channel TV’ dari menu tarik-turun.
  7. Temukan saluran pendingin di kotak “Cari Channel”.
  8. Selain itu, ada juga paket tambahan lainnya yang tersedia dengan biaya yang bervariasi.
  9. Biaya tambahan saluran ini dihitung setiap bulan.
  10. Klik saluran atau bundel saluran yang kamu inginkan.
  11. Setelah itu, klik “Mulai Berlangganan.”
  12. Lakukan pembayaran biaya pembayaran menggunakan salah satu opsi pembayaran.
  13. Setelah itu, kamu dapat menonton saluran baru tambahan di rumah.
  14. Selain memanfaatkan internet, cara menambah channel TV juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi.

Untuk menambah saluran, gunakan aplikasi MyIndiHome yang dapat diunduh gratis. Tokopedia, misalnya, merupakan software lain yang bisa digunakan untuk menambah channel IndiHome. Bagaimana caranya?

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi Tokopedia yang kamu daftarkan.
  2. Jika kamu belum memiliki akun, maka silakan mendaftar atau mendaftar terlebih dahulu.
  3. Pilih “Top-Up & Tagihan”.
  4. Setelah itu pilih “Tingkatkan Internet & TV”.
  5. Penyedia dapat ditemukan dengan mencari “IndiHome.”
  6. Nomor pelanggan yang akan dimasukkan.
  7. Setelah itu, ada banyak bundel yang menggabungkan lebih banyak saluran.
  8. Pilih salah satu opsi berikut.
  9. Pada bagian bawah akan muncul “Total Pembayaran”.
  10. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan.
  11. Kamu dapat menambahkan kode diskon, kupon, atau voucher.
  12. Pilih metode pembayaran yang sesuai.
  13. Klik “Bayar”.
  14. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang ditentukan.
  15. Beberapa detik kemudian akan muncul pesan yang menunjukkan bahwa transaksi telah selesai.
  16. Kamu dapat menonton lebih banyak saluran di IndiHome TV.

Cara Berlangganan Hybrid Box Tambahan & PLC dari IndiHome

Tambahan Hybrid Box (STB) dan PLC merupakan layanan atau produk baru dari IndiHome. kamu dapat menggunakannya untuk menonton beberapa program favorit di TV secara bersamaan.

Cara Berlangganan Hybrid Box Tambahan dan PLC dari IndiHome

Layanan ini juga memberikan PLC. Gadget ini dapat digunakan untuk mengurangi kabel. Dengan harga bulanan Rp 100.000, layanan ini milik kamu, tanpa biaya tambahan untuk pemasangan. Biaya ini belum termasuk PPN 10 persen.

Cara Berlangganan di Aplikasi MyIndiHome

  1. Instal aplikasi MyIndiHome di smartphone kamu.
  2. Masuk dengan akun terdaftar.
  3. Klik “Beli” pada “Beranda”.
    Pilih “Add On”.
  4. Klik “STB tambahan” setelah itu.
  5. Masukkan atau pilih nomor IndiHome.
  6. Klik “Berlangganan” setelah kamu selesai.
  7. Setelah itu, pada halaman Checkout, kamu akan melihat detail pembayaran kamu.
  8. Konfirmasi syarat dan ketentuan yang berlaku.
  9. Untuk berlangganan, cukup klik tombol “Berlangganan”.
  10. Kode OTP yang diberikan melalui SMS harus dimasukkan di sini. Kode ini digunakan untuk verifikasi.
  11. Sekarang Kotak Hibrida Tambahan kamu sepenuhnya beroperasi (STB).
  12. Menyetel TV IndiHome dapat dilakukan dengan mudah di rumah selama kamu mengikuti setiap langkah dengan benar.
  13. Jika pengaturan tidak berhasil, coba lakukan teknik ini sekali lagi dan jangan biarkan ada tahapan yang hilang atau tidak akurat.

IndiHome terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi setiap pelanggannya. Oleh karena itu, jika kamu masih mengalami kendala atau kendala lain dalam menggunakan layanan ini, cobalah menghubungi Call Center IndiHome secara langsung.

Cara Setting Set Top Box TV Indihome

  1. Pastikan semua kabel terhubung dengan benar. Dalam koneksi TV, kamu dapat masuk dengan dua cara, yaitu mode AV dan mode HDMI.
  2. Jika kamu masuk ke mode AV, gunakan kabel A/V.
  3. Tetapi jika kamu masuk ke mode HDMI, silakan gunakan kabel HDMI.
  4. Kemudian tekan tombol daya merah pada remote TV.
  5. Maka akan muncul logo useeTV dan loading.
  6. Tunggu hingga proses charging 100% selesai.
  7. Saat pengisian daya 100% selesai, tekan tombol Set pada remote TV.
  8. Kemudian kotak dialog pengaturan kata sandi muncul.
  9. Masukkan kata sandi 6321 lalu klik OK. Kemudian akan muncul jendela konfigurasi STB.
  10. Jika sudah sampai di menu pengaturan koneksi, pastikan sudah menyimpan nomor akun TV dan password.
  11. Umumnya akun TV sama dengan ID Speedy yang kamu miliki.
  12. Isi kolom, lalu klik lanjutan.
  13. Kemudian klik Restart di dialog yang muncul setelah opsi lanjutan terbuka.

STB akan reboot dan memuat. Setelah upload selesai, menu UseeTV akan muncul. Jadi berarti konfigurasi yang kamu lakukan sudah berhasil.

Kesimpulan

Dengan IndiHome TV, kini kamu dapat memanfaatkan berbagai pilihan hiburan. Gambar yang terlihat di televisi memiliki resolusi terbesar. Fitur Jeda dan Putar Ulang memungkinkan untuk menonton ulang program TV yang ditayangkan sebelumnya hingga tujuh hari setelah pertama kali ditayangkan.

Penyimpanan IndiHome memungkinkan kamu merekam acara hingga 600 menit setiap kali. UseeTV Go adalah aplikasi yang dapat diunduh di smartphone dan bekerja dengan layanan IndiHome TV.

Related Articles

Back to top button