Advertisement

Cara Melihat Password WiFi Terkunci dengan Mudah

Rancakmedia.com – Sebenarnya ada banyak cara untuk melihat password WiFi yang telah terkunci, namun ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui caranya.

Untuk melihat password wifi dengan cara yang efektif untuk melakukannya, yuk simak artikel ini samapi habis. Jika kamu berpikir untuk menggunakan salah satu metode yang tercantum di sini, pastikan kamu menyadari potensi kerugiannya.

Melihat password WiFi yang benar-benar terkunci memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah akses jaringan WiFi gratis. Namun perilaku ini tersangkut dengan suatu perbuatan yang melanggar hukum dan berbahaya. kamu harus siap menanggung risiko jika kamu masih ingin mencoba.

Melihat Password WiFi di Android

Ada banyak alat yang tersedia untuk mendapatkan kata sandi jaringan WiFi. Bahkan jika kamu tidak ingin mencoba, kamu masih dapat mempelajari teknik untuk memperluas pengetahuan kamu atau menyimpannya untuk diri sendiri sebagai hobi.

Melihat Password WiFi di Android

Namun, kamu harus siap menerima risiko apa pun jika kamu bermaksud menerapkan metode untuk menemukan kata sandi WiFi yang terkunci. Di bawah ini adalah beberapa pendekatan paling efisien untuk mengetahui kata sandi WiFi yang terkunci.

Melihat Password WiFi di Aplikasi WiFi WPS WPA Tester

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui password WiFi adalah dengan menggunakan aplikasi Android, khususnya WiFi WPS WPA Tester. kamu dapat menggunakan ponsel pintar Android kamu untuk menjelajahi dunia maya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Ada beberapa tahapan untuk memulai dengan aplikasi ini.

  1. Jika kamu memiliki ponsel atau tablet Android, buka Play Store dan cari WiFi WPS WPA Tester. Setelah aplikasi yang bersangkutan ditampilkan, tekan tombol Install agar aplikasi tersebut dapat segera diinstal pada smartphone Android dan digunakan sebagaimana mestinya.
  2. Instal aplikasi WiFi WPS WPA Tester di smartphone Android kamu dan jalankan.
  3. Untuk mendapatkan daftar semua jaringan WiFi yang sedang aktif di sekitar kamu, cukup tekan tombol Pindai.
  4. Agar aplikasi bekerja lebih lancar, kamu dapat mengaktifkan fitur GPS.
  5. Pilih jaringan dengan koneksi kuning atau hijau ketika semua jaringan saat ini ditampilkan di lapisan smartphone Android kamu.
  6. Setelah kamu mengetuk Ya, aplikasi akan mulai mencari PIN WPS yang dapat kamu gunakan.
  7. Butuh waktu yang cukup lama, hingga 15 menit bagi WiFi WPS WPA Tester untuk mengumpulkan semua PIN yang mungkin dicoba.
  8. Setelah kamu mengumpulkan setiap kemungkinan kombinasi PIN, kamu dapat mulai mengujinya untuk melihat mana yang paling cocok untuk terhubung ke jaringan WiFi lokal.
  9. Jika kamu mengalami masalah saat menyambung ke jaringan WiFi menggunakan salah satu PIN kamu, coba PIN lain yang dapat diakses.
  10. Terus mencoba dan tunggu hingga muncul pemberitahuan yang menunjukkan bahwa kamu telah berhasil terhubung ke WiFi yang dimaksud.
  11. Pastikan untuk mendapatkan WiFi WPS WPA Tester versi terbaru yang terakhir diperbarui.
  12. Untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone Android kamu harus menjalankan versi 4.1 atau lebih tinggi. Ukuran aplikasi ini relatif sederhana, hanya 12 MB.

Tidak banyak masalah dalam versi terbaru karena telah diperbaiki. Selain itu, edisi aplikasi yang diperbarui ini menyertakan beberapa PIN tambahan. Jika kamu mengalami masalah saat menyambung ke jaringan WiFi terdekat, coba beberapa PIN lagi.

Cara Melihat Password WiFi dengan WiFi Map

Aplikasi Peta WiFi dari WiFi Map LLC tersedia untuk diunduh dan diinstal oleh pengguna Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti akses password atau password untuk terhubung ke berbagai jaringan WiFi di seluruh dunia.

Saat kamu menggunakan WiFi Map, kamu dapat melihat jaringan WiFi mana yang paling dekat dengan kamu dan seberapa kuat sinyalnya. kamu juga dapat terhubung ke jaringan yang paling kuat. Berikut cara menggunakan aplikasi ini.

Cara Melihat Password WiFi dengan WiFi Map

  1. Untuk mendapatkan Peta WiFi, buka Play Store dan cari Peta WiFi Peta WiFi LLC.
  2. Tunggu beberapa detik setelah aplikasi untuk meluncurkan aplikasi WiFi Map di smartphone Android kamu.
  3. Setelah prosedur penginstalan aplikasi WiFi Map selesai, jalankan aplikasi lalu sentuh Terima untuk memberikan izin kepada aplikasi agar dapat mengakses layanan ponsel cerdas yang berbeda untuk proses yang mulus dalam menemukan WiFi terdekat dan memberikan kata sandi yang sesuai.
  4. Kamu juga perlu menekan Next dua kali sebelum akhirnya memilih Activate Location untuk mengaktifkan GPS atau layanan lokasi di smartphone Android kamu. Mengaktifkan lokasi akan memungkinkan Peta WiFi untuk mengetahui posisi tepat kamu dan jaringan WiFi terdekat.
  5. Jaringan Peta WiFi di ponsel cerdas kamu menampilkan daftar jaringan WiFi yang tersedia. kamu dapat melihat lokasi, jarak, dan kekuatan sinyal dari setiap jaringan WiFi yang ditampilkan. Pilih salah satu yang terdekat dan memiliki sinyal terkuat, dan hanya itu.
  6. Ketuk tombol Buka Kunci Kata Sandi untuk menampilkan kata sandi WiFi yang terkunci. Kata sandi WiFi juga akan ditampilkan dan kamu dapat menggunakannya untuk mengakses jaringan WiFi yang bersangkutan.
  7. Kata sandi WiFi akan ditampilkan untuk kamu salin atau tempel. Langkah selanjutnya adalah mengakses pengaturan atau setting WiFi di smartphone Android kamu. Kemudian, di area Password, masukkan password WiFi yang kamu salin sebelumnya.
  8. Bersabarlah sampai kamu berhasil terhubung ke jaringan WiFi dengan kata sandi Peta WiFi. Informasi password pada WiFi Map berasal dari pengguna aplikasi WiFi Map yang telah terkoneksi dengan WiFi di area tersebut.

Jika informasi tentang password sudah tidak bisa digunakan lagi atau passwordnya salah, bisa jadi karena pemilik jaringan WiFi sudah mengganti password dan informasi di aplikasi WiFi Map belum update. Ubah kata sandi di jaringan WiFi kamu menjadi yang lain.

Melihat Password WiFi di Aplikasi WiFi Warden

Ada aplikasi Android lain yang juga bisa digunakan untuk mengetahui password jaringan WiFi yang terkunci. Nama aplikasinya adalah WiFi Warden, besutan developer bernama NUCONCEPTS. Aplikasi ini juga ringan karena hanya berukuran 18 MB.

Kamu memerlukan ponsel Android yang menjalankan 5.0 atau lebih tinggi untuk menggunakannya tanpa rooting. Jika ponsel Android kamu memiliki versi 9.0 dan lebih tinggi, langkah rooting diperlukan agar semua fungsionalitas aplikasi WiFi Warden dapat diakses dengan baik.

  1. Unduh dan instal aplikasi Google Play Store di ponsel Android yang akan kamu gunakan untuk penjelajahan dunia maya.
  2. Ketik WiFi Warden dan cari apk. Instal aplikasi dan tunggu hingga selesai menginstal sehingga kamu dapat mulai menggunakannya..
  3. Buka aplikasi WiFi Warden yang sudah berhasil terinstall di smartphone Android kamu. Ketuk menu Sinyal dan tunggu sebentar hingga kemungkinan ID WiFi yang berbeda muncul. Setelah itu, kamu dapat memilih dari daftar jaringan WiFi yang ditampilkan di layar.
  4. Kemudian tekan tombol yang bertuliskan Connect through WPS. Kelemahan terbesar dari program ini adalah hanya dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi yang menggunakan enkripsi WPS, dan bukan WPA.
  5. Setelah itu, pilih Hitung PIN dari menu tarik-turun. Langkah ini memungkinkan aplikasi WiFi Warden untuk mencari semua PIN potensial yang mungkin digunakan untuk mengakses jaringan WiFi di sekitar kamu.
  6. Ketuk opsi Coba Semua PIN setelah pilihan PIN yang berbeda ditampilkan. Langkah ini adalah yang paling layak untuk dilakukan. Jangan gunakan jaringan WiFi sampai salah satu PIN berhasil digunakan.
  7. Jika ternyata semua PIN yang dikeluarkan oleh aplikasi WiFi Warden belum bisa menghubungkan kamu ke salah satu jaringan WiFi yang dituju, kamu bisa mencoba jaringan WiFi yang lain.
  8. Ulangi prosedur sebelumnya dengan jaringan WiFi yang berbeda setelah kamu menentukan pilihan.
  9. Menggunakan WiFi Warden sebagai opsi kedua menempatkan kamu pada belas kasihan keacakan aplikasi.
  10. Penting untuk bersabar dalam mencari jaringan WiFi yang dapat diakses dengan mudah menggunakan kata sandi atau PIN yang diberikan oleh Penjaga WiFi.

Melihat Password WiFi di Laptop dan PC

Untuk mengakses kata sandi WiFi di perangkat seluler Android, gunakan salah satu dari tiga metode yang dijelaskan di atas. Tetapi jika kamu lebih suka mengakses internet menggunakan laptop atau komputer, ada berbagai teknik alternatif yang dapat kamu coba untuk mengetahui kata sandi WiFi yang dibatasi.

Melihat Password WiFi di Android

Namun, strategi ini lebih sulit daripada yang lain, terutama jika kamu belum mempelajari komputer dan jaringan secara mendalam. Jika kamu masih ingin mencobanya, berikut adalah beberapa cara yang mungkin.

Konfigurasi Alamat IP

IP Address atau alamat IP adalah istilah yang mungkin sudah sering kamu dengar. Setiap mesin memiliki alamat IP yang unik. Contoh perangkat yang dapat menyiarkan jaringan WiFi adalah router. Alamat ini digunakan untuk mengidentifikasi masing-masing perangkat ini.

Kamu dapat menyesuaikan konfigurasi atau pengaturan alamat IP dari jaringan WiFi mana pun. Ada beberapa cara untuk melakukannya, antara lain:

  1. Sebelum melakukan sesuatu lebih jauh, onlinekan laptop atau PC kamu dengan menyalakan WiFi. Pasang
  2. Kartu WiFi di PC kamu jika kamu menggunakannya sehingga kamu dapat terhubung ke jaringan WiFi terdekat.
  3. Lakukan Pemindaian WiFi untuk memeriksa berapa banyak jaringan WiFi di sekitar kamu yang dapat diakses.
  4. Biasanya jaringan WiFi paling sederhana yang bisa dijangkau oleh siapa saja, bahkan seorang pemula sekalipun, adalah jaringan bernama @wifi.id.
  5. Manfaatkan jaringan Wi-Fi untuk menghubungkan perangkat. Saat kamu menghubungkan komputer kamu ke jaringan WiFi, jendela pop-up akan terbuka yang mengharuskan kamu memasukkan nama pengguna dan kata sandi.
  6. Modifikasi Konfigurasi Jaringan akan memungkinkan kamu memperbarui alamat IP kamu bahkan ketika kamu tidak mengetahui akun atau kata sandi kamu. 192.168.1.1 akan ditampilkan sebagai alamat IP.
  7. Teknik melihat password WiFi yang terkunci menggunakan laptop atau PC adalah dengan mengubah IP address menjadi 192.168.1.2. Kemudian kamu harus masuk ke halaman Pengaturan atau Pengaturan.
  8. Cara mengakses halaman pengaturan adalah dengan membuka browser.
  9. Buka browser web dan masukkan 192.168.1.254 ke bilah alamat. Kamu harus masuk ke halaman pengaturan ini. Memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang benar adalah bagian yang sulit.
  10. Isi kotak username dan password dengan kata yang sama yaitu ADMIN dengan huruf kapital semua. Kata sandi WiFi ditampilkan setelah berhasil menavigasi ke halaman pengaturan dan dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi.
  11. Untuk menghubungkan komputer kamu ke jaringan WiFi, yang kamu butuhkan hanyalah kata sandi WiFi asli, yang dapat kamu duplikat.
  12. Untuk pengguna komputer tertentu, strategi ini cukup mudah digunakan. Tetapi bagi individu yang baru mengenal dunia jaringan dan komputer, prosedur di atas mungkin tampak membingungkan dan berbelit-belit. Kamu dapat menggunakannya untuk belajar lebih banyak dan memperluas wawasan kamu.
  13. Kata sandi WiFi pribadi kamu terlihat jika kamu menggunakan pendekatan yang diuraikan di bagian sebelumnya. Jika prosedur di atas berhasil dan mengungkapkan kata sandi WiFi kamu yang sebenarnya, kamu dapat menerapkannya ke WiFi lain di sekitar kamu.

Melihat Password WiFi  dengan CMD

Untuk mengakses kata sandi jaringan WiFi lain yang sebelumnya telah ditautkan ke komputer kamu menggunakan pendekatan ini, kamu harus terlebih dahulu menghubungkan PC atau laptop kamu ke jaringan WiFi.

Command Prompt atau CMD dapat digunakan untuk melakukan banyak perintah pada perangkat komputer. Salah satu perintah yang mungkin dilakukan dalam program ini adalah melihat data jaringan WiFi yang sudah terhubung tadi. Untuk menggunakan CMD, lakukan langkah-langkah ini:

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan komputer atau laptop kamu sendiri.
  2. Kemudian aktifkan WiFi di perangkat PC dan sambungkan ke jaringan WiFi dari perangkat seluler kamu atau jaringan WiFi apa pun.
  3. Tekan simbol Windows yang ditampilkan pada keyboard untuk masuk ke Menu. Selanjutnya, di kotak pencarian yang menampilkan di antara pilihan lain, masukkan cmd untuk meluncurkan command prompt.
  4. Tekan Enter pada keyboard dan jendela Command Prompt berwarna hitam akan muncul di layar monitor.
  5. Netsh wlan show profiles adalah perintah yang digunakan untuk melihat kredensial WiFi yang terhubung sebelumnya.
  6. Kamu dapat menyalinnya langsung dan menempelkan perintah ini di jendela CMD. Kemudian, pada keyboard PC kamu, tekan Enter untuk kedua kalinya.
  7. Windows CMD akan menampilkan banyak jaringan WiFi yang pernah terhubung dengan mesin kamu. Untuk melihat kata sandi salah satu jaringan yang ada, gunakan perintah baru netsh wlan show profiles [ketik nama jaringan WiFi] key=clear.
  8. Setelah kamu mengetik seluruh perintah, termasuk nama jaringan WiFi, secara akurat dan tanpa tkamu kurung, tekan Enter untuk kedua kalinya untuk menampilkan informasi tentang jaringan WiFi yang ditentukan di layar kamu.
  9. Bagian berlabel materi penting berisi kata sandi yang kamu inginkan. kamu dapat menyalin kata sandi secara langsung dan kemudian menempelkannya ke dalam kotak kata sandi saat menghubungkan komputer kamu ke jaringan WiFi.
  10. Pendekatan yang terakhir ini cukup aman dan dapat digunakan dengan cepat. Sayangnya, kamu tidak dapat menggunakannya untuk memeriksa kata sandi WiFi milik tetangga yang belum pernah terhubung ke komputer kamu sebelumnya.

Pendekatan ini cukup berhasil membantu kamu untuk mengingat kembali kata sandi WiFi dari jaringan WiFi yang kamu ikuti tetapi lupa.

Gunakan salah satu dari berbagai teknik untuk melihat kata sandi WiFi terbatas yang terdaftar dengan bijaksana. Pahami semua bahaya di balik setiap opsi yang dapat diakses dan bersiaplah untuk menanggung risikonya jika kamu benar-benar ingin mengetahui kata sandi WiFi orang lain.

Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Aplikasi

Umumnya, kata sandi WiFi terdiri dari campuran karakter dan angka yang mencoba melindungi jaringan dari penyerang. Akibatnya, kerumitan kata sandi WiFi harus ditingkatkan untuk mencegah perangkat yang tidak sah mengakses jaringan.

Di bagian ini, kita akan membahas beberapa pendekatan berbeda untuk menemukan kata sandi WiFi, termasuk yang menggunakan perangkat lunak pihak ketiga dan konfigurasi alamat IP manual. Simak juga cara mengetahui sandi wifi tanpa aplikasi untuk lebih detailnya.

Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Aplikasi

Cara Memodifikasi Pengaturan Alamat IP

Pendekatan pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui password WiFi adalah dengan mengupdate setting pada IP Address. Terlepas dari kenyataan bahwa pendekatan ini menantang bagi sebagian orang, kamu dapat menggunakan petunjuk yang diberikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah menemukan jaringan wifi.id, umumnya di perpustakaan atau lembaga publik
  2. Kemudian nyalakan WiFi di laptop kamu Nanti akan muncul pop-up dari wifi.id yang menyediakan kolom username dan password
  3. Masukkan https//:192.168.1.254 di bidang Alamat IP, bukan 192.168.1.1.
  4. Masukkan ADMIN sebagai nama pengguna dan kata sandi di bidang yang sesuai pada layar masuk yang terbuka. ADMIN
  5. Selain itu, kamu juga dapat memasukkan nama pengguna USER dan kata sandi USER
    Terakhir, buka menu Pengaturan dan klik bagian WiFi untuk melihat kata sandi
  6. Langkah selanjutnya adalah membuat koneksi nirkabel dengan perangkat kamu menggunakan wifi.id. Solusi ini, bagaimanapun, hanya bekerja dengan jaringan WiFi gratis seperti wifi.id. Untuk jaringan publik, silakan gunakan prosedur berikut untuk mengetahui kata sandi WiFi.

Kesimpulan

Melihat Password WiFi Terkunci di Android tentu saja ada banyak alat yang tersedia untuk mendapatkan kata sandi jaringan WiFi. Unduh dan instal aplikasi WiFi WPS WPA Tester di ponsel atau tablet Android kamu untuk mencoba dan mengetahui kata sandi terkunci. Aplikasi Peta WiFi dari WiFi Map LLC tersedia untuk diunduh dan diinstal oleh pengguna Android.

Kamu dapat melihat lokasi, jarak, dan kekuatan sinyal dari setiap jaringan WiFi yang muncul dalam pencarian berbasis aplikasi di Google Play Store. Gunakan cara ini untuk menemukan WiFi terdekat dan layanan ponsel cerdas lainnya.

Related Articles

Back to top button