Advertisement

Cara Download Video FB Terbaru Tanpa Ribet

Rancakmedia.com – Sekarang kamu bisa download video dari fb menggunakan aplikasi gratis dan juga bisa tanpa menggunakan aplikasi, jika kamu belum tahu bagaimana caranya, yuk simak dalam artikel ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook telah berkembang menjadi salah satu pengguna media sosial paling populer di internet. Penggunanya berasal dari berbagai latar belakang usia. Namun tidak semua dari mereka memahami teknik download video FB yang paling mudah dan praktis.

Sebagai situs jejaring sosial, Facebook (atau FB) memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai hal. Yang lain menggunakannya untuk mengkomunikasikan ide-ide inovatif, beberapa hanya mengunggah gambar atau video lucu dan menarik lainnya.

Aplikasi Facebook Untuk Berbagai Platform

Facebook adalah aplikasi jejaring sosial yang banyak digunakan yang dapat diakses di berbagai platform. Kamu dapat masuk ke akun Facebook kamu dari komputer atau perangkat seluler mana pun yang terhubung ke internet.

Aplikasi Facebook Untuk Berbagai Platform

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi khusus Facebook dari Google Play Store, sedangkan pengguna iOS dapat mengunduhnya dari Apple App Store; ada juga aplikasi Facebook berbasis web di Facebook.com yang dapat diakses dari browser web apa pun; dan pengguna Windows dapat mengunduh aplikasi Facebook dari Microsoft Store.

Facebook adalah titan di dunia media sosial. Hampir semua orang tahu apa itu Facebook. Namun tidak semua orang tahu cara mendownload video dari situs jejaring sosial yang satu ini.

Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi

Facebook dikembangkan dengan tujuan untuk menawarkan berbagai materi yang menarik dan menghibur bagi penggunanya. Selain gambar dan video game, ada banyak media hiburan yang dapat ditemukan di internet akhir-akhir ini.

Agar dapat mengunduh video yang kamu minati, ada banyak cara yang dapat kamu uji dengan mudah. Cara awal yang sangat disarankan adalah mendownload video tanpa aplikasi tambahan apapun.

Cara Download Video FB Tanpa Aplikasi

Download Video FB Menggunakan Savefrom.Net

Untuk menyimpan file, buka situs web Savefrom.Net, yang merupakan opsi termudah dan paling nyaman. kamu mungkin sering menggunakan situs web ini untuk mengunduh banyak video menarik dari YouTube. Ternyata situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari FB.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menyimpan video dari Facebook ke komputer kamu menggunakan situs web Savefrom.Net.

  1. Buka aplikasi FB di perangkat yang akan kamu gunakan untuk menyimpan video Facebook. Misalnya, jika kamu ingin menyimpan video FB di laptop kamu, gunakan laptop kamu untuk mengunjungi FB, baik melalui aplikasi FB atau melalui Facebook.com.
  2. Langkah selanjutnya adalah menemukan video yang ingin kamu simpan ke memori perangkat kamu. Untuk mengunduh video, klik simbol menu tiga titik di sudut kanan atas video.
  3. Kamu akan disajikan dengan banyak alternatif untuk dipilih. Karena tidak ada tombol unduh khusus, kamu harus menggunakan opsi Salin Tautan untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dari proses pengunduhan.
  4. Buka aplikasi web browser di perangkat kamu lalu masukan URL situs download video FB yaitu Net. Halaman Savefrom.main Net akan menampilkan kolom kosong setelah beberapa detik.
  5. Salin tautan video dan tempel ke dalam kotak yang bertuliskan “Masukkan URL” (atau yang serupa). Segera
  6. Setelah situs web utama Savefrom.Net selesai memproses film yang kamu minta, kamu akan dapat mengunduhnya.
  7. Setelah video selesai diproses, Savefrom.Net akan menampilkan video yang dimaksud, beserta pilihan format dan kualitas video. Untuk melihat banyak format dan resolusi yang tersedia, buka bagian Format dan pilih salah satunya.
  8. Format dan resolusi yang ingin kamu gunakan dapat dipilih di menu tarik-turun. Ada berbagai format video yang sayangnya tidak disertai dengan file suara. Palang merah muncul di sebelah nama format jika tidak mendukung audio ini.
  9. Selesai memilih format dan kualitas film yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, sentuh atau klik tombol Unduh. Iklan yang telah dibuka secara otomatis harus ditutup. Perangkat kamu akan mulai mengunduh video yang kamu minta dari Facebook.

Cara download video FB pertama sangat praktis dan mudah. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang kamul dan tentu saja penyimpanan yang memadai sehingga kamu dapat mengunduh video yang kamu inginkan lebih cepat dan lebih cepat.

Download Video FB Melalui Situs FDOWN.net

Selain Savefrom.Net, ada situs web lain yang dapat membantu kamu mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Nama situs web ini adalah Fdown.net. kamu dapat mengaksesnya menggunakan aplikasi browser web, baik di perangkat seluler maupun di PC atau laptop.

Menggunakan situs web ini untuk mengunduh video Facebook semudah menggunakan teknik pertama yang dijelaskan di atas. Ikuti saja langkah-langkah ini.

  1. Seperti biasa, cari dulu video FB yang ingin kamu download dan simpan ke penyimpanan internal smartphone atau PC atau laptop kamu. Klik atau sentuh simbol tiga titik di pojok kanan atas video Facebook untuk mengakses menu video.
  2. Setelah kamu mengklik bagian menu, lebih banyak menu akan ditampilkan. Abaikan mereka. Opsi Salin Tautan adalah semua yang kamu butuhkan untuk mengunduh video dari Facebook. Ketuk atau klik ikon Salin Tautan dan tautan atau URL video akan langsung disalin.
  3. Kemudian luncurkan aplikasi browser web seperti Google Chrome, Firefox, Opera, atau browser web bawaan perangkat. Untuk mengunduh video dari Facebook, kamu memerlukan koneksi internet yang stabil dan jaringan yang kamul.
  4. Ketik alamat situs web untuk pengunduhan video FB yaitu net. Dalam beberapa detik, situs web pengunduhan video Facebook ini akan menampilkan halaman utama termasuk area untuk memasukkan URL atau alamat video yang akan diunduh.
  5. Salin atau tempel tautan video Facebook di bagian Masukkan Tautan Video Facebook. Berbeda dengan Savefrom.net, di website yang satu ini kamu harus menekan tombol Enter di komputer kamu atau klik tombol
  6. Download di sebelah kolom untuk memproses video.
  7. Video yang ingin kamu unduh dari Facebook akan muncul di halaman berkamu fdown.net. Di akhir video, kamu akan melihat sejumlah alternatif untuk dipilih. Salah satunya adalah Download Video in Regular Quality untuk mendownload video dengan resolusi normal.
  8. Untuk melihat video Facebook dalam resolusi yang lebih besar, klik opsi Unduh Video dalam Kualitas HD. Video dengan kualitas HD tidak diragukan lagi lebih baik daripada video dengan kualitas biasa, tetapi filenya juga lebih besar.
  9. Tombol More Alternatives di situs download video Facebook ini memberikan berbagai pilihan download yang menarik. Salah satunya adalah opsi Fix Audio yang memungkinkan kamu mengunduh video FB dengan kualitas suara atau audio yang lebih tinggi.

Download Video FB Melalui Situs FDOWN.net

Download Video FB Menggunakan Situs web Dredown.com

Sebuah website multifungsi Bernama Dredown.com adalah website yang dinikmati oleh banyak orang. Dimungkinkan untuk mengunduh konten video dari banyak situs jejaring sosial menggunakan Dredown.com, selain Facebook.

Desain situs web ini lebih kompleks daripada dua contoh yang baru saja dibahas. Situs web khusus ini tampaknya lebih mewah dan menarik secara visual. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video.

  1. Kamu harus mengunduh dan menyimpan tautan atau video dari Facebook ke perangkat seluler atau komputer kamu terlebih dahulu. Pastikan tautan atau URL valid sehingga kamu tidak akan mengunduh video yang salah.
  2. Buka aplikasi browser web di perangkat seluler atau PC kamu. Masukkan dredown.com ke bilah URL browser kamu, tekan Enter, lalu tunggu situs web utama Dredown dimuat. Dibandingkan dengan dua yang terakhir, yang satu ini membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat.
  3. YouTube, Facebook, Instagram, VKontakte, dan Tumblr hanyalah beberapa dari ikon media sosial yang muncul di halaman utama Dredown. Untuk mengunduh video dari FB, tekan atau klik tombol Facebook.
  4. Kamu harus menunggu sedikit lebih lama hingga halaman utama Dredown menampilkan kolom Place Link Here! Copy link video FB yang akan di download di kolom kosong lalu sentuh atau klik tombol Dredown di sebelah kanan kolom URL video FB.
  5. Dredown akan mencari video yang kamu inginkan, jadi kamu harus menunggu beberapa detik lagi. Setelah film dimuat dengan benar di halaman Dredown, kamu cukup mengunduh dan menikmati video tanpa koneksi internet.

Sayangnya, layanan pengunduh video dari jejaring sosial yang berbeda terkadang mengalami kesulitan, terutama jika kamu mengunduh video dari akun YouTube pribadi. Satu-satunya video yang dapat diunduh dengan bantuan Dredown adalah yang dapat dilihat di Facebook Watch tanpa check-in.

Cara Download Video FB Menggunakan Aplikasi

Untuk menghemat waktu saat mengunduh video dari Facebook, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pengunduh video Facebook. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu mengunduh video dari Facebook dengan lebih cepat dan nyaman.

Ada berbagai aplikasi yang menawarkan prosedur mudah mengunduh video dari Facebook. Kami telah menyusun daftar alat teratas untuk mengunduh video Facebook.

Download Menggunakan by MEGA Studio

Diterbitkan oleh MEGA Studio, kamu dapat dengan mudah menemukan aplikasi pengunduh video ini di Google Play Store. Peringkat pengguna yang cukup baik menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat dikamulkan untuk mengunduh video dari FB dengan mudah dan cepat.

Untuk memanfaatkannya, kamu harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Android yang sudah memiliki aplikasi Facebook. Untuk memulai, cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini.

  1. Pertama, luncurkan aplikasi Facebook dan kemudian cari video menarik yang akan kamu simpan ke penyimpanan smartphone Android kamu. Jika video menarik perhatian kamu, klik simbol tiga titik untuk membuka menu pilihan yang memungkinkan.
  2. Ketuk tombol Salin Tautan agar video dari Facebook Watch dapat diunduh secara instan menggunakan aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook. Mengunduh video dari Facebook sekarang akan lebih mudah, berkat aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook.
  3. Aplikasi Video Downloader for Facebook akan menampilkan kolom kosong. Paste atau tempel link video di kolom, rahasianya tap tombol Paste berwarna kuning yang bersebelahan dengan kolom khusus link video FB.
  4. Tombol Unduh biru di bagian bawah kolom dapat digunakan segera setelah menyalin tautan atau tautan video dari Facebook ke dalam kolom yang diberikan. Ketuk tombol Unduh Sekarang untuk mulai mengunduh video favorit kamu.
  5. Aplikasi untuk mengunduh video FB ini dimaksudkan untuk digunakan di smartphone Android. Ada berbagai manfaat yang diberikan oleh aplikasi ini. Salah satunya adalah kamu dapat mengunduh video yang ada di bagian komentar aplikasi Facebook.
  6. Kamu juga dapat menyimpan video hingga ukuran 20 GB sebagai unduhan. Video Downloader for Facebook juga memungkinkan kamu memilih dari berbagai resolusi video, termasuk 720p, 1080p, 2K, dan 4K. Semakin besar resolusinya, semakin besar ukurannya.

Video Downloader by ETM

Alternatif aplikasi lain yang dapat dimanfaatkan untuk mendownload video dari FB dengan mudah adalah Video Downloader for Facebook yang disediakan oleh ETM Video Downloader. Aplikasi ini lebih baik dari yang sebelumnya dalam hal ukuran.

Ukuran Video Downloader ini hanya 16 MB, sehingga tidak akan sebesar Video Downloader dari MEGA Studio yang sebesar 54 MB. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam paragraf berikut.

Cara Download Video FB Menggunakan Aplikasi

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan saat mendownload video dari Facebook adalah meluncurkan aplikasi Facebook terlebih dahulu kemudian cari video yang ingin kamu download. Silakan dan pilih “3 titik” di sudut kanan atas video.
  2. Pilih opsi Salin Tautan untuk menyalin URL video FB agar dapat diunduh menggunakan aplikasi Video
  3. Downloader dari ETM Video Downloader. Setelah itu, luncurkan aplikasi Video Downloader ETM.
  4. Jika kamu tidak memiliki aplikasi Pengunduh Video, unduh dan instal Pengunduh Video terlebih dahulu dari Play Store. Saat meluncurkan aplikasi, kamu akan menemukan tempat untuk menambahkan URL video.
  5. Untuk secara otomatis memasukkan URL yang kamu salin sebelumnya ke dalam kolom yang diberikan, klik tombol Tempel Tautan berwarna putih di bagian bawah kolom. Kemudian tunggu hingga video yang kamu inginkan berhasil dimuat di aplikasi Video Downloader.
  6. Setelah film selesai dimuat, kamu dapat mengunduh video dengan mengklik tombol Simpan berwarna hijau, tombol ini terletak di bagian bawah kolom, tepat di sebelah tombol Tempel Tautan.
  7. Akan ada banyak pilihan unduhan yang tersedia setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas. Hanya file audio dan video dengan resolusi berbeda yang tersedia untuk diunduh. Ukuran video ditentukan untuk setiap pilihan resolusi.
  8. Ketuk salah satu resolusi yang kamu inginkan dan video dari FB yang kamu inginkan akan mulai diunduh dan disimpan ke penyimpanan smartphone Android kamu. Setelah unduhan selesai, kamu dapat mulai melihat video favorit kapan pun kamu mau.
  9. Aplikasi ini juga memberikan banyak fitur dan manfaat yang harus kamu pahami. kamu dapat mengunduh video dari Cerita Facebook orang lain dengan aplikasi Pengunduh Video kami. Ukurannya yang relatif kecil membuatnya ringan untuk digunakan di perangkat Android kamu.

Selain itu, Video Downloader dari ETM kini telah dilengkapi dengan pemutar video bawaan sehingga kamu dapat memutar video yang telah kamu unduh langsung di aplikasi pengunduh.

Video Facebook dapat diunduh dengan berbagai cara dan relatif mudah. kamu dapat dengan mudah mengunduh video FB melalui situs web atau dengan memanfaatkan aplikasi khusus bernama Video Downloader. Apa pun cara yang kamu pilih, pelajari cara menggunakannya dari halaman ini. Facebook atau FB adalah platform jejaring media sosial paling populer di antara aplikasi media sosial lainnya.

Hampir semua pengguna android dan iOS atau perangkat PC/Laptop pasti sudah memiliki akun FB dan sering hang out dengan aplikasi yang satu ini seharian.

Platform Facebook memungkinkan berbagai postingan dari penggunanya, mulai dari berbagi foto/gambar, link, atau mengunggah video menarik.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang Download Video Facebook Kualitas HD Terbaru 2022 gratis tanpa dan dengan aplikasi.

Kesimpulan

Facebook adalah aplikasi jejaring sosial yang banyak digunakan yang dapat diakses di berbagai platform. Gunakan situs web Savefrom.Net untuk menyimpan file video yang menarik.

Mengunduh video adalah langkah selanjutnya dalam proses. Cara download video facebook pertama sangat praktis dan mudah. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang andal dan penyimpanan yang memadai.

Ada situs web lain yang dapat membantu Anda mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Klik atau sentuh simbol tiga titik di pojok kanan atas setiap video untuk mengakses menu video.

Related Articles

Back to top button