Cara Memberikan Password Untuk Menunci Folder di Windows

Cara Memberikan Password Untuk Menunci Folder di Windows – Langkah mengamankan folder di netbook tidak susah. Pemakai netbook dapat dengan gampang mengamankan folder mereka dengan sandi untuk melindungi piranti.

Pemakai netbook dapat terhubung folder di computer Windows usai mereka masuk ke account pemakai. Tetapi, bila sebagian orang memakai account yang serupa di computer, folder terdiri yang lain.

Selanjutnya, folder di computer Windows usai Anda masuk di account pemakai. Tetapi bila sebagian orang memakai account yang serupa di computer Anda. Ada lusinan program yang memungkinkannya Anda mengenkripsi folder Anda. Tetapi, untungnya Windows tawarkan pilihan bawaannya sendiri untuk folder perlindungan sandi.

Ini betul-betul gratis dan gampang membuat perlindungan password folder di Windows. Tetapi, ada banyak kekurangannya. Pertama, Anda harus jalankan Windows 10 Pro.

🔥TRENDING:  Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 10 Versi Baru Lolos TKDN

Ke-2 , usai Anda menyetel sandi tidak ada langkah untuk mengembalikannya bila Anda lupa. Berikut langkah membuat perlindungan folder dengan password di PC Anda.

Langkah membuat perlindungan password folder di Windows

  1. Buka Windows Explorer dan temukan folder yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi, lalu klik kanan di atasnya. \
  2. Pilih “Properti”.
  3. Klik “Lanjutan”.
  4. Di bagian bawah menu Atribut Lanjutan yang muncul, centang kotak berlabel “Enkripsi konten untuk mengamankan data.”
  5. Klik “OK.”
  6. Setelah kembali ke jendela utama, klik “Terapkan”.
  7. Pada jendela “Konfirmasi Perubahan Atribut”, pilih antara “Terapkan perubahan hanya ke folder ini” atau “Terapkan perubahan ke folder ini, subfolder, dan file.”
  8. Pilih “OK.”
  9. Pemberitahuan yang meminta Anda untuk mencadangkan kunci enkripsi file Anda akan muncul. Klik “Cadangkan sekarang”.
  10. Masukkan flash drive USB ke komputer Anda, dan ikuti petunjuk di layar untuk membuat sertifikat enkripsi Anda dan mengekspor ke drive USB.
🔥TRENDING:  iPad Pro Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

Perlu di catat, langkah terakhir bersifat opsional. Tapi, jika melewatkannya, Anda berisiko kehilangan akses ke file terenkripsi Anda.

Sumber : inews.id

Back to top button