Spesifikasi HP Terbaru Samsung Galaxy M33 5G

nafa cahyani

Spesifikasi HP Terbaru Samsung Galaxy M33 5G

Rancakmedia.com – Jika kamu sedang mencari spesifikasi HP terbaru Samsung Galaxy M33 5G, ini adalah artikel yang tepat. Kami akan membahas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M33 5G di bawah ini.

Harga yang dipasok Samsung Galaxy M33 5G terbilang cukup murah untuk segmen mid-range. Apalagi mengingat spesifikasi ponsel tahun 2022 terbaru ini memiliki chipset yang tangguh.

Selain harga dan spesifikasi, Samsung Galaxy M33 5G layak dibeli pada tahun 2022 karena ponsel ini tergolong mid-range, namun terasa seperti flagship. Kualitas kulit One UI OS yang teruji dan benar akan membuat kamu menginginkan lebih jika kamu memiliki perangkat Samsung.

Harga Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G meluncur di India dengan banderol Rp 3 jutaan. Model yang dipasarkan komersial di India sedikit berbeda dibanding varian globalnya.

Versi global dari Samsung Galaxy M33 5G diyakini hanya memiliki baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterai perangkat akan ditingkatkan menjadi 6.000 mAh saat diluncurkan di India.

Ponsel anyar ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 1280 dengan metode fabrikasi 5 nm. Chipset dapat digunakan dengan RAM 6GB atau 8GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy M33 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Layar dengan poni kecil berbentuk V ini memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Perusahaan hanya memasok satu varian memori penyimpanan, yakni 128 GB. Sebuah slot kartu microSD disediakan untuk kenyamanan pengguna saat menambahkan lebih banyak penyimpanan.

Perangkat ini memiliki modul berbentuk persegi di bagian belakang. Ada empat kamera dalam modul persegi, masing-masing memiliki resolusi 50 MP (primer, f/1.8) plus 5 MP (ultrawide, f/2.2) dan 2 MP (makro), sehingga total ada delapan kamera (sensor kedalaman) .

Ada kamera 8 MP dalam poni waterdrop di bagian depan. Samsung Galaxy M33 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan Samsung One UI 4.1 di atasnya.

Perangkat ini memiliki baterai 6.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 25 W. Sensor sidik jari terletak di samping ponsel karena layar LCD ponsel. Ponsel baru ini dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos.

Harga Samsung Galaxy M33 5G dibandrol dengan harga Rp 17.999 atau Rp. 3,4 juta untuk varian memori terendah (6GB/128GB). Model termahal (dengan RAM 8GB/128GB) dibanderol Rp 19.499 atau Rp 3,7 juta.

Perangkat ini ditawarkan dalam warna Ocean Blue dan Green. Perlu diketahui, ini adalah harga untuk pasar India sehingga harga resminya mungkin berbeda di negara lain, termasuk Indonesia.

Samsung Galaxy M33 rencananya akan diluncurkan secara komersial di situs Amazon India mulai 8 April 2022. Belum diketahui ketersediaan ponsel ini di Indonesia.

Meski begitu, kemungkinan besar Samsung Galaxy M33 5G akan hadir di Tanah Air mengingat iterasi sebelumnya (Galaxy M32) sudah ada di sini.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M33 5G layak dibeli pada tahun 2022 karena ponsel ini tergolong mid-range, namun terasa seperti flagship. Kualitas kulit One UI OS yang teruji dan benar akan membuat kamu menginginkan lebih jika kamu memiliki perangkat Samsung.

Demikian artikel tentang Spesifikasi HP Terbaru Samsung Galaxy M33 5G, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.