Advertisement

Cara Transfer DANA ke OVO dan Syarat-Syarat Nya

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah tahu kalau sekarang bisa transfer DANA ke OVO? jika ternyata belum maka kamu wajib tahu bagaimana cara melakukan transfer ini, yuk simak dalam artikel berikut ini.

Karena belum banyak orang yang tahu tentang cara transfer DANA ke OVO dan sebaliknya. Kenyataannya, strategi ini memang harus diketahui semua orang, terutama di era digital seperti sekarang ini. Banyak orang menggunakan DANA dan OVO saat ini karena merupakan cara mudah untuk mentransfer uang atau membayar pembayaran.

DANA menawarkan berbagai kemampuan, salah satunya adalah mengirimkan saldo ke rekening bank atau dompet digital lainnya. kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan sebelum melanjutkan. Untuk informasi tambahan, kamu bisa membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA dan OVO

Berikut ini informasi lengkap yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA dan OVO

Apa Kepanjangan dari DANA?

Sebelum membahas cara transfer DANA ke OVO, ada baiknya mengetahui sekilas tentang DANA. Hasilnya, kamu dapat menggunakannya sepenuhnya untuk semua kebutuhan finansial kamu sehari-hari, termasuk mengirim uang ke OVO.

Aplikasi DANA adalah dompet digital Indonesia yang dapat digunakan dalam berbagai pengaturan dan dalam berbagai keadaan. DANA dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau kartu kredit, seperti dompet biasa.

Bayar tagihan, bayar cicilan, bahkan investasi semua bisa dilakukan dengan DANA. Intinya, dompet digital ini justru memudahkan kamu memenuhi kebutuhan di dunia digital dengan lebih mudah dan nyaman.

DANA tersedia untuk Android dan iOS, kamu bisa mendapatkannya di Google Play dan App Store. Cara menggunakannya juga sama mudahnya, kamu bisa mendaftar dengan nomor ponsel yang aktif. Setelah itu, kamu bebas menggunakan DANA secara maksimal.

Apa itu Aplikasi OVO?

Sama seperti DANA, OVO adalah program dompet digital yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Berkat program ini, kamu dapat melakukan pembayaran secara online, tidak lagi memerlukan uang tunai atau kartu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menggunakan uang tanpa uang tunai saat menjelajahi dunia digital. Dengan OVO, kamu dapat membayar tagihan dan membeli secara online, membayar hutang, membayar pembayaran bulanan dan melakukan investasi.

OVO juga tersedia di Google Play dan App Store. OVO tersedia untuk diunduh gratis di Google Play dan Apple App Store untuk Android dan iPad/iPhone. Cara mendaftar dan membuat akun di OVO juga sama mudahnya, cukup masukkan nomor telepon yang aktif. Sampai mendapatkan semua informasi, pastikan kamu bertahan sampai akhir.

Fitur Unggulan DANA

Tak hanya transfer ke OVO dan dompet digital lainnya, DANA tetap menawarkan kemampuan yang tak kalah membantu. kamu harus membiasakan diri dengan fitur DANA sebelum menggunakannya untuk menghindari kesalahan.

Fitur Unggulan DANA

Kamu harus mengetahui ciri-ciri DANA yang menakjubkan berikut ini:

DANA Protection

Fungsi DANA Protection dari DANA memberi kamu ketenangan pikiran saat berbisnis dengan DANA. Dengan fungsi ini, kamu dapat yakin bahwa semua transaksi DANA kamu akan benar-benar aman. Jadi kamu dapat menangani dengan mudah, diam-diam dan tanpa kekhawatiran.

Scan QR Code untuk Bayar

Banyak merchant yang menjadi mitra DANA. Jadi, baik kamu berbelanja online atau secara langsung, kamu dapat menggunakan DANA untuk membayar. Saat kamu membeli secara online, kamu dapat menggunakan DANA sebagai opsi pembayaran, selama saldo mencukupi.

Jika kamu pergi makan atau sekedar hang out, kamu bisa menggunakan DANA untuk melakukan pembayaran dengan memindai QR Code. Pembayaran dapat dilakukan dengan aman dan tanpa uang tunai dengan memindai Kode QR.

Kirim dan Terima Uang

Dengan DANA, kamu dapat mengirim dan menerima uang dengan cepat, seperti bertukar SMS. kamu tidak memerlukan nomor rekening untuk mentransfer uang ke orang lain. kamu cukup membutuhkan nomor ponsel orang yang telah terdaftar di DANA atau dompet digital lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat menerima uang dari orang lain dengan mudah, online atau offline. Jika seseorang ingin segera membayar uang, cukup tunjukkan kepada mereka Kode QR. Pengirim hanya perlu memindai Kode QR untuk membayar uang kepada kamu.

Bayar Tagihan Praktis

DANA adalah cara mudah untuk membayar semua pengeluaran rutin bulanan kamu. kamu dapat menggunakan DANA untuk mendapatkan pulsa, membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS, TV kabel dan masih banyak lagi. DANA akan menemani kamu jika kamu tidak ingin pergi.

Saldo DANA/Saldo Kartu Bank

kamu tidak perlu khawatir jika saldo DANA kamu habis, karena kamu masih dapat menggunakan uang dari kartu bank kamu. kamu hanya dapat melakukan ini jika kamu telah menautkan dan menyimpan kartu kredit atau kartu debit di DANA.

Ada banyak karakteristik DANA tambahan, yang dapat kamu manfaatkan dengan baik. Misalnya, membeli emas dan menjualnya melalui DANA. Selain itu, kamu dapat menggunakan DANA untuk melakukan pembelian investasi apa pun yang kamu inginkan

Fungsi Unggulan OVO

Karena OVO dan DANA adalah dompet digital, tidak ada banyak perbedaan di antara keduanya. Namun, tetap penting untuk memahaminya, sehingga kamu dapat memanfaatkannya secara maksimal. Oleh karena itu, kamu harus membaca keunggulan OVO di bawah ini:

Fungsi Unggulan OVO

Bayar Apa Saja Pakai OVO

Lebih dari 500.000 retailer Indonesia telah bekerja sama dengan OVO. Jadi, kamu bisa menggunakan OVO untuk membayar semuanya, mulai dari membayar tagihan listrik, parkir, BPJS, layanan Grab hingga belanja online di Tokopedia dan marketplace lainnya.

OVO Points

Setiap kali kamu melakukan transaksi menggunakan OVO, kamu berhak untuk mengumpulkan OVO Points. Nilai satu OVO Point setara dengan satu rupiah Indonesia, yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi biaya pembelian berikutnya.

Transfer ke Semua Bank

OVO juga memungkinkan kamu untuk mentransfer uang ke bank mana pun di Indonesia. Selain itu, kamu dapat dengan mudah mengirimkan uang dari OVO ke dompet digital lainnya. Jadi, jika kamu ingin mentransfer uang, kamu tidak perlu pergi ke bank. Isi ulang akun OVO kamu secara berkala.

Isi Ulang Atau Top Up Mudah

Pengisian saldo dapat dilakukan dengan berbagai cara, sehingga memudahkan konsumen untuk memastikan saldo OVO tidak kosong. kamu dapat melakukan top up saldo OVO melalui ATM, minimarket, online dan mobile banking dan lain sebagainya. Jadi tidak perlu punya rekening bank, karena bisa lewat minimarket.

Manfaatkan semua manfaat yang datang dengan kehidupan modern dengan mengunduh OVO sekarang juga. Cukup mendaftar dengan nomor ponsel kamu, dan kamu dapat langsung menggunakan OVO karena berbagai alasan.

Perbedaan DANA dan OVO

Apakah ada perbedaan antara DANA dan OVO? Sebenarnya, tidak banyak perbedaan antara DANA dan OVO karena keduanya adalah dompet digital. Kedua program ini memiliki fungsi yang hampir sama, sehingga tidak ada perbedaan yang substansial.

Dari sekian banyak software dompet digital lainnya, DANA dan OVO tidak diragukan lagi yang paling banyak digunakan. Jika ada yang membedakan kedua program ini, mungkin hanya organisasi yang menampungnya.

Perbedaan DANA dan OVO

DANA sebenarnya adalah aplikasi dompet digital yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, anak perusahaan dari perusahaan itu. Sedangkan OVO berada di bawah naungan korporasi PT Visionet Internasional. Selain itu, DANA dan OVO bisa dibilang setara, baik dari segi fungsi maupun karakteristiknya.

Tentunya keduanya juga telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini memungkinkan transaksi yang menggunakan DANA dan OVO 100 persen aman. Dalam kasus lembaga keuangan seperti DANA dan OVO, pengawasan OJK sangat penting dan diperlukan.

Syarat dan Ketentuan Transfer Dana ke OVO

Selain mengetahui cara transfer DANA ke OVO, kamu juga perlu mengetahui prasyaratnya. Jika kamu tidak memenuhi persyaratan ini, kamu tidak akan dapat mentransfer uang ke OVO atau dompet digital lainnya.

  1. Sudah harus upgrade akun DANA ke DANA Premium, caranya hanya dengan verifikasi KTP.
  2. Minimal saldo dana Rp 10.999.

Jika ingin melakukan sebaliknya yaitu transfer OVO ke DANA, syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Sudah harus upgrade akun OVO ke OVO Premium. Caranya sama, yaitu dengan upload KTP untuk verifikasi.
  2. Saldo minimal OVO Rp 12.500.

Syarat dan Ketentuan Transfer Dana ke OVO

Kemampuan untuk mentransfer uang antar dompet digital atau bank hanyalah salah satu dari banyak manfaat mengupgrade DANA atau OVO ke versi premium. Ada beberapa keuntungan lagi yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah limit saldo yang bisa kamu hemat yang bisa melebihi Rp 10 juta.

Biaya dan Batas Minimum Transfer Dana ke OVO

Kamu juga harus mengetahui biaya yang akan kamu keluarkan saat beralih DANA ke OVO. Hal ini penting untuk kamu ketahui, sehingga kamu dapat menjamin bahwa saldo DANA kamu mencukupi untuk melakukan transfer. Akan ada biaya transfer, jadi pastikan kamu memiliki saldo DANA yang memadai, baik uang yang ditransfer maupun biaya transfer.

Biaya dan Batas Minimum Transfer Dana ke OVO

Biasanya pengguna DANA baru dapat melakukan transfer ke OVO secara gratis. Namun, transfer gratis ini hanya dapat digunakan sepuluh kali sebelum habis masa berlakunya. Biaya transfer sebesar Rp 4.500 per transaksi akan dikenakan jika jumlah transaksi melebihi sepuluh.

Selain itu, jumlah uang yang dapat kamu transfer dari DANA ke OVO terbatas. Ya, minimal jumlah uang yang dapat kamu transfer ke DANA adalah Rp 50.000. kamu tidak punya pilihan lain jika ingin mentransfer kurang dari jumlah tersebut, oleh karena itu pastikan saldo DANA kamu mencukupi.

Cara Melakukan Transfer DANA ke OVO

Ingin membayar hutang atau iuran kepada sobat yang menggunakan OVO? Tidak perlu khawatir, itu sangat sederhana.

Cara Melakukan Transfer DANA ke OVO

Setelah kamu melakukan upgrade ke DANA Premium dengan verifikasi ID, kamu dapat dengan cepat mentransfer dari DANA ke dompet digital atau rekening bank lain. Kamu dapat melakukan ini dalam salah satu dari dua metode, yang keduanya dirinci dalam paragraf berikut:

Gunakan Fitur Kirim untuk Transfer DANA ke OVO

Pendekatan pertama untuk mentransfer DANA ke OVO adalah menggunakan fungsi Kirim. Saat kamu meluncurkan aplikasi DANA, kamu akan langsung melihat fungsi ini. Melalui fungsi OVO (dan dompet digital lainnya) atau rekening bank, kamu dapat mentransfer uang.

Jika kamu baru pertama kali melakukannya, bacalah penjelasan berikut ini dengan seksama:

  1. Buka google playstore di handphone kamu dan download aplikasi DANA.
  2. Setelah selesai di unduh, buka aplikasi DANA
  3. Masuk dan pilih opsi Kirim.
  4. Setelah itu pilih Send to Bank Account untuk mentransfer uang ke OVO.
  5. Pilih Bank National Nobu dan CIMB Niaga dari menu drop-down yang ditampilkan.
  6. Jika ya, sekarang tambahkan kode bank dan nomor telepon yang digunakan untuk OVO.
  7. Formatnya adalah 9+ nomor ponsel OVO yang terdaftar jika kamu memilih Bank National Nobu.
  8. Jika kamu memilih CIMB Niaga, formatnya adalah 8099+nomor ponsel yang terdaftar di OVO.
  9. Jika ya, isikan nama pada kolom (opsional, boleh dikosongkan jika tidak diperlukan) (opsional, bisa dikosongkan jika tidak diperlukan).
  10. Klik Tambah Bank Baru setelah semua informasi yang diperlukan telah dimasukkan.
  11. Kemudian masukkan nominal yang ingin kamu kirim ke OVO, dan klik Continue.
  12. Kamu dapat memberikan detail lebih lanjut di bidang Tambahkan Catatan jika kamu mau.
  13. Jangan lupa untuk mengecek kembali akun OVO kamu, mungkin kamu salah mengetik nomor telepon.
  14. Konfirmasikan keputusan kamu hanya setelah kamu yakin bahwa keputusan itu akurat.
  15. Saat diminta, masukkan PIN DANA kamu untuk mengonfirmasi identitas kamu.
  16. Luangkan waktu kamu dan biarkan transaksi selesai. Jika berhasil, akan muncul pemberitahuan.

Setelah transfer DANA ke OVO selesai, kamu dapat melakukan verifikasi ke rekening OVO tujuan, apakah ada uang yang masuk atau tidak. Transfer harus berjalan dengan baik jika tidak ada masalah yang muncul. Fitur Penarikan Saldo OVO dapat digunakan untuk mentransfer dana ke rekening kamu.

Gunakan Fitur Tarik Saldo untuk Transfer DANA ke OVO

  1. Untuk memulai, luncurkan program DANA.
  2. Kamu kemudian dapat menarik saldo kamu dengan masuk ke menu Lihat Semua dan memilih Tarik Saldo.
  3. Kemudian klik Transfer Bank.
  4. Kemudian masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer ke OVO.
  5. Pilih Bank National Nobu atau CIMB Niaga sebagai nama bank dari menu drop-down.
  6. Selanjutnya, masukkan kode bank dengan nomor ponsel yang terdaftar di OVO. Untuk Bank Nasional Nobu angkanya adalah 9, sedangkan untuk CIMB Niaga kodenya adalah 8099.
  7. Jika sudah, sekarang pilih Withdraw Balance.
  8. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke situs web tempat kamu dapat mengonfirmasi penarikan. Periksa kembali semuanya untuk memastikan tidak ada yang salah.
  9. Klik Tarik Saldo jika semuanya beres.
  10. Sekarang masukan PIN DANA untuk konfirmasi.
  11. Tunggu beberapa detik hingga muncul pesan yang menunjukkan transfer DANA ke OVO telah selesai.
  12. Terakhir, apakah dana sudah masuk atau belum, hubungi akun OVO tujuan akhir kamu.

Gunakan Saldo Digital untuk Transfer DANA ke OVO

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Digital Balance sebagai opsi ketiga:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Pilih Lihat Semua dari opsi tarik-turun Lihat.
  3. Pilih Saldo Digital dari menu Top Up.
  4. Karena ingin transfer ke OVO, maka klik OVO.
  5. Masukkan nomor HP OVO tujuan, jangan sampai ada yang salah.
  6. Kemudian tulis di nominal transfer yang kamu inginkan. Lanjutkan jika ini masalahnya.
  7. Klik Konfirmasi jika kamu yakin tidak ada yang salah.
  8. Terakhir, jika kamu ingin melakukan pembayaran ke OVO, klik Bayar.
  9. Ada kemungkinan kamu akan diminta untuk memverifikasi identitas kamu menggunakan PIN DANA kamu.
  10. Selesai, verifikasi akun OVO tujuan apakah ada uang masuk atau tidak.

Cara Terbaik Transfer DANA ke OVO

Bagaimana jika kamu ingin transfer dari OVO ke DANA? Ya, kamu bisa, dan kami akan menunjukkan cara melakukannya di sini:

Cara Terbaik Transfer OVO ke DANA

  1. Buka OVO lalu buka menu Transfer.
  2. Klik pada tab bank berikutnya.
  3. Buka situs web bank dan cari Permata Bank.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode transfer Bank Permata dan nomor telepon yang terkait dengan akun OVO kamu. Formatnya adalah 8528+nomor ponsel, misalnya 8582082233334444.
  5. Klik Lanjutkan setelah kamu memasukkan jumlah uang yang ingin kamu kirim ke DANA.
  6. Cek nomor DANA apakah sudah benar, jika sudah benar klik Konfirmasi.
  7. Kemudian masukan PIN OVO untuk verifikasi.
  8. Segera setelah transfer selesai, kamu akan diberi tahu melalui email.
  9. Ada 3 metode untuk mentransfer DANA ke OVO, pilih salah satu yang kamu yakini akan memakan waktu paling sedikit. Jangan lupa untuk memverifikasi nomor OVO tujuan, agar tidak terjadi kesalahan yang membahayakan.

Cara Daftar Merchant DANA dan OVO

Dompet Digital atau E-Wallet kini menjadi trend baru dalam sistem transaksi pembayaran Offline dan Online, kemudahan yang diberikan dalam bertransaksi dompet digital merupakan salah satu elemen dalam pesatnya perkembangan pengguna dompet digital di Indonesia.

Selain dari sisi pengguna, cara mendaftar merchant untuk wirausaha juga dapat dikatakan cukup lugas dan praktis.

Cara Daftar Merchant DANA dan OVO

Selain itu, kupon yang diberikan oleh dompet digital sangat beragam dan bervariasi. Hal ini menjadi salah satu kendala bagi pelaku bisnis jika tidak bisa mengikuti dan menawarkan sistem pembayaran dengan dompet digital.

Namun jangan khawatir, dompet digital juga menyediakan sistem partner/merchant bagi para pengusaha ini dalam memberikan sistem transaksi pembayaran menggunakan dompet digital. Bagian ini menjelaskan secara rinci bagaimana menjadi pedagang dompet digital.

Manfaat Menjadi Merchant Dompet Digital

Adalah kepentingan terbaik kamu sebagai pengusaha untuk mendaftar untuk menjual dompet digital sehingga kamu dapat memperoleh manfaat dari perhatian yang akan diperoleh perusahaan kamu dari berbagai promosi yang akan ditawarkan. Saya mencoba menyajikan beberapa temuan tentang manfaat menjadi pedagang dompet digital:

  1. Karena lebih realistis, mempermudah pengelolaan uang.Mencegah penyebaran mata uang palsu.
  2. Modernkan toko kamu agar tampak lebih mutakhir.
  3. Kemungkinan mendapatkan kampanye promosi Dompet Digital

Manfaat Menjadi Merchant Dompet Digital

Cara Daftar Merchant OVO

Cara mendaftar OVO, dompet digital populer di Indonesia, dibahas secara mendalam di posting saya sebelumnya, Cara mendaftar OVO. Ada beberapa fakta yang harus kamu persiapkan untuk menjadi Merchant OVO. Ini adalah angka yang harus kamu kumpulkan:

  1. Identitas Pemilik Usaha :Nama, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat email.
  2. Identitas Usaha : Nama toko/gerai, bidang usaha, jenis usaha (kecil atau besar), dan alamat lengkap toko/gerai (sertakan nama kota dan kode pos).
  3. Data Pendukung: Cantumkan dokumen proposal pengajuan kerjasama (format PDF), dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

OVO akan memeriksa apakah data kamu memenuhi persyaratan jika kamu memberikannya ke alamat email berikut: merchant.support@ovo.id.

Cara Daftar Merchant DANA

Jika kamu belum memiliki akun DANA, kamu dapat membuatnya dalam hitungan menit. Silakan ikuti prosedur di bawah ini.

  1. Download aplikasi DANA dari Google Play atau Apple App Store sekarang..
  2. Buka aplikasi DANA.
  3. Masukkan nomor telepon kamu, tekan Lanjutkan.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar.
  5. Untuk mendapatkan kupon DANA, masukkan kode pada form kode Promo (tanpa tkamu petik, perhatikan huruf besar dan kecil pada kode).
  6. Buat kode PIN untuk mengamankan akun DANA kamu.
  7. Selesai, akun berhasil dibuat.

Setelah menyelesaikan prosedur pembuatan akun di atas, kamu telah berhasil membuat akun DANA sebagai keanggotaan biasa. kamu dapat melakukan banyak transaksi kecuali menggunakan alat Kirim DANA.

Untuk memanfaatkan fitur ini, harus mengupgrade akun kamu ke Premium. kamu perlu mengupgrade akun kamu untuk menerima berbagai fitur, serta saldo maksimum hingga Rp 10.000.000.

Langkah-langkah untuk Meningkatkan Dana Premium kamu

Sebelum mendaftar akun DANA Premium, kamu perlu menyiapkan eKTP dan berada di lokasi yang terang terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti petunjuk ini.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Buka tab “Saya” dan pilih.
  3. Ketuk Verifikasi Akun Saya.
  4. Gambar profil eKTP kamu.
  5. Ambil selfie di area yang cukup terang untuk memastikan wajah kamu mudah terlihat di foto.
  6. Pastikan data kamu sesuai dengan eKTP, lalu Submit.
  7. Terakhir, kamu harus menunggu prosedur verifikasi DANA Premium selesai sebelum kamu dapat melanjutkan.

Prosedur aplikasi DANA Premium kini cukup cepat. Bahkan jika kamu menunggu beberapa jam, kamu akan dapat menggunakan layanan DANA Premium seperti transfer dan penarikan uang.

Pendaftaran DANA dan upgrade DANA Premium telah selesai. Dengan akun DANA Premium, kamu dapat membeli pulsa dan mempermudah transaksi merchant.

Kesimpulan

Banyak orang menggunakan DANA dan OVO karena merupakan cara mudah untuk mentransfer uang atau membayar pembayaran. DANA dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau kartu kredit, seperti dompet biasa.

Sama seperti DANA, OVO adalah program dompet digital yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Fungsi DANA Protection dari DANA memberi kamu ketenangan pikiran saat berbisnis dengan DANA.

Pembayaran dapat dilakukan dengan aman dan tanpa uang tunai dengan memindai Kode QR.Demikian informasi yang dapat kami berikan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk baca informasi terbaru lainnya disini.

Related Articles

Back to top button