Advertisement

Fitur Terbaru Android Yang Akan Kurangi Ukurang Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Fitur Terbaru Android Yang Akan Kurangi Ukurang Aplikasi Yang Tidak Terpakai – Team di Android Open Source Project sedang kerjakan feature yang disebutkan “hibernation”. Feature ini akan kurangi tapak jejak memory program yang tidak dipakai oleh pemakai hp Android.

Feature hibernation ini masih juga dalam step awalnya peningkatan. Peluang, akan diikutkan dalam Android 12. Tidak ada tanggal keluarkan sah, tapi Developer Preview of Android 11 keluar pada Februari 2020.

Dikutip dari GSMArena, Selasa (19/1), hibernation ialah bila satu pemakai dari piranti multi-pengguna pilih untuk menghibernasi program, cache program yang berkaitan dengan pemakai itu akan dihapus dan kosongkan sedikit ruangan. Hal itu telah diaplikasikan.

Dari nama featurenya, kelihatannya program tidak dihapus secara tetap, tapi kemungkinan ada langkah untuk mengompresnya untuk mengirit ruangan (bersama-sama dengan pembersihan cache biasa). Catatannya, feature hibernation ini nampaknya benar-benar tidak berkaitan (kecuali namanya) dengan peranan hibernasi yang dijajakan oleh beberapa program dan modul Xposed, yang menjeda eksekusi program yang serupa dengan status istirahatkan di bawaan Android.

Sumber : www.republika.co.id

Related Articles

Back to top button