Advertisement

Cara Transfer Gopay ke Ovo Anti Ribet

Rancakmedia.com – Berikut ini kami akan memberikan tips anti ribet untuk transfer gopay ke OVO. Gopay dan OVO merupakan dua dompet digital yang sudah dikenal banyak orang.

Barangkali kamu sudah paham dan mengetahui tentang Gopay atau OVO. Namun apa kamu tahu kalau ternyata dua dompet digital ini dapat saling melakukan proses transfer.

Lantas, bagaimana caranya transfer menggunakan platform ini. Apakah prosesnya sulit atau bagaimana. Agar kamu tidak penasaran, sebaiknya simak uraian jelasnya berikut ini. Jangan lupa siapkan cemilan dan secangkir kopi untuk menemani kamu menyimak informasi ini.

Apa Itu Gopay

Sebelum membahas secara lengkap mengenai panduan transfer dari Gopay ke OVO sebaiknya kamu ketahui dahulu tentang aplikasi GoPay itu sendiri.

Gopay adalah uang elektronik atau aplikasi dompet digital yang memberikan layanan e-money dari Gojek Indonesia. Aplikasi ini dapat kamu pakai untuk menyimpan kredit Gojek yang nanti kamu pakai saat bertransaksi.

Transaksi tersebut berupa GoRide, GoCar, GoSend, GOFood dan sebagainya. Aplikasi Gopay juga dapat kamu gunakan ketika melakukan transaksi non tunai. Namun tentu dengan syarat toko atau merchant tersebut adalah rekan kerja usaha dari Gojek.

Fitur Pada Aplikasi Gopay

Gopay juga dapat kamu sebut dengan uang elektronik atau dompet virtual. Ada banyak fitur yang dapat kamu gunakan pada aplikasi Gopay ini. Berikut ini beberapa fitur dari aplikasi Gopay yang dapat kamu gunakan yang masuk dalam bahasan GoPay ke OVO:

Fitur Pada Aplikasi Gopay

  1. Fitur pembayaran dalam aplikasi Gojek. kamu bisa menggunakan Gopay untuk menyelesaikan transaksi dalam aplikasi Gojek seperti GoRide, GoCar, GoFood, Go Shop, GoSend, GoPulsa, GoBox, GoTik, GoBills. Juga bisa untuk Go Massage.
  2. Pembayaran di toko atau restoran. Dengan fitur ini memungkinkan kamu melakukan pembayaran transaksi pada merchant atau toko yang sudah memiliki kerja sama dengan Gopay. Pembayaran atas transaksi ini bisa menggunakan scan barcode atau kode QR.
  3. Melakukan pembayaran transaksi pada toko online. kamu juga bisa melakukan pembayaran atas transaksi yang kamu lakukan secara online. Namun seperti pembayaran di toko offline, kamu hanya bisa memakai Gopay untuk toko online yang sudah kerja sama dengan Gopay.
  4. Transaksi keuangan lain. Dengan Gopay, kamu juga bisa melakukan transaksi keuangan lainnya. Misalnya saja melakukan penarikan tunai melalui akun bank kamu juga melakukan transfer kepada sesama pengguna aplikasi Gojek.

Keunggulan Dan Kekurangan Aplikasi GoPay

Dari fungsi dan kegunaan Gopay yang cukup banyak, tentu saja aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan. Apa saja keunggulan dan kekurangan tersebut simak informasinya berikut ini.

Keunggulan Dan Kekurangan Aplikasi GoPay

 

Keunggulan Aplikasi Gopay

  1. Aplikasi Gopay sangat mudah dalam melakukan top up. kamu bisa melakukannya melalui ATM, mobile banking, internet banking, sms banking, minimarket, pegadaian serta melalui mitra atau driver
  2. Proses transaksi dapat kamu lakukan 24 jam. kamu dapat menggunakan layanan Go Pay untuk bertransaksi selama 24 jam kapan dan dimanapun kamu berada. Termasuk dalam hal ini adalah transfer dari Gopay ke OVO.
  3. Memiliki promo yang menarik. Jangan heran, Gopay sering menawarkan promo yang menarik setiap kali kamu selesai melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi ini.
  4. Gopay mempunyai layanan transaksi yang beragam. Tentu kamu dapat menggunakan Gopay untuk bertransaksi apapun selama dalam aplikasi Gojek, merchant atau toko yang bekerjasama dengan Gopay.
  5. Aplikasi Gopay mempunyai Go Points. Menariknya, setiap kali kamu menggunakan Gopay kamu akan mendapatkan token. Selanjutnya token tersebut bisa kamu tukar dengan Go Point. Nantinya dengan GoPoint ini kamu bisa mendapatkan hadiah atau voucher.
  6. Gopay menjamin keamanan data penggunanya. Hal ini karena aplikasi GoPay mempunyai teknologi yang update. Sehingga apapun transaksi yang kamu lakukan serta semua saldo dan informasi data diri akan lebih aman.

Kekurangan Gopay

Satu-satunya yang merupakan kelemahan dari aplikasi Go Pay adalah fitur pembayaran e-walletnya masih belum begitu banyak. Tak seperti aplikasi lain yang mirip dengannya. Namun hal ini tak menjadi kendala karena tertutup dengan keunggulan yang ada.

Apa Itu Aplikasi OVO

Karena uraian ini berkaitan dengan proses transfer dari GoPay ke OVO maka kamu juga harus tahu aplikasi OVO dengan detail. Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang OVO baik dari internet, televisi atau dari orang yang dekat dengan kamu.

Atau barangkali kamu juga telah menggunakan aplikasi ini. Namun apakah kamu telah mengetahui apa sebenarnya aplikasi OVO ini. Agar kamu mengetahui dengan jelas mengenai aplikasi OVO yang sebenarnya, simak saja uraian lengkapnya berikut ini.

Aplikasi OVO merupakan sebuah aplikasi smart yang banyak menawarkan kemudahan untuk para penggunanya. Baik itu saat melakukan transaksi pembayaran secara online juga secara offline.

Dalam hal ini termasuk transaksi transfer GoPay ke OVO. Tapi seperti aplikasi e-wallet lainnya, belum semua toko atau merchant melayani pembayaran via OVO.

kamu hanya bisa menggunakan aplikasi OVO untuk melakukan pembayaran pada toko atau merchant yang bertkamu OVO Accepted Here. Selain itu pembayaran menggunakan OVO juga hanya dapat kamu lakukan pada toko / merchant yang bekerja sama dengan OVO.

Beberapa toko / merchant yang telah bekerja sama dengan OVO yakni Tokopedia, Mataharimall.com, GRAB dan lain sebagainya. Bila kamu ingin mengetahuinya lebih banyak kamu bisa mencarinya dalam aplikasi OVO.

Kegunaan Dan Fungsi Aplikasi OVO

Untuk kamu yang telah menggunakan aplikasi OVO tentu merasa banyak mendapatkan bantuan dari aplikasi ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati kemudahan dan kelancaran pembayaran cashless atau non tunai. kamu juga dapat melakukan transfer GoPay ke OVO dengan mudah.

Dalam melakukan transaksi OVO menawarkan dua metode yakni OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash merupakan metode pembayaran yang bisa kamu manfaatkan saat bertransaksi pada toko / merchant yang bekerja sama dengan OVO.

kamu dapat mengisi ulang saldo OVO Cash baik melalui ATM, kartu debit, kartu kredit, atau lewat mitra GRAB dan Tokopedia. Untuk penggunaannya, kamu bisa memanfaatkan OVO Cash ini dalam beberapa transaksi keuangan.

Misalnya saja, pembayaran listrik/PLN, pembelian pulsa / token PLN, isi ulang pulsa dari berbagai provider dan investasi pada OVO Invest. Selain itu kamu juga memanfaatkan OVO Cash untuk melakukan pembayaran pada toko / merchant yang online ataupun offline.

Metode kedua dari OVO yang dapat kamu gunakan adalah OVO Points. OVO Points adalah loyalty rewards untuk pengguna OVO yang telah bertransaksi pada merchant atau toko yang merupakan rekanan aplikasi OVO.

Keunggulan Dan Kekurangan Aplikasi OVO

Adapun syarat untuk mendapatkan OVO Points adalah kamu harus bertransaksi minimal Rp 10,000. OVO Points akan kamu dapatkan saat memperoleh cash back. Kegunaan OVO Points sebenarnya hampir sama seperti OVO Cash . kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan OVO Points.

Namun bedanya, ketika melakukan pembayaran menggunakan OVO Points kamu tidak menggunakan saldo OVO Cash . Ini sama saja dengan mengatakan bahwa kamu membeli barang secara gratis atau diskon.

Bila kamu hitung menggunakan rupiah, nilai 1 point pada OVO Points sama dengan 1 rupiah. Jadi bila kamu memiliki 100.000 point berarti kamu memiliki Rp 100.000. Yang harus kamu ingat adalah OVO Points memiliki masa kadaluarsa yaitu 18 bulan terhitung sejak kamu mendapatkannya pertama kali.

Keunggulan Dan Kekurangan Aplikasi OVO

OVO, seperti aplikasi dompet digital lainnya juga memiliki keunggulan dan kekurangan. Dalam hal keunggulan OVO menawarkan banyak promo cashback yang menarik. kamu juga mendapatkan kemudahan saat melakukan top up.

Keunggulan lain dari aplikasi OVO adalah adanya loyalty rewards yang berupa poin. Selain itu OVO juga memiliki banyak merchant yang tersebar di Indonesia. Seperti Tokopedia, Hypermart, Cinemaxx, Books & Beyond, Mataharimall.com dan masih banyak lagi.

Dengan OVO kamu juga bisa melakukan transaksi pada lebih dari 60.000 outlet milik OVO yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Termasuk dalam hal ini adalah kamu bisa melakukan transfer melalui GoPay ke OVO.

Bila melihat dari segi tampilan aplikasi keunggulan OVO lainnya adalah user interface-nya yang sederhana serta mudah untuk kamu pahami. Dengan tampilan sederhana dan mudah tersebut akan membuat para pemula dapat menggunakan aplikasi OVO ini dengan cepat dan tanpa kendala.

Sedangkan kekurangan yang ada pada OVO adalah point yang mudah kadaluarsa karena masa berlaku poin hanya 18 bulan. Ini berarti jika tidak menggunakannya maka poin OVO kamu tersebut akan hangus.

Selanjutnya OVO mengenakan biaya admin saat bertransaksi pada bank. Memang dulu tidak ada biaya admin pada transaksi OVO. Namun dengan berjalannya waktu OVO akhirnya mengenakan biaya admin pada setiap transaksi bank sebesar Rp 3.000.

Kekurangan lainnya adalah layanan tagihan belum lengkap. Aplikasi OVO belum menyediakan layanan berupa tagihan PDAM dan Gas PND. OVO baru menyediakan layanan tagihan PLN, BPJS, TV kabel serta asuransi.

Selain itu kekurangan yang dapat kamu temukan pada aplikasi OVO yaitu tidak adanya pemberitahuan saat OVO melakukan maintenance aplikasi. Sehingga membuat pengguna aplikasi OVO kebingungan karena tidak bisa mengakses dan menggunakan OVO mereka.

Panduan Cara Transfer GoPay Ke OVO

Panduan Cara Transfer GoPay Ke OVO

Dari uraian yang tertera sebelumnya, kamu pasti telah mengetahui bahwa GoPay dan OVO merupakan dua aplikasi dompet virtual atau digital. kamu mungkin bertanya apa aplikasi ini bisa saling melakukan transfer. Misalnya transfer dari Gopay ke OVO.

kamu bisa saja tak percaya bahwa kedua aplikasi ini dapat saling melakukan transfer. Tapi itulah kenyataannya. kamu bisa melakukan transfer pada kedua jenis e-wallet ini dengan praktis dan hanya menggunakan ponsel kamu.

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk proses transfer GoPay ke OVO ini. Silakan kamu simak dua cara tersebut berikut ini.

Transfer dari GoPay ke OVO Menggunakan Bank Nobu

Sebelum melakukan transfer pastikan bahwa akun gopay dan OVO kamu memiliki cukup saldo saat melakukan proses transfer. Untuk lebih jelasnya berikut adalah panduan transfer dari Gopay ke OVO yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

  1. Pertama-tama silakan buka aplikasi Gojek pada ponsel kamu.
  2. Silakan login serta pastikan bahwa GoPay kamu telah terdaftar dan mendapatkan verifikasi sebagai pengguna aktif.
  3. Selanjutnya kamu bisa memilih menu More atau menu Lainnya serta menu Withdraw atau menu Tarik.
  4. Kemudian silahkan kamu pilih menu Tambahkan Bank Lain atau Add Another Bank.
  5. Berikutnya kamu bisa masukkan nama bank Nationalnobu di bank. Bank Nationalnobu ini adalah OVO.
  6. Isi identitas kamu pada kolom yang tersedia yang meliputi nama (sesuai akun OVO). Kemudian isi nomor rekening sesuai dengan nomor ponsel yang kamu daftarkan pada aplikasi OVO. Tambahkan angka 9 sebelum angka pertama nomor ponsel kamu.
  7. Setelah mengisi nomor rekening dengan menggunakan nomor ponsel kamu lalu pilih saja tombol Simpan.
  8. Selanjutnya silakan kamu masukan jumlah atau nominal yang ingin kamu transfer dari GoPay ke OVO. Jangan lupa pilih rekening Bank Nationalnobu atau Bank Nobu.
  9. Berikutnya kamu bisa memilih menu Tarik atau Withdraw.
  10. Silakan kamu lakukan konfirmasi jika telah yakin dengan semua data yang telah kamu masukkan.
  11. Kemudian masukkan pin Gojek untuk segera memproses transfer GoPay ke aplikasi OVO.
  12. Sesudah proses ini kamu bisa menunggu beberapa saat sampai ada saldo GoPay kamu berkurang. Jika demikian artinya proses transfer dari Gojek ke OVO telah berhasil kamu lakukan.

Kamu perlu tahu bahwa saat melakukan proses transfer ini ada biaya admin sebesar Rp 2,500. Karena itu selalu pastikan bawa sebelum melakukan transfer, jumlah saldo kamu mencukupi untuk proses transfer.

Transfer Gopay ke Ovo Menggunakan Bank CIMB Niaga Syariah

Gopay dan OVO saat ini memang merupakan dompet virtual yang paling populer. Seperti halnya sebuah bank, kedua dompet digital ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi. Misalnya saja transfer dari Gopay ke OVO atau sebaliknya dari OVO ke GoPay.

Nah, setelah pembahasan mengenai transfer menggunakan Bank Nationalnobu, kamu juga dapat melakukan transfer Gopay ke OVO menggunakan Bank CIMB Niaga. Berikut langkah – langkahnya.

  1. Pertama-tama, pastikan telah melakukan update aplikasi Gojek pada ponsel kamu.
  2. Kemudian buka aplikasi Gojek, pilih menu Pay yang muncul pada tampilan awal.
  3. Berikutnya silakan kamu klik menu To Bank Account yang ada pada bagian kiri tampilan aplikasi.
  4. Selanjutnya kamu bisa pilih menu instant Transfer To A New Account.
  5. Silakan kamu cari Bank CIMB Niaga Syariah.
  6. Pada langkah ini kamu bisa masukkan nomor ponsel atau nomor akun OVO yang ingin kamu transfer.
  7. Yang harus kamu lakukan selanjutnya yakni tambahkan angka 8099. Letakkan angka ini sebelum angka pertama nomor ponsel kamu.
  8. Setelah itu kamu bisa menekan Verify. Silakan kamu tunggu sampai nomor ID OVO muncul.
  9. Bila sudah muncul ID OVO dan data sudah sesuai maka silakan kamu tekan Continue.
  10. Kemudian kamu dapat memasukkan nilai nominal yang ingin kamu transfer. Perlu kamu ingat minimal jumlah transfer dari GoPay ke OVO adalah Rp 10.000.
  11. Selanjutnya kamu akan mengarah pada menu konfimasi. Jika telah yakin dengan semua data yang sudah kamu masukkan silakan langsung pilih konfirmasi.
  12. Sebagai langkah terakhir silakan masukkan pin Gojek kamu.
  13. Kamu harus menunggu beberapa saat sampai ada pesan bahwa transaksi yang kamu lakukan telah berhasil.

Bagaimana, mudah bukan proses transfer Gopay ke OVO. Silakan kamu coba salah satu dari cara tersebut yang menurut kamu mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu saat melakukan pengiriman dana melalui dompet digital Gopay dan OVO.

Cara Daftar dan Top Up OVO dan Gopay

Cara Daftar dan Top Up OVO dan Gopay

Perkembangan teknologi memberikan peradaban baru terhadap masyarakat modern. Para masyarakat modern kini dimanjakan dengan munculnya beragam dompet digital yang memiliki ciri khas masing-masing.

Menariknya, beberapa dompet digital yang digunakan masyarakat dapat diintegrasikan dengan beberapa aplikasi tertentu. Hal ini tentu akan membuat proses transaksi lebih mudah serta dapat diakses selama 24 jam. Terlebih kini semakin mudah untuk mengisi atau top up dompet digital semisal OVO dan GoPay.

Hal menarik lainnya, dompet digital juga memberikan reward kepada penggunanyan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan dapat digunakan untuk belanja.

Cara Daftar OVO

Bagi kamu yang belum menggunakan aplikasi OVO silahkan ikuti langkah di bawah ini untuk mulai menggunakannya.

  1. Download aplikasi OVO yang tersedia secara gratis Play Store atau App Store. Jika aplikasi sudah terinstal di HP kamu lalu buka aplikasi tersebut.
  2. Kamu akan langsung diminta untuk memasukkan informasi pribadi. Silahkan masukkan nama, alamat email dan juga nomor HP kamu. Tunggu kode OTP yang akan dikirimkan oleh OVO kepada kamu.
  3. Jika kode OTP sudah diterima maka segera masukkan kode tersebut dengan benar. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu sebentar untuk proses verifikasi.
  4. Setelah melakukan verifikasi kamu akan diminta untuk memasukkan PIN sehingga transaksi akan lebih aman.
  5. Jika semua sudah dipenuhi maka akun OVO kamu pun sudah aktif.

Kamu dapat menggunakan OVO kamu untuk melakukan transaksi di berbagai merchant yang telah bekerja sama. Selain itu, kamu juga dapat melakukan transfer ke sesama pengguna OVO.

Kamu dapat meng-upgrade menjadi OVO premier agar dapat digunakan transfer ke rekening bank. Cara mengubah OVO premier dapat kamu lakukan sendiri dengan mengunggah foto KTP atau datang ke booth OVO terdekat.

Cara Daftar Gopay

Untuk memiliki akun Gopay tidaklah sudah karena caranya hampir sama dengan cara daftar OVO. Silahkan simak cara daftar Gopay di bawah ini.

  1. Silahkan masuk Play Store atau App Store untuk mengunduh aplikasi Gopay.
  2. Buka aplikasi Gopay kamu yang sudah terinstal dan ikuti instruksi selanjutnya.
  3. kamu diharuskan mengisi biodata seperti nama, alamat email dan juga nomor HP.
  4. Akun Gopay kamu pun sudah aktif dapat sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Akun tersebut masih belum terverifikasi, namun demikian kamu sudah dapat menggunakan beberapa fitur untuk melakukan transaksi dan pembayaran. Jika ingin menggunakan fitur lainnya maka harus melakukan verifikasi.

Proses verifikasi akun Gopay juga sangat mudah dilakukan karena kamu hanya perlu berfoto dengan KTP kamu dan mengirimkannya. Lama proses verifikasi biasanya memakan waktu 24 jam. Jika sudah terverifikasi maka kamu pun dapat menggunakan semua fitur Gopay.

Cara Top Up E-Wallet atau Dompet Digital

Setiap dompet digital memiliki cara top up yang berbeda-beda. Top up bisa dilakukan sendiri atau melalui pihak lainnya. Berikut akan kami bagikan cara mengisi OVO dan Gopay.

Cara Top Up E-Wallet atau Dompet Digital

Top UP OVO Menggunakan ATM

Kamu dapat melakukan top up OVO secara mandiri menggunakan ATM. Saldo minimal untuk melakukan top up yaitu sebesar Rp. 10.000,-. Berikut langkah-langkah top up OVO via ATM.

  1. Masukkan kartu ATM lalu tekan PIN ATM kamu.
  2. Kamu akan melihat banyak menu pilihan. Silakan pilih “Transfer” dan lanjutkan pilih “Virtual Account”.
  3. Masukkan kode virtual account sesuai dengan bank yang kamu gunakan dan ikuti dengan nomor HP yang terdaftar di OVO.
  4. Silahkan masukkan jumlah saldo yang kamu inginkan.
  5. Selanjutnya tekan “Ya” untuk memproses transaksi dan saldo OVO kamu pun akan bertambah.

Top Up OVO dari Booth

Top up OVO juga dapat dilakukan dengan cara top up di booth OVO langsung. Cara ini tergolong sangat praktis karena kamu hanya perlu memberikan nomor HP yang terdaftar. Petugas akan mengirim saldo sejumlah yang kamu minta. kamu pun dapat membayarnya secara tunai.

Cara Top Up Gopay

Untuk mengisi Gopay juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Berikut adalah cara-cara untuk mengisi saldo Gopay.

Top Up Gopay Via ATM

Cara mengisi Gopay melalui ATM kurang lebih sama dengan cara yang dilakukan OVO. Beriktu adalah langkah mengisi Gopay melalui ATM.

  1. Masukkan kartu ATM dan isikan PIN ATM dengan benar.
  2. Pilih menu “Transfer” lalu dilanjutkan dengan memilih “virtual account”
  3. Masukkan kode yang diberikan oleh Gopay dan ikuti dengan nomor HP kamu.
  4. Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk mengisi jumlah saldo. Saldo minimal top up yaitu Rp. 10.000,-.
  5. Lanjutkan tekan “Ya” untuk menyetujui transaksi tersebut. Secara otomatis saldo pun akan bertambah.

Top Up Gopay Dari Drive Ojek Online

kamu juga dapat mengisi saldo Gopay dari driver ojek online. Cara ini hanya bisa dilakukan ketika kamu melakukan pemesanan ojek online. kamu bisa meminta untuk top up ke sopir ojek tersebut sebelum menyelesaikan transaksi mengantar order.

Sopir ojek akan meminta nomor HP kamu yang terdaftar untuk Gopay dan mengirimkan jumlah saldo sesuai yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu pun membayarkan uang tunai ke driver tersebut.

Top Up Gopay Di Minimarket

Gopay telah bekerja sama dengan beberapa minimarket sehingga kamu juga dapat melakukan top up di minimarket tersebut. Berikut adalah cara top up di minimarket.

  1. Silahkan datang di minimarket yang menjadi kerjasama Gopay lalu sampai ke kasir bahwa kamu akan top up Gopay.
  2. Kasir akan meminta nomor HP kamu yang terdaftar untuk meneruskan permintaan kamu.
  3. Kamu dapat memilih jumlah saldo yang ingin kamu isikan. Pilihan saldo mulai dari 20.000, 50.000, 100. 000 hingga maksimal 500.000.
  4. Kasir akan mengisikan sesuai dengan permintaan kamu. Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2.000 rupiah.
  5. Silahkan buka aplikasi kamu untuk memastikan saldo kamu sudah terisi atau belum.
  6. Jika sudah maka segera lunasi pembayaran ke kasih.

Top Up GoPay dan OVO Di Aplikasi Flip

Tahukah kamu jika selain cara yang sudah disebutkan di atas, top up GoPay dan OVO bisa juga dilakukan melalui aplikasi Flip? Ya, sekarang kamu bisa menikmati layanan top up ke beberapa e-wallet termasuk GoPay dan OVO via Flip. Cara ini tentu lebih mudah dan hemat, karena bisa dilakukan langsung dari HP kamu juga cara ini bebas biaya admin alias gratis. Berikut langkah-langkah top up e-wallet via aplikasi Flip:

  1. Download aplikasi Flip di HP kamu via Google Play Store dan App Store atau klik di sini jika sudah punya akunnya.
  2. Lengkapi data diri kamu dan pastikan akun kamu sudah terverifikasi.
  3. Jika sudah, pilih menu kirim uang dan klik “Tambah Rekening Baru.”
  4. Di menu Tujuan Kirim Uang pilih tab e-wallet.
  5. Pilih e-wallet kesayangan kamu dan masukkan nomor HP kamu yang sudah terdaftar.
  6. Masukkan nominal top up, klik lanjut kemudian pilih metode pembayaran. kamu dapat memilih bank yang kamu gunakan dari list bank yang ada.
  7. Transfer sejumlah nominal yang telah disertai dengan kode unik ke nomor rekening Flip, kemudian klik “Saya Sudah Transfer”.
  8. Kamu telah menghemat Rp1.000 untuk top up e-wallet kesayangan kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang OVO dan Gopay, semoga apa yang dapat kami sampaikan bisa bermanfaat buat semua orang. Aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu memudahkan kamu dalam bertransaksi atau membayar berbagai macam tagihan.

Related Articles

Back to top button