Advertisement

Kelebihan OPPO A96 yang Sudah Rilis di Indonesia

Rancakmedia.com – OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia, Hp Oppo A96 ini memiliki beberapa kelebihan yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya, yuk simak dalam artikel berikut ini.

Ponsel yang merupakan bagian dari seri OPPO A96 ini menawarkan sejumlah keunggulan di kisaran harganya. Apa pun?

Melalui OPPO Glow yang melindungi perangkat dari goresan dan sidik jari, penerus OPPO A95 ini menawarkan bahasa desain klasik dari lini seri A. OPPO A96 masih dilengkapi dengan baterai besar dan pengisian cepat SuperVOOC.

Layarnya kini memiliki refresh rate 90Hz dan Adaptive Refresh Rate, yang merupakan teknologi perangkat kelas flagship. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain dari OPPO A96 yang patut diperhatikan.

Kelebihan HP OPPO A96

Beberapa keunggulan OPPO A96 yang baru saja dirilis di Indonesia adalah sebagai berikut:

Kelebihan HP OPPO A96

Desain Stylish

OPPO A96 memiliki tampilan yang cantik berkat OPPO Glow. Teknologi ini memberi perangkat A96 kilau warna cerah sekaligus melindunginya dari goresan, noda, dan sidik jari.

Pearl Pink dan Starry Black adalah dua pilihan warna yang tersedia di Indonesia untuk smartphone terbaru OPPO ini. Perangkat A96 juga memiliki desain bingkai tengah sempit tiga dimensi yang membuatnya lebih mudah digenggam dengan satu tangan.

OPPO telah menyertakan Side Fingerprint Unlock dalam bingkai ini untuk membuka kunci perangkat lebih cepat dan tampilan yang lebih premium.

Layar Imersif

Layar besar 6,59 inci dengan rasio screen-to-body 90,8 persen dan resolusi FHD 1080 x 2412 pada OPPO A96 memberikan pengalaman gaming dan hiburan yang imersif.

Layar ini juga memiliki 95 persen NTSC Wide Color Gamut, yaitu spektrum warna standar yang mudah ditangkap oleh mata manusia, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih realistis dan berwarna.

Layar OPPO A96 menawarkan kecepatan refresh 90Hz dan dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan OPPO untuk tampilan yang dapat secara dinamis mengubah kecepatan refresh layar berdasarkan pola pengguna, memastikan peningkatan kelancaran sambil menghemat daya.

Kamera Powerful

Kelebihan OPPO A96 memiliki kamera depan 16 MP yang menghasilkan foto potret yang indah. Fitur AI Natural Retouching terbaru pada perangkat ini antara lain menghilangkan ketidaksempurnaan sekaligus menjaga fitur wajah tetap natural.

Sementara itu, fitur Fill Light 360 derajat mencerahkan foto potret dalam situasi cahaya rendah. Kamera belakang 50 megapiksel memiliki sensitivitas tinggi dan kamera bokeh 2 megapiksel, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh yang presisi dan alami dalam mode potret.

5x digital zoom dan 20x continuous shot juga didukung oleh kamera belakang. AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR hanyalah beberapa dari fitur kamera baru yang akan memberi konsumen opsi tambahan saat memotret dalam berbagai situasi.

Speaker dan Mikrofon Ganda

Dual speaker dan mikrofon juga disertakan dalam OPPO A96, yang menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus menghilangkan kebisingan sekitar.

Pengalaman hiburan perangkat ini akan ditingkatkan dengan teknologi audio Dirac HD. OPPO A96 adalah perangkat pertama di seri A yang menyertakan dua speaker.

Performa Andal

CPU Snapdragon 680 memungkinkan OPPO A96 memberikan lebih banyak daya sambil tetap hemat energi. Perangkat ini memiliki RAM ekstra dan kapasitas penyimpanan internal. A96 adalah perangkat pertama dalam jajaran seri A yang memiliki kapasitas penyimpanan 256GB.

Jika itu belum cukup, OPPO juga menyediakan ekspansi microSD hingga 1TB. RAM ekstra besar disediakan pada perangkat ini, bersama dengan teknologi ekstensi RAM, untuk memberikan kinerja sistem operasi yang cepat.

Kapasitas RAM 8GB OPPO A96 dapat ditingkatkan dengan RAM tambahan hingga 5GB, sehingga total RAM menjadi 13GB.

Baterai dan Pengisian Cepat 33W

Baterai 5.000mAh memberikan daya ekstra untuk penggunaan sepanjang hari. Didukung teknologi charging SUPERVOOC 33W yang sebelumnya hanya tersedia di seri high-end seperti Reno dan seri flagship Find X.

Charger ini mampu mengisi daya baterai hingga 55 persen dalam waktu 30 menit. Fitur Mode Hemat Daya Super, yang dapat secara otomatis mengubah frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar dalam aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai, meningkatkan efisiensi baterai.

Fitur Pengisian Malam Hari yang Dioptimalkan memungkinkan Anda mempelajari kebiasaan tidur kamu dan mengatur strategi pengisian baterai tersegmentasi untuk malam hari.

OPPO Enduring Quality

A96 memberikan OPPO Enduring Quality, yang terdiri dari serangkaian tes yang memastikan perangkat ekstra aman saat digunakan dalam waktu lama. Ini memiliki sertifikasi IPX4, yang memastikan bahwa perangkat A96 dapat menahan percikan air biasa.

Saat menggunakan perangkat dalam kondisi gerimis, fitur ini membantu meringankan kekhawatiran pengguna. Selain itu, perangkat A96 tahan debu dengan standar IP5X.

Kesimpulan

OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Ponsel yang merupakan bagian dari seri OPPO A96 ini menawarkan sejumlah keunggulan di kisaran harganya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai besar dan pengisian cepat SuperVOOC.

OPPO A96 adalah perangkat pertama di seri A yang menyertakan dua speaker. Perangkat ini memiliki RAM ekstra dan kapasitas penyimpanan internal. Teknologi pengisian daya SUPERVOOC 33W sebelumnya hanya tersedia di seri kelas atas seperti Reno dan seri unggulan Find X.

Related Articles

Back to top button