Advertisement

Cara Left Grup WA Tanpa Ketahuan

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin left dari grup WA tanpa ketahuan kamu dapat menggunakan cara left WA tanpa ketahuan yang telah kami sediakan di bawah ini.

Whatsapp, kadang-kadang dikenal sebagai WA, adalah program pesan instan populer yang telah diinstal oleh hampir semua pengguna smartphone.

Mengobrol, panggilan aplikasi, dan panggilan video adalah salah satu penggunaan Whatsapp yang paling umum.

Selain itu, aplikasi WA memiliki beberapa fungsi tambahan, seperti kemampuan untuk mengkomunikasikan jenis file dokumen lainnya, seperti gambar, film, dan musik.

Fitur Grup Whatsapp

Aplikasi WA sendiri cukup mudah digunakan; itu tersedia untuk diunduh gratis di Google Play dan Apple App Store. Hanya nomor aktif yang diperlukan untuk membuat akun WA dan kemudian aplikasi siap digunakan.

Fitur Grup Whatsapp

Salah satu fungsi yang cukup banyak digunakan saat ini adalah grup Whatsapp. Orang-orang yang berada di lingkaran sosial atau profesional yang sama, seperti yang berasal dari perusahaan atau sekolah, dapat berkumpul dalam satu obrolan grup.

Untuk membuat grup kamu sendiri, kamu dapat mengklik tombol buat grup di bawah opsi pada simbol tiga titik. Setelah itu, yang harus kamu lakukan adalah memutuskan kontak mana yang akan dimasukkan ke dalam grup baru.

Namun tentu tidak semua orang akan merasa nyaman berada di satu grup yang sama. Mungkin ada beberapa yang berniat untuk left atau keluar dari grup tersebut.

Nah, ini yang jadi pertanyaan pengguna di WA, yaitu arti Kiri di WA. Jadi apa artinya sebenarnya? Tunggu sampai akhir.

Arti Left di WA

Karena merupakan istilah bahasa Inggris, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan arti Left di WA. Jika kita artikan ke dalam bahasa Indoenesia, arti Left ini adalah keluar atau meninggalkan.

Di aplikasi WA sendiri mungkin kalian sudah sering melihatnya ketika ada salah satu orang di dalam grup chat memilih untuk meninggalkan grup.

Leave this chat, atau dalam bahasa Inggris, tinggalkan obrolan, adalah salah satu contoh notifikasi yang terjadi. Jadi sudah jelas ya, arti dari Left di WA adalah meinggalkan atau keluar dari Grup.

Cara Left Grup WA Tanpa di Ketahui

Sekarang jika kamu memilih untuk meninggalkan grup, pemberitahuan akan menunjukkan bahwa kamu meninggalkan grup dan anggota lain akan mengetahuinya.

Tetapi jika kamu benar-benar ingin pergi secara diam-diam, kamu dapat benar-benar meninggalkan grup WA tanpa ketahuan.

Caranya juga cukup mudah meski memang agak ribet, langsung saja begini cara keluar dari grup WA secara diam-diam:

  1. Backup riwayat chat untuk mengantisipasi data hilang. Kalian bisa melakukannya dengan klik ikon tiga titik lalu pilih Cadangkan untuk melakukan backup data WA.
  2. Masuk ke penyimpanan dan cari folder Whatsapp > Database > msgstore.db.crypt12 > lalu salin dan pindahkan file backup terbaru pada folder yang baru di penyimpanan.
  3. Langkah selanjutnya ganti nomor yang ada di akun WA dengan nomor lain. Caranya amsih ke Setelan > Akun > Ganti Nomor > Lanjutkan.
  4. Ubah nomor akun WA kalian dan ikuti prosesnya sampai selesai.
  5. Jika nomor sudah diubah menjadi nomor baru, selanjutnya keluarkan akun WA kalian dari aplikasi. Caranya juga bisa langsung saja hapus semua data aplikasi Whatsapp kalian.
  6. Untuk menghapus semua data aplikasi WA bisa masuk ke Pengaturan > Manajer Aplikasi > Whatsapp >
  7. Masuk ke pilihan Penyimpanan > Hapus Semua Data. Setelah itu, akun data data aplikasi akan langsung terhapus termasuk akun yang akan keluar dari grup.
  8. Terakhir kalian bisa kembali masuk ke aplikasi WA menggunakan nomor HP yang lama tadi, dan kalian sudah berhasil keluar dari Grup WA secara diam-diam.

Namun bagi kalian yang tidak ingin diganggu, kami akan memberikan sarana untuk keluar dari grup wa tanpa admin dan member mengetahui tidak perlu mengganti atau mengganti nomor hp.

Cara Left Grup WA Tanpa Aplikasi

Tapi kamu tenang saja, kamu enggak perlu bantuan aplikasi tambahan apalagi harus melakukan root pada smartphone kamu. Cukup dengan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini:

1. Pilih Grup WA

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu. Selanjutnya, navigasikan ke grup WhatsApp yang ingin kamu tinggalkan secara instan.

Pastikan grup tersebut benar-benar kategori yang menyusahkan dan kamu dijamin akan keluar dari grup tersebut.

2. Aktifkan Mute

Aktifkan fungsi Bungkam WhatsApp saat ini. Fitur Silence berfungsi untuk menonaktifkan alert dari grup atau orang tertentu selama beberapa waktu.

Dengan kata lain, kamu tidak akan mendapatkan peringatan apa pun dari grup. Caranya adalah dengan menahan grup selama beberapa detik sebelum mengklik simbol speaker yang dicoret di sudut kanan atas.

3. Pilih Jangka Waktu Terpanjang

kamu akan ditawari banyak pilihan untuk jumlah waktu yang kamu inginkan untuk membisukan grup yaitu delapan jam, satu minggu hingga satu tahun. Pilih durasi yang paling lama, yaitu satu tahun. Jika demikian, pilih OK untuk melanjutkan.

4. Tunggu Hingga Dikeluarkan

Dalam interval itu kamu tidak akan diganggu oleh aktivitas apa pun dalam grup kecuali kamu secara pribadi berbicara dengan salah satu anggota.

Selain itu, lama kelamaan kamu akan dianggap oleh admin dan anggota lain sebagai anggota grup yang tidak aktif di grup, sehingga kemungkinan kamu dikeluarkan dari grup jauh lebih besar.

Biarkan diri kamu benar-benar bebas dengan menunggu admin grup menendang kamu. Meskipun metode ini memakan waktu lama, itu lebih baik daripada yang sebelumnya, karena lebih akurat.

Bagaimana sangat mudah bukan? Cara ini merupakan solusi bagi kamu yang mungkin merasa tidak enak untuk keluar dari grup dan ingin keluar secara diam-diam.

Sebenarnya bukan berarti akun kamu keluar dari grup, hanya saja yang tertinggal di grup WA adalah nomor baru kamu yang digunakan sedangkan nomor lama masih bisa digunakan termasuk memuat data cadangan yang telah disimpan. Sampai salah satu anggota memulai grup dengan kamu satu lawan satu.

Kesimpulan

Di aplikasi WA sendiri mungkin kalian sudah sering melihatnya ketika ada salah satu orang di dalam grup chat memilih untuk meninggalkan grup, itulah yang di sebut left grup WA keluar atau meninggalkan grup WA.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang fitur grup WhatsApp, cara left WA tanpa ketahuan dan kami juga memberikan cara left WA tanpa aplikasi.

Demikian artikel tentang Cara Left Grup WA Tanpa Ketahuan, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas