Advertisement

Cek Resi Cross Border Shopee

Rancakmedia.com – Banyak netizen yang mencari tahu cara cek resi Cross Border Shopee, berikut kami akan membahasnya yang perlu kamu ketahui secara rinci.

Shopee adalah salah satu program belanja online paling populer di Indonesia. Seperti diketahui, Shopee sendiri sebagai aplikasi marketplace menawarkan berbagai event dan promosi menarik kepada konsumennya.

Sebut saja promosi penjualan palsu, promo bulanan shopee, promo diskon dan cashback dan masih banyak lagi. Di shopee, kamu juga akan menemukan kupon dan koin shopee yang dapat digunakan sebagai potongan harga.

Selain itu, sebagai salah satu program paling populer, pengembang shopee juga tidak berhenti meningkatkan dan memperluas fitur-fiturnya. Sebelumnya, Shopee telah mengembangkan dompet digital dan opsi kredit yang disebut Shopee bayar nanti.

Apa itu Cross Border Shopee

Yang terbaru baru-baru ini meluncurkan fungsi ekspres Shopee. Dibandingkan dengan ekspedisi lain, ini adalah metode ekspedisi pengiriman resmi yang disukai Shopee karena biayanya yang lebih murah.

Namun, konsumen masa kini ingin mengetahui apa arti sebenarnya dari istilah “cross border shopee”. Daripada penasaran, simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Cross Border Shopee

kamu mungkin pernah mendengar istilah lintas batas di kalangan pengguna shopee. Jadi, apa sebenarnya arti istilah ini?

Jika kita lihat cross border sendiri adalah sebuah kata dari bahasa inggris yang jika diartikan adalah melewati perbatasan. Lantas perbatasan apa yang dimaksud di cross border Shopee ini?

Perlu kamu ketahui juga bahwa pada program Shopee, banyak sekali online merchant yang membuka booth dari berbagai tempat. Bahkan beberapa di antaranya tidak berada di Indonesia, melainkan di tempat lain.

Shopee sendiri merupakan aplikasi yang berasal dari Singapura. Hingga saat ini Shopee juga telah beroperasi di banyak negara di Asia Tenggara dan Amerika. Semuanya bisa hadir di shopee dengan kemudahan platform internet itu sendiri yang memiliki jangkauan mendunia.

Meskipun alur aplikasi Shopee dikelola oleh server yang berlokasi di seluruh dunia, kamu tetap dapat berbelanja di toko-toko yang jaraknya ribuan mil. Hal ini juga berlaku bagi pelapak yang juga dapat mendirikan gerai di luar negeri untuk mendapatkan pasar di Indonesia.

Cross Border Shopee Adalah

Setelah kita tahu bahwa lingkup Shopee sangat besar yang memungkinkan penjual atau pelanggan untuk membeli barang dari luar negeri, mungkin sekarang kita sudah mulai memahami.

Kembali lagi ke perdebatan sebelumnya apakah definisi lintas batas itu sendiri adalah lintas batas. Nah perbatasan yang disinggung di Shopee disini adalah perbatasan negara atau lokasi antara penjual dan pelanggan.

Mungkin kamu juga sering menjumpai retailer yang mengirimkan paket dari luar negeri. Biasanya status lokasi dinyatakan secara eksplisit di area deskripsi toko saat kamu melihat barang yang akan dibeli.

Yap, mereka bisa membuat lokasi di luar negeri karena penjualnya punya akun Shopee di luar negeri. Transaksi lintas batas adalah transaksi di mana pembeli dan penjual berada di sisi yang berlawanan dari perbatasan dunia.

Jadi pada dasarnya, lintas batas adalah istilah yang digunakan untuk mewakili transaksi yang terjadi lintas batas wilayah atau dari negara yang terpisah. Untuk toko yang lintas batas itu sendiri berada di luar dan selanjutnya paket akan dikirim tetapi dengan ongkos kirim yang lebih besar.

Server Indonesia sekarang menjadi rumah bagi sejumlah besar akun lintas batas. Kebanyakan dari mereka berbasis di China dan menyediakan barang-barang yang pasti berbeda dari yang pada umumnya.

Pengiriman lintas batas memiliki sejumlah keunggulan. Jika opsi pengiriman ini berasal dari luar negeri dan menggunakan Shopee biasa, kemungkinan akan dikenakan biaya tambahan.

Selain itu biasanya setelah masuk wilayah Indonesia paket akan tetap dikirimkan kepada kamu melalui ekspedisi lain sebagai pihak ketiga seperti jnt, jne, sicepat dan lain-lain.

Keuntungan Cross Border Shopee

keunggulan Cross Border itu sendiri terletak pada pengirimannya. Jika opsi pengiriman menggunakan Shopee Standard tentunya biayanya akan lebih mahal, karena setelah paket masuk wilayah Indonesia, paket kamu akan dikirim menggunakan pihak ketiga menggunakan jasa pengiriman domestik seperti jasa pengiriman JNE, jasa pengiriman JNT , Jasa pengiriman cepat, atau jasa pengiriman lainnya.

Lagi-lagi Cross Border memiliki keunggulan dalam hal pengiriman. Jadi, saran Bella, selama produk masih ada di dalam negeri, tidak perlu belanja di rekening luar negeri, cukup beli yang ada di dalam negeri. Cintai produk itu sendiri.

Cara Cek Resi Cross Border Shopee

Pengiriman Shopee Cross Border akan menggunakan Shopee Standard Express. Layanan kurir ekspedisi yang ditawarkan oleh pengecer online Shopee, yang memiliki lokasi di seluruh dunia, disebut Shopee Standard Express (SSE).

Setelah kamu melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan nomor resi. Namun, sebelum tiba di Indonesia, sebuah paket tidak dapat diperiksa untuk penerimaan lintas batas. Satu-satunya pilihan untuk memverifikasi penerimaan lintas batas Shopee yang masih dapat diakses di luar negeri, kamu dapat menggunakan portal bea cukai. Website Bea Cukai dapat dikunjungi melalui URL beacukai.go.id/barangkiriman.html.

Kesimpulan

Cross border sendiri adalah sebuah kata dari bahasa inggris yang jika diartikan adalah melewati perbatasan, Cross Border ini sendiri pun memiliki keuntungan di pengiriman.

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan cara cek resi Cross Border shopee saja, tetapi kami juga memberikan keuntungan cross border shopee yang perlu kamu ketahui.

Demikian artikel tentang Cek Resi Cross Border Shopee, semoga artikel di atas dapat bermanafat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button