Advertisement

Emulator PS1 Terbaik Untuk Android dan PC

Rancakmedia.com – Emulator PS1 untuk android dan PC mungkin bisa menjadi bantuan bagi generasi 90-an yang ingin kembali bernostalgia bermain game masa kecil.

Sebagai generasi Playstation pertama Sony, itu memunculkan banyak judul yang mengesankan yang akan hidup lama setelah tanggal rilis aslinya telah berlalu. Misalnya seperti CTR, Suikoden II, Pepsiman, Metal Slug, dan masih banyak lagi.

Daftar Emulator PS1 Android

Ada beberapa emulator PS luar biasa untuk Android dan PC yang tersedia untuk orang-orang yang ingin menghidupkan kembali masa kejayaan game PlayStation.

Daftar Emulator PS1 Android

ePSXe

ePSXe adalah emulator PS1 paling populer untuk PC dan android yang digunakan saat ini. Untuk alasan ini, banyak plugin dan bios dapat diunduh secara terpisah dari situs web ePSXe, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sistem mereka lebih lanjut.

ePSXe juga dapat digunakan untuk smartphone android dengan kompatibilitas yang sangat baik hingga 99 persen seperti bermain game di konsol PS1.

EmuBox

Dengan lebih dari 500.000 unduhan, Emubox telah memantapkan dirinya sebagai emulator masuk untuk gim video gim klasik, terutama yang berasal dari era PlayStation 1. Emubox juga mendukung berbagai jenis game di sistem lama seperti NDS, SNES, dan GBA.

Metodologi RetroArch

RetroArch adalah emulator PS1 untuk android yang menawarkan UI unik yang mengintegrasikan banyak tugas ke dalam satu aplikasi.

RetroArch tidak hanya memungkinkan kamu memainkan game PS1, tetapi juga memungkinkan kamu membuat game sendiri.

FPse

Untuk memainkan game PS1 dengan kualitas terbaiknya, FPse menggunakan perangkat lunak emulator OpenG. Sayang sekali aplikasi ini biaya pemakaiannya Rp 49 ribu.

Emulator PlayStation 1 (PS1)

Dikembangkan oleh Aplikasi Intuitif, Emulator PS1 adalah emulator lain yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin bermain game PS1. Dari segi kecepatan dan kompatibilitas game, emulator PS1 di Android ini adalah yang terbaik.

Kamu dapat mengunduh Emulator PS1 yang hanya berukuran 13 MB dari Play Store.

Emulator Emas Game Boy Vintage (64-bit)

ClassicBoy Gold Game Emulator adalah aplikasi alternatif lain jika kamu ingin menemukan emulator PS1. Tidak seperti emulator lainnya, emulator ini memungkinkan kamu memainkan game vintage dari berbagai platform, seperti Game Boy Advance, Nintendo 64, dan Sega Genesis. Emulator Android PS1 telah diunduh 100.000 kali dan memiliki peringkat bintang 3,5 di Play Store.

PcsxR

PcsxR dibangun dengan sangat responsif, sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan emulator PS1 ini. Sebagai emulator untuk PC, PcsxR memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu 50MB sehingga tidak membutuhkan banyak RAM.

Medanfen

Mednafen tersedia untuk diunduh gratis di internet berkat upaya sukarela sekelompok pengembang. Mednafen masih terus dikembangkan untuk menawarkan kualitas terbaik saat memainkan game PS1.

Itulah daftar emulator PS1 untuk Android dan PS1 yang mungkin bisa kamu coba. Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya dan jangan lupa follow Facebook dan Instagram Dunia Games untuk hal-hal menarik lainnya.

Hanya di Dunia Games Top-up kamu bisa menemukan game-game keren di Mobile Legends, Free Fire, dan kupon Call of Duty Mobile.

Kesimpulan

Ada beberapa emulator PS1 luar biasa untuk Android dan PC yang tersedia. ePSXeePSXe adalah emulator PS1 paling populer untuk PC dan android yang digunakan saat ini. Dengan lebih dari 500.000 unduhan, Emubox telah memantapkan dirinya sebagai emulator masuk untuk gim video gim klasik.

Emulator PS1 telah diunduh 100.000 kali dan memiliki peringkat bintang 3,5 di Play Store. PcsxRPcsxR dibangun sangat responsif, sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan emulator PS1 ini. Mednafen masih terus dikembangkan untuk menawarkan kualitas terbaik saat memainkan game PS1.

Related Articles

Back to top button