Advertisement

Cara Download Video Youtube dan Ditonton Tanpa Internet

Cara Download Video Youtube dan Ditonton Tanpa Internet – Pemerintah Indonesia telah menerapakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) di beberapa teritori di Indonesia. Ini menggerakkan warga kembali batasi aktivitas di luar rumah.

Sudah pasti keadaan itu dapat mengakibatkan rasa jemu, karena itu selingan yang ada di basis digital makin disukai. Basis YouTube yang sediakan bermacam video jadi pilihan kecuali siaran di tv.

Di YouTube ada content video dari bermacam kelompok dimulai dari game atau esports, account YouTube selebritis, dan content religius dari figur agama. Melihat tiap video sudah pasti akan mengisap paket internet tetapi Anda dapat kumpulkan semua video dan menontonnya tanpa internet.

YouTube sudah lama sediakan feature untuk mengambil atau unduh video YouTube untuk dilihat tanpa akses internet. Video yang telah didownload akan ada di program YouTube untuk dapat dilihat berulang-ulang tanpa internet.

  • Cari video yang diinginkan dan bisa diunduh

Tidak semua video di YouTube bisa diunduh atau download apabila Anda menggunakan akses gratis, bukan YouTube Premium. Hal ini diketahui dari tombol ikon download yang ada di bawah video yang diputar.

Apabila Anda mengetukan jari di ikon download nanti akan muncul keterangan berisi informasi apakah video bisa diunduh gratis atau harus berlangganan YouTube Premium alias berbayar.

Sebuah video yang bisa diunduh gratis akan langsung muncul keterangan seperti kualiutas gambar video yang mau dipilih dilengkapi ukuran file yang bakal diunduh.

Namun, harus diingat bahwa ada beberapa video yang tidak bisa diunduh atau download sama sekali, meskipun Anda sudah berlangganan YouTube Premium. Hal ini disebabkan kreator atau YouTuber tersebut memang tidak mengizinkan video miliknya untuk diunduh.

  • Pilih kualitas gambar video yang mau diunduh

Melanjutkan penjelasan sebelumnya, Anda akan diminta memilih resolusi atau kualitas gambar video yang mau diunduh. Biasanya pilihannya terbagi tiga yaitu tinggi, (High), menengah (Medium), dan rendah (Low). Ukuran file unduhan akan tergantung kualitas gambar yang dipilih.

  • Menemukan video yang sudah diunduh atau download

Di mana lokasi video yang sudah diunduh? Masih di dalam aplikasi YouTube, cek ikon yang ada di deretan bagian bawah dan bernama library. Klik ikon ini tersebut.

Kini di halaman Library, akan terdapat bagian Downloads dan jumlah video yang sudah Anda unduh. Klik menu ini dan Anda akan menemukan lokasi video yang sudah diunduh. Anda bisa menikmati semua video dari sini setiap membuka aplikasi YouTube.

Sumber : medcom.id

Related Articles

Back to top button