Advertisement

Penyebab Reels Instagram Tidak Muncul

Rancakmedia.com – Belum banyak warganet yang mengetahui penyebab reels Instagram tidak muncul, mengapa demikian? berikut di bawah ini kami akan membahasnya.

Instagram telah mengumumkan fitur yang disebut Instagram Reels. Sejumlah besar pengguna Instagram telah menyatakan aplikasi dan memanfaatkan fitur ini.

Sebelumnya, fitur ini masih dalam tahap percobaan di sejumlah negara. Namun, baru-baru ini diumumkan bahwa fitur ini telah tersedia secara global, termasuk untuk pengguna IG di Indonesia.

Apa itu Fitur Reels Instagram

Aplikasi ini diklaim mirip dengan aplikasi Tiktok yang saat ini sedang populer di kalangan netizen. Benarkah fitur Reels Instagram mirip dengan Tiktok?

Apa itu Fitur Reels Instagram

Fitur Instagram Reels sendiri merupakan fitur yang sangat mirip dengan aplikasi Tiktok. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat memposting video pendek berdurasi 15 detik.

Film singkat kemudian dapat diunggah menggunakan halaman umpan akun Instagram. Gulungan di Instagram dapat mencakup audio, video, dan kombinasi dari ketiganya.

Mirip dengan aplikasi Tiktok, Instagram Reels memungkinkan pengguna untuk menerapkan efek atau filter yang berbeda untuk menambahkan fitur visual video dan media lainnya.

Banyak pengguna baru-baru ini memperoleh dan menguji fitur ini. Namun, ada juga yang masih bertanya-tanya mengapa fitur Reels Instagram tidak muncul.

Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul

Fitur Reels dapat ditemukan di akun Instagram kamu untuk orang-orang tertentu. Namun, tidak semua orang dapat menemukan atau mencoba fitur ini karena fitur ini tidak ada dalam aplikasi.

Lantas, kenapa demikian? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari masalah ini. Salah satunya adalah karena versi aplikasi Instagram telah usang. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

  1. Update aplikasi Instagram melalui Google Play Store atau App Store
  2. Hapus cache atau memori aplikasi Instagram
  3. Masuk ulang atau login kembali pada aplikasi Instagram
  4. Restart atau reboot ponsel kamu

Jadi, bagi kalian yang masih bertanya-tanya kenapa fitur Reels Instagram tidak muncul di aplikasi IG. Kalian bisa mencoba sejumlah cara di atas untuk bisa mencoba atau menggunakan fiturnya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas sedikit tentanng apa itu reels Instagram, tidak hanya itu kami juga memberikan fitur reels instagram tidak muncul yang perlu kamu lakukan.

Demikian artikel tentang Penyebab Reels di Instagram Tidak Muncul, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button