Advertisement

Aplikasi Paytren Ustadz Yusuf Mansur

Rancakmedia.com – Mengenal aplikasi Paytren  ustad yusuf mansur karena baru- baru ini menjadi perbincangan netizen di berbagai media sosial karena video Ustad Yusuf Mansur yang marah-marah bahkan sampai menggebrak meja.

Di kanal YouTube resmi Paytren dan di acara Paytren Sewindu, Ustad Yusuf Mansur diduga memposting video kemarahan pada tahun 2021.

Ustad Yusuf Mansur dalam video tersebut mengatakan butuh dana Rp 1 triliun untuk ekspansi bisnis paytren. Paytren telah menjadi topik hangat di Twitter Indonesia, dengan total 9.897 tweet sejak video itu viral.

Saking viralnya video tersebut, banyak yang khawatir aplikasi pembayaran dan bisnis yang didirikan Ustadz Yusuf Mansur itu bakal bangkrut.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui tentang aplikasi paytren Ustad Yusuf Mansur yang menurut sumber saat ini sedang mengalami masalah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi Paytren milik ustadz yusuf mansur.

Apa itu Aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur dan Kegunaannya

Bagi kamu yang belum mengetahui aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur, maka ada baiknya kamu menyimak artikel ini sampai selesai agar kamu lebih mengenal aplikasi yang satu ini.

Jika kamu belum tahu, Paytren adalah software dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran seperti isi ulang pulsa, pembayaran tagihan energi, asuransi kesehatan BPJS, tiket pesawat, dan lain-lain.

Apa itu Aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur dan Kegunaannya

Paytren sendiri merupakan perusahaan investasi syariah di bawah naungan PT Paytren Asset Management (PAM) yang berdiri sejak 24 Oktober 2017 dan merupakan usaha yang sah karena memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Situs resmi Paytren mencantumkan Ustad Yusuf Mansur sebagai komisaris utama perusahaan. Situs tersebut juga menyatakan bahwa Paytren dikhususkan untuk menawarkan solusi investasi Syariah.

Cara kerjanya juga cukup mudah karena hanya membutuhkan aplikasi sehingga sangat praktis untuk digunakan. Bisnis paytren ini didirikan oleh Ustad Yusuf Mansur untuk seluruh masyarakat Indonesia, tanpa memandang agama, suku, atau budaya, termasuk para ekspatriat.

Paytren sendiri memiliki dua macam partner yaitu user partner dan business partner, aplikasi ini menghasilkan solusi investasi yang mengedepankan prinsip syariah. Untuk itu, Paytren juga berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang sistem keuangan Islam di kalangan masyarakat umum.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur

Sebagai aplikasi Paytren tentunya memberikan keuntungan bagi Mitra, seperti dapat berbagi isi saldo Paytren dengan Mitra lainnya. Pengorbanan, sedekah, dan aqiqah akan lebih mudah dibayarkan jika kamu memiliki uang yang dipegang oleh pasangan. Paytren juga memberikan dan mendistribusikan cashback kepada konsumen dan mitranya.

Manfaat tambahan Paytren termasuk akun yang tidak pernah kedaluwarsa dan kemampuan mitra untuk mengubah nama yang terkait dengan akun. Namun dibalik kelebihan aplikasi Paytren, tentunya memiliki kekurangan juga.

Kelemahan dari aplikasi Paytren ini adalah pada umumnya kesalahan sistem atau server sedang down dan mengakibatkan tertundanya proses transaksi sehingga berlangsung lama. Pembayaran dilakukan lebih mudah pada awalnya menggunakan sistem Paytren, meskipun aplikasi Paytren ini tidak menyelesaikan daftar PDAM.

Karena admin atau layanan pelanggan terlalu sibuk untuk memberikan semua layanan secara memadai, mitra akhirnya banyak mengeluh tentang yang di bawah standar.

Dengan beredarnya video Ustad Yusuf Mansur yang marah-marah dan merujuk pada aplikasi Paytren, banyak netizen yang mengutarakan pendapatnya terkait aplikasi tersebut.

Pembayaran untuk anggota baru adalah dasar dari model bisnis Paytren, yang berarti akan gagal jika tidak ada anggota baru yang mendaftar. Demikian kesimpulan dari sebuah akun bernama @codetmata313.

Perusahaan telah mengalami beberapa masalah sejak menggunakan Paytren pada tahun 2017, termasuk gaji staf yang terjebak dan tidak dibayar. Selain itu, peredaran uang di Paytren juga dianggap merepotkan karena diharapkan Ustad Yusuf Mansur akan mengganti kerugian yang terjadi dalam investasinya.

Namun, menyikapi topik ini, itu hanya tebakan dan ini dengan cepat dibantah oleh pihak Paytren, khususnya Hari Prabowo yang bekerja sebagai direktur utama Treni yang menyatakan bahwa Paytren bukan hanya bisnis yang dinilai dengan uang.

Kesimpulan

Paytren adalah perusahaan investasi syariah di bawah naungan PT Paytren Asset Management (PAM) yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 2017 dan merupakan usaha yang sah karena memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Paytren Yusuf Mansur ini memberikan keuntungan bagi Mitra, seperti akun yang tidak pernah kedaluwarsa dan kemampuan mitra untuk mengubah nama yang terkait dengan akun. Kelemahannya adalah pada umumnya kesalahan sistem atau server sedang down dan mengakibatkan tertundanya proses transaksi.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas