Advertisement

Apa itu Kitas di Shopee

Rancakmedia.com – Banyak pengguna aplikasi Shopee belum mengetahui apa itu Kitas di Shopee, untuk kamu yang belum mengetahuinya, kamu dapat simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui lebih jelas.

Shopee adalah aplikasi belanja online yang populer di kalangan netizen saat ini. Banyak pengguna yang merasa nyaman dan memilih untuk menggunakan Shopee karena banyaknya promo dan acara menarik.

Contoh promo tersebut antara lain flash sale, free delivery, kupon diskon dan masih banyak lagi. Promo Ramadhan yang telah usai beberapa hari lalu menjadi contoh lain dari promo berbatas waktu.

Selain promo, pengguna juga dipermudah dengan seluruh layanan Shopee. Shopeepay, misalnya, memungkinkan pengguna untuk mengisi dompet digital mereka dan mendapatkan manfaat tambahan.

Apa itu Arti Kitas di Shopee

Pengguna Shopeepay harus diwajibkan dengan KTP atau identitas Kitas untuk dibuatkan akun. Nah, salah satunya, Kitas, saat ini sedang banyak ditanyakan. Lalu apa sih arti Kitas di Shopee? Perhatikan sampai akhir.

Apa itu Arti Kitas di Shopee

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kitas ini adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk verifikasi identitas di Shopee.

Memang benar bahwa pengguna yang ingin akun premium Shopeepay mereka diperlukan harus melalui akun verifikasi ini.

Upgrade akun Shopeepay tidak terjadi secara acak. Alasannya karena jika pengguna memiliki akun premium, mereka akan mendapatkan lebih banyak keuntungan seperti dapat mentransfer uang dan dapat menarik saldo.

Merupakan kebutuhan bahwa pengguna yang juga vendor Shopee membutuhkan fitur ini.

Ya, Kitas adalah singkatan dari Kartu Izin Tinggal Tetap atau Sementara, tergantung pada preferensi kamu. Isinya berisi data pribadi dan alamat yang sama dengan yang tertera pada KTP. Oleh karena itu, ada 2 pilihan yang dapat digunakan. Setiap pengguna yang diperlukan mungkin dibutuhkan oleh pengguna akhir.

Cara Verifikasi Identitas di Shopee Pay

Untuk cek data di Shopee sebenarnya cukup mudah. Sebelumnya tentunya pastikan kamu memiliki data-data yang relevan seperti KTP/Kitas dan pastikan kertas-kertas tersebut dapat terlihat dengan baik.

Jika sudah siap langsung saja ikuti panduan berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee lalu klik menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  2. Selanjutnya klik menu Shopeepay.
  3. Jika kalian belum punya akun Shopeepay cobalah untuk membuatnya terlebih dulu. Kemudian klik transfer dan akan ada notifikasi untuk verifikasi identitas.
  4. Selanjutnya tinggal masukkan data identitas seperti nama dan alamat serta nomor kependudukan.
  5. Lalu kalian akan diminta untuk mengupload foto KTP/ Kitas.
  6. Kalian juga akan diminta untuk foto selfie bersama KTP/ Kitas tersebut.
  7. Apabila semua telah terisi dengan benar maka lanjutkan sampai selesai dan kirimkan jawaban anda.
  8. Tunggulah sampai proses verifikasi identitas anda selesai.

Sangat sederhana bukan? Hanya untuk informasi verifikasi akun di pembayaran Shopee, bisa memakan waktu hingga 1×24 jam. Jika kamu telah berhasil divalidasi, kamu dapat mengklaim akun Shopeepay kamu akan ditingkatkan dan dapat menikmati lebih banyak keuntungan.

Beberapa keuntungan tersebut adalah limit yang bisa ditop up menjadi Rp. 10.000.000, Tersedianya fitur kirim saldo atau transfer kepada teman dan fitur penarikan uang tentunya.

Kesimpulan

Setelah kamu membaca artikel di atas kamu dapat mengetahui apa itu kitas shopee, Kitas ini adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk verifikasi identitas di Shopee.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang apa itu kitas shopee, dan cara verifikasi identitas di shopee pay yang dapat kamu lakukan dengan mudah dan praktis.

Demikian artikel tentang Apa itu Arti Kitas di Shopee, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas