Advertisement

Mengapa Toko Saya Tidak Muncul di Pencarian Shopee

Rancakmedia.com – Banyak pengguna toko shopee yang khawatir mengapa toko saya tidak muncul di pencarian shopee, berikut kami akan membahasnya pada artikel di bawah ini.

Shopee adalah aplikasi e-commerce yang sangat disukai saat ini. Popularitasnya tak lain karena aplikasi ini memberikan insentif yang cukup menggiurkan dalam penerapannya.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh berbagai diskon, cashback, gratis Shopee Pay, dan beberapa event lain yang menawarkan hadiah menarik.

Kenapa Toko Saya di Shopee Tidak Muncul atau Hilang

Selain penawaran menarik yang sudah tersedia. Shopee juga menyediakan berbagai layanan unik seperti Shopee Food, Shopee PayLater, Shopee Borrow, atau bangun toko kamu sendiri.

Kenapa Toko Saya di Shopee Tidak Muncul atau Hilang

Sejumlah perusahaan e-commerce seperti Shopee menetapkan pembatasan yang sangat ketat agar produk yang ditawarkan di platform Shopee sesuai dengan kebijakan dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan.

Oleh karena itu, Shopee telah menerapkan sistem Quality Control untuk memastikan bahwa produk yang ditawarkan di Shopee bebas dari pelanggaran. Prosedur Quality Control ini mencapai 2×24 jam.

Dengan kata lain, jika Toko Saya di Shopee tidak muncul atau menghilang setelah mengunduh atau mengupgrade produk, produk tersebut kini sedang menjalani pengujian Quality Control.

Akibatnya, kamu mungkin harus menunggu tidak lebih dari 224 jam hingga produk kamu muncul lagi di halaman Shopee. kamu akan diberi tahu jika produk tidak sesuai dengan pedoman.

Cara Mengatasi Toko Saya Tidak Muncul di Shopee

Untuk memastikan bahwa produk kamu terdaftar di situs web Shopee. Pastikan kamu telah mengaktifkan layanan pengiriman pada produk yang dijual, memvalidasi nomor ponsel kamu, dan mengotentikasi identifikasi kamu.

Prosedur Quality Control biasanya memakan waktu maksimal 2×24 jam. Namun, jika kamu masih tidak dapat menemukan produk setelah waktu berlalu, kamu dapat menghubungi Shopee cs.

kamu dapat mengirimkan sejumlah data dalam format berikut saat melaporkan:

  1. Username:
  2. Nomor ID Produk:
  3. Nama produk:
  4. Kata pencarian yang digunakan:

Cara Melihat Toko Saya di Shopee

Jadi, bagaimana pengguna Shopee dapat menemukan toko saya? Pendekatannya sangat sederhana. kamu hanya perlu menuliskan nama atau kata kunci dari produk yang telah kamu kirimkan ke Shopee.

Agar lebih mudah ditemukan di pencarian Shopee, pastikan kamu memberikan judul yang sangat lengkap, panjang dan mudah dicari. Ucapkan lebih dari beberapa kata.

Jika kamu menjual jilbab, jangan menyebutnya “kerudung” atau “jilbab murah” karena akan membuat kamu bersaing langsung dengan pengecer lain yang menjual produk yang sama.

Jangan takut untuk menggunakan judul yang tepat seperti “Kain: Polycotton, Bentuk Lonceng, Hijab Persegi dengan Lengan Panjang Ini berantakan di sini” Produk dan toko kamu akan mudah ditemukan saat kamu melakukan pencarian.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang kenapa toko shopee hilang atau tidak muncul, dan cara melihat toko saya di shopee.

Cara mengatasi jika toko kamu tidak muncul, kamu dapat mengirimkan data username, nomor ID produk, nama produk, dan kata pencarian yang di gunakan dan melaporkannya di shopee cs.

Demikian artikel tentang Mengapa Toko Saya Tidak Muncul di Pencarian Shopee, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas