Advertisement

Cara Menambahkan Kapasitas Penyimpanan Google Drive, Cek Harganya

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan google drive, kamu dapat menggunakan cara menambahkan kapasitas penyimpanan google drive yang kami sarankan di bawah ini.

Tak ayal, sering Anda merasakan kemampuan penyimpanan Google Drive jadi penuh karena chat Whatsapp yang menimbun dan ter-backup di google drive. Sesaat, untuk service gratis, Google Drive cuman memberi kemampuan sampai 15 GB per pemakai.

Untuk menangani hal itu, Google Drive tawarkan Anda untuk menambahkan kemampuan penyimpanan arsip. Berikut biaya berlangganan Google Drive secara bulanan atau tahunan.

Apa Itu Google Drive

Apa Itu Google Drive?

Google Drive adalah salah satu layanan milik Google yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyimpan file, mem-backup file, atau bahkan mengedit file penggunanya.

Sederhananya, Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan file di luar batas hard drive.

Google Drive ini juga menyediakan layanan berbayar bagi penggunanya yang ingin menikmati fitur yang lebih luas.

Bagi kamu yang ingin menggunakan layanan gratis google drive, kamu dapat menyimpan file dengan maksimum kapasitas sebesar 15 GB.

Sedangkan bagi layanan berbayar kamu dapat mengupdgrade kapasitas penyimpanan hingga menjadi 100 GB, 200 GB, atau bahkan hingga 2 TB.

Fitur Utama Google Drive

Google Drive menyediakan berbagai fitur yang dapat memudahkan penggunanya, berikut fitur dari google drive:

  1. Mudah untuk membuat dokumen apapun, dengan menggunakan google drive, pengguna bisa langsung membuat dokumen sesuai dengan kebutuhan, seperti google dokumen, google slides, google spreadsheet, google formulir dan sejenisnya
  2. Mudah berbagi file atau dokumen, pengguna dapat menambahkan anggota dengan email atau dapatkan link untuk dibagikan ke publik (jika dibutuhkan)
  3. Integrasi dengan produk google, google drive sudah terintegrasi hampir semua produk google sehingga dapat memudahkan pengguna dalam melakukan sinkronasi dan backup
  4. Tingkat keamanan tinggi, setiap folder dan file yang ada di google dribe akan aman dari semua ancaman para hacker. File dan folder juga tidak dapat dilihat secara publik tanpa izin dari pengguna

Fitur Utama Google Drive

Daftar Kategori Untuk Menambahkan Kapasitas Penyimpanan Google Drive

Di bawah ini terdapat 3 kategori yang dapat kamu jadikan referensi untuk menambah kapasitas google drive, sebagai berikut:

  1. Kapasitas 100 GB, yaitu Rp26.900 per bulan atau Rp269.000 per tahun
  2. Kapasitas 200 GB, yaitu Rp43.000 per bulan atau Rp430.000 per tahun.
  3. Kapasitas 2 TB, yaitu Rp135.000 per bulan atau Rp1,35 juta per tahun.

Sementara untuk pembayaran, Anda bisa memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda bisa membayar melalui kartu debit/kartu kredit, reedem code, carrier billing, GoPay, ataupun membeli Google Play di Indomaret.

Cara Menambahakan Kapasitas Penyimpanan Google Drive

Berikut terdapat cara untuk menambahkan kapasitas penyimpanan google drive, antara lain yaitu:

Melalui aplikasi Google One

  1. Unduh aplikasi Google One
  2. Buka aplikasi Google One
  3. Di bagian atas, pilih “Penyimpanan”
  4. Lalu pilih “Paket Lain”
  5. Pilih paket pembayaran

Melalui Situs Google One

  1. Masuk ke akun Google Anda
  2. Buka situs Google One
  3. Pilih paket penyimpanan lain

Melalui aplikasi Google Drive

  1. Buka aplikasi Google Drive
  2. Di kiri atas, ketuk Menu
  3. Pilih “Beli Penyimpanan”
  4. Pilih kapasitas yang Anda inginkan
  5. Pilih jenis pembayaran
  6. Ketuk Langganan

Daftar Kategori Untuk Menambahkan Kapasitas Penyimpanan Google Drive

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang google drive, sebagai berikut:

Berapa Lama Penyimpanan Data Di Google Drive?

Secara spesifik, google akan menghapus semua file dan dokumen yang tersimpan di dalam google drive apabila pengguna tidak mengakses google drive selama 2 tahun.

Apa Saja Yang Bisa Disimpan Di Google Drive?

Fungsi google drive cukup beragam mulai dari menyimpan file, berbagi file, hingga untuk membackup file dalam jumlah besar. Fungsi google drive ini rupanya sudah mulai menggeser peran penyimpanan fisik seperti harddisk ataupun flashdisk.

Kesimpulan

Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan file di luar batas hard drive.

Demikian informasi tentang cara menambahkan kapasitas penyimpanan google drive, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas