Tiktok Lebih Aman Digunakan Pengguna Muda Setelah Mengeluarkan Update Terbaru

Tiktok Lebih Aman Digunakan Pengguna Muda Setelah Mengeluarkan Update Terbaru – TikTok sudah menghadirkan pengaturan privacy terkini untuk pemakainya yang berumur di bawah 18 tahun. Dikutip dari GSM Arena (14/1), pemakai yang berumur di bawah 18 tahun sekarang akan dialihkan jadi account Pribadi secara default, bukan Publik. Sedang video pemakai berumur di antara 13 tahun sampai 15 tahun tidak dapat didownload dan dipakai untuk feature Duet atau Stitch.

Selanjutnya pemakai berumur 16 tahun dan 17 tahun bisa lakukan duet dan mengubah video mereka, tetapi feature standar untuk ini akan dirubah jadi Rekan tapi bisa dibalikkan lewat menu Penataan. Perombakan paling besar ini tentu saja akan mempengaruhi pemakai muda, baik account yang telah ada atau yang baru mendaftarkan.

🔥TRENDING:  16 Cara Menyimpan Video dari Tiktok Ke Galeri Tanpa Watermark

Dijumpai pemakai akan terima pernyataan mengenai perombakan itu, yang menurut perusahaan “diperuntukkan untuk menggerakkan standard deafult semakin tinggi buat privacy dan keamanan pemakai”. Walau penataan baru ini tidak mengakhiri seluruh permasalahan, tetapi ini menambah sedikit landasan yang bisa dipakai TikTok. Pasalnya perusahaan mengakui mereka lakukan suatu hal untuk pangkalan pemakainya dengan penyempurnaan baru ini, membuat perlindungan pemakai anak berhubungan sama orang yang tidak mereka mengenal.

TikTok umumkan kerja sama dengan Common Sense Networks, satu perusahaan media yang fokus pada pengerjaan dan kurasi pengalaman media yang sesuai umur dan memikat buat beberapa anak dan keluarga. Dijumpai kerja sama ini bermanfaat untuk memberi tutorial tambahan mengenai kecocokan isinya untuk pemakai di bawah 13 tahun.

🔥TRENDING:  Google menyesatkan konsumen tentang pengumpulan data, kata Australian Watchdog

Sumber : tek.id

Back to top button