Advertisement

Foto di Instagram Tidak Bisa di Simpan di Galeri

Rancakmedia.com – Belakangan ini banyak sekali pengguna Instagram yang mencari alasan mengapa foto di Instagram tidak bisa di simpan di galeri, apakah kamu juga penasaran? dan apakah ada cara untuk simpan foto di Instagram di simpan di galeri? Berikut penjelasannya.

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling diapresiasi selain Tiktok atau WhatsApp, dengan aplikasi ini pengguna dapat mempublikasikan video dan foto dengan sangat mudah.

Selain itu, Instagram juga menyertakan fitur bernama Instagram Story atau Instagram Story. Di sini pengguna dapat mempublikasikan video atau foto pendek menggunakan filter tertentu.

Namun belakangan ini banyak sekali pengguna yang mengeluhkan masalah dimana pengguna tidak bisa menyimpan atau menyimpan foto di Instagram ke galeri mereka.

Mengapa Foto di Instagram Tidak Bisa di Simpan

Masalah ini diklaim terjadi pada berbagai handset yang digunakan oleh pengguna seperti OPPO, Asus, Vivo atau pabrikan lainnya. Jadi mengapa foto di Instagram tidak bisa disimpan di galeri?

Mengapa Foto di Instagram Tidak Bisa di Simpan

Secara umum, jika pengguna Instagram memposting gambar cerita di Instagram. Segera setelah kami mengambil gambar, itu akan disimpan ke galeri di ponsel yang kami gunakan untuk menulis cerita.

Namun, akhir-akhir ini, beberapa pengguna tidak lagi menemukan foto yang telah mereka terbitkan di cerita yang disimpan kembali ke galeri secara otomatis, sehingga bertanya-tanya apa yang terjadi?

Penyebab yang paling mungkin adalah cacat pada aplikasi terbaru dari program Instagram, yang baru saja dirilis di Google Play dan Apple App store.

Inilah sebabnya mengapa foto di Instagram tidak dapat disimpan secara otomatis di galeri lagi seperti sebelumnya. Jadi bagaimana kamu memecahkan masalah ini? Simak informasinya di bawah ini.

Cara Mengatasi Foto di Instagram Tidak Muncul di Galeri

Masalah pilihan yang ada untuk menangani masalah ini, harus diselesaikan di jam tangan kamu. kamu dapat menggunakan strategi ini agar foto disimpan kembali secara otomatis.

Nah bagi kamu yang bertanya-tanya bagaimana cara mengatasinya. kamu bisa langsung melihat beberapa teknik mengatasi foto di Instagram yang tidak muncul di galeri secara otomatis di bawah ini.

1. Aktifkan Fitur Simpan ke Galeri

Untuk story itu sendiri, kamu harus mengaktifkan opsi save to gallery agar story yang kamu tulis akan otomatis tersimpan di galeri. Berikut cara mengaktifkan fungsi tersebut.

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Ketuk tombol buat cerita di Instagram
  3. Klik ikon roda gigi atau pengaturan di story
  4. Kemudian pilih Cerita
  5. Di menu Simpan, aktifkan opsi Simpan ke Galeri

Dalam pengaturan cerita ini, kamu dapat mengaktifkan fungsi Simpan ke Galeri. Setiap cerita yang telah kamu buat akan segera disimpan kembali di perangkat seluler kamu. Sangat sederhana bukan?

2. Restart HP

Jika prosedur di atas masih tidak berhasil, kamu dapat mencoba me-reboot ponsel kamu. Jika ponsel kamu mengalami masalah, selesaikan pendekatan ini terlebih dahulu. Ini biasanya memperbaiki masalah.

3. Perbarui atau Uninstall Aplikasi Instagram

Langkah selanjutnya jika teknik sebelumnya tidak berhasil adalah memperbarui aplikasi Instagram atau menghapus lalu menginstal ulang program di ponsel kamu.

4. Gunakan Aplikasi File Manager

Jika kamu telah mencoba prosedur sebelumnya tetapi belum dapat menyimpan foto ke galeri. Manajer file seperti Zarchiver atau program serupa dapat membantu kamu mengatur file dengan lebih baik.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, kamu dapat masuk ke folder penyimpanan internal dan mencari cerita yang kamu publikasikan ke Instagram segera setelah kamu menginstalnya.

5. Tunggu Dalam Beberapa Jam

Berbeda dengan foto yang biasanya akan langsung disimpan ke galeri. Video biasanya memakan waktu lama menyusul keanehan yang melanda aplikasi Instagram baru-baru ini.

Akibatnya, jika kamu ingin menonton video yang disimpan di galeri, bersabarlah dan beri waktu. Setelah selesai, film akan disimpan ke galeri kamu.

6. Menggunakan Aplikasi Story Downloader

Pendekatan terakhir jika cara lain tidak berhasil adalah dengan memanfaatkan aplikasi penghemat insta, pengunduh cerita, atau aplikasi pengunduh lainnya di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyimpan foto atau video di insta story kamu secara manual apabila cara-cara yang sebelumnya tidak bekerja juga. Nah, gampang banget kan caranya?

Kesimpulan

Kini, kamu tidak akan bingung lagi mengapa foto di instagram tidak bisa di simpan, tidak hanya itu kami juga memberikan 6 cara mengatasi foto yang tidak kesimpan di galeri yang dapat kamu coba.

Demikian artikel tentang Mengapa Foto di Instagram Tidak Bisa di Simpan di Galeri, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas