Advertisement

Cara Menggunakan Soundoftext WhatsApp

Rancakmedia.com – Pada artikel di atas kami telah memberikan cara menggunakan soundoftext WhatsApp yang bisa membuat ringtone WA menggunakan google Voice.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa pengguna ponsel telah datang untuk berkomunikasi di WhatsApp untuk semua kebutuhan aplikasi mereka.

Untuk memanfaatkannya tidak terlalu sulit. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa pengguna memiliki nomor ponsel yang aktif untuk mendaftar. Setelah itu aplikasi dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Fitur-fitur dalam aplikasi WhatsApp sendiri cukup lengkap dan menarik. WhatsApp menawarkan berbagai fitur komunikasi, dari pesan teks sederhana hingga percakapan suara dan video yang kompleks.

Apa itu Soudoftext WhatsApp

Selain itu, WhatsApp juga menyertakan fitur tambahan seperti fitur naratif di mana pengguna dapat saling berbagi cerita melalui deskripsi, foto, dan video dengan durasi singkat hingga 30 detik.

Selanjutnya, WhatsApp setidaknya memungkinkan pengguna untuk mengubah nada dering ponsel mereka. Pengguna cukup mengganti ringtone sesuka hati meski dengan suara yang unik sekalipun.

Apa itu Soudoftext WhatsApp

Soudoftext WhatsApp sendiri sedang banyak dicari belakangan ini. Text to Speech, seperti yang diketahui, adalah fungsi yang memungkinkan kamu mengubah teks menjadi audio.

Fitur semacam ini cukup populer dan menjadi viral. Jika biasanya ringtone atau alert selalu membosankan dan default. Sekarang kamu bisa menyesuaikannya sesuka kamu.

Misalnya untuk membuat ringtone atau notifikasi dengan suara “woi ada pesan masuk”, maka teks tersebut dapat diubah dengan memanfaatkan Soudoftext WhatsApp ini menjadi suara Mp3.

Nah nanti teks yang sudah diubah menjadi suara dalam format Mp3 ini bisa kamu manfaatkan sebagai ringtone di WhatsApp kamu. Nah, bagaimana cara memanfaatkan aplikasi ini?

Cara Menggunakan Soudoftext Nada Dering

Aplikasi Soudoftext WhatsApp sendiri memang menyandang nama FreeTTS. Situs ini memiliki motto Text to Speech Mp3 Online WhatsApp, karena dapat mengubah suara online untuk nada dering WA.

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Tidak perlu khawatir. Mari kamu lihat panduan pengguna lengkap untuk aplikasi ini dalam panduan berikut.

  1. Kunjungi situs web FreeTTS resmi di https://freetts.com/
  2. Klik opsi Mulai Teks ke Ucapan untuk menyisipkan teks
  3. Pra-menentukan bahasa dan jenis suara
  4. Masukkan teks yang akan diubah menjadi suara yang kamu inginkan
  5. Jika sudah selesai, klik tombol Convert
  6. Setelah beberapa detik, kamu harus selesai mendengar suara sebelum mengunduhnya
  7. Jika suaranya benar, cukup klik Dapatkan untuk mengunduhnya

Begitulah cara memanfaatkan fitur-fitur program ini. Jangan lupa untuk menambahkannya ke WhatsApp setelah diunduh. Untuk menginstalnya sendiri dapat memeriksa panduan di bawah ini.

Cara Menggunakan Soudoftext WhatsApp

Setelah kamu berhasil menghasilkan suara dari teks, langkah selanjutnya adalah menetapkannya ke nada dering atau nada notifikasi WhatsApp. Petunjuk berikut akan memandu kamu melalui proses untuk memulai dan menjalankannya.

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian arahkan ke menu Pengaturan
  3. Pilih pada menu Notifikasi
  4. Setelah itu kamu dapat mengaturnya sebagai nada dering dengan mengubahnya melalui menu Nada Dering
  5. Opsi menu Notifikasi juga memungkinkan kamu menggunakannya sebagai nada notifikasi

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi singkat tentang apa itu Soundoftext, cara menggunakan soundoftext nada dering dan cara menggunakan soundoftext whatsapp.

Demikian artikel tentang Cara Menggunakan Soundoftext WhatsApp, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button