Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Sedang mencari link download dan cara install aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022? baca informasi lebih banyak dalam artikel berikut ini.

Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan jadwal Seleksi Akademik PPG 2022.

Seleksi PPG tahun ini dilakukan sepenuhnya secara online, memungkinkan kandidat untuk mendaftar dari kenyamanan rumah mereka sendiri daripada harus pergi ke tempat seleksi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengikuti proses seleksi, kamu harus terlebih dahulu mendownload dan menginstal PPG Selection yang tersedia gratis dari aplikasi PPG.

Menurut laporan, aplikasi untuk seleksi dapat diperoleh di ppg.kemendikbud.go.id mulai 2 hingga 24 April 2022.

Meskipun aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 ini mudah digunakan, mungkin akan terasa berat bagi yang belum pernah menggunakannya.

Perangkat Yang Diperlukan Untuk Mengikuti Seleski Akademik PPG

Ada banyak persyaratan peralatan yang perlu dipenuhi agar kamu dapat mengikuti proses seleksi Akademik PPG 2022. Berikut daftar kebutuhan peralatan yang dibutuhkan:

  1. Windows 8 32-bit atau Mac OS X 10.10 diperlukan sebagai sistem operasi minimum.
  2. RAM harus minimal 2 GB.
  3. Memiliki setidaknya 10 GB penyimpanan
  4. kualitas suara yang standar
  5. Baterai laptop berkinerja baik atau siapkan pengisi daya
  6. Pasang program WhatsApp dan Zoom di ponsel kamu
  7. Koneksi internet harus stabil, dengan setidaknya 10GB tersedia setiap bulan.

Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Untuk dapat mengikuti proses seleksi akademik, tentunya kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Berikut link download aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022:

  1. Seb PPG Windows : https://kacabenggala.uny.ac.id/seleksi-daljab/Windows/
  2. Seb PPG MacOS : https://kacabenggala.uny.ac.id/seleksi-daljab/MacOS/

Silakan unduh aplikasi menggunakan tautan yang diberikan sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu, kamu perlu menginstal aplikasi untuk dapat mengikuti seleksi.

Itulah informasi terlengkap dan menarik terkait link download semoga postingan ini dapat memberikan informasi dan terima kasih telah berkunjung.

Kesimpulan

Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan jadwal Seleksi Akademik PPG 2022. Permohonan seleksi dapat diperoleh di ppg.kemendikbud.id mulai 2 hingga 24 April 2022. Seleksi PPG tahun ini dilakukan sepenuhnya secara online, sehingga para kandidat dapat mendaftar dari rumah masing-masing tanpa harus datang ke tempat seleksi.

Related Articles

Back to top button