Advertisement

Kenapa Story Instagram Hilang Sebelum 24 Jam

Rancakmedia.com – Apakah kamu pernah merasakan story Instagram yang kamu buat hilang tiba-tiba? Ketahui penyebab kenapa story instagram hilang sebelum 24 jam.

Selain Tiktok dan WhatsApp, Instagram adalah aplikasi jejaring sosial populer di mana pengguna dapat dengan mudah berbagi foto dan video.

Selain itu, Instagram juga menyertakan fitur bernama Instagram Story atau Instagram Story. Di sini pengguna dapat mempublikasikan film pendek atau foto menggunakan filter tertentu.

Story Instagram Tiba-tiba Hilang

Namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan Instagram Stories yang mereka unggah menghilang dengan sendirinya. Lantas, kenapa Instagram (IG) Stories tiba-tiba menghilang dengan sendirinya?

Story Instagram Tiba-tiba Hilang

Instagram Stories biasanya kedaluwarsa setelah sehari penuh atau 24 jam. Kecuali jika kamu sendiri menghapusnya secara manual dengan memanfaatkan fungsi delete story.

Namun, belakangan ini banyak pengguna aplikasi Instagram yang bertanya-tanya mengapa IG Stories memudar dengan sendirinya padahal masih belum menyentuh 24 jam atau sehari penuh setelah membuatnya.

Baca Juga:  Untuk Mencegah Konten Dihapus Pihak Lain Instagram Rilis Fitur Terbaru

Kenyataannya, Instagram Stories sendiri seharusnya otomatis terhapus setelah 24 jam atau 1 hari. Kami juga dapat menghapusnya secara manual jika kami tidak ingin menunggu terlalu lama.

Bahkan banyak pengguna Instagram yang menyatakan bahwa arsip atau arsip Instagram Story pengguna aplikasi ini juga telah hilang beberapa waktu dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Hal ini kemudian menimbulkan ketidakpuasan bagi pengguna aplikasi Instagram. Terutama bagi orang-orang yang rutin mengirimkan materi dalam story mereka untuk alasan komersial atau sebagai influencer.

Kenapa Story Instagram Hilang Sendiri?

Hingga saat ini, masih belum ada penjelasan atau konfirmasi resmi tentang hilangnya story atau arsip di Instagram. Bahkan belum diangkat ke media mainstream.

Namun, kemungkinan story terhapus itu sendiri disebabkan oleh malfungsi atau koneksi internet yang lemah saat mengunggah tautan. Bahkan ada beberapa rumor yang beredar tentang itu semua sekarang.

Baca Juga:  Cara Lihat Orang yang Tidak Follback di Instagram

Rumor tersebut mengatakan jika hilangnya arsip-arsip Story Instagram sendiri disebabkan karena Instagram akan menghapus arsip yang lebih dalam setahun, namun rumor ini tidak bisa dibuktikan dengan kuat.

Alasan di balik ini adalah karena banyak pengguna telah mengakui bahwa tidak ada arsip atau cerita yang hilang. Kemungkinan besar kejadian seperti ini hanya terjadi pada beberapa pengguna akun Instagram.

Kami mungkin menunggu penjelasan resmi mengapa Instagram Stories tiba-tiba menghilang dari sejumlah besar pengguna akun Instagram belakangan ini sebelum mengambil keputusan terkait hal ini.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi penyebab mengapa story instagram yang kita buat sebelum 24 jam hilang tiba-tiba.

Demikian artikel tentang Kenapa Story Instagram Hilang Sebelum 24 Jam, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button