Advertisement

Aplikasi Kirim Uang Ke Indonesia Terpercaya

Rancakmedia.com – Sudah tidak jarang orang menggunakan aplikasi kirim uang, sebab semakin berkembangnya jaman sudah banyak hal yang di lakukan dengan menggunakan aplikasi, salah satunya mengirim uang.

Kamu tidak perlu lagi pergi ke ATM atau bahkan ke bank untuk mentransfer uang karena dapat dilakukan di mana saja, melalui telepon.

Biasanya layanan yang tersedia tidak hanya untuk transfer uang saja, tetapi kamu bisa melakukan hal lain seperti pembayaran tagihan, pembayaran belanja, hingga pembelian pulsa dan limit internet.

Daftar Aplikasi Kirim Uang Terpercaya

Berbeda dengan layanan bank digital di Indonesia, biasanya kamu tidak membayar biaya admin melalui aplikasi transfer sehingga kamu bisa lebih hemat.

Daftar Aplikasi Kirim Uang Terpercaya

Di bawah in terdapat aplikasi kirim uang terpercaya yang dapat kamu unduh dengan mudah, sebagai berikut:

1. DANA

Aplikasi transfer pertama yang akan kamu jelajahi adalah DANA. DANA diunduh oleh pengguna Android sebanyak 2 juta. Pengguna iOS, di sisi lain, telah mengunduh lebih dari 100.000 eksemplar.

DANA adalah dompet digital yang menyediakan fasilitas untuk mentransfer uang ke rekening bank tanpa dikenakan biaya admin.

Namun, keanggotaan DANA premium diperlukan untuk mengakses layanan ini. Sementara itu, kamu dapat melakukan hingga 10 transfer setiap bulan menggunakan aplikasi gratis. Nilai transfer minimum ditetapkan sebesar Rp50.000 dengan dompet digital ini.

2. OVO

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk transfer uang tetapi juga untuk melakukan pembayaran, khususnya layanan transportasi online, Grab.

Namun, untuk dapat melakukan transfer bank tanpa biaya admin ke pengguna OVO dan bank lain, pengguna harus melakukan upgrade ke OVO Premier.

Sedangkan pendekatan untuk mengupgrade akun adalah dengan menggunakan verifikasi kartu identitas seperti KTP/SIM/lainnya dan foto selfie.

Setelah itu, pengguna akan dapat mengirim dan menerima uang, serta menggunakan OVO Budget dan OVO Invest untuk melacak dana mereka.

Aplikasi OVO telah diunduh sebanyak 900 ribu oleh pengguna Android, dan 80 ribu untuk pengguna iOS.

3. Wise

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mentransfer uang ke bank lokal dan luar negeri. Meski demikian, pengguna tetap harus membayar biaya untuk melakukan transfer, apalagi jika dana tersebut menggunakan kurs yang berbeda.

Aplikasi Wise telah diunduh oleh 600.000 pengguna Android dan 200.000 pengguna iOS hingga tulisan ini dibuat.

4. Flip

Flip adalah aplikasi yang khusus ditujukan untuk pengiriman uang gratis tanpa biaya admin. Lebih dari 400 ribu pengguna Android telah mengunduh Flip, sedangkan hanya 40 ribu pengguna iOS yang melakukannya.

Dengan memanfaatkan Flip, pengguna dapat melakukan transfer ke banyak bank di Indonesia seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI hingga bank syariah. Penerima uang juga tidak harus memiliki aplikasi ini untuk dapat melakukan transfer.

Cara kerja aplikasi Flip adalah pengguna dapat memilih rekening bank yang ingin mereka transfer.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim uang ke institusi mirip Flip dengan menyembunyikan jumlah nominal dalam pengenal khusus.

Kode unik ini nantinya akan dikembalikan ke saldo Flip di aplikasi. Selanjutnya, uang akan dikirim ke penerima terakhir ketika Flip telah memvalidasinya. Sangat disayangkan bahwa tidak semua bank buka sepanjang waktu.

5. LinkAja

PT Fintek Karya Nusantara menawarkan LinkAja, layanan e-wallet dan uang elektronik. Aplikasi ini telah diunduh oleh 300 ribu pengguna Android dan 40 ribu pengguna iOS.

Ini menawarkan layanan dompet digital, tetapi juga mencakup fungsi transfer uang yang dibangun ke dalam aplikasi.

Namun, pengguna harus melakukan transfer minimal Rp. 10 ribu, untuk berhak mendapatkan gratis biaya admin. Sangat jarang bagi pengguna yang ingin menggunakan alat transfer bank yang berbeda dan tambahan lainnya harus membayar untuk layanan penuh.

6. Payfazz Master Agen

Aplikasi pengiriman uang di Indonesia selanjutnya adalah Payfazz. Mereka menyediakan layanan transfer antar bank secara gratis kepada pengguna, jika mereka menerima promo.

Selain transfer, Payfazz juga menyediakan layanan top up, bayar tagihan PLN hingga top up GoPay. Pengguna juga dapat meningkatkan pendapatan mereka dengan menjadi pengusaha agen Payfazz. Payfazz telah diunduh oleh 20 ribu pengguna Android, dan tidak memiliki aplikasi untuk iOS.

7. Transfez

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mentransfer uang antar rekening bank dalam uang yang sama, serta lintas negara di seluruh dunia.
Transfez menyediakan penggunanya layanan pengiriman uang ke lebih dari 47 negara dalam 10 menit.

Harga yang ditawarkan juga jauh lebih rendah. Tidak hanya transfer uang, Transfez juga menawarkan layanan pembelian, pembayaran tagihan, dan lainnya.

Aplikasi PT Indo Koala Remittance sejauh ini telah diunduh oleh lebih dari 10.000 pengguna Android dan 5.000 pengguna iOS.

8. OY! Indonesia

OY! Indonesia telah berfungsi sejak tahun 2016 dan merupakan produk jasa keuangan daerah. Program ini juga menyediakan layanan transfer antar bank tanpa biaya apapun.

Paytren memungkinkan pengguna untuk menyumbangkan uang ke e-wallet seperti GoPay dengan menautkan rekening bank mereka ke aplikasi. Dalam sepekan terakhir, aplikasi ini telah diunduh oleh sekitar 6.000 pengguna Android dan 5.000 pengguna iOS.

9. IPOTPAY

Perangkat lunak ini menawarkan berbagai layanan perbankan standar, seperti transfer uang, kepada penggunanya. Melalui IPOTPAY, pengguna dapat mentransfer uang antar bank tanpa batasan dan biaya admin.

Selain itu, pengguna aplikasi ini dapat menginvestasikan uang mereka di pasar uang Reksa Dana, di mana mereka dapat memperoleh pengembalian hingga 10% per tahun. IPOTPAT telah diunduh oleh <5 ribu pengguna Android dan <5 ribu pengguna iOS.

10. Netzme

Sebagai aplikasi pengiriman uang, Netzme menggabungkan layanan dengan ide seperti chatting dan jejaring sosial. Pengguna akan dapat melakukan transaksi keuangan dengan cara yang sama seperti saat mereka berbicara.

Netzme menawarkan berbagai layanan, mulai dari perbankan hingga memungkinkan pengguna untuk memposting gambar dan menulis tentang kehidupan sehari-hari mereka, seperti yang dilakukan oleh produsen konten.

Untuk transfer antar bank sendiri tidak dikenakan biaya admin dengan batas maksimal Rp 5 juta. Netzme telah diunduh oleh <5 ribu pengguna Android, dan <5 ribu pengguna iOS.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan 10 aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk transfer uang ke Indonesia terpercaya.

Demikiana artikel tentang Aplikasi Kirim Uang Ke Indonesia Terpercaya, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas