Advertisement

Aplikasi Membuat Desain Rumah PC Gratis

Rancakmedia.com – Jika kamu berikeinginan membuat desain rumah sendiri, kamu dapat mencoba aplikasi membuat desain rumah di bawah ini yang dapat di coba oleh pemula.

Seiring kemajuan waktu dan teknologi, sekarang dimungkinkan untuk memanfaatkan perangkat lunak untuk membangun rumah. kamu dapat mendesain dalam bentuk 2D dan 3D menggunakan perangkat lunak ini.

Di masa mendatang, kita akan melihat alat desain rumah PC dengan fitur berguna yang membuat proses pembuatan rumah menjadi lebih sederhana.

10 Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik untuk Pemula

Ada berbagai program yang dapat digunakan pada platform Mac atau Windows. Sebagai hasilnya, kami telah menyusun daftar sepuluh program desain rumah PC teratas untuk mereka yang baru memulai. Berikut adalah beberapa ide untuk dipikirkan.

9 Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik untuk Pemula

Di bawah ini kami telah memberikan daftar aplikasi desain rumah PC, sebagai berikut:

1. ArchiCAD

ArchiCAD adalah program desain rumah PC pertama yang pernah dibuat. Software yang satu ini boleh dibilang merupakan aplikasi yang fleksibel. Program ini memungkinkan kamu untuk membuat rumah atau bangunan dalam format 2D atau 3D.

Karena kemudahan penggunaannya, program ini mudah bagi mahasiswa arsitektur. Jika kamu seorang arsitektur tingkat lanjut, memanfaatkan program ini juga masih layak untuk digunakan.

2. AutoCAD Architecture

Alat desain rumah PC ini adalah aplikasi terkenal yang digunakan oleh banyak arsitek. Sebagai hasil dari penggunaannya yang luas, program ini dapat dianggap sebagai aplikasi desain rumah.

Mudah digunakan, bahkan untuk pemula, adalah salah satu nilai jual utamanya. kamu dapat menguji program ini secara gratis dengan mencoba versi percobaan sebelum mencoba versi lengkap yang cukup mahal.

3. Chief Architect

Program desain PC rumahan selanjutnya adalah software profesional bernama Chief Architect. Meskipun banyak pengguna yang menggunakan software ini untuk membuat ruangan atau bangunan dalam format 3D, software ini juga digunakan dalam format 2D.

Salah satu keunggulan software ini adalah adanya fitur otomatis yang membuat proses desain menjadi lebih cepat. Jika kamu penasaran, kamu dapat mengunduh versi percobaan gratis dan mencobanya. Atau jika kamu ingin mendapatkan versi lengkapnya, kamu dapat membelinya seharga $200.

4. Vectorworks Architecture

Program desain rumah PC ini dapat membantu kamu jika kamu membutuhkannya untuk melakukannya secara lebih mendalam. Tak perlu dikatakan bahwa aplikasi ini ditujukan untuk arsitek dan desainer di industri.

Terlepas dari kerumitan dan kedalamannya, Vectorworks akan membantu kamu mendapatkan hasil terbaik dan ideal. Versi uji coba tersedia selama satu bulan bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya.

5. SketchUp

Di antara arsitek dan desainer, SketchUp adalah program masuk untuk membuat desain rumah dengan bantuan komputer. Ini karena kepemilikan lama Google atas hak cipta perangkat lunak.

Perangkat lunak ini memiliki antarmuka dasar sehingga pengguna dapat membuat 3D lebih cepat. Bagi kamu yang masih mahasiswa jurusan arsitektur atau desain interior, kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Pemula baru akan mengalami sedikit kesulitan mempelajari cara menggunakan program ini.

6. Virtual Architect Ultimate Home Design

Virtual Architect Ultimate Home Design adalah perangkat lunak perangkat lunak untuk membuat denah lantai untuk rumah masa depan. Siapa pun yang mencari inspirasi untuk desain rumah mereka sendiri akan menemukan banyak sumber daya dalam program PC ini.

Selain itu, program ini memberikan pelajaran bagi kamu yang baru mencoba. Hebatnya lagi, aplikasi ini sangat ideal untuk kamu yang masih pemula.

7. Planner5D

Alat desain rumah PC ini, sesuai dengan namanya, memberikan fungsi efek 5D saat mendesain atau mendekorasi rumah. Lebih asyiknya lagi, program ini gratis digunakan di PC yang menjalankan Windows atau Mac OS X.

Untuk mengaksesnya, kamu hanya membutuhkan komputer dengan koneksi internet. Bagi kamu pengguna iOS atau Android, kamu bisa mendapatkan program ini dari AppStore atau Play Store.

8. Revit Architecture

Fitur Arsitektur Revit, sebuah program untuk merancang struktur perumahan, sangat luas. Hal ini dikarenakan Revit Architecture merupakan software berbasis informasi dimana ketika kamu membuat software ini akan langsung menginformasikan proyek yang sedang kamu kerjakan.

Kamu dapat menggunakan program ini secara gratis untuk versi beta.

9. Microstation

Microstation adalah perangkat lunak desain rumah yang menempati urutan kesepuluh dalam daftar kami. Program ini sangat bagus untuk kamu yang masih pemula karena kemudahan penggunaannya. Namun, negatif dari program ini adalah kompatibilitasnya.

Program ini tidak dapat membuka file dalam format AutoCAD. Terlepas dari kekurangannya, kemudahan penggunaan perangkat lunak berarti dapat dikuasai tanpa perlu pelatihan formal dalam arsitek atau desain interior.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan 9 aplikasi untuk desain rumah yang dapat di gunakan oleh pemula dan hanya menggunakan PC.

Demikian artikel tentang Aplikasi Membuat Desain Rumah PC Gratis, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas