Aplikasi Al-Qur’an Terjemah Indonesia Offline

nafa cahyani

Aplikasi Al-Qur'an Terjemah Indonesia Offline

Rancakmedia.com – Semakin berkembangnya jaman, terdapat aplikasi Al-Qur’an terjemah dalam bentuk digital, yang dapat kamu download di app store dan google play store.

Sebagian orang merasa tidak mampu memahami Al-Qur’an karena sulit untuk berbicara, padahal membacanya mungkin relatif mudah jika sudah mempelajarinya.

Al-Qur’an memiliki banyak manfaat bagi setiap orang yang membacanya. Satu huruf dianugerahi 1 kebaikan dan dikalikan 10 kebaikan.

Seperti sabda “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)

Daftar Aplikasi Al-Qur’an Terjemah

Di bawah ini adalah tujuh aplikasi Al Quran teratas untuk Android, yang semuanya menyediakan terjemahan bahasa Indonesia (offline).

1. Al Quran Indonesia

kamu dapat membaca Al Quran digital ini dengan terjemahan bahasa Indonesia dan audio murottal saat offline. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang menarik, memungkinkan pengguna untuk menggeser layar untuk berpindah surah atau bab.

Mode layar lanskap dan potret keduanya didukung saat membaca Al-Qur’an. Waktu sholat dan imsakiyah, yang mencakup peringatan adzan, juga disertakan dalam aplikasi.

2. Al Quran Terjemahan + Tajwid

Dalam aplikasi Al-Qur’an ini terdapat terjemahan bahasa indonesia lengkap dengan audio murottal dan tajwid. Menginstal perangkat lunak ini mungkin membuat proses belajar jauh lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan secara offline, sehingga kamu dapat membaca Al-Qur’an kapan saja tanpa memerlukan koneksi internet.

3. Al Quran Bahasa Indonesia

Tajwid termasuk dalam terjemahan Al-Qur’an bahasa Indonesia untuk membantu membacanya dengan benar. Edisi gratis, di sisi lain, hanya mencakup dua surah pertama.

Tingkatkan ke edisi Pro jika kamu membutuhkan fungsionalitas tambahan. Fitur berikut hanya tersedia dalam versi pro:

  1. Warna Tajwid di semua 114 surah
  2. Dapat memilih salah satu dari tiga modus kontras agar nyaman saat membaca: standar, hijau, atau hitam putih
  3. Membaca Quran dalam modus potret atau lanskap
  4. Jumlah favorit tanpa batas
  5. Tidak ada iklan
  6. Dll

4. MyQuran: Al Quran dan Terjemahan

MyQuran adalah aplikasi Al Quran yang menampilkan terjemahan digital bahasa Indonesia dan audio murotal 30 dari 114 Surat Juz. 114. Ini dapat dibaca di komputer atau perangkat seluler kamu.

Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengesahkan permohonan tersebut sebagai TASHIH (tercentang). Menurut edisi cetak bahasa Indonesia yang telah dicek ulang, huruf Arab yang digunakan bukan berasal dari internet (TASHIH)

Berikut ini adalah fungsi utama dari aplikasi ini:

Fitur utama dari aplikasi ini adalah:

  1. Terjemahan dari Kemenag RI
  2. Terdapat mode gelap dan terang
  3. Dapat menyimpan surah terakhir, Klik 2x pada ayat
  4. Kumpulan Doa dalam Al Quran offline
  5. Terdapat audio murotal Qori Al Quran mp3
  6. Terdapat Tajwid berwarna, dll.

5. Al Qur’an 30 Juz dan Terjemahan

Al Quran digital ini juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia yang akan memudahkan pengguna dalam memahami makna dari ayat Al Quran yang dibaca.

Teks Arabnya mudah dibaca, dan setiap surah memiliki fungsi pencarian untuk memudahkan pengguna mencari ayat-ayat tertentu dalam Al-Qur’an.

Fitur lain dari aplikasi ini meliputi:

  1. Jadwal Sholat 5 waktu dan Jadwal imsakiyah
  2. Asmaul Husna dengan Audio
  3. Bacaan Sholat dengan Audio
  4. Alarm adzan
  5. Dll

6. Al Quran Terjemahan Indonesia

Selain audio murottal, Al-Qur’an terjemahan bahasa Indonesia ini juga menyertakan Hadits Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, yang akan mempererat hubungan kamu dengan Allah dan Rasul-Nya.

Fitur lain dari aplikasi ini meliputi:

  1. Terdapat ilmu Tajwid
  2. Al Quran hafalan
  3. Asmaul Husna lengkap
  4. Al Quran dengan audio oleh syaikh terkenal
  5. Fitur hide terjemahan sehingga dapat membaca arabnya saja
  6. Memiliki desain yang menarik dan dapat di akses secara offline

7. Al Quran dan Tafsir

Selain pemutaran audio ayat demi ayat dengan fitur pengulangan, Tafsir Ibnu Katsir, kode tajwid berwarna, analisis dan terjemahan kata per kata, Al Quran (Tafsir & Per Kata) adalah alat studi Quran untuk semua kalangan.

Fitur lain dari aplikasi ini meliputi:

  1. Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Kemenag RI, Tafsir Jalalayn dalam Bahasa Indonesia
  2. 8 Tafsir berbahasa Arab (termasuk Ibnu Katsir, Tabari, dll)
  3. Kode tajwid berwarna
  4. Terjemahan kata per kata
  5. Sistem audio yang handal dengan fungsi pengulangan, memainkan sekelompok ayat-ayat untuk membantu dalam menghafal
  6. Bermacam-macam jenis huruf, fitur perbesaran dengan mencubit dan berbagai tema dengan tampilan malam, dan banyak lagi

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan 7 aplikasi yang dapat kamu download dengan mudah di google play store atau app store. Selain itu kami juga membuat artikel tentang aplikasi al-qur’an untuk PC, yang dapat kamu download.

Demikian artikel tentang Aplikasi Al-Qur’an Terjemah Indonesia Offline, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.