Advertisement

Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang

Rancakmedia.com – Tahukah kamu kalau filter Instagram (IG) bisa hilang tiba-tiba? Begini cara mengembalikan filter IG yang sudah hilang.

Banyak orang bingung mengapa filter atau efek ig hilang atau terus-menerus dimuat, meskipun faktanya sinyalnya kuat dan program atau situs web lain di ponsel cerdas berfungsi tanpa hambatan.

Seperti yang kita ketahui bersama, Instagram memiliki fitur yang terkadang disebut sebagai insta story. Di dalamnya, kamu dapat menerapkan filter atau efek yang dapat meningkatkan estetika narasi kamu.

Beberapa filter ig atau efek yang sedang viral dan banyak dicari saat ini adalah filter ig, filter jenis apa yang kamu cari, efek ig wajah hitam menjadi putih, filter ig nenek dan efek ig cepat berubah.

Kenapa Filter IG Hilang dan Selalu Loading Terus

Sayangnya, pengguna Instagram yang ingin menggunakan filter tidak dapat melakukannya di smartphone atau perangkat tertentu karena filter tidak akan terbuka dengan benar atau sama sekali.

Terkadang, pemuatan filter membutuhkan waktu sangat lama atau hilang sama sekali. Oleh karena itu menimbulkan masalah mengapa filter hilang dan terus-menerus memuat bahkan ketika sinyalnya bagus?

Kenapa Filter IG Hilang dan Selalu Loading Terus

Ada berbagai alasan mengapa filter IG hilang atau terus-menerus memuat terus-menerus, artinya lamban, bahkan ketika koneksi internet seluler sangat baik. Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Versi Aplikasi Usang

Alasan pertama kenapa efek ig memudar dan tetap loading meskipun sinyal baik-baik saja adalah karena versi program Instagram sudah usang atau kuno, sehingga tidak mendukung fungsi filter ini.

2. Ponsel Tidak Kompatibel

Penjelasan lain yang mungkin mengapa efek ig menghilang dan tidak pernah berhenti memuat adalah bahwa perangkat atau smartphone yang digunakan tidak kompatibel dengan fungsi khusus ini.

3. Koneksi Internet Lemot

Bandwidth internet yang sudah habis atau koneksi internet yang lemot juga bisa berdampak pada loading yang sangat lama atau mungkin tidak bisa mengakses filter saat kamu membuka filter di Instagram.

4. Penyimpanan Internal Penuh

Faktor lain yang mungkin menyebabkan efek ig hilang dan loading terus menerus adalah karena penyimpanan internal penuh, sehingga filter di Instagram tidak dimuat.

5. Data dan Chache Aplikasi Penuh

Penjelasan lain mungkin berpotensi dipicu oleh cache aplikasi yang telah terisi seluruhnya. Cache aplikasi yang besar akan mempengaruhi penyimpanan internal yang juga akan penuh.

6. Ponsel Tidak Mendukung Filter

Ada kalanya filter membutuhkan bantuan dari fitur yang ada di telepon. Jika filter tiba-tiba menghilang, itu menandakan bahwa filter tidak mendukung ponsel yang kamu gunakan saat ini.

7. Akun Pembuat Filter IG Hilang atau di Hapus

Dalam keadaan lain, filter IG yang hilang mungkin karena akun yang membuat atau memposting filter ke Instagram hilang, dihapus, atau diblokir oleh Instagram.

Lalu bagaimana cara mengembalikan filter IG yang hilang?

Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang

Langkah-langkah ini akan membantu kamu memperbaiki masalah di mana kamu tidak dapat membuka efek atau filter ig atau efek ig memuat waktu yang lama untuk dimuat.

1. Perbarui Aplikasi

Karena salah satu penyebab efek ig memudar dan loading terus menerus adalah karena versi program Instagram sudah usang atau lama, langkah untuk mengatasinya adalah dengan mencoba mengupgrade aplikasi.

2. Hapus Data dan Chache Aplikasi Instagram

Teknik kedua untuk mengembalikan filter IG yang hilang adalah dengan menghapus data dan cache program Instagram. kamu biasanya dapat menemukan cara untuk menghapus data dan cache di bawah Pengaturan> Manajer Aplikasi> Instagram.

3. Kosongkan Ruangan Penyimpanan Internal

Pastikan penyimpanan ponsel kamu tidak penuh atau hampir penuh sebelum mencoba memasang filter Instagram. Beri ruang pada penyimpanan internal ponsel kamu jika ini menjadi masalah.

4. Keluar dan Masuk Kembali Akun Instagram

Logout lalu kembali ke akun Instagram kamu biasanya memperbaiki masalah mengapa efek ig hilang dan tidak pernah berhenti memuat.

5. Restart Ponsel

Memulai ulang ponsel kamu adalah langkah selanjutnya untuk mendapatkan kembali akses ke filter IG kamu. Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, coba gunakan langkah ini.

6. Force Close Instagram

Jika pendekatan sebelumnya masih tidak berhasil. Cobalah untuk menutup paksa aplikasi Instagram. Menutup paksa Instagram dapat dilakukan menggunakan Manajer Aplikasi menu Pengaturan.

7. Instal Ulang Aplikasi Instagram

Menginstal ulang Instagram harus memperbaiki masalah pemuatan filter ig dan terkadang hilang. Jika itu tidak berhasil, cobalah pendekatan lain.

8. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk mengatasi masalah filter ig yang hilang dan loading terus menerus adalah dengan memastikan koneksi internet stabil dan tidak terputus, coba ubah datanya agar bisa diamati perubahannya.

9. Cari Alternatif Filter Lain

kamu dapat menemukan filter lain yang memiliki nama atau tampilan yang mirip dengan filter yang telah kamu hilangkan di Instagram.

Hanya ada satu metode untuk mendapatkan kembali filter Instagram jika ponsel kamu tidak mendukungnya atau orang yang mengunggahnya telah menghilang dari Instagram.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan cara mengatasi filter instagram yang hilang saja, tetapi kami juga memberikan informasi mengenai penyebab kenapa filter IG hilang dan selalu loading terus.

Demikian artikel tentang Cara Mengembalikan Filter IG yang Hilang, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas