Cara Mengatasi Filter IG Tidak di Dukung di Perangkat Anda

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Apakah kamu pernah mengalami filter IG yang kamu gunakan tidak di dukung? Begini cara mengatasi filter IG tidak di dukung di perangkat anda.

Instagram adalah salah satu program media sosial yang paling populer saat ini. Aplikasi media sosial itu sendiri adalah platform sosial di mana pengguna dapat memposting dan mengikuti gambar, video, dan informasi lainnya satu sama lain.

Sebagai platform utama, pencipta Instagram, Facebook, tidak diragukan lagi menawarkan berbagai fitur menarik untuk digunakan penggunanya.

Kenapa Filter IG Tidak Didukung di Perangkat kamu

Salah satunya adalah fitur insta story dimana fitur ini sangat baru di media sosial saat pertama kali di publish.

Melalui story di Instagram, pengguna dapat berbagi kenangan kecil dalam bentuk video berdurasi 15 detik. Foto dan video yang dianggap pengguna berkualitas tinggi akan ditampilkan sebagai bagian dari kiriman.

Di insta story ini, pengguna lebih aktif membagikan berita atau momen terbaru kepada followers.

Nah, dengan insta story ini, Instagram pun memberikan berbagai kemungkinan. Misalnya pilihan teks, stiker dan yang terbaru adalah efek filter Instagram.

Tapi ternyata efek filter ini tidak bisa ditampilkan pada pengguna tertentu, sehingga banyak yang mempertanyakan kenapa filter ig tidak support di perangkat kalian? Dengarkan sampai akhir.

Kenapa Filter IG Tidak Didukung di Perangkat kamu

Seperti diberitakan sebelumnya, opsi efek filter ig ini tidak hadir untuk pengguna tertentu. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang bertanya-tanya bagaimana itu mungkin.

Pengguna smartphone kelas atas juga terganggu oleh non-penampilan filter. Terkadang pada ponsel spek tinggi juga sering menjumpainya. Akibatnya, pengguna Instagram sering mengalami masalah filter ig yang tidak responsif.

Penyebab penyakit ini sendiri cukup beragam dan tidak hanya satu. Mulai dari sulitnya persyaratan, sinyal internet dan dari aplikasi itu sendiri. Banyak alasan yang mungkin menjadi alasan filter ig tidak muncul atau tidak didukung di aplikasi.

Penyebab Efek Filter IG Tidak Didukung di Perangkat kamu

Sekali lagi, karena efek filter ig tidak didukung oleh perangkat, ada beberapa pilihan.

Beberapa di antaranya adalah kesulitan dari luar seperti sinyal dan lainnya adalah masalah dengan sistem aplikasi itu sendiri. Beberapa faktor yang bisa membuat filter ig tidak tampil adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi Belum di Update

Yap, faktor pertama yang secara substansial akan merusak fungsionalitas aplikasi ini adalah sistem aplikasi yang sudah ketinggalan zaman.

Selalu ingat untuk selalu memperbarui aplikasi kamu sebagai pengguna. Ini karena pembaruan juga sering memberikan peningkatan pada program yang menjalankan sistem.

2. Cache Penyimpanan Penuh

Hal yang satu ini juga biasa terjadi pada smartphone saat sistem penyimpanan sudah penuh. Dengan penyimpanan yang penuh tentu akan membebani memori yang berdampak pada kinerja smartphone.

Dalam keadaan lain, bukan hanya filter yang tidak ditampilkan, tetapi fungsi kamera mungkin hilang.

3. Koneksi Internet yang Buruk

Jadi, kamu bisa mendiagnosis yang satu ini dari awal. Karena aplikasi Instagram merupakan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet yang stabil, koneksi yang buruk tentu akan merusak kinerja aplikasi.

4. Perangkat Tdak Kompatibel

Perangkat seluler yang tidak memungkinkan penggunaan efek mungkin menjadi penyebab tidak adanya kemampuan efek.

Ini karena Instagram sendiri memiliki kebutuhan sistem operasi seluler minimum untuk dapat menjalankannya. Misalnya, tentu saja Instagram tidak bisa dioperasikan dengan ponsel Android versi 1.

5. Letak Geografis

Masalah berikutnya adalah salah satu geografi. Alasan variasi lokasi ini umumnya membuat filter ig tidak didukung pada perangkat.

Perangkat kami memiliki GPS bawaan untuk menentukan posisinya saat ini. Beberapa filter, di sisi lain, hanya dimaksudkan untuk digunakan di satu lokasi.

Sebagai gambaran, saya mendukung bahwa meskipun saya menggunakan smartphone yang relatif baru, ketika saya mencoba menerapkan filter ig dengan efek backsound lagu Jepang, baik musik maupun efek tidak ditampilkan pada perangkat.

Cara Mengatasi Filter IG Tidak Muncul di Instagram

Setelah kamu tahu apa yang mungkin menjadi sumber efek filter ini tidak muncul, sekarang adalah bagaimana cara mengatasinya. Untuk itu, kamu bisa mencoba cara-cara berikut ini.

1. Update Aplikasi Instagram

Sudah disebutkan bahwa peningkatan akan menawarkan peningkatan. Untuk fungsionalitas dan kecepatan yang optimal, pastikan aplikasi berjalan pada versi terbaru.

2. Perbaiki Koneksi Internet

Sinyal internet jelas sangat penting untuk mengoperasikan aplikasi seperti media sosial. Apalagi Instagram memang mengkonsumsi data dalam jumlah besar karena menampilkan konten visual yaitu gambar dan video.

Tingkatkan kecepatan operasi aplikasi kamu dengan meningkatkan kualitas koneksi kamu.

3. Login Ulang ke Akun di Instagram

Coba keluar dan masuk kembali ke akun kamu untuk melihat apakah itu membantu.

4. Restart HP

Restart smartphone juga dapat bekerja karena dengan restart sistem operasi lengkap akan restart.

5. Paksa Berhenti pada Aplikasi

Untuk membuka kembali aplikasi, tutup semua proses yang berjalan dan masuk ke pengaturan aplikasi. Kemudian, coba buka lagi dari tombol paksa berhenti atau tutup paksa.

6. Bersihkan Cache Aplikasi

Cache ini adalah data dari program yang mungkin tergolong data sampah. Ini karena cache hanya menyimpan riwayat seperti riwayat pencarian tetapi malah mengisi aplikasi sistem.

Hapus cache dengan cara masuk ke penagturan aplikasi -> Instagram -> penyimpanan -> hapus cache.

Pencarian Populer

Cara Mengatasi Filter Ig Tidak Didukung Di Perangkat Anda - Cara Search Filter Ig - Como Ver Igtv En Instagram - Filter Ig Untuk Selfie- Ig Filter Ideas - Kenapa Filter Ig Tidak Didukung Di Perangkat Anda - Mengapa Filter Ig Tidak Didukung Di Perangkat Anda -

Related Articles

Back to top button