Advertisement

Cara Melihat Berita di Telegram

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, Telegram adalah aplikasi kirim pesan kepada sesama pengguna telegram, tapi tahukah kamu telegram dapat melihat berita? Cara melihat berita di Telegram yang masih belum banyak orang tahu.

Aplikasi media sosial Telegram semakin populer dalam beberapa dekade terakhir. Telegram sendiri mengakui peningkatan pengguna yang sangat besar selama wabah. Namun, penggunaan Telegram saat ini tidak hanya untuk keperluan komunikasi tetapi untuk keperluan lain.

Beberapa waktu lalu, mungkin kamu juga pernah mengikuti berita seperti nonton film di Telegram dan memanfaatkan anonymous chat Telegram untuk berkenalan. Selain itu, Telegram saat ini menjadi rumah bagi komunitas besar pemain peran.

Berita di Telegram

Telegram kini telah berkembang menjadi platform media sosial besar dengan banyak fungsi. Namun yang dicari saat ini adalah cara melihat berita di Telegram. Tunggu sampai akhir.

Berita di Telegram

Berita Telegram tidak seperti umpan atau pembaruan status, seperti yang kamu harapkan. Ini sebenarnya di Telegram sendiri tidak ada fungsi status update.

Tetapi Telegram menawarkan banyak fitur menarik lainnya seperti fungsi saluran Telegram. Saluran ini mencakup berbagai topik dan informasi, termasuk berita. Dengan mengikuti saluran berita, kamu akan dapat melihat berita terbaru setiap hari.

Saluran ini sebanding dengan berlangganan. Sebagai hasil dari berlangganan, kamu akan mendapatkan informasi terbaru tentang semua posting terbaru. Untuk itu, kamu cukup mengikuti jaringan berita terkini.

Channel Berita di Telegram

Telegram adalah rumah bagi sejumlah besar saluran berita. Mulai dari media arus utama hingga saluran komunitas. Tetapi jika kamu benar-benar ingin memperbarui informasi tentang berita nasional, kamu dapat mengikuti saluran berikut.

  1. Detiknews
  2. CNN
  3. Kompas
  4. Liputan6
  5. Tribunnews
  6. Dll

Cukup buka Telegram dan masukkan nama saluran di bilah pencarian untuk menemukannya. Jika kamu baru saja membuka saluran dan mulai mengikutinya.

Cara Melihat Berita di Channel Telegram

Meskipun sebenarnya cukup sederhana. Namun sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Telegram. Jika kamu bisa, cukup ikuti prosedur berikut untuk mencari berita di Telegram.

  1. Buka dan mulai aplikasi Telegram di ponsel kamu
  2. Pada lapisan utama, kamu dapat dengan mudah mengklik tombol search di sudut kanan atas layar
  3. Setelah kamu selesai melakukannya, yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan nama media yang kamu inginkan sebagai kata kunci
  4. Akan ada banyak alternatif dan kamu dapat dengan cepat memilih salah satu dengan jumlah pengikut terbesar atau yang terverifikasi
  5. Selanjutnya buka channel dengan klik tombol lihat channel
  6. Untuk mengikuti portal ini kamu bisa klik tombol follow

Bagaimana sederhana bukan? kamu kini sudah bisa melihat berita terbaru di aplikasi Telegram. kamu juga dapat menggunakan fungsi notifikasi saluran untuk memastikan kamu tidak melewatkan pengumuman penting apa pun.

Keuntungan dan Kekurangan Berita di Telegram

Beberapa manfaat yang mungkin kamu dapatkan saat mencari berita di Telegram antara lain adalah media yang tidak diragukan lagi reputasi dan kebersihannya. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan dengan mengikuti sumber berita yang ingin kamu ikuti sehingga berita dapat disaring.

Ada kerugian menggunakan telegram ini untuk berburu berita. Di antara hal-hal negatif ini adalah pembaruan berita otomatis dan seperti obrolan.

Jadi jika kamu ingin menemukan satu berita tertentu, kamu harus menavigasi melalui level terlebih dahulu. Bahkan jika ada alat pencarian di saluran, bagi sebagian orang ini bisa jadi tidak menyenangkan.

Selain itu, potongan berita yang dipublikasikan di saluran Telegram juga sebagian besar berupa tautan. Jadi kamu masih harus membuka kembali browser untuk membacanya. Bagi sebagian pengguna yang masih baru, mungkin juga sedikit menantang karena belum terbiasa browsing berita di platform Telegram.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan cara melihat berita di telegram, tidak hanya itu kami juga memberikan chanell berita di Telegram, serta keuntungan dan kekurangan berita di Telegram.

Demikiana artikel tentang Cara Melihat Berita di Telegram, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button