Advertisement

Apa itu Drop Off Point Shopee dan Cara Kerjanya

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui apa itu drop off point shopee, kamu dapat simak artikel di bawah ini hingga selesai untuk mengetahui apa itu drop off point shopee.

Shopee adalah platform marketplace dan e-commerce Indonesia yang terkenal. Bukan rahasia lagi bahwa Shopee terkenal, sebagian besar berkat pendukung merek selebritinya, seperti Cristiano Ronaldo dan Blackpink.

Pengguna aplikasi Shopee sering disuguhi berbagai macam acara dan promosi yang menghibur. Seperti pengiriman gratis, kupon diskon, diskon flash dan masih banyak lagi.

Apa Arti Drop Off Point Shopee

Shopee juga menyertakan kemampuan Shopeepay dan Shopeepay nantinya dalam bertransaksi, selain untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja. Ini tidak diragukan lagi membuat pengguna lebih nyaman dan pengeluaran meningkat.

Selain itu, dalam pengiriman paket Shopee juga terdapat banyak alternatif dari berbagai petualangan. Termasuk layanan ekspedisi dari Shopee sendiri yang bernama Shopee Express.

Terlepas dari apakah kamu menggunakan pengiriman cepat Shopee atau tidak, ini disebut sebagai titik drop-off. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan drop off point shopee ini? Berikut ulasannya.

Apa Arti Drop Off Point Shopee

kamu mungkin pernah melihat status pengiriman tiba di titik drop off jika kamu sering membeli di Shopee. Ini menandakan bahwa paket telah dikirim ke lokasi drop-off.

Apa itu drop down point itu sendiri? Akibatnya, lokasi ini berfungsi sebagai titik drop-off dan stasiun penyortiran untuk paket. Paket akan dipindai dan status pengiriman akan berubah.

Mengantarkan barang, pos pemeriksaan, atau pemberhentian pengiriman adalah semua yang menjadi tujuan lokasi ini.

Ungkapan drop off juga dikenal oleh merchant Shopee dalam paket pengiriman. Pemesanan paket di Shopee akan langsung memberikan nomor resi.

Setelah itu, penjual tinggal mencatat nomor resi dan mengirimkannya ke ekspedisi. Paket drop off sekarang mengacu pada paket yang dikirim ke ekspedisi oleh penjual.

Drop Off Point Pengiriman

Drop Off Point Pengiriman

Kemudian drop off point ini juga biasanya bukan kantor jasa ekspedisi. Drop off point adalah warung yang terdaftar sebagai tempat penyerahan paket dan dimiliki oleh orang yang terdaftar untuk menggunakan warung tersebut.

Cara pengoperasiannya sama dengan kantor ekspedisi. Namun, titik pengantaran umum ini hanya membuang parsel dan tidak menerima pengiriman atau pengambilan.

Selain itu, jika kamu tertarik untuk menjadi Drop-off Partner untuk Shopee. kamu dapat mendaftar untuk ekspedisi dan Shopee secara bersamaan. Nantinya penyedia drop off point akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 500 per paket.

Cara Kerja Drop Point Shopee Express

Lain dengan sistem drop point pada J&T yang sekaligus menjadi kantor cabang, lokasi drop point shopee tidak harus sebuah kantor layanan pengiriman.

Melainkan dapat berupa lapak, toko atau bahkan rumah biasa yang sebelumnya sudah didaftarakan sebagai agen atau mitra drop point.

Jenis drop point semacam ini disebut juga sebagai mitra, agen, atau drop point publik.

Bagi lapak drop point publik (agen drop point) hanya melayani penurunan barang tidak dengan layanan pengiriman atau penjemputan atau pickup.

Berikut cara kerja yang menonjol dari drop point Shopee yaitu:

  1. Drop point shopee berlaku untuk pengiriman atau penurunan (drop off) paket
  2. Khusus mitra drop point publik tidak melayani pickup atau penjemputan barang dan penerimaan barang
  3. Lokasi terakhir sebelum barang di anter kealamat penerima
  4. Tempat bisa berupa kantor layanan ekspedisi atau lapak pribadi milik seseorang
  5. Semua orang dapat mendaftarkan diri sebagai mitra atau agen drop point dengan syarat dan ketentuan khusus

Cara Kerja Drop Point Shopee Express

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang drop point, sebagai berikut:

Berapa Lama Paket Berada di Drop Point?

Setelah sesuai jadwal maka pengiriman akan dilakukan dengan tujuan drop point J&T terdekat dari alamat penerima, biasanya memakan waktu selama 1 hari.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi tentang apa itu drop off point yang banyak di cari tahu oleh pengguna media sosial terutama shopee.

Demikian artikel tentang Apa itu Drop Off Point Shopee, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas