Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak pengguna Instagram yang suka menonton reels di Instagram tetapi tidak mengetahui cara download video reels instagram, berikut kami akan memberikan cara download video reels Instagram tanpa aplikasi.

Instagram Reels adalah alat baru yang diluncurkan oleh platform media sosial. Sejumlah besar pengguna Instagram telah menyatakan aplikasi dan memanfaatkan fungsi ini.

Sebelumnya, fungsi ini masih dalam tahap percobaan di sejumlah negara. Namun menurut laporan terbaru, kemampuan ini telah tersedia untuk pengguna IG di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Apa itu Fitur Reels Instagram

Orang-orang mengklaim bahwa aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi Tiktok yang sekarang sangat populer. Apakah ini berarti Reel Instagram dan Tiktok benar-benar sama?

Apa itu Fitur Reel Instagram

Fitur Instagram Reels sendiri merupakan fungsi yang sangat mirip dengan aplikasi Tiktok. Pengguna akan dapat memposting video berdurasi 15 detik menggunakan fungsi ini.

Film singkat kemudian dapat diposting menggunakan halaman feed akun Instagram. Instagram Reels memungkinkan pengguna untuk memposting audio, video, dan video diam.

Fitur Reels Instagram, yang mirip dengan Tiktok, memungkinkan pengguna menerapkan efek atau filter yang berbeda ke video mereka untuk meningkatkan aplikasi estetikanya.

Banyak orang baru-baru ini memperoleh dan menguji fungsi ini. Namun, ada beberapa yang berpikir, bagaimana cara mengunduh video Reels Instagram ke galeri ponsel.

Cara Download Video Reels Instagram

Cara mendownload video Reels Instagram sendiri sebenarnya bisa dilakukan melalui berbagai pendekatan. Salah satu aplikasinya adalah menggunakan aplikasi Reels Downloader atau tidak.

1. Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Kamu tidak memerlukan aplikasi untuk cara download video selanjutnya dari IG Reels. Berikut ini adalah langkah yang perlu kamu lakukan, sebagai berikut:

  1. Buka video Reels di IG kamu
  2. Tekan simbol tiga titik lalu pilih Salin Tautan
  3. Buka browser lalu arahkan ke situs www.w3toys.com/reels/
  4. Tempelkan URL yang disalin di kolom yang diberikan
  5. Klik tombol Unduh untuk mengunduh video
  6. Setelah menekan tombol, kamu akan langsung dibawa ke halaman unduhan. Untuk melanjutkan mengunduh video Reels ke ponsel kamu, cukup klik ikon Unduh lagi.

2. Download Reels Instagram dengan Aplikasi Reels Downloader

Sebagai permulaan, ada Downloader for Instagram, sebuah aplikasi Android. Kamu dapat mencari dan menginstal aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store

  1. Gunakan tautan yang disebutkan sebelumnya untuk mengunduh aplikasi Instagram Downloader
  2. Unduh aplikasi Instagram, lalu pergi ke tempat kamu ingin menyimpan video Reels Instagram
  3. Langkah kedua adalah memilih 3 titik pada video Reels
  4. Kemudian pilih Salin Tautan
  5. Buka aplikasi Downloader for Instagram yang sudah didownload tadi
  6. Masukan atau tempel video Reels yang telah disalin tadi pada kolom yang tersedia
  7. Untuk menyimpan film ke komputer kamu, klik opsi Unduh

Sangat sederhana bukan? Namun, kamu tidak harus menggunakan aplikasi untuk mengunduh video Reels dari Instagram jika tidak mau. Lihat seluruh tutorial di bawah ini.

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Fitur Reels mungkin pernah muncul di akun Instagram kamu untuk pengguna tertentu. Namun, tidak semua orang dapat menggunakan fungsi ini karena tidak terlihat di aplikasi.

Jadi, mengapa demikian? Ada berbagai faktor yang mungkin menjadi sumber kesulitan ini. Salah satunya karena versi aplikasi Instagram sudah ketinggalan zaman. Jadi, bagaimana cara memperbaikinya?

  1. Perbarui aplikasi Instagram melalui Google Play Store atau App Store
  2. Cache dan RAM Instagram harus dibersihkan
  3. Login ulang atau login ulang di aplikasi Instagram
  4. Mulai ulang atau boot ulang perangkat seluler kamu jika macet

Nah, buat kamu yang masih bertanya-tanya kenapa fitur Instagram Reels tidak muncul di aplikasi IG. kamu dapat mencoba berbagai teknik di atas untuk dapat mencoba atau menggunakan fitur-fiturnya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan daftar cara download video reels instagram dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Selain itu, kami juga menjelaskan apa yang di maksud fitur reels instagram, dan cara mengatasi fitur reels Instagram yang tidak muncul.

Demikian artikel tentang Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi, semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

How To Make Instagram Video Reels - Cara Download Video Di Reels Instagram - Cara Download Video Reels Instagram - Cara Download Video Reels Instagram Dengan Musik - Cara Download Video Reels Instagram Di Iphone - Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi - How Do I Download Instagram Video Reels -

Related Articles

Back to top button