Advertisement

Cara Export Chat Telegram dengan Cepat

Rancakmedia.com – Tahukah kamu kalau chat di media sosial perlu di simpan agar chat penting tidak hilang? Terdapat cara export chat telegram yang dapat kamu lakukan dengan cepat untuk mempermudah kamu menyimpan chat.

Media sosial tidak diragukan lagi menjadi alat komunikasi yang dibutuhkan oleh banyak individu. Media komunikasi yang dapat diakses melalui jaringan internet memang sangat fleksibel.

Dengan memanfaatkan media sosial, kamu dapat langsung berkomunikasi dengan rekan kerja, teman, pacar atau keluarga kamu dimanapun dan kapanpun hanya dengan koneksi internet.

WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Telegram hanyalah beberapa dari aplikasi media sosial yang semakin populer dan sekarang digunakan oleh semua orang mulai dari orang biasa hingga selebritas.

Backup Chat Telegram

Backup Chat Telegram

Aplikasi Telegram ini memiliki berbagai fitur berguna yang dapat membuat hidup lebih mudah bagi pengguna. Misalnya, pertimbangkan fitur grup, saluran, atau bot tanda tangan media sosial.

Namun, elemen paling penting tentang perangkat lunak SMS ini adalah opsi cadangan. Dengan fungsi ini, hasil obrolan dapat disimpan sehingga tidak hilang meskipun tidak sengaja terhapus.

Dengan fungsi ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika pesan penting yang tersimpan di aplikasi chat hilang atau salah terhapus.

Untungnya, opsi yang sebanding juga ada di aplikasi Telegram. Jadi pengguna dapat menyimpan obrolan dengan aman tanpa risiko hilang. Jadi, bagaimana cara mengekspor obrolan Telegram?

Cara Export Chat Telegram

Cara mengekspor percakapan Telegram sangat mudah. Untuk mencapai ini, kamu harus menggunakan klien desktop Telegram di PC atau laptop. Inilah cara kamu dapat dengan cepat dan realistis mengekspor Obrolan Telegram di PC atau laptop:

  1. Download aplikasi Telegram versi desktop melalui PC atau laptop
  2. Setelah itu, luncurkan aplikasi yang baru diinstal
  3. Selanjutnya, login ke akun Telegram kamu
  4. Kemudian, tekan tombol menu dan pilih menu Pengaturan
  5. Pilih Ekspor data Telegram dari menu Lanjutan
  6. Periksa pengaturan apa yang ingin kamu ekspor atau cadangan
  7. Kemudian tekan opsi Ekspor untuk memulai prosedur pencadangan

Untuk memeriksa obrolan atau apa pun yang diekspor setelah mengekspor data kamu, kamu dapat membuka file yang diunduh secara otomatis.

Nah begitu mudah banget kan bagaimana cara backup chat Telegram ini? Dengan menggunakan cara di atas, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi chattingan Anda akan hilang.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai export chat, karena sangat penting bagi kita menyimpan chat untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi, salah satunya kehilangan chat penting.

Demikian artikel tentang Cara Export Chat Telegram dengan Cepat, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas