Cara Export Chat Telegram Dengan Cepat dan Mudah melalui PC

nafa cahyani

Cara Export Chat Telegram Dengan Cepat dan Mudah melalui PC

Rancakmedia.com – Tahukah kamu kalau chat di media sosial perlu di simpan agar chat penting tidak hilang? Terdapat cara export chat telegram yang dapat kamu lakukan dengan cepat untuk mempermudah kamu menyimpan chat.

Media sosial tidak diragukan lagi menjadi alat komunikasi yang dibutuhkan oleh banyak individu. Media komunikasi yang dapat diakses melalui jaringan internet memang sangat fleksibel.

Dengan memanfaatkan media sosial, kamu dapat langsung berkomunikasi dengan rekan kerja, teman, pacar atau keluarga kamu dimanapun dan kapanpun hanya dengan koneksi internet.

WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Telegram hanyalah beberapa dari aplikasi media sosial yang semakin populer dan sekarang digunakan oleh semua orang mulai dari orang biasa hingga selebritas.

Apa Itu Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang bersifat gratis dan terbuka. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang mirip dengan aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp, tapi juga menambahkan beberapa fitur tambahan seperti grup publik, dan juga penyimpanan cloud yang tak terbatas.

Telegram juga memiliki keamanan dan privasi yang lebih baik dibandingkan aplikasi pesan instan lain, seperti enkripsi pesan end-to-end dan opsi untuk mengatur waktu hidup pesan.

Telegram bisa digunakan pada perangkat seluler maupun komputer dan memiliki aplikasi untuk berbagai platform, seperti iOS, Android, dan desktop.

Telegram juga memiliki API atau Application Programming Interface yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi dan layanan baru yang berintegrasi dengan Telegram.

Backup Chat Telegram

Aplikasi Telegram ini memiliki berbagai fitur berguna yang dapat membuat hidup lebih mudah bagi pengguna. Misalnya, pertimbangkan fitur grup, saluran, atau bot tanda tangan media sosial.

Namun, elemen paling penting tentang perangkat lunak SMS ini adalah opsi cadangan. Dengan fungsi ini, hasil obrolan dapat disimpan sehingga tidak hilang meskipun tidak sengaja terhapus.

Dengan fungsi ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika pesan penting yang tersimpan di aplikasi chat hilang atau salah terhapus.

Untungnya, opsi yang sebanding juga ada di aplikasi Telegram. Jadi pengguna dapat menyimpan obrolan dengan aman tanpa risiko hilang. Jadi, bagaimana cara mengekspor obrolan Telegram?

Cara Export Chat Telegram dengan Mudah

Cara mengekspor percakapan Telegram sangat mudah. Untuk mencapai ini, kamu harus menggunakan klien desktop Telegram di PC atau laptop. Inilah cara kamu dapat dengan cepat dan realistis mengekspor Obrolan Telegram di PC atau laptop:

  1. Download aplikasi Telegram versi desktop melalui PC atau laptop
  2. Setelah itu, luncurkan aplikasi yang baru diinstal
  3. Selanjutnya, login ke akun Telegram kamu
  4. Kemudian, tekan tombol menu dan pilih menu Pengaturan
  5. Pilih Ekspor data Telegram dari menu Lanjutan
  6. Periksa pengaturan apa yang ingin kamu ekspor atau cadangan
  7. Kemudian tekan opsi Ekspor untuk memulai prosedur pencadangan

Untuk memeriksa obrolan atau apa pun yang diekspor setelah mengekspor data kamu, kamu dapat membuka file yang diunduh secara otomatis.

Nah begitu mudah banget kan bagaimana cara backup chat Telegram ini? Dengan menggunakan cara di atas, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi chattingan kamu akan hilang.

Kesimpulan

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang bersifat gratis dan terbuka. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang mirip dengan aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp, tapi juga menambahkan beberapa fitur tambahan seperti grup publik, dan juga penyimpanan cloud yang tak terbatas.

Demikian artikel tentang cara export chat Telegram dengan cepat dan mudah melalui PC, semoga informasi yang kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.